5 Keuntungan Tinggal di BSD, Kawasan Lengkap Serba Ada!

5 Keuntungan Tinggal di BSD, Kawasan Lengkap Serba Ada!
Keuntungan Tinggal di BSD, photo by Jendela 360

Bumi Serpong Damai (BSD) menjadi kawasan populer untuk kamu yang merasa Jakarta sudah terlalu padat. BSD City ini merupakan sebuah kota terencana yang ada di Indonesia. Fasilitas yang ditawarkan oleh BSD City ini pun gak main-main, loh! Semua lengkap tersedia mulai dari kawasan industri, perumahan, perkantoran, pendidikan, juga wisata. Kota BSD sendiri berdiri di atas lahan seluas 6.000 hektare yang terintegrasi satu sama lain. Dengan pembangunan terintegrasi ini, berbagai keuntungan tinggal di BSD bisa kamu dapatkan dengan mudah.

Letak kota yang berada di wilayah Selatan Jakarta ini kerap menjadi pilihan hunian masa kini. Terutama bagi orang-orang yang mengincar kenyamanan tinggal di kota dengan konsep modern. BSD pun menjadi pilihan karena fasilitas penunjang yang sangat mumpuni dengan akses mudah untuk bepergian. Tentu hal tersebut bisa menjadi nilai plus serta keuntungan bagi kamu yang tinggal di area ini.  Apa aja ya keuntungan tersebut? Cek artikel selengkapnya untuk tahu 5 keuntungan tinggal di BSD

Keuntungan Tinggal di BSD

Kemudahan Akses dan Transportasi

Stasiun Cisauk, photo by Harianproperty

Sebagai sebuah kawasan kota terencana, salah satu yang telah dipertimbangkan dengan matang ialah akses dan transportasi menuju atau keluar kota BSD. BSD sendiri berada di Kota Tangerang Selatan, Banten. Jarak BSD ke Jakarta kurang lebih sejauh 30 kilometer dengan waktu tempuh 1 - 1,5 jam. Meski begitu, lokasi BSD yang strategis ini memudahkan kamu dalam bepergian.

Saat ini terdapat empat ruas jalan tol yang bisa kamu tempuh untuk mencapai BSD, yakni Tol Jakarta - Tangerang, Tol Ulujami - Serpong, Tol Kunciran - Serpong, dan Tol Serpong - Balaraja. Selain menggunakan kendaraan roda empat via jalan tol, kamu pun bisa pergi ke BSD menggunakan transportasi umum seperti commuter line. Stasiun terdekat yang berada di kawasan BSD ialah Stasiun Cisauk dan Stasiun Rawa Buntu. Kamu pun bisa menempuh perjalanan ke BSD menggunakan moda transpotasi Trasnjakarta dengan beberapa rute seperti, Terminal BSD - Jelambar dan Terminal BSD - Stasiun MRT Fatmawati. Sangat mudah dijangkau bukan?

Lingkungan Bersih dan Asri

Taman Kota BSD, photo by Travelspromo

Ketika membeli atau menyewa tempat tinggal, tentu kamu tidak hanya memiliki rumahnya saja, tetapi juga lingkungannya. Kawasan BSD termasuk kawasan dengan lingkungan bersih dan asri. Kawasan seperti ini tentu bisa menghadirkan rasa nyaman bagi siapapun yang tinggal, beraktivitas, ataupun berkunjung ke BSD.

Kalau dibandingkan dengan Jakarta, BSD memiliki banyak ruang terbuka hijau sehingga udara masih terasa bersih dan bebas dari polusi. Jumlah kendaraan bermotor pun relatif masih sedikit. Kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai taman kota di BSD yang memiliki suasana hijau dari pepohonan. Tak hanya itu, lingkungan BSD pun terkenal bersih karena pengelolaan limbah teratur dan terencana.

Lingkungan bersih dan asri ini pun didukung oleh keamanan serta kenyamanan tinggal. BSD pun termasuk ke dalam lingkungan tinggal premium. Jadi, masih ragu untuk tinggal di BSD?

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Bintaro yang Menarik dan Wajib Dikunjungi

BSD Anti Macet

Jalan di BSD, photo by Republika

Perbedaan yang bisa sangat kamu rasakan ketika tinggal di BSD dan Jakarta ialah tingkat kemacetan. Tingkat kemacetan di BSD cukup rendah jika dibandingkan dengan Jakarta. Kawasan BSD memiliki ruas jalan dengan lebar cukup besar yang mampu menampung 4 lajur kendaraan roda empat sekaligus. Hal ini menjadi salah satu faktor pengurai kemacetan di BSD. Ketika tinggal dan banyak beraktivitas di BSD, kamu tidak perlu menyiapkan waktu 1 - 2 jam di dalam perjalanan. Semuanya bisa ditempuh dalam waktu singkat yakni 10 - 30 menit saja. Sungguh perbedaan yang signifikan ‘kan? Kamu bisa lebih menghemat waktu ketika tinggal di BSD.

Di samping faktor ruas jalan, masyarakat BSD yang tertib pun membuat lalu lintas di BSD jarang macet. Kendaraan umum seperti angkot bahkan sangat tertib dalam menaik turunkan penumpangnya. Di BSD hampir tidak ada istilah angkot berhenti dan ngetem sembarangan. Namun, kemacetan BSD tetap bisa terjadi apabila terdapat event seperti konser di Indonesia Conventional Exhibition (ICE) BSD, salah satu hall pameran terbesar di BSD.

Fasilitas Lengkap

Exhibition Hall ICE BSD, photo by Kilat.com

Kebutuhanmu banyak? Tenang saja BSD bisa menjadi tempat yang menunjang segala kebutuhanmu lewat fasilitas-fasilitas yang tersedia. Kawasan BSD terdiri atas industri, perkantoran, perumahan, tempat wisatam pusat perbelanjaan, dan pendidikan. Apapun yang kamu cari pasti mudah ditemukan di BSD. Jarak satu sama lain pun berdekatan sehingga menambah kemudahan kamu dalam memenuhi segala kebutuhan.

Salah satu pusat perbelanjaan di BSD yang populer ialah AEON Mall BSD City. Di AEON, kamu bisa membeli seluruh perlengkapan yang dibutuhkan. Nah, selain mall ada juga fasilitas tempat hangout seperti The Breeze, hingga perkantoran seperti BSD Green Office Park. Fasilitas pendidikan dan kesehatan tersedia dengan sangat memadai. Dijamin semua lengkap ada di BSD!

Baca Juga: 10 Restoran di Bintaro yang Wajib Dikunjungi di Akhir Pekan!

Tata Kota Rapi

Tata Kota BSD, photo by Bisnis News

Kota BSD ini sudah didesain sedemikian rupa agar terlihat rapi, asri, bersih, dan nyaman bagi setiap penduduknya. Setiap area yang ada di BSD City sudah dikelompokkan. Sebagai contoh, area perumahan, bisnis, bangunan tinggi, pusat perbelanjaan, hiburan, dan lainnya sudah terbagi atas kelompok-kelompok. Pantas saja kawasan BSD ini dikatakan sebagai kota mandiri karena layoutnya sangat rapi dan fasilitasnya sangat menunjang.

Kost Eksklusif di BSD City

Lounge Area Cove Anha Pavilion, photo by Cove

Dengan segala keuntungan tersebut, tak ada salahnya mempertimbangkan BSD sebagai tempat tinggalmu. Terutama bagi kamu yang banyak beraktivitas di kawasan Serpong ataupun Kota Tangerang Selatan. Lingkungan yang mumpuni, asri, dan bersih tentu menambah kenyamanan tinggal.

Kalau kamu ingin merasakan tinggal di BSD tanpa harus membeli properti, kamu bisa coba untuk tinggal di kost eksklusif milik Cove. Unit Cove Anha Pavilion yang berada di kawasan BSD bisa menjadi pilihanmu. Cove Anha Pavilion terletak di area perumahan, tepatnya di Jl. Boulevard Residence No. 37-40 Komp. Anggrek Loka Blok AH1. Lokasinya berdekatan dengan berbagai fasilitas penunjang seperti pusat perbelanjaan, area perkantoran, sekolah, tempat hangout, dan lainnya. Dengan lokasi strategis ini tentu saja bisa mempermudah kamu yang tinggal di BSD karena dekat kemanapun.

Kamar Cove Anha Pavilion, photo by Cove

Selain dari lokasi strategis, Cove Anha Pavilion dilengkapi dengan berbagai fasilitas bersama dan pribadi ala kost eksklusif. Fasilitas-fasilitas tersebut seperti lahan parkir, lobby, wifi, lounge, dapur, keamanan, dan ruang makan. Sementara itu, fasilitas pribadi yang akan kamu dapatkan ketika tinggal di Cove Anha Pavilion ialah kamar fully furnished, TV, balkon, kamar mandi dalam, lemari, meja kerja, dan AC. Ditambah desain minimalis bikin kamu makin nyaman untuk berlama-lama di area kost.

Kamu bisa tinggal di Cove Anha Pavilion dengan biaya terjangkau mulai dari Rp3,1 juta - Rp3,3 juta per bulan. Tentunya harga tersebut sebanding dengan kenyamanan, fasilitas, serta kualitas kost premium. Tertarik? Kamu bisa langsung booking kamar di unit Cove Anha Pavilion melalui website Cove atau Whatsapp. Jangan sampai kehabisan ya!


Temukan kost eksklusif di Tangerang lainnya hanya di Cove!