10 Studio Foto di Bandung, Bikin Momen Lebih Bermakna

10 Studio Foto di Bandung, Bikin Momen Lebih Bermakna
Studio foto di Bandung, photo by Bolu Susu Lembang

Foto studio merupakan tempat di mana seni dan teknologi bersatu untuk menciptakan gambar-gambar yang memikat dan berkesan. Ngga heran, studio foto di Bandung memiliki daya tarik tersendiri bagi banyak orang untuk mengabadikan kenangan indah, sekadar mengekspresikan kreativitas, hingga memperkuat bisnis melalui foto produk yang profesional.

Nah, jika kamu sedang berada di kota Bandung, ada beberapa tempat studio foto di Bandung lho, mulai dari foto yang professional hingga self photo studio, yang cocok bagi kamu yang ingin mengabadikan momen-momen bersama pasangan, sahabat, atau keluarga. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat yang bisa kamu catat!

Rekomendasi Studio foto di Bandung

1. Remine Studio

@maharanifilen bagus banget self foto studionya, start from 39k kamu dapet foto sejernih itu beb ga perlu retouch-retouch lagi! Remine Studio Jl Burangrang & Taman Kopo Indah #bandung #selffotobandung #fotostudio #fotostudiocouple #fotostudioideas #fotostudiobandung #photobox #photoboxes #photoshoot #photoboxbandung #photobooth #fotobandung #selffotostudio #selfphotostudio #selfphotobandung #tempataeshtetic #tempataestheticbandung #aesthetic #aestheticplaces #placetovisit #placetogo #placetogobandung #hiddengem #dateideas #hiddengembandung #remine #remineselfphotostudio ♬ DIAMONDS / We Found Love - Maktivity

Warga Bandung yang mau mengabadikan foto dengan hasil kece bisa datang ke Ramine Studio, ya. Tempatnya sendiri cukup luas dan memiliki beragam pilihan background, kostum, dan dilengkapi banyak properti lucu sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan kamu.

Kamu bisa mengabadikan moment bersama bestie atau pacar dengan gaya sebebas apa pun lho karena studio foto di Bandung ini memiliki konsep self photo studio. Mulai dari self potrait, couple photo, family, hingga maternity, semua bisa kamu abadikan di sini. Nantinya, hasil fotonya bisa kamu cetak lho. Jangan khawatir, resolusi print fotonya dijamin jernih dan bagus banget.

Alamat: Jl. Burangrang No.7, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung
Jam buka: Senin - Jumat (11.00 – 20.00), Sabtu - Minggu (10.00 - 21.00)
Kisaran harga: Rp 39.000 - Rp 99.000

2. Papyrus

@papyrusphoto Mau Snapbox CCTV seperti ini hanya 40K aja lho😍. Penasaran? Yuk langsung ke Papyrus Photo Cibinong City Mall ajaπŸ₯° #CapCut #photostudiobogor #studiofotobogor #photoboxcibinong #photoboxbogor #snapboxpapyrusphoto #papyrusphoto #cibinongcitymall #fyp ♬ original sound - Papyrus Photo Studio

Rekomendasi studio foto di Bandung yang berikutnya adalah Papyrus. Tempat foto yang sudah berdiri dari 2003 ini menawarkan style dan hasil foto yang menarik serta unik. Mereka juga menyediakan beberapa paket foto yang dapat kamu pilih, mulai dari Family, Group, Couple, Glamour, Graduation, Maternity, Caricature, dan Ketupat edisi foto grup ketika Idul Fitri.

Harga setiap paketnya juga masih terjangkau lho, bahkan mereka juga bisa mencetak hasil fotomu. Nah, Papyrus juga bisa menjadi tempat yang tepat kalau kamu butuh formal dengan background merah, biru, dan putih polos. Ngga hanya itu, di sini juga tersedia aneka pilihan background lucu untuk mewarnai foto-fotomu.

Alamat: Jl. Bengawan No.29, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung
Jam buka: Setiap hari (09.00 – 21.00)
Kisaran harga
: Rp 35.000 – Rp 3.000.000

3. Jonas Photo

@jonasphotoid Siapa yang sudah coba selfphoto di Jonas? posting and share juga mention @jonasphotoid ya πŸ˜‰ #jonasphotoid #seruphotodijonas #jonasselfphoto ♬ original sound - Jonas Photo

Berlokasi di Citarum, Bandung, Jonas Photo sudah dipercaya sebagai foto studio yang hasilnya tidak akan mengecewakan. Di sini, kamu bisa bebas memilih paket yang sesuai kebutuhan, ntah itu Kids Photo, Teen’s and Casual, Graduation, Pre-wedding, Family, Fashion, Pas Photo, hingga Self Photo.

Nah selain datang langsung ke tempatnya, kamu juga bisa lho menggunakan jasa Jonas Photo sebagai vendor di acara pentingmu. Yang kerennya lagi, Jonas Photo juga melayani cetak foto dengan framenya juga nih. Hasilnya dijamin ciamik!

Alamat: Cihampelas Walk, Unit SG No.27-29, Jl. Cihampelas No.160, Bandung
Jam buka: Setiap hari (10.00 – 18.00)
Kisaran harga: Rp 45.000 – Rp 1.200.000

4. The Potrait Place

@zihanfaa BENERAN SEGEMES ITU!! EMANG BUDAYA ORANG BANDUNG: FOTO STUDIO 😭🩡 #theportraitplace #bandung #dago #selfphotostudio #place #fotostudio #rumahteukuumar ♬ original sound - Zihan 🌱 - Zihanfza

Kalau beberapa rekomendasi studio foto di Bandung tadi terkesan cukup profesional, kamu bisa nih mengabadikan momen yang lebih casual dan fun dengan self photo studio yang ada di The Potrait Cafe.

Desain dan nuansa masing-masing studionya sendiri sangat aesthetic. Di studio pertama memiliki konsep photobox dengan tema β€œgarden” sehingga banyak tumbuhan bunga yang jadi backgroundnya.

Sementara di studio yang kedua konsepnya adalah portrait house, di mana di dalam ruang foto ini kamu yang mengambil alih atau menjepret foto sendiri menggunakan remot yang disediakan. Hasil fotonya nanti bisa kamu dapatkan di email dan juga bisa diprint. Lucu kan? Jangan lupa ajak bestie dan pacarmu ya!

Alamat:
- Ruko Paskal Hyper Square, Blok F-40, Lt.3, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung
- Jl. Teuku Umar No.05, Dago, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
- Jl. Laswi No.1, Kacapiring, Kec. Batununggal, Kota Bandung
Jam buka:
- Cabang Paskal: Senin – Sabtu (12.00 – 21.00), Minggu (10.00 – 21.30)
- Cabang Dago & Braga: Senin – Kamis (11.00 – 21.00), Jumat – Minggu (10.00 – 21.00)
- Cabang Laswee: Senin – Jumat (10.00 – 21.30), Sabtu – Minggu (10.00 – 21.30)
Kisaran harga
: Rp 45.000 – Rp 120.000

5. Seruni Photography

Seruni Photography, photo by Instagram @seruniphotography

Alternatif tempat studio foto di Bandung yang terjangkau lainnya ialah Seruni Photography. Di Seruni Photography, kamu bisa mendapatkan paket foto menarik dengan konsep yang bisa disesuaikan dengan sang fotografer. Dijamin hasilnya tidak akan mengecewakan.

Karena tempatnya luas, kapasitas orang yang bisa masuk ke dalam tangkapan layar kamera mencapai 200 orang dalam 1 kali foto. Bahkan, mereka juga menyediakan berbagai layanan foto, seperti foto produk, 360 virtual panoramic, portfolio, pre-wedding, wisuda, family, dan group class.

Kalau kamu mau mengabadikan momenmu bersama Seruni Photography, langsung saja ya datang ke tempatnya atau hubungi sosial media mereka.

Alamat: Jl. Merdeka No. 49, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Bandung
Jam buka: Setiap hari (10.00 – 18.00)
Kisaran harga: Rp 45.000 – Rp 1.200.000

6. Studioville

@ridhansrn__ Studio foto tergemes se Bandung #studiofoto #studiofotobandung #fotocatalog #fotowisuda #fyp #fypdong ♬ Dj baby - Khedshop

Satu lagi rekomendasi studio foto yang lucu dan gemas, yaitu di Studioville. Mereka memiliki beberapa konsep dan tema yang bisa disesuaikan dengan selera kamu. Ada yang backgroundnya bernuansa serba pastel, garden and flower, hingga rustic.

Studioville juga menyediakan tempat untuk rias atau make up, tempat ganti baju, dan bisa request tambahan fotografer terampil yang siap bikin foto kamu makin kece.

Alamat: Jl. Taman Mekar Abadi I No.15, Mekarwangi, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung
Jam buka: Setiap hari (08.00 – 20.00)
Kisaran harga: Rp 200.000/jam

7. Delasic Studio

@delasicstudio.bdg Rental Studio Foto Bandung, 75K / hour βœ¨πŸ‘€ #rentalstudio #rentalstudiomurah #rentalstudiofotobandung #studiofoto #studiofotoaesthetic #studioaesthetic #bandung #studiofotobdg #studiofotobdg #aestheticstudio #aesthetic #delasicstudio ♬ suara asli - delasicstudio

Buat kamu yang mau sewa satu studio seharian buat foto produk atau keperluan bisnis kamu, bisa banget nih datang ke Delasic Studio. Di sini kamu bisa memakai semua properti dan fasilitas yang ada lho, seperti background hingga lighting. Tempatnya pun cakep dan aesthetic banget!

Nah, kalau kamu mau foto di Delasic Studio, pastikan kamu sewa minimal 2 jam ya. Untuk informasi lengkapnya, kamu bisa langsung hubungi sosial media mereka.

Alamat: Komplek Srimaya Residence, Jl. Mars Dirgahayu No.3, Cibeunying, Kec. Cimenyan, Bandung
Jam buka: Setiap hari (08.00 – 18.00)
Kisaran harga: Rp 75.000/jam

8. Afternoon Project

Punya circle keren tapi belum pernah mengabadikan momen bareng? Duh, sayang banget! Nih, Afternoon Project akan bantu bikin kamu dan teman-temanmu makin kece.

Studio foto di Bandung yang satu ini memang terbilang unik. Konsep dan nuansa studio mereka yang simple, sudah bisa menghasilkan foto yang ciamik karena umumnya mereka akan bermain dengan lighting dan shadow.

Tapi, Afternoon Project punya pilihan package lainnya lho yang juga bisa digunakan untuk pre-wedding, maternity, wisuda, family photo, dan self portrait.

Alamat: Jl. Pandanwangi No.10, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung
Jam buka: Selasa - Minggu (10.00 – 16.00)
Kisaran harga: Rp 25.000 – Rp 1.000.000

9. Itoya Studio

@yayatberkelana Gemoyy bangett fotstud disini awww, merapatt wargaa cuss ! #bandung #itoyaselfphoto ♬ Cooking BGM (Japanese style) - ArcTracks

Foto studio termurah dan terkece di Bandung ini wajib kamu datangi nih. Gimana ngga? Hanya dengan 15 ribu, kalian bisa foto ala kekinian untuk diunggah ke sosial media kamu. Dengan harga yang super terjangkau, Itoya Studio menawarkan layanan foto, editing, sekaligus pengarahan gaya, sehingga hasil foto makin memuaskan.

Kini, mereka juga menawarkan konsep self-photo lho yang bisa ditemukan di beberapa mall di Bandung! Kalau self photo studio nya, kamu bisa bebas berfoto sebanyak 7 menit. Nantinya, kamu bisa memilih foto yang ingin dicetak. Seru banget, deh!

Alamat: Jl. Batu Rengat, RT.03/RW.02, Cigondewah Kaler, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung
Jam buka: Senin – Jumat (09.00 – 17.00), Sabtu – Minggu (10.00 – 20.00)
Kisaran harga: Rp 15.000 – Rp 25.000

10. Eudaimonia Studio

@eudaimonia.studios Studio rachel vennya di πŸ“Bandung πŸ˜πŸƒcocok untuk acara dan foto foto✨✨#villarasabali #studio #studiobandung #sewastudiobandung #foryou ♬ Love Is Beautifully Painful - Ghost Duet Version - Darkrose

Keren banget nih konsep studio satu ini! Ya, Eudaimonia Studio adalah villa dan studio milik influencer Rachel Vennya, yang cocok bagi kamu yang mau liburan sambil berfoto-foto ria. Karena konsepnya vila, spot fotonya pun banyak dan ada di setiap sudutnya.

Ngga hanya berfoto, di sini kamu juga bisa berenang air hangat, karaoke, nonton Netflix, hingga memasak. Jadi, sambil quality time dengan keluarga dan kerabat, kamu bisa sembari menangkap momen liburan kamu, lho.

Alamat: Jl. Raya Resort No.25, Mekarsaluyu, Kec. Cimenyan, Bandung
Kisaran harga: Rp 945.000

Nah, lucu dan keren-keren banget ngga sih studio foto di Bandung? Konsepnya unik-unik sehingga setidaknya sekali seumur hidup kamu bisa coba untuk mengabadikan momen berharga kamu di foto studio. Jangan lupa ajak teman, pasangan, dan keluarga kamu ya biar makin seru dan berkesan!

Kalau kamu sedang mencari kost di Bandung, kamu bisa cek Cove. Kamar fully furnished, desain aesthetic & lokasi strategis. Temukan hunian impianmu di Cove!