8 Tempat Main Jetski di Bali, Yakin Gak Mau Coba?

8 Tempat Main Jetski di Bali, Yakin Gak Mau Coba?
Photo from Klook

Bali, pulau surga di Indonesia, tidak hanya menawarkan keindahan alam dan budaya yang memesona, tetapi juga menyuguhkan beragam kegiatan rekreasi yang menggembirakan. Salah satu kegiatan yang menarik dan memberikan sensasi petualangan adalah jetski. Dengan air laut yang jernih dan langit biru yang cerah, bermain jetski di Bali dapat menjadi pengalaman yang tak terlupakan, lho.

Jadi, yuk, simak beberapa rekomendasi tempat main jetski di Bali yang wajib kamu coba!

Tanjung Benoa, Nusa Dua

Photo from Klook

Tanjung Benoa, terletak di sebelah selatan Bali, terkenal sebagai pusat kegiatan air yang menawarkan berbagai aktivitas seru, termasuk jetski. Tanjung Benoa Watersport Center menjadi destinasi utama bagi para pecinta jetski. Dengan pemandangan laut yang indah, tempat ini menyediakan jetski berkualitas tinggi dan instruktur berpengalaman untuk memastikan pengalaman kamu aman dan menyenangkan.

Biaya penyewaan jet ski dimulai dari Rp 180 ribu untuk setiap 15 menit per orang. Namun, sebagian besar penyedia tur menawarkan paket wahana yang mencakup jet ski, parasailing, dan banana boat dengan harga Rp 410 ribu.

Alamat: Jl. Segara Geni No.3, Tj. Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80363
Jam Buka: 07.00 - 23.00 WITA
Harga: Mulai dari Rp180.000/15 menit

Pulau Nusa Lembongan

Photo from Seadoo Safari Lembongan

Berikutnya, destinasi jetski lainnya di Bali terletak di Pulau Lembongan. Pulau yang terletak sekitar 11 km di tenggara pulau Bali ini tidak hanya menawarkan pemandangan pantai pasir putih yang memukau dan merupakan salah satu tempat menyelam terbaik di Bali, tetapi juga menyediakan berbagai wahana watersport, termasuk permainan jet ski. Keberadaan olahraga air di Nusa Lembongan memberikan alternatif hiburan yang melengkapi daya tarik pariwisata Bali. Untuk menikmati wahana watersport di Nusa Lembongan, kamu perlu menyeberangi Selat Badung menggunakan kapal atau jukung. Ada berbagai titik penyebrangan menuju Pulau Lembongan, seperti melalui Pantai Matahari Terbit atau melalui dermaga Pulau Serangan.

Alamat: Mangrove Beach, Jungutbatu village, Nusa Lembongan, Kecamatan:, Propinsi:, Jungutbatu, Nusa Penida, Klungkung Regency, Bali 80771
Jam Buka: 07.00 - 22.00 WITA
Harga: Mulai dari 175.000/15 menit

Pantai Sanur

Photo from tiket.com 

Pantai Sanur, yang merupakan destinasi pantai yang sangat diminati di Bali, menerima kunjungan ribuan wisatawan setiap harinya. Khususnya pada akhir pekan, pantai ini dipenuhi oleh kerumunan yang ingin menikmati keindahan pantai sambil berendam. Selain menampilkan keeksotisan pasir putih, Pantai Sanur juga menghadirkan panorama matahari terbit yang terkenal karena keindahannya, terpancar hingga ke luar negeri. Bagi para penggemar jet ski, Pantai Sanur menjadi pilihan yang sangat baik karena ombak di sini cenderung lebih tenang. Selain jet ski, berbagai wahana watersport lainnya juga tersedia di Pantai Sanur, termasuk seawalker, scuba diving, snorkeling, kano, banana boat, parasailing, flying fish, dan wakeboarding.

Alamat: Beach, Mertasari Harbour, Sanur, Jl. Mertasari, Kota Denpasar, Bali 80227
Jam Buka: 09.00 - 17.00 WITA
Harga: Rp1.400.000/orang untuk 60 menit

Pulau Serangan

Photo from tiket.com

Pulau Serangan, sebuah pulau kecil yang terletak di selatan Denpasar, tepatnya di Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Untuk mencapai pulau ini dari pusat kota Denpasar, pengunjung harus melintasi Jembatan Serangan Sakenan dan melakukan perjalanan selama sekitar 20 menit.

Perairan di antara kedua pulau ini sangat cocok untuk berbagai aktivitas watersport, termasuk jet ski. Biaya sewa jet ski di Pulau Serangan dimulai dari Rp 250 ribu untuk setiap 15 menit per orang.

Alamat: Serangan, Denpasar Selatan, Denpasar City, Bali
Jam Buka: 09.00 - 17.00 WITA
Harga: Rp250.000/orang untuk 15 menit

Pantai Labuhan Amuk

Photo from Bali Premium Trip

Buat kamu yang mencari lokasi bermain jet ski di wilayah Bali Timur, kamu bisa mengunjungi Pantai Labuhan Amuk di Kabupaten Karangasem. Selain berfungsi sebagai area jet ski, Pantai Labuhan Amuk juga diakui sebagai tempat menyelam terbaik di Bali Timur, menawarkan panorama bawah laut yang sangat menakjubkan.

Selain jet ski, Pantai Labuhan Amuk juga menyajikan beragam wahana watersport, seperti diving, tubing, snorkeling, ocean rafting, banana boat, dan seawalker.

Alamat: FGJ4+WQC, Unnamed Rd, Antiga, Kec. Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali 80871
Jam Buka: 08.00 - 18.00 WITA
Harga: Rp750.000/orang untuk 15 menit

Pulau Nusa Penida

Photo from Nusa Penida

Nusa Penida adalah pulau kecil yang terletak di sebelah tenggara Bali, menawarkan pesona pantai yang memukau. Di samping kegiatan snorkeling dan diving, kamu juga dapat merasakan sensasi bermain jet ski di pulau ini, menikmati momen memacu adrenalin sambil menikmati perairan laut yang memancarkan warna biru kehijauan.

Pulau ini berada di Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Untuk mencapai Nusa Penida, kamu harus menyeberang dari Sanur dengan waktu perjalanan sekitar 30-90 menit tergantung pada kecepatan perahu.

Biaya sewa jet ski di Nusa Penida dimulai dari USD 41 atau sekitar Rp 615 ribu. Dalam waktu 30 menit, kamu dapat menikmati bermain jet ski bersama instruktur yang profesional.

Alamat: Ped, Nusa Penida, Klungkung Regency, Bali 80771
Jam Buka: 07.00 - 20.00 WITA
Harga: Rp615.000/orang untuk 30 menit

Pantai Lovina

Photo from My Guide Bali

Di area Pantai Lovina yang terletak di wilayah utara Bali, kamu juga dapat menikmati bermain jet ski dan berbagai wahana watersport lainnya. Di sisi lain, pantai ini memiliki pemandangan lumba-lumba dari atas perahu.

Biaya sewa jet ski dimulai dari Rp 340 ribu untuk setiap 15 menit per orang, sementara biaya wahana watersport lainnya dimulai dari Rp 110 ribu.Pantai ini berada di Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali. Lokasinya agak jauh dari pusat Bali, sehingga memerlukan perjalanan yang cukup panjang. Dari Denpasar, perjalanan menuju Pantai Lovina memakan waktu sekitar 2,5 jam.

Alamat: R2PC+JMG, Jl. Raya Singaraja, Temukus, Kecamatan Buleleng, Kaliasem, Kec. Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali 80117
Jam Buka: 07.00 - 20.00 WITA
Harga: Rp340.000/orang untuk 15 menit

Pantai Kuta

Photo from Jetski Safari Wibisana

Terakhir, kamu bisa bermain jetski di Pantai Kuta. Pada siang hari, kamu dapat mencoba berbagai wahana olahraga air, seperti berselancar atau bermain jet ski. Harga sewa jet ski berkisar antara Rp150.000 hingga Rp250.000, sementara harga sewa selancar berkisar antara Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu.

Alamat: Kuta, Badung Regency, Bali
Jam Buka: 10.00 - 18.00 WITA
Harga: Rp150.000 - Rp250.000