12 Kombinasi Dua Cat Warna Untuk Kamar Yang Lebih Modis

12 Kombinasi Dua Cat Warna Untuk Kamar Yang Lebih Modis
Kombinasi Dua Cat Warna untuk Kamar

Setelah seharian beraktivitas, kamar tidur menjadi destinasi paling akhir untuk istirahat yang nyaman. Apalagi kualitas tidur saat malam hari bisa mempengaruhi kinerja kita keesokan harinya. Pernahkah kamu berpikir seperti apa standar kamar tidur yang nyaman? Selain menambahkan beberapa peralatan tidur layaknya bantal, guling, dan selimut, kamu bisa membuat suasana kamar jadi nampak modis. Salah satunya dengan mengganti cat warna dengan gaya kombinasi yang tidak terkesan monoton.

Walaupun cukup sederhana, trik ini mampu membuat suasana kamar terlihat modis dan nyaman dipandang! Pemilihan kedua warna kombinasi ini bisa menyesuaikan keinginan. Bisa dengan menggabungkan warna bernuansa warm tone, cool tone, atau bahkan keduanya. Beberapa warna ini pun terlihat unik dan bisa disesuaikan dengan kepribadian masing-masing.

Mulai tertarik mencoba mengkombinasikan dua warna untuk cat kamar tidur? Ini dia beberapa pilihan yang bisa kamu coba.

12 Kombinasi Dua Cat Warna Untuk Kamar

Coral and White

Coral and White Bedroom, photo by craneandcanopy.com

Ingin mencoba warna segar seperti coral atau peach namun tidak ingin terlalu gonjreng? Kamu bisa sedikit memberikan efek tone down dengan warna putih. Coral memang memiliki efek fresh yang bisa kamu terapkan di kamar tidur, lho. Bukan hanya sebagai tempat istirahat, namun pemilihan warna segar seperti ini bisa membantu menggali ide saat dibutuhkan.

Cara mendekorasi kamar pun menjadi menyenangkan. Kamu bisa pilih warna coral untuk keseluruhan dinding dan warna putih pada bagian sisi dinding lainnya atau sudut dinding untuk memberikan kesan clean. Untuk dekorasi tempat tidur, kamu bisa menambahkan warna off white yang lebih netral.

Terracotta and Ivory

Terracotta and Ivory Bedroom, photo by IKEA


Kalau kebanyakan warna kamar masih didominasi dengan warna ivory, kini kamu bisa menambahkan aksen vibrant dengan terracotta. Warna perpaduan merah dan oranye ini cocok diterapkan untuk nuansa kamar dengan nuansa warm tone. Kamu bisa menggunakan dominasi warna terracotta tanpa terlihat berlebihan pada bagian dinding bawah. Untuk bagian dinding atas, kamu bisa menggunakan warna ivory yang kalem.

Bagi penggemar dekorasi bergaya rustic,terracotta bisa menjadi pilihan! Tinggal tambahkan saja nuansa kayu pada bed frame, side table atau bahkan bingkai cermin. Kesan hangat, vibrant namun tetap clean bisa kamu dapatkan dari dua kombinasi warna ini.  

Baca juga: 11 Cara Bikin Dekorasi Kamar Aesthetic dengan Kesan Minimalis

Cream and Brown

Cream and Brown Bedroom, photo by Pinterest

Masih dengan nuansa netral dengan gaya earth tone, dua kombinasi warna ini memang menjadi favorit banyak orang. Kedua warna netral ini cocok dipadukan dengan warna putih sebagai penyeimbang di sudut dinding kamar. Aksen putih bisa kamu tambahkan untuk menyeimbangkan warna netral yang ada.

Kombinasi kedua warna ini juga bersifat menenangkan. Cocok bagi kamu yang ingin beristirahat dengan nyaman setelah seharian beraktivitas. Untuk tone warna yang dipilih bisa disesuaikan apakah bernuansa muda atau lebih tua.

Red and White

Red and White Bedroom, photo by Pinterest

Kalau dilihat sekilas, kedua warna ini memang cukup kontras dan belum banyak digunakan untuk cat kamar. Untuk yang baru memulai warna merah, kamu bisa menggunakan tone yang lebih gelap seperti maroon atau burgundy. Merah memang terlihat cukup gonjreng, namun kamu bisa menciptakan suasana yang elegan dengan warna ini.

Sedangkan warna putih cocok disandingkan sebagai warna netral. Kamu bisa menggunakan warna merah ini sebagai dominasi cat kamar. Tambahkan aksen putih di bagian atas dinding atau sudut kecil lainnya. Peralatan kamar yang menggunakan warna merah pun memperkuat suasana yang lebih mewah tanpa terkesan berlebihan.

Olive Green and Old Rose

Olive Green and Old Rose Bedroom, photo by Pinterest


Warna hijau dan pink dengan tone berbeda ternyata bisa menghasilkan kombinasi warna yang cantik! Kamu bisa menggunakan warna hijau olive yang masih terdapat hint warm dan cenderung netral. Untuk mempermanis suasana, padukan dengan warna rose yang lebih ke arah cool tone.

Olive green mampu memberikan kesan hangat dan segar. Kamu bisa menyesuaikan dengan dekorasi bernuansa hijau lainnya. Untuk tampilan yang lebih manis, warna old rose bisa diandalkan! Hint keabuan dalam warna ini memberikan efek soft bagi kamu yang baru saja memulai menggunakan warna pink.

Pink and Gray

Pink and Gray Bedroom, photo by Pinterest

Untuk penggemar warna pink lainnya, kombinasi kedua warna ini juga cantik! Untuk tampilan yang lebih seimbang, kamu bisa pilih tone yang lebih dingin seperti dusty pink. Tone warna yang dihasilkan cukup terang dan masih bisa dikombinasikan dengan warna netral lainnya seperti putih atau krem. Kamu bisa menambahkan dekorasi yang sesuai masih dengan kombinasi kedua warna ini.

Tampilan yang cenderung mewah dan girly bisa kamu dapatkan dengan chandelier bernuansa perak atau selimut berbahan velvet. Suasana ruangan mewah bisa kamu dapatkan tanpa banyak membawa warna gelap atau nuansa berkilau lainnya.

Beige and Burgundy

Beige and Burgundy Bedroom, photo by Pinterest

Satu lagi kombinasi warna yang memberikan kesan mewah yang tidak berlebihan. Kamu bisa menggunakan warna beige yang lebih terang dengan dominasi coklat yang cantik. Warna netral ini bisa dikombinasikan dengan burgundy dengan hint keunguan yang mewah. Cocok untuk kamu penggemar nuansa kamar cukup feminin.

Untuk yang baru memulai warna merah kembali, tone keunguan ini bisa dicoba. Tambahan dekorasi lainnya seperti bantal atau cover bed bernuansa merah juga mempercantik suasana kamar yang nyaman. Untuk yang suka dengan nuansa bold namun tetap ada sentuhan netral, cobalah kombinasi warna ini.

Yellow and Blue

Yellow and Blue Bedroom, photo by homestratosphere.com

Kombinasi warna ini cenderung menarik karena menggunakan dua warna primer sekaligus yakni kuning dan biru. Sentuhan cerah dari kuning tetap bisa diamankan dengan tambahan warna biru yang bikin adem. Kalau kedua warna ini terlihat terlalu mencolok, kamu bisa mengubah tone salah satu warnanya.

Dimulai dengan pilihan kuning dan navy atau mustard yellow dan biru laut. Banyak tone dan tingkat kecerahan warna yang bisa disesuaikan. Dekorasi kamar bisa kamu sesuaikan agar tidak terlalu monoton. Bisa dengan aksen garis putih atau warna netral lainnya.

Mauve and Emerald

Emerald and Mauve Bedroom, photo by Pinterest


Termasuk dalam kategori cool tone, warna mauve juga cocok untuk cat kamar yang ingin terlihat kalem. Untuk menambahkan warna yang sedikit berani namun tidak terlalu mencolok, emerald bisa menjadi pilihannya. Tone warna ini cukup gelap namun tetap bikin adem.

Beberapa warna gelap cenderung mengintimidasi karena membuat ruangan terlihat sumpek atau sempit. Namun, dengan tone yang pas, warna emerald justru membuat kamar terlihat dingin dan leluasa.

Orange and Gray

Orange and Gray Bedroom, photo by Pinterest

Kombinasi warna yang masih menggunakan abu-abu cukup banyak diminati bagi pecinta warna netral namun tetap ada nuansa yang fresh. Warna oranye bisa menjadi penyeimbang agar nuansa kamar tidak terlalu pucat. Kamu bisa menentukan lebih suka ke arah vibrant atau oranye yang lebih kalem. Sesuaikan juga dengan tone abu-abu yang sesuai.

Bingung dengan masalah dekorasi? Untuk tampilan yang aman, kamu bisa pilih furniture bergaya minimalis dengan dominasi warna putih. Boleh ditempatkan di bed frame atau meja vanity. Boleh juga dengan aksen emas pada bagian cermin atau lampu gantung.

Teal and Tosca

Teal and Tosca Bedroom, photo by Pinterest

Bagi para pecinta nuansa laut atau biru, kombinasi kedua warna ini terbilang sangat pas! Teal punya tone yang lebih gelap dan diseimbangkan dengan warna tosca yang lebih vibrant. Secara keseluruhan, kamar akan terlihat lebih luas, adem, dan memberikan efek soothing bagi tubuh dan pikiran.

Untuk perabotan kamar dan furniture lainnya kamu bisa memberikan hint warna hijau yang memberikan kesan adem dan segar.Tambahkan warna beige atau putih sebagai penyeimbang warna biru yang ada.

Baca juga: 10 Inspirasi Desain Kamar Loft Bed yang Bisa Ditiru

Gray and Navy

Gray and Navy Bedroom, photo by Pinterest

Pilihan warna ini cenderung general walaupun kebanyakan akan dipilih untuk kamar laki-laki. Kombinasi warna ini terbilang netral dan cocok digabungkan dengan furniture bergaya minimalis. Suasana yang ditampilkan terlihat lebih simple dan klasik. Kamu bisa menerapkan dua warna ini baik untuk kamar tidur atau ruang tamu.

Dominasi warna abu-abu bisa kamu gunakan di area dinding utama lalu tambahkan warna navy di dinding bagian kiri dan kanan. Pilih juga gorden berwarna senada yang memberikan efek simple dan clean.

Green and White

Cove The Home, photo by cove.id/buildings/cove-the-home

Warna selanjutnya adalah hijau dan putih. Kombinasi keduanya menghasilkan nuansa yang nyaman, clean, dan fresh. Kamu bisa menemukan kombinasi warna ini di Cove The Home. Selain desain yang minimalis, Cove The Home juga sudah dilengkapi dengan furniture di dalamnya lengkap dengan fasilitas bersama seperti dapur, lobby, dan gym. Untuk masalah kebersihan, Cove The Home menyediakan layanan housekeeping mingguan yang lebih praktis.

Cove The Home berlokasi di area yang cukup strategis yakni Tebet, Jakarta Selatan. Lokasi ini bisa mempermudah mobilitas kamu dan bisa kamu sewa dengan harga mulai dari Rp 3,7 juta per bulan. Tertarik mencoba hunian bernuansa minimalis dan nyaman? Cove The Home pilihannya!