Nggak Perlu Bingung, Ini 10 Mall di Tangerang yang Bisa Jadi Referensi Liburan

Nggak Perlu Bingung, Ini 10 Mall di Tangerang yang Bisa Jadi Referensi Liburan
Mall di Tangerang

Nggak hanya Jakarta saja yang punya banyak mall di wilayahnya. Daerah sekitar Jakarta seperti Tangerang pun juga dilengkapi dengan mall yang lengkap dan nyaman juga, lho. Mall di Tangerang cukup beragam. Kamu bisa memilih sesuai dengan jarak yang terdekat dari rumahmu. Nah, coba yuk simak apa saja mall yang dimiliki Tangerang, siapa tahu bisa jadi ide buat menghabiskan waktu liburan panjang bareng keluarga atau teman.

Bintaro Jaya Xchange

Ice Skating Bintaro Xchange via https://bxrink.com/

Di Bintaro Jaya Xchange selain bisa berbelanja dan mencicipi makanan di restoran yang tersedia, kamu juga dapat bermain ice skating di BX Ring. Seru kan? Di sini kamu perlu membeli sarung tangan dan kaos kaki ya. Harganya cukup terjangkau kok. Kaos kaki berkisar Rp15.000 dan sarung tangan Rp18.000.

Sedangkan untuk penyewaan Loker Kecil sebesar Rp10.000 dan loker besar Rp20.000. Baik weekday, weekend, maupun hari libur nasional nggak ada batasan durasi bermain ice skating. Yang penting kamu nggak keluar dari mesin gate exit arena ice skating.

HTM BX Ring:

Weekdays: Rp100.000
Weekend & libur hari nasional: Rp125.000
Musim libur sekolah: Rp140.000. Dibatasi durasinya maksimal 2 jam per orang. Jika ada kelebihan waktu, kamu akan dikenakan charge Rp30.000/jam.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Bintaro Jaya Xchange:

  • Bermain wahana ice skating rink terbaik di Indonesia dengan luas 1320 meter persegi.
  • Mengajak keluarga bersantai di area taman Bintaro Jaya Xchange sembari jogging ataupun mengikuti perkumpulan komunitas.
  • Hunting kebutuhan rumah di showroom Dekoruma Experience Center yang menghadirkan ratusan pilihan furniture ala Japandi.
Lokasi: Jl. Sektor VII No.2, Pd. Jaya, Kec. Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan
Jam buka: 12.00-20.00
Kost Bintaro - 14 Kamar Tersedia - Cove
Temukan berbagai unit kost di Bintaro dengan fasilitas lengkap, desain modern & lokasi strategis. Booking sekarang & dapatkan promo menarik dari Cove!

The Breeze BSD City

The Breeze BSD City blog.reservasi.com

Sekilas The Breeze BSD City mirip dengan Mall di Tangerang pada umumnya yaitu dijadikan salah satu andalan untuk tempat wisata kuliner dan berbelanja. Namun, yang unik mall ini didominasi dengan dinding kaca, sehingga bangunan terlihat seperti rumah kaca. Keren banget! Kamu bisa menikmati view perpaduan alam, akuarium besar, dan kolam yang dipenuhi dengan ikan-ikan. Pengunjung boleh duduk santai di sekitar kolam. Hampir seluruh bangunan juga dikelilingi sungai.

Di The Breeze BSD City kamu juga bisa menyantap menu Subway Indonesia. Sebab sejak Oktober 2021 kemarin, restoran sandwich terbesar asal Amerika Serikat ini membuka gerai baru di sini. Buat yang mau bermain sambil berolahraga, bisa berkunjung main bowling di Spincity Bowling Alley. Kamu bisa main di sini setiap hari dari jam 11.00-21.00.

Untuk HTM Spincity Bowling Alley dibagi beberapa kategori yaitu:

Regular Lane (1 Lane max 3 orang)

Senin-Kamis:
Pelajar: Rp170.000/jam
Regular: Rp200.000/jam

Jumat-Minggu/ hari libur nasional:
Regular: Rp220.000/jam

VIP Lane: (1 Lane max 10 orang)

Senin-Kamis: Rp650.000/jam
Jumat-Minggu/ hari libur nasional: Rp750.000/jam

Aktivitas yang bisa dilakukan di The Breeze BSD City:

  • WFC sambil mencoba berbagai kreasi roti dan croissant berkualitas premium di N.O.B Cafe & Patisserie.
  • Bermain bowling sambil mengadakan company gathering di Spincity Bowling Alley.
  • Berjalan-jalan di area creative compound Kumulo BSD sambil berbelanja produk lokal di berbagai tenant berkonsep micro-shops.
Lokasi: Jl. BSD Green Office Park Jl. BSD Grand Boulevard, Sampora, BSD, Tangerang.
Jam buka: Setiap Hari dari jam 10.00-22.00

AEON Mall BSD

AEON Mall BSD via japon-magazine.com

AEON Mall menjadi salah satu mall di Tangerang yang cukup terkenal khususnya bagi kamu yang tinggal di daerah BSD City.  Kesan yang bisa kamu rasakan saat berkunjung ke sini yaitu unsur budaya Jepang yang cukup dominan. Sebab AEON Mall dirancang dan dibangun oleh pengembang dari Jepang.

Makanya di sini kamu bakal dengan mudah menemukan berbagai macam toko perbelanjaan maupun makanan dan minuman yang berasal dari Jepang. Misalnya, di lantai dasar kamu bisa langsung menemukan banyak sekali pilihan restoran Jepang.

Ada pula Water Magic Fountain (air mancur bergoyang) dan diiringi dengan musik kekinian serta dihiasi berbagai warna yang indah. Ada juga nih Sakura Illumination Park yang merupakan taman sakura yang dibentuk menggunakan ribuan lampu berwarna-warni. Pemandangan di Sakura Illumination Park bakal lebih keren kalau dilihat saat malam hari.

Aktivitas yang bisa dilakukan di AEON Mall BSD:

  • Berbelanja merek mode ternama seperti Steve Madden, Lacoste, dan Calvin Klein.
  • Mengeksplorasi toko kecantikan seperti Sephora, Sociolla, BeautyHaul, serta berbelanja di gerai merek high-end beauty products asal Perancis, L'Occitane.
  • Mencicipi sushi murah meriah dengan harga Rp3.000-an per buah dan Rp20.000-an per set di etalase AEON Supermarket.
Lokasi: Jl. BSD Raya Utama, Pagedangan, Kec. Pagedangan, Kota Tangerang.
Jam buka: Setiap Hari dari jam 10.00-22.00
Kost BSD - 7 Kamar Tersedia - Cove
Temukan berbagai unit kost di BSD dengan fasilitas lengkap, desain modern & lokasi strategis. Booking sekarang & dapatkan promo menarik dari Cove!

Living World Alam Sutera

Living World Alam Sutera graharaya.com

Di kawasan Serpong Tangerang kamu bisa berkunjung ke Living World Alam Sutera. Mall di Tangerang satu ini didesain dengan konsep Home Living and Eat-tertainment Center. Sebagai sebuah mall, ternyata Living World Alam Sutera pernah mencetak prestasi yaitu di tahun 2011 mendapatkan rekor MURI karena menjadi Pusat Perlengkapan Rumah Tangga dan Gaya Hidup Modern Terlengkap dan Terbesar di Indonesia. Di sini kamu bisa menemukan gerai Informa dan Ace Hardware yang sangat besar dan menyediakan kebutuhan peralatan rumah tangga yang cukup lengkap.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Living World Alam Sutera:

  • Berburu aneka wewangian lokal seperti parfum, lilin aromaterapi, sampai reed diffuser di outlet Kemayu.
  • Menikmati renyahnya pancake burger beraneka rasa di Pancake Co. by DORÉ.
  • Menyantap kuliner warisan Indonesia terbaik di Remboelan Soulfood.
Lokasi: Jl. Alam Sutera Boulevard Kav. 21 2nd floor, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan.
Jam buka: Setiap Hari dari jam 10.00-22.00
Kost Alam Sutera - 17 Kamar Tersedia - Cove
Temukan berbagai unit kost di Alam Sutera dengan fasilitas lengkap, desain modern & lokasi strategis. Booking sekarang & dapatkan promo menarik dari Cove!

IKEA Alam Sutera

Restoran Ikea Alam Sutera via ikea.co.id

Masih dari kawasan Alam Sutera nih. Siapa sih yang nggak tahu sama produk furnitur dan rumah tangga asal Swedia ini? Peralatan rumah tangga mulai dari yang ringan hingga yang besar semua ada di sini. Mall di Tangerang yang gedungnya didominasi dengan warna biru dan kuning ini juga menyediakan makanan lezat dari restoran dan kafe yang ada di sini.

Menu yang dihadirkan merupakan makanan dan minuman khas Swedia dan Indonesia. Di tahun 2020 IKEA Restoran dan Cafe telah memperoleh sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Jadi bisa dipastikan semua makanan dan minuman yang tersedia di sini sudah menerapkan sistem jaminan halal.

Aktivitas yang bisa dilakukan di IKEA Alam Sutera:

  • Berbelanja produk furniture dan perlatan rumah tangga berkualitas premium, mulai dari sofa, kabinet, meja kerja, rak penyimpanan, hingga pernak-pernik interior yang estetis.
  • Makan di restoran IKEA yang menawarkan variasi menu, seperti Sweddish Meatballs, Ayam Panggang Bali, Egg Tart, sampai Sosis Bakar yang menggugah selera.
  • Hunting spot foto aesthetic.
Lokasi: Jl. Alamanda No.10, RT.38/RW.9, Jelupang, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.
Jam buka: Setiap Hari dari jam 10.00-22.00
Harga Makanan: Rp50.000-Rp200.000
Baca juga: 5 kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di kawasan Pejaten

Summarecon Mall Serpong

Summarecon Mall Serpong via summareconserpong.com

Di dalam Summarecon Mall Serpong tersedia berbagai fasilitas seperti bioskop, supermarket, toko pakaian, arena bermain seperti Timezone, food court, kafe, maupun restoran. Untuk restoran di Summarecon Mall Serpong didesain cukup beda dari kebanyakan tempat makan. Di sini kamu bisa menemukan banyak restoring yang didesain dengan konsep teras, sehingga serasa layaknya makan di rumah.

Hal lain yang membedakan Summarecon Mall Serpong dengan lainnya yaitu di sini kamu dapat menikmati live music performance baik yang dinyanyikan oleh artis yang sudah banyak dikenal maupun musisi indie.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Summarecon Mall Serpong:

  • Menonton live music dari rentetan penyanyi lokal di Downtown Walk SMS.
  • Makan-makan cantik di Monsieur Spoon, Union, Paul, ataupun The Social Pot Kaiten.
  • Sarapan pagi ditemani segelas kopi di Ombe Kofie yang memiliki lahan super spacious.
Lokasi: Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Kelapa Dua, Kec. Kelapa Dua, Kota Tangerang.
Jam buka: Setiap Hari dari jam 10.00-22.00

Tangerang City Mall

Fun World Tangerang City via Tiket.com

Rekomendasi mall di Tangerang lainnya yang dapat dikunjungi yaitu Tangerang City. Tempat yang sering juga disebut TangCity ini merupakan mall terbesar ketiga di Tangerang. Jadi, tentu saja di dalamnya ada fasilitas yang cukup lengkap mulai dari supermarket, toko pakaian dari berbagai brand, bioskop, hingga fun world yang bisa menjadi tempat rekreasi bersama anak atau adik tercinta. Di sini juga tersedia  tempat peralatan elektronik yang cukup lengkap dinamakan TangCity Computer Center.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Tangerang City Mall:

  • Berbelanja fashion kekinian murah meriah mulai dari Rp25 ribu - Rp35 ribuan.
  • Melepas penat dengan berkaraoke di Venus Karaoke.
  • Melakukan perawatan kecantikan di Skin+ Clinic.
Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman No.1, Cikokol, Kec. Tangerang, Kota Tangerang
Jam buka: Setiap hari dari jam 10.00-22.00

Bale Kota Mall

Sepeda di Bale Kota Mall Tangerang via travelista.id

Bale Kota Mall memiliki tiga lantai. Tenant di dalamnya cukup lengkap. Untuk area shopping center terdiri dari tenant pakaian, sepatu, aksesoris hingga perangkat elektronik. Sedangkan untuk area hiburan ada Timezone dan bioskop XXI. Tapi nggak cuma itu aja. Di sini juga ada arena Gokart yang terletak di bagian luar gedung.

Oh ya yang bikin Bale Kota Mall berbeda dari tempat pusat belanja lainnya yaitu kamu bisa membawa dan mengendarai sepeda hingga masuk ke dalam area mall. Bale Kota Mall sendiri hingga saat ini jadi satu-satunya mall di Tangerang yang mengizinkan sepeda masuk ke dalam pusat perbelanjaan.

Bale Kota Mall juga akan menyediakan lahan khusus trek sepeda yang rencananya bakal dibangun di lahan belakang mall ini. Menariknya lagi nih Bale Kota Mall juga mengundang komunitas BMX (Bicycle Motorcross) untuk bermain sepeda di sana setiap hari minggu.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Bale Kota Mall:

  • Menonton bioskop di XXI.
  • Berbelanja kebutuhan sehari-hari di Hypermart.
  • Mengikuti kursus musik di Purwacaraka.
Lokasi:  Jl. Jenderal Sudirman, Buaran Indah, Tangerang,
Jam buka: Setiap Hari dari jam 10.00-22.00

Grand Dadap City

CGV di Grand Dadap City via .goersapp.com

Ngomongin mall di Tangerang jangan sampai lupa dengan Grand Dadap City atau yang juga sering disebut Bandara City Mall karena dekat dengan bandara Soekarno Hatta. Selain ada banyak toko perbelanjaan di sini juga ada fasilitas hiburan seperti arena bermain anak-anak, CGV Cinema, dan tempat karaoke. Bahkan di sini juga ada lho arena kolam renang hingga tempat fitness. Asyik kan!  Jadi sehabis belanja atau makan di sini, kamu bisa sekaligus mencari hiburan atau berolahraga deh.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Grand Dadap City:

  • Bermain billiard di sarana rekreasi olahraga Target Billiard yang super luas dengan fasilitas loker dan toilet bersih.
  • Melakukan perawatan rambut lengkap di CBS Beauty Salon.
  • Menyantap aneka masakan khas nusantara di Tekko Restaurant.
Lokasi: Jl. Perancis No.Kel, Dadap, Kec. Kosambi, Tangerang
Jam buka: Setiap hari dari jam 10.00-22.00
Baca juga: 5 Rekomendasi kafe hits di Tebet yang nyaman buat nongkrong

Supermall Karawaci

Timezone Supermall Karawaci via liputan6.com

Jika kamu sedang ingin mencari permainan seru untuk menghabiskan waktu libur, coba main saja ke  Timezone yang ada di Supermall Karawaci. Soalnya Timezone di sini menjadi pusat hiburan terbesar di Asia Tenggara, lho.

Yang membedakan Timezone Supermall Karawaci dengan lainnya, di sini ada empat wahana yang diberi nama Timezone Adrenalin karena permainan yang dihadirkan cukup bikin deg-deg-an. Beberapa arena yang ada di Timezone Adrenalin yaitu Tekno-Fly dengan tinggi 14 meter, Drop and Double Twist Tower yang tingginya mencapai 18 meter, roller coaster, dan wahana mobil-mobilan Demolition Derby khusus untuk anak-anak.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Supermall Karawaci:

  • Hunting kebutuhan elektronik dan game super lengkap di e-center.
  • Melakukan perawatan kecantikan di ZAP Clinic.
  • Berbelanja produk perabotan rumah premium di IUIGA Indonesia, mulai dari sofa, alat pel lantai, setrika uap, jam dinding, hingga set piring dan gelas.
Lokasi: Jl. Boulevard Palem Raya No.7, Bencongan, Kec. Kelapa Dua, Kota Tangerang.
Jam buka: Setiap Hari dari jam 10.00-21.00

Bagaimana cukup lengkap bukan ulasan 10 mall di Tangerang di atas? Sekarang, kamu tinggal pilih mau berkunjung ke mana. Semoga liburanmu menyenangkan ya!

Kost Aesthetic di Karawaci

Di Karawaci selain terdapat mall, juga tersedia pilihan kost aesthetic yaitu Cove Hillcrest. Lokasinya yang strategis yakni dekat dengan Universitas Pelita Harapan ini juga menawarkan beragam fasilitas penunjang untuk setiap penghuninya.

Mulai dari Rp 3 jutaan/bulan!

Selengkapnya tentang Cove Hillcrest