Ini Dia 10 Film Tahun 2023 yang Paling Ditunggu!

Ini Dia 10 Film Tahun 2023 yang Paling Ditunggu!
Ant-man and The Wasp, photo from Detik

Menonton film memang menjadi kegiatan yang paling digemari oleh banyak orang. Tidak hanya menghibur dan mengisi waktu luang, banyak film yang juga bisa dijadikan pelajaran dalam hidup karena ceritanya yang menarik dan menjadi inspirasi.

Buat kamu penggemar film, yuk intip daftar film yang paling ditunggu di tahun 2023! Siapa tau, salah satunya ada wishlist kamu, nih.

Film Hollywood

Ant-man and the Wasp: Quantumania

Ant-man and the Wasp: Quantumania, photo from Entertainment Weekly

Film ini merupakan kisah pertama dari tiga film Marvel Cinematic Universe (MCU) pada fase empat. Di film ini, kamu akan disuguhkan penampilan oleh karakter-karakter lama dan baru yang tak kalah menarik. Well, siapa nih penggemar Marvel yang udah nggak sabar menanti film ini?

Selain tentunya menghadirkan Paul Rudd kembali sebagai aktor utamanya, film ini juga akan menampilkan Jonathan Majors yang berperan sebagai Kang The Conqueror, villain utama untuk film MCU berikutnya.

Sutradara: Peyton Reed
Aktor: Paul Rudd, Evangeline Lilly, Michael Douglas, Michelle Pfeiffer, Kathryn Newton, Jonathan Majors
Genre: Adventure, Fantasy
Tanggal Rilis: 17 Februari 2023

John Wick: Chapter 4

John Wick Chapter 4, photo from IMDb

Apakah kamu sudah siap menonton kembali aksi John Wick? Film keempat Keanu Reeves berperan sebagai peran utama ini akan melanjutkan jalan cerita sebelumnya, dan dibicarakan akan mengeksplorasi organisasi The High Table lebih dalam lagi. Kisahnya pun akan fokus pada penggabungan kekuatan John Wick dan Bowery King untuk membalaskan dendamnya pada High Table.

Sutradara: Chad Stahelski
Aktor: Keanu Reeves, Donnie Yen, Bill Skarsgård, Marko Zaror, Laurence Fishburne, Hiroyuki Sanada, Shamier Anderson, Lance Reddick, Rina Sawayama
Genre: Laga, Action
Tanggal Rilis: 24 Maret 2023

Mission:Impossible - Dead Reckoning Part One

Mission:Impossible - Dead Reckoning Part One, photo from IMDb

Bagi kamu yang udah nggak sabar melihat kembali Tom Cruise sebagai mata-mata Amerika Serikat, kabar baik untukmu! Karena pasalnya, film sekuel ketujuh dari serial film Mission: Impossible ini akan dirilis pada 14 Juli 2023. Siap-siap melihat aksi keren Tom Cruise melancarkan misinya, demi keamanan negara!

Sutradara: Christopher McQuarrie
Aktor: Tom Cruise, Ving Rhames, Simon Pegg, Rebecca Ferguson, Vanessa Kirby, Hayley Atwell, Pom Klementieff, Shea Whigham, Esai Morales, Henry Czerny, Rob Delaney dan Cary Elwes.
Genre: Action, Adventure
Tanggal Rilis: 14 Juli 2023

The Flash

The Flash, photo from IMDb

Buat kamu penggemar film DC Extended Universe (DCEU), siap-siap berlari secepat kilat bersama Barry Allen yang akan melakukan perjalanan ke masa lalu untuk mencegah pembunuhan ibunya. Namun sayangnya, aksi ini juga menimbulkan konsekuensi yang tidak diinginkan.

Jika kamu penasaran dengan film ini, nantikan kehadirannya di bioskop Juni 2023, ya!

Sutradara: Andres Muschietti
Aktor: Ezra Miller, Ben Affleck, Michael Keaton, Sasha Calle, Kiersey Clemons, Maribel Verdú, Ron Livingston
Genre: Action, Fantasy
Tanggal Rilis: 16 Juni 2023

Indiana Jones 5

Indiana Jones 5, photo from Smasher

Film ke lima Indiana Jones ini akan menjadi film pertama dari franchise “Indiana Jones” yang tidak disutradarai oleh Steven Spielberg, melainkan sutradara dari film Logan, James Mangold. Well, film ini memang patut ditunggu sih karena beberapa karya James Mangold seperti Logan, The Wolverine, dan Ford v Ferrari sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Sutradara: James Mangold
Aktor: Harrison Ford, Mads Mikkelsen, Antonio Banderas, Phoebe Waller-Bridge, John Rhys-Davies, Boyd Holbrook
Genre: Adventure
Tanggal Rilis: 30 Juni 2023

The Little Mermaid

The Little Mermaid, photo from Radio SAI 1000 FM

Siapa sih, yang nggak tau Princess Ariel, putri duyung muda dari Raja Triton yang haus akan petualangan baru? Princess Disney yang satu ini tidak hanya dibuat dalam versi animasi saja, namun juga live action yang akan tayang di tahun 2023. Film ini akan menampilkan kembali bagaimana Ariel mengunjungi permukaan untuk pertama kalinya, sampai jatuh cinta dengan Pangeran Eric yang gagah.

Sutradara: Rob Marshall
Aktor: Jodi Benson, Samuel E. Wright, Jason Marin, Pat Carroll, Kenneth Mars, Buddy Hackett, Christopher Daniel Barnes
Genre: Musical, Fantasy
Tanggal Rilis: 26 Mei 2023

Film Indonesia

Adagium

Adagium, photo from Cinema 21

Film Indonesia di tahun 2023 juga tak kalah menarik, lho. Salah satunya adalah Adagium, film drama aksi yang disutradarai oleh RIzal Mantovani. FIlm ini menceritakan tiga orang sahabat, Arga, Bian, dan Alexandra yang dibumbui oleh percintaan, perang, dan juga konflik.

Sutradara: Rizal Mantovani
Aktor: Pangeran Lantang, Jihane Almira, Angga Asyafriena
Genre: Drama, Action
Tanggal Rilis: 26 Januari 2023

Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang

Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang, photo from Visinema Pictures

Siapa yang tidak tau film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) yang diangkat langsung dari sebuah buku? Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang akan memperlihatkan perjalanan Aurora yang harus pergi ke London untuk melanjutkan pendidikannya, yang dibumbui dengan kehadiran Awan dan Angkasa yang menyusul ke London. Kira-kira, bagaimana ya kelanjutannya? Kamu bisa menyaksikannya di bioskop pada tanggal 2 Februari 2023!

Sutradara: Angga Dwimas Sasongko
Aktor: Sheila Dara Aisha, Rio Dewanto, Ganindra Bimo, Rachel Amanda, Jerome Kurnia, Chicco Jerikho
Genre: Family Drama
Tanggal Rilis: 2 Februari 2023

Virgo & The Sparklings

Virgo & The Sparklings, photo from IMDb

Virgo & The Sparklings merupakan film ketiga dari Jagat Sinema Bumi Langit, melanjutkan Gundala (2019) dan Sri Asih (2022). Film ini akan menceritakan pahlawan remaja yang melawan kejahatan demi keadilan. Film ini akan dibintangi oleh ex-JKT48 Adhisty Zara, Ashira Zamita, Rachel Florencia, dan masih banyak lagi.

Sutradara: Ody C. Harahap
Aktor: Adhisty Zara, Ashira Zamita, Satine Zaneta, Bryan Domani, Mawar Eva de Jongh, Rebbeca Klopper, Indah Kusuma, Mentari Novel, Rachel Florencia
Genre: Action, Superhero
Tanggal Rilis: 2023

Balada Si Roy

Balada Si Roy, photo from IMDb

Diadaptasi dari novel karya Gol A Gong, Balada Si Roy akan menceritakan seorang anak muda yang selalu bepergian dengan anjing kesayangannya, Joe, hadiah ulang tahun dari ayah saat hari ulang tahunnya yang ke-7.

Masalah Roy pada film ini akan muncul di mana ia bertemu geng bernama Borsalino yang gemar membully orang lain. Hal ini membuat Roy geram, karena Roy percaya bahwa semua orang merupakan setara dan tidak ada yang pantas untuk direndahkan.

Sutradara: Fajar Nugros
Aktor: Abidzar Al Ghifari, Febby Rastanty, Bio One
Genre: Action, Drama
Tanggal Rilis: 19 Januari 2023

Yup! Itu dia daftar film tahun 2023 yang banyak ditunggu oleh orang-orang. Jadi, film mana yang paling kamu tunggu?