11 Fasilitas Hotel yang Wajib ada untuk Staycation

11 Fasilitas Hotel yang Wajib ada untuk Staycation
Cove West Inn

Liburan atau sekadar staycation di hotel merupakan salah satu kegiatan yang saat ini banyak dilakukan orang untuk refreshing. Gimana nggak digemari, menginap di hotel selama satu hingga tiga hari bisa menjadi kegiatan yang bisa menghilangkan stress dan lelah, sehingga bisa kembali bekerja dengan semangat.

Nah, tentunya, saat menginap di hotel, ada beberapa fasilitas hotel yang wajib dimiliki demi kenyamanan kamu saat menginap. Supaya bisa memiliki pengalaman menginap yang maksimal, yuk cek 10 fasilitas hotel yang wajib ada versi Cove! Pastikan kamu membacanya hingga habis, ya.

Lokasi Strategis

Cihampelas Walk, photo from Explore Bandung 

Ketika menginap di hotel, hal pertama yang perlu kamu pertimbangkan adalah lokasi hotel pada kota yang ingin kamu kunjungi. Pastikan hotel yang kamu inapi memiliki lokasi yang strategis, karena terdapat beberapa alasan, di antaranya:

  1. Lokasi strategis memungkinkan kamu untuk lebih mudah mengakses berbagai tempat penting di kota, seperti bandara, stasiun kereta api, pusat perbelanjaan, restoran, tempat wisata, dan sebagainya. Hal ini akan sangat membantu dalam menghemat waktu dan energi dalam perjalanan.
  2. Dengan menginap di hotel dengan lokasi strategis, kamu dapat menghemat waktu dan biaya transportasi yang biasanya dibutuhkan untuk melakukan perjalanan dari hotel ke tempat tujuan.
  3. Hotel yang memiliki lokasi strategis biasanya terletak di pusat kota atau dekat dengan sarana transportasi umum seperti stasiun kereta api atau halte bus. Hal ini akan memudahkan kamu untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan lebih mudah.
  4. Lokasi strategis juga memungkinkan kamu untuk mengakses berbagai fasilitas umum seperti pusat kebugaran, toko-toko, dan restoran dengan lebih mudah.

Kamar Nyaman untuk Istirahat

Kamar di Cove West Inn

Fasilitas hotel kedua yang wajib kamu dapatkan adalah kamar yang nyaman, serta dapat menunjang berbagai kebutuhan kamu selama menginap. Pastikan memilih kamar hotel dengan ukuran yang pas, serta memiliki kasur empuk dilengkapi dengan bantal yang nyaman digunakan. Pastinya, kamu nggak mau kan, sudah mahal mengeluarkan biaya untuk menginap, tapi akhirnya tidak dapat tidur nyenyak di kamar hotel yang sudah kamu pilih? Well, untuk memastikan hal ini, pastikan juga kamu sudah riset terlebih dahulu dengan membaca beberapa review, ya!

Wifi

Photo from Detik

Menginap di hotel yang menyediakan fasilitas wifi merupakan pilihan yang penting bagi banyak tamu hotel, terutama mereka yang membutuhkan akses internet selama perjalanan mereka. Nah, jika kamu termasuk ke dalam orang yang harus selalu terhubung pada internet, pastikan juga hotel yang kamu tinggali menyediakan wifi dengan kecepatan yang cukup. Biasanya, hotel yang menyediakan internet gratis akan memberikan informasi tentang username dan password yang bisa kamu gunakan untuk terhubung ke internet, setelah proses check in.

Kamar Bersih dan Cukup Pencahayaan

Photo from iStock

Hal yang satu ini memang bukan menjadi fasilitas hotel, namun hal yang wajib dimiliki oleh setiap hotel. Ya, pastikan saat kamu menginap, kamar yang kamu tinggali memiliki kebersihan yang baik serta jendela supaya sinar matahari bisa masuk ke dalam kamar. Sehingga, kamu bisa memiliki tempat tinggal sementara dengan ventilasi udara yang baik.

Air Panas

Photo from Runner’s World

Jika kamu suka membersihkan diri menggunakan air hangat setelah hari yang panjang, maka fasilitas ini wajib ada di hotel yang akan kamu tempati! Selain memastikan kamar mandi yang bersih dan nyaman, shower dengan air yang cukup kencang dan memiliki air panas bisa menjadi pilihan kamu.

Perlengkapan Mandi

Photo from Hairstory

Nggak hanya air panas, fasilitas hotel yang wajib ada yaitu perlengkapan mandi seperti sabun, sikat gigi, shampoo, dan handuk. Hal ini tentunya untuk melengkapi kebutuhan kamu membersihkan diri saat menginap di hotel, jadi nggak perlu lagi deh membawa perlengkapan mandi yang bisa memenuhi tas atau koper kamu.

Ruangan Serbaguna

Ruangan Serbaguna, photo from FreePik

Ingin mengadakan meeting atau event perusahaan di hotel? Maka, fasilitas ini wajib dimiliki oleh hotel yang akan kamu tempati. Ruangan serbaguna yang dilengkapi dengan kursi-kursi nyaman, meja panjang, serta proyektor yang memadai merupakan beberapa kriteria ruangan serbaguna yang berkualitas untuk menunjang kegiatan kamu.

Smart TV

Photo from LG

Tidak sedikit orang-orang yang ingin bersantai saja di kamar hotel untuk melepaskan stress. Nah, jika kamu salah satunya, kamu bisa memilih hotel yang menyediakan smart TV untuk hiburan kamu di dalam kamar. Selain menyediakan chanel internasional seperti HBO atau Fox Movies, smart TV juga memungkinkan kamu untuk menonton film dari layanan streaming seperti Disney Hotstar atau Netflix. Asyik banget, ya?

Parkir Gratis

Area Parkir di Cove West Inn

Hotel yang menyediakan parkir gratis tentunya dapat memudahkan banyak tamu. Pasalnya, banyak tamu yang membawa kendaraan pribadi, dan jika hotel tidak menyediakan area parkir gratis, tentunya banyak tamu yang akan kesulitan mencari tempat parkir yang aman dan nyaman di sekitar hotel. Maka dari itu, jika kamu pergi membawa kendaran pribadi, pastikan memilih hotel yang memiliki area parkir luas dan gratis khusus untuk pengunjung hotel, ya!  

Layanan Front Office 24 Jam

Front Office Cove West Inn

Tahukah, kamu? Beberapa hotel tidak menyediakan layanan front office selama 24 jam. Akibatnya, kamu bisa saja kesulitan check in jika kamu datang ke hotel larut malam. Hotel yang memiliki layanan front office 24 jam bisa menjadi pilihan kamu sehingga kamu tidak perlu khawatir kesulitan check in saat sudah ingin beristirahat.

Kamar Bebas Rokok

Photo from Shutterstock

Menyediakan kamar bebas rokok merupakan fasilitas dan hal wajib bagi pengelola setiap hotel. Pasalnya, merokok dapat menyebabkan masalah kesehatan serius dan mengganggu kenyamanan tamu yang tidak merokok. Tamu yang memiliki alergi atau sensitivitas terhadap asap rokok dapat merasa sangat tidak nyaman bahkan mungkin tidak dapat bertahan di kamar yang diizinkan merokok. Dengan menyediakan kamar bebas rokok, hotel dapat memastikan bahwa tamu tidak terpapar asap rokok dan dapat menikmati lingkungan yang bersih dan sehat.

Demi kenyamanan dan kesehatan kamu, upayakan untuk memilih hotel bebas asap rokok di setiap kamarnya, ya!

Staycation dengan Lokasi Strategis di Bandung!

Berencana untuk liburan ke Bandung? Kamu bisa memilih Cove West Inn sebagai tempat tinggal kamu! Hotel ini memiliki banyak tipe kamar yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti air hangat, smart TV, kasur yang nyaman, hingga pencahayaan natural dari jendela besar. Nikmati juga fasilitas umum seperti ruang bersama, area parkir gratis, dan WiFi berkecepatan tinggi.

Mulai dari Rp300.000 per malam

Selengkapnya tentang Cove West Inn