10 Nasi Padang di Jakarta yang Enak dan Favorit

10 Nasi Padang di Jakarta yang Enak dan Favorit
Nasi Padang Jakarta, photo by kompas.com

Makanan Padang merupakan salah satu kekayaan kuliner Indonesia yang peminatnya banyak sekali. Tidak heran kalau kuliner yang satu ini bahkan bisa ditemukan di hampir seluruh Indonesia dengan tempat makannya yang khas. Nasi padang bahkan menjadi salah satu kuliner Jakarta yang bisa kamu coba, karena ada banyak sekali restoran Padang yang buka di sini.

Ingin coba makan nasi padang di Jakarta tapi bingung harus datang ke mana? Simak 10 rekomendasi tempat makan nasi padang Jakarta di bawah ini ya!

Rumah Makan Pagi Sore

Rumah Makan Pagi Sore, photo by idntimes.com

Tempat makan nasi padang yang satu ini sudah lumayan terkenal di Jakarta dan sekitarnya. Pagi Sore buka sampai malam. Jadi, bagi kamu yang mau makan di sini, bisa datang kapan saja, meskipun di malam hari. Pagi Sore juga menjadi tempat makan yang cocok untuk makan bersama keluarga besar. Tempatnya luas dan bersih, pilihan makanannya banyak.

Sebagai saran, jangan datang ke Pagi Sore ketika jam makan siang, karena antreannya biasanya panjang. Rasa makanan padang di Pagi Sore memang juara. Adapun rekomendasi makanan yang bisa kamu coba di sini antara lain ayam pop, ayam gulai, udang kupas, dan es kopyor.

Lokasi: Jalan Cempaka Putih Nomor A5, Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih, Jakarta Pusat
Jam Buka: 10.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Rp8000-Rp230.000

Sari Ratu

Sari Ratu, photo by nibble.id

Selanjutnya, kamu bisa datang ke Sari Ratu untuk menikmati kelezatan makanan padang. Bahkan restoran yang satu ini juga sudah terkenal di negeri tetangga, yaitu Singapura dan Malaysia. Kelezatan rasanya sudah tidak diragukan lagi. Bahkan sudah 32 tahun berdiri dan sampai sekarang masih banyak diminati.

Ada banyak pilihan makanan yang akan menggoda kamu jika datang ke sini. Mulai dari rendang, ayam pop, ayam bakar, hingga gulai kambing. Semua makanannya sudah pasti lezat dan bisa membuat kamu nambah nasi berkali-kali.

Lokasi: Pondok Indah Mall 1, Lantai 2, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta
Jam Buka: 10.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Rp7000-Rp123.000

Bopet Mini

Bopet Mini, photo by arifsetiawan.com

Bopet Mini menjadi salah satu surga untuk para pencinta makanan padang, khususnya Lontong Sayur. Menu lontong sayur di sini berbeda dengan lontong sayur pada biasanya. Kuahnya memakai bumbu khas Padang dengan campuran bumbu kacang, sehingga rasanya lebih gurih, manis, dan tentu saja lezat. Kondimen lainnya pun ada mie kuning, sayur nangka, lontong, dan kerupuk khas Padang.

Lokasi: Jl. Bendungan Hilir Raya, Bendungan Hilir, Jakarta
Jam Buka: 07.00-21.30 WIB
Kisaran Harga: Di bawah Rp50.000/orang

Padang Merdeka

Padang Merdeka, photo by whiteboardjournal.com

Kalau kamu ingin makan nasi padang dengan suasana yang lebih kekinian, kamu bisa datang ke Padang Merdeka. Restoran yang satu ini memiliki desain interior yang unik dan fotogenik. Tidak heran kalau orang yang makan di sini akan senang berlama-lama.

Untuk menu makanannya, jangan sampai melewatkan rendang khas Padang Merdeka. Bumbunya sangat pekat dan dagingnya empuk. Selain itu, ada juga ayam kuning yang bumbunya kental dan memiliki sambal cabai hijau yang membuat penikmatnya akan menambah nasi.

Lokasi: Jl. Pluit Indah Raya No. 33, Pluit, Jakarta
Jam Buka: 10.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Rp200.000/2 orang

Sari Indah

Sari Indah, photo by fimela.com

Kali ini, ada restoran nasi padang yang hits di kawasan Senopati, yaitu Sari Indah. Restoran satu ini sudah sangat terkenal bagi para pecinta kuliner Padang. Tempatnya juga tidak pernah sepi. Kalau kamu makan di Sari Indah, kamu bisa merasakan lezatnya berbagai masakan padang yang sensasional. Salah satu menu yang paling direkomendasikan adalah Gulai Ayam. Bumbu gulai ayam di sini sangat meresap hingga daging dan kuahnya lumer di mulut.

Lokasi: Jln. Wolter Monginsidi No. 42 – 44, Senopati, Jakarta Selatan
Jam Buka: 09.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Rp100.000/2 orang

Suntiang

Suntiang, photo by nibble.id

Suntiang menjadi salah satu tempat makan nasi padang Jakarta yang cukup unik. Restoran ini memiliki ciri khas kombinasi cita rasa Padang yang kuat dengan makanan Jepang. Hasilnya tentu lain dari yang lain dan menjadi daya tarik orang-orang untuk datang.

Kapan lagi kamu bisa menikmati Edamame Balado atau Salmon Asam Pade Roll. Makanan ini hanya bisa kamu temukan di Suntiang dan rasanya tidak perlu diragukan lagi. Adapun menu favorit di sini ada Gulai Ramen, yaitu gabungan antara Japanese Ramen dengan kuah kari kuning yang aroma dan rasanya kuat.

Lokasi: Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, West Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta
Jam Buka: 10.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Rp50.000-Rp100.000

Restoran Garuda

Restoran Garuda, photo by rukita.co

Satu lagi restoran nasi padang di Jakarta yang populer, bahkan hingga ke mancanegara. Restoran Garuda adalah tempat makan makanan khas Padang yang sudah melegenda. Berdiri sejak tahun 1976, tempat ini tidak pernah kehilangan penggemar hingga saat ini. Jam operasionalnya yang buka 24 jam, membuat kamu bisa datang kapan saja.

Restoran Garuda bahkan memiliki banyak sekali penghargaan. Salah satu penghargaan terbaiknya adalah mencapai peringkat 79 restoran terbaik Asia versi The Daily Meal pada tahun 2011. Adapun menu makanan yang tidak boleh dilewatkan di Restoran Garuda adalah Sup Daging dan Udang Goreng.

Lokasi: Jln. H. Agus Salim No. 59, Menteng, Jakarta Pusat
Jam Buka: 24 Jam
Kisaran Harga: Rp160.000/2 orang

Sepiring Padang

Sepiring Padang, photo by rukita.co

Tempat makan nasi padang yang kekinian juga bisa dirasakan kalau kamu makan di Sepiring Padang. Restoran ini sangat cocok untuk para kaum milenial. Tempatnya sangat unik dengan banyak lukisan menu makanan di temboknya.

Keunikan lainnya adalah cara penyajian makanan di Sepiring Padang berbeda dari tempat lain. Satu porsi bisa dinikmati hingga tiga orang. Ada dua porsi nasi dan delapan lauk yang bisa kamu pilih. Beberapa menu single dengan lima jenis lauk antara lain aya,, pucuk ubi yang ditumbuk, rendang paru, perkedel, dan daun singkong.

Alamat: Sinarmas Land Plaza Tower 3 Lower Ground, Jl. M.H. Thamrin No.51, RT.9/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat
Jam Buka: 08.30-20.30 WIB
Kisaran Harga: Rp98.000/2 orang

Rumah Makan Padang Sepakat

Rumah Makan Padang Sepakat, photo by rukita.co

Rumah makan Padang Sepakat menjadi salah satu restoran legendaris di Jakarta. Lokasinya strategis, yaitu di kawasan Pasar Mayestik dan Blok M Square. Tidak heran jika tempatnya ramai dan memiliki banyak penggemar. Di sini, kamu bisa memesan menu favorit, yaitu gajebo atau gulai daging sandung lembur dengan kuah merah yang khas. Harganya pun cukup terjangkau. Saking favoritnya menu yang satu ini, kamu harus memesan cepat-cepat sebelum kehabisan.

Alamat: Pasar Mayestik Lantai Semi B Blok AKS, Tebah 3, RT.14/RW.3, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan
Jam Buka: 08.30-17.30 WIB
Kisaran Harga: Rp100.000/2 orang

Sederhana

Sederhana, photo by rukita.co

Terakhir, ada restoran Padang yang cabangnya banyak sekali dan tersebar di seluruh Jakarta. Jika dijumlahkan, total ada 73 cabang yang ada. Sederhana memang jadi tempat yang sangat cocok untuk kamu yang suka sekali makanan khas Padang.

Cabangnya yang banyak juga setara dengan kualitas makanannya yang terjaga. Jadi, datang ke cabang mana pun, rasanya akan otentik. Menu yang paling banyak disukai di Sederhana adalah Ayam Pop. Kemudian ada juga menu khas Sederhana, yaitu Nasi Goreng Minang.

Alamat: Jl. Boulevard Raya Blok LA 4 No. 3, Kelapa Gading, Jakarta
Jam Buka: 08.30-22.00 WIB
Kisaran Harga: Rp13.000-Rp100.000

Demikian 10 rekomendasi tempat makan nasi padang Jakarta yang selalu ramai dan disukai banyak orang. Kalau kamu pecinta kuliner khas Padang, atau perantau dari Sumatra Barat yang merindukan suasana masakan kampung halaman, kamu bisa datang ke restoran-restoran yang sudah disebutkan di atas. Otentiknya rasa dan ciri khasnya sudah sangat terjaga.