10 Ramen Terenak di Jakarta Paling Recommended

10 Ramen Terenak di Jakarta Paling Recommended
Ramen Terenak di Jakarta, photo by Pexels

Dari banyaknya kuliner enak Jakarta, ada satu hidangan yang memikat dengan cita rasa lezat dan kenikmatan yang tak tergantikan, yaitu ramen. Dengan kuah kaya, mie lembut, dan berbagai topping, ramen berhasil menjadi favorit yang digemari oleh para pecinta kuliner di ibu kota. Jika kamu sedang mencari pengalaman kuliner yang memuaskan dan ingin mencicipi ramen terenak di Jakarta, yuk, simak daftar 10 ramen yang sangat direkomendasikan berikut!

10 Ramen Terenak di Jakarta

1. Ippudo

Ippudo, photo by Grand Indonesia

Ippudo adalah rantai restoran ramen Jepang dengan lokasi di seluruh dunia, salah satunya di Jakarta, Indonesia. Cabang restoran terkenal yang terletak di beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta ini menyajikan ramen Tonkotsu yang lezat dan autentik. Ippudo menawarkan pengalaman kuliner yang menggugah selera dengan kuah kental dan mie yang kenyal. Dikenal dengan cita rasa yang khas, Ippudo telah menjadi salah satu tujuan favorit bagi para pecinta ramen di Jakarta.

Menu andalan: Shiromaru Ramen, Akamaru Ramen
Kisaran harga: Rp100.000 - Rp200.000/orang

2. Menya Sakura

Menya Sakura, photo by Fun Japan

Menya Sakura adalah salah satu tempat makan ramen terenak di Jakarta yang menawarkan berbagai jenis ramen, mulai dari ramen shio, shoyu, miso, hingga tonkotsu. Ramen di sini dihidangkan dengan kuah yang lezat dan autentik sesuai dengan resep tradisional Jepang. Pengalaman kuliner di Menya Sakura akan memanjakan lidah dengan ramen yang kenyal, kuah yang kaya rasa, dan topping yang lezat, menjadikannya destinasi yang wajib dikunjungi oleh para pecinta ramen di Jakarta.

Menu andalan: Tonkotsu Ramen, Tori Ramen
Kisaran harga: Rp50.000-Rp100.000/orang

3. Marutama Ramen

Marutama Ramen, photo by Amanda Kohar

Marutama Ramen merupakan tempat makan ramen yang unik dan diakui sebagai salah satu yang terenak di Jakarta. Keunikannya terletak pada ramen ayam khas yang ditawarkan. Dengan kuah kental yang gurih, daging ayam yang empuk, dan mie yang kenyal, Marutama Ramen menciptakan harmoni sempurna dalam setiap mangkuk ramennya. Tempat makan ramen satu ini menggunakan resep rahasia yang telah diwariskan dari generasi ke generasi, menjadikan ramen ayamnya istimewa dan membedakan dari ramen lainnya.

Menu andalan: Spicy Tamago Ramen, Marutama Ramen
Kisaran harga: Rp100.000-Rp200.000/orang

4. Ramen Seirock-Ya

Ramen Seirock-Ya, photo by IOI City Mall

Ramen Seirock-Ya Jakarta adalah tempat makan ramen yang layak dikunjungi di ibu kota karena menawarkan pengalaman kuliner yang unik dan menggugah selera. Salah satu keunikannya terletak pada berbagai varian ramen yang disajikan, seperti shoyu, miso, dan tantanmen. Setiap mangkuk ramen disajikan dengan kuah yang lezat dan cita rasa yang memanjakan lidah. Ramen Seirock-Ya juga menonjolkan keaslian bahan-bahan berkualitas yang digunakan dalam setiap hidangannya.

Menu andalan: Spicy Ramen, Tokyo Ramen
Kisaran harga: Rp50.000-Rp100.000/orang

5. Hakata Ikkousha

Hakata Ikkousha, photo by LarisManis.com

Hakata Ikkousha adalah cabang restoran terkenal yang berasal dari Fukuoka, Jepang, dan menjadi salah satu tempat makan ramen yang sangat direkomendasikan di ibu kota. Hakata Ikkousha menawarkan ramen khas Hakata yang memikat dengan cita rasa autentik dengan keunikan yang terletak pada kuah yang kental dan kaya rasa, serta mie yang kenyal sempurna. Dengan tambahan topping yang melimpah, setiap suapan ramen di Hakata Ikkousha Jakarta akan memberikan sensasi yang memuaskan bagi para pecinta kuliner.

Menu andalan: Ramen Ayam Special, Ramen Ayam Tamtam
Kisaran harga: Rp50.000-Rp100.000/orang

6. RamenYA!

RamenYA!, photo by Grand Indonesia

RamenYA! adalah salah satu destinasi ramen yang menarik di Jakarta yang sudah mengantongi sertifikat halal. Salah satu tempat makan ramen terenak di Jakarta ini menawarkan berbagai pilihan ramen dengan kuah yang lezat dan cita rasa yang menggoda. Tersedia berbagai variasi kuah, seperti miso, shio, dan shoyu, yang bisa disesuaikan dengan preferensi. Mie yang digunakan juga memiliki tekstur yang kenyal dan pas di lidah, lengkap dengan pilihan topping yang beragam.

Menu andalan: Legendary Chicken Ramen, Chicken Karaage Ramen
Kisaran harga: Rp50.000-Rp100.000/orang

7. Bari-Uma Ramen

Bari-Uma Ramen, photo by FOOD ESCAPE

Bari-Uma Ramen sangat direkomendasikan bagi para pecinta ramen di Jakarta karena menghadirkan pengalaman kuliner yang autentik dengan ramen khas Jepang yang lezat. Kuah ramen kental yang disajikan dipersiapkan dengan teliti menggunakan resep rahasia, menciptakan cita rasa yang kaya dan menggugah selera. Selain itu, tempat makan ramen ini juga menyediakan pilihan topping yang berlimpah, seperti nori, menma, dan telur setengah matang yang melengkapi kenikmatan hidangan.

Menu andalan: Chashu Uma, Ajitama
Kisaran harga: Rp100.000-Rp200.000/orang

8. Echigoya Ramen

Echigoya Ramen, photo by NIBBLE ROAD

Echigoya Ramen menghidangkan dua jenis kuah kaldu, yaitu tori paitan yang mengandung ayam dan kolagen dan kaldu berbasis daging babi dengan pilihan shoyu. Di sini, kamu bisa menikmati gyoza dengan size yang besar, lengkap dengan irisan daging yang tebal.

Menu andalan: Echiran Ramen, Tonkotsu Ramen
Kisaran harga: Rp100.000-Rp200.000/orang

9. Ramen 38 Sanpachi

Ramen 38 Sanpachi, photo by Holopis.com

Ramen 38 Sanpachi menawarkan pengalaman unik dengan konsep ramen dingin yang segar. Kuah ramennya disajikan dalam keadaan dingin, yang memberikan sensasi baru dan menyegarkan bagi para pengunjung. Dengan suasana restoran yang modern dan pelayanan yang ramah, Ramen 38 Sanpachi menjadi tempat yang ideal bagi pecinta ramen yang ingin mencoba pengalaman kuliner yang baru dan menyegarkan di Jakarta.

Menu andalan: Chicken Ramen, Tori Mayo
Kisaran harga: Rp100.000-Rp200.000/orang

10. RAN Ramen

RAN Ramen, photo by Tokopedia

Terakhir ada RAN Ramen, ramen kaki lima buatan mantan chef resto Jepang yang mengusung konsep ramen autentik Jepang. Kedai ramen kaki lima ini lokasinya memang di pinggir jalan, namun kualitasnya nggak kalah sama tempat makan ramen di mall atau restoran. Di sini, tersedia beberapa pilihan ramen, yaitu Miso Ramen, Energy Ramen, Shio Ramen, dan Spicy Ramen.

Menu andalan: Energy Ramen, Ramen Ayam Kuah Pedas
Kisaran harga: Di bawah Rp50.000/orang

Ramen Terenak di Jakarta mana, nih, yang sudah kamu cobain?