Jelajahi Pasar Loak Kebayoran Lama: Tempat Temuan Barang Bekas

Jelajahi Pasar Loak Kebayoran Lama: Tempat Temuan Barang Bekas
Pasar Loak Kebayoran Lama, photo by Travel Kompas

Pasar Loak Kebayoran Lama di Jakarta Selatan adalah surga bagi para pencari barang bekas yang masih dalam kondisi baik. Tertarik mengetahui informasi mengenai barang-barang yang bisa ditemukan, jam buka, dan cara mencapai Pasar Loak Kebayoran Lama menggunakan transportasi umum, beserta fasilitas parkirnya? Yuk, sama-sama simak rangkuman informasi dari Cove berikut!

Jelajahi Pasar Loak Kebayoran Lama

Barang-Barang yang Bisa Ditemukan di Pasar Loak Kebayoran Lama

Barang-barang di Pasar Loak Kebayoran Lama, photo by Travel Kompas

Kamu cari apa, sih, di Pasar Loak Kebayoran Lama? Apa pun yang kamu cari, rasanya bisa kamu temukan di sini. Berikut barang-barang yang bisa kamu temukan di Pasar Loak Kebayoran Lama:

1. Sepatu

Salah satu barang yang umum ditemukan di Pasar Loak Kebayoran Lama adalah sepatu, mulai dari sepatu lari hingga sepatu keren, dengan harga berkisar antara Rp80.000 hingga Rp150.000. Di sini, kamu bisa menemukan banyak pedagang sepatu, termasuk yang khusus menjual sepatu berkualitas premium atau replika (KW), termasuk merek populer seperti Adidas Questar Ride.

2. Kaset Lawas

Buat kamu yang mau bernostalgia, ada juga pedagang di Pasar Loak Kebayoran Lama yang menawarkan berbagai kaset lawas, lho. Ada banyak pilihan kaset lawas berbagai genre musik mulai dari lagu Minang hingga percakapan dalam Bahasa Inggris. Setiap kaset dihargai cukup terjangkau, yakni Rp5.000.

3. Jam Tangan

Selain sepatu, di sini kamu juga bisa menemukan banyak barang lain seperti jam tangan bekas, dengan merek seperti Alba, Longines, Guess, dan Casio G-Shock. Harga jam tangan bervariasi dari Rp35.000 hingga Rp200.000, tergantung pada merek dan kondisi.

4. Alat Elektronik

Di sini kamu juga bisa beli berbagai alat elektronik dengan harga yang murah meriah. Misalnya, pengisi daya ponsel (charger) dengan harga cukup terjangkau dengan harga Rp10.000-Rp15.000 saja.

5. Kamera

Buat kamu yang suka foto-foto, Pasar Loak Kebayoran Lama juga terkenal sama deretan pedagang kameranya, lho. Kamu yang gemar fotografi bisa menemukan berbagai jenis kamera, dari analog hingga Polaroid. Harga kamera berkisar antara Rp150.000 hingga Rp2 juta, tergantung pada kondisi dan merek.

Jam Buka Pasar Loak Kebayoran Lama

Jam buka Pasar Loak Kebayoran Lama, photo by Merdeka.com

Berbeda dengan pasar loak lainnya, Pasar Loak Kebayoran Lama ramai pada siang hari, dengan sebagian besar pedagang mulai membuka lapak sekitar pukul 12.00 siang. Pasar ini beroperasi dari pukul 12.00 siang hingga pukul 12.00 malam setiap harinya, memberikan waktu yang cukup bagi kamu untuk menjelajahi dan menemukan “harta karun” tersembunyi di sini.

Cara ke Pasar Loak Kebayoran Lama dengan Transportasi umum

Cara ke Pasar Loak Kebayoran Lama, photo by Kompas.com

Untuk mencapai Pasar Loak Kebayoran Lama menggunakan transportasi umum, kamu punya beberapa pilihan. Berikut informasinya:

1. Dari Jakarta Pusat

Jika datang dari Jakarta Pusat, naiklah bus TransJakarta koridor 9E (Jelambar-Pasar Kebayoran Lama) dan turun di Halte Pasar Kebayoran Lama. Dari sana, cukup berjalan kaki sekitar 270 meter menuju Pasar Loak Kebayoran Lama.

2. Dari Tangerang Selatan dan Jakarta Pusat

Kalau kamu datang dari Tangerang Selatan dan Jakarta Pusat, naik KRL arah Rangkasbitung dari Stasiun Rawa Buntu atau Stasiun Tanah Abang. Selanjutnya, turun di Stasiun Kebayoran, dan kamu sudah tiba di depan Pasar Loak Kebayoran Lama.

3. Dari Jakarta Barat

Sama seperti dari Jakarta Pusat, kamu juga bisa naik bus Transjakarta koridor 9E dan turun di Halte Pasar Kebayoran Lama. Sebagai alternatif, kamu juga bisa naik angkutan JakLingko JAK.53 (Grogol Pos Pengumben via Slipi) dari pemberhentian SMK Satria Srengseng menuju pemberhentian Perum Villa Kelapa Dua. Turun di pemberhentian tersebut, lalu lanjutkan berjalan sekitar 250 meter ke Jalan Sukabumi Selatan, kemudian naik M09 A menuju pemberhentian Pasar Kebayoran Lama 2. Setelah tiba di pemberhentian Pasar Kebayoran Lama 2, lanjutkan berjalan kaki sekitar 700 meter ke Pasar Loak Kebayoran Lama.

Tempat Parkir Pasar Loak Kebayoran Lama

Tempat parkir Pasar Loak Kebayoran Lama, photo by Travel Kompas

Tempat parkir tersedia di sekitar Stasiun Kebayoran Lama untuk kendaraan roda empat. Kalau kamu mengendarai sepeda motor, ada tiga lahan parkir yang bisa digunakan. Pertama, di parkiran Stasiun Kebayoran Lama, kedua, di halaman Masjid Al Huda, dan ketiga, di parkiran khusus motor di samping masjid tersebut. Nah, dengan beberapa opsi parkir ini, kamu bisa memilih yang paling nyaman sesuai dengan moda transportasi yang digunakan.

Selain itu, tempat parkir di sekitar pasar ini juga bisa digunakan bagi kamu yang datang menggunakan kendaraan pribadi. Pastikan saja kamu memarkir kendaraan dengan aman dan memperhatikan petunjuk parkir yang sudah disediakan, ya.

Kapan, nih, kamu mau hunting bareng bekas di Pasar Loak Kebayoran Lama?


Kost di Kebayoran Lama Mulai dari Rp2,8 juta/bulan

Kebayoran Lama punya banyak pilihan kost yang menarik. Dapatkan kostan yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap untuk memastikan kenyamanan kamu selama tinggal di Kebayoran Lama.

Harga mulai dari Rp2,8 juta/bulan

Cek sekarang!