6 Rekomendasi Coworking Space Jakarta Pusat yang Nyaman!

6 Rekomendasi Coworking Space Jakarta Pusat yang Nyaman!
GoWork Coworking Space, photo by go-work.com

Coworking space atau ruang kerja bersama menjadi solusi dan juga angin baru sejak pandemi lalu merebak. Di mana segala pekerjaan maupun pendidikan mau nggak mau harus terus dilakukan di mana saja, dengan suasana yang kondusif.

Alhasil, banyak yang mencari coworking space sebagai “safe and comfort space” bagi mereka yang bekerja atau belajar secara online dan membutuhkan ruang atau area bekerja yang nyaman, tenang, dan bisa meningkatkan produktivitas.

Tentu dalam pemilihan coworking space ada beberapa hal yang jadi pertimbangan, seperti jarak, suasana, fasilitas, dan harga.

Nah, pertanyaannya di manakah coworking space yang fasilitas lengkap, suasana nyaman, serta harga yang terjangkau? Tenang saja, karena Cove Indonesia telah merangkum rekomendasi 6 coworking space di Jakarta Pusat nyaman dan terbaik buat kamu!

GoWork

@ygdiambilorg Reply to @antipenikmatsenja Go-Work PI ternyata seru juga! + banyak varian lunch di PI. Jgn lupa pake masker! #gowork #coworkingspace #jakarta #fypシ ♬ original sound - 𝔡𝔞𝔫𝔦 - D

Mencari coworking space di Jakarta Pusat yang memiliki ruang kantor dan ruang kantor premium? GoWork jawabannya! Kamu bisa menemukan GoWork di area strategis, sebagian besar coworking space ini berlokasi di gedung perkantoran dan mall.

Suasana dan ruangan yang ada GoWork modern dan nyaman. Fasilitasnya? Nggak usah diragukan lagi. Paket dan fasilitas yang disediakan di sini bisa dikatakan sepadan dengan harganya. Tersedia beragam tipe meja dan ruangan, seperti: hot desk, meja khusus, ruang event, ruang pertemuan, dan kantor pribadi. Selain itu, layaknya kantor pada umumnya, GoWork juga menyediakan loker, printer, free refill teh dan kopi, pantry, dan lounge.

Bagi kamu yang butuh ruangan khusus untuk meeting atau event dalam jumlah besar, bisa memilih ruang event. Di sini tersedia fasilitas proyektor dan sound system, serta dapat memuat sekitar  70 orang.

Alamat:

  • Chubb Square Building, 9th Floor, Jl. M.H. Thamrin No. 10, Jakarta Pusat 10230
  • Panin Tower Senayan City, 15th Floor, Jl. Asia Afrika Lot 19, Jakarta Pusat 10270
  • Sahid Sudirman Center, 23rd Floor, Jl. Jend. Sudirman Kav. 86, Jakarta Pusat 10220
  • Plaza Indonesia, Level 5, Unit E021AB, Jl. M.H. Thamrin Kav. 28-30, Jakarta Pusat 10350

Jam Operasional: Senin - Jumat (pkl. 09.00 - 18.00)
Harga:
Hot desk: Mulai dari Rp125.000 per hari
Dedicated desk: Mulai dari Rp2.500.000 per bulan
Ruang meeting: Mulai dari Rp120.000 per jam
Kantor pribadi: Mulai dari Rp2.800.000,00 per bulan
Event space: Hubungi untuk informasi lebih lanjut
Website: Go-Work.com

Ke:kini

Kekini Coworking Space, by Coworkers

Selanjutnya, ada Ke:Kini coworking space di Jakarta Pusat, tepatnya di area Cikini. Di sini tersedia coworking space buat kamu pakai secara individu, kelompok, atau perusahaan untuk bekerja dan berkolaborasi.

Fasilitas Ke:kini yang bisa kamu gunakan adalah ruang kerja dengan meja (hot desk), ruang pertemuan, WiFi, Printer (dengan jumlah lembar ditentukan), dan free flow minuman, seperti air mineral, kopi, dan teh.

Letaknya juga terbilang strategis. Bagi kamu yang menggunakan transportasi umum, bisa turun di stasiun KRL Gondangdia dan lanjut berjalan kaki kira-kira 5-10 menit.

Ohya, apabila tergabung jadi member, kamu bisa mendapatkan info dan akses ke berbagai acara yang diadakan Ke:kini, seperti workshop dan pameran, lho!

Alamat: Jalan Cikini Raya No 43 Cikini Menteng RT.16, RT.16/RW.1, Cikini, Menteng, Central Jakarta City, Jakarta 10330
Jam Operasional: Senin - Sabtu (pkl. 09.00 - 18.00)
Harga: Mulai dari Rp175.000 per hari
Instagram: @kekinicoworking

Ruang Belajar Alex Tilaar (RBAT)

Ruang Belajar Alex Tilaar, photo by Liputan6.com

Sedikit berbeda dari sebelumnya, Ruang Belajar Alex Tilaar ini mengusung konsep coworking space dan sekaligus ruang baca untuk mendukung kegiatan belajar, serta menyeimbangkan antara fungsi komersial dan sosial.

Latar belakang terbentuknya Ruang Belajar Alex Tilaar, dimaknai sebagai usaha untuk melestarikan gagasan, pemikiran, dan warisan berharga berupa koleksi buku dari mendiang Alex Tilaar yang dikenal sebagai pendidik. Sehingga, tak jarang kamu akan menemukan komunitas belajar dari berbagai kalangan yang menggunakan tempat ini.

Untuk ruangan dari Ruang Belajar Alex Tilaar berada di lantai 3, sehingga kamu bisa bekerja dan/atau belajar dengan tenang, nyaman, dan minim gangguan. Ruangannya mencakup ruang komunitas, ruang kelas, dan ruang kerja. Selain itu, kamu juga bisa ngopi santai di ruang kopi di bawah.

Alamat: Jalan Cikini Raya No 43 Cikini Menteng RT.16, RT.16/RW.1, Cikini, Menteng, Central Jakarta City, Jakarta 10330
Jam Operasional: Senin - Jumat (pkl. 08.00 - 18.00)
Harga:
Individu professional: Rp50.000 per hari
Student: Rp30.000 per hari
Meeting room: Rp165.000 per jam
Event Space: Rp1.350.000 per jam
Instagram: @ruangbelajar.alextilaar

Kantorkuu

Kantorku Coworking Space, photo by Deskby

Coworking space di Jakarta Pusat dengan arsitektur modern ini, bisa masuk jadi opsi kamu untuk bekerja dan belajar nih! Gimana, nggak? Areanya luas, nyaman, dan tenang, menjadi daya tarik Kantorkuu sebagai coworking space di Jakarta Pusat yang disukai.

Kantorkuu bertujuan mendukung para profesional dan wirausahawan yang sedang membangun usahanya dengan ruang-ruang yang nyaman, dinamis, dan penuh inspirasi. Ada beberapa pilihan ruangan yang bisa kamu gunakan. Mulai dari area Coworking, Meeting Rooms, Private Office, Virtual Office, Studio Space, dan Event Space.

Bagi kamu yang suntuk, tenang saja! Kantorkuu menyediakan free flow coffee dari kolaborasinya dengan Dua Coffee. Selain itu, ada juga beberapa buku yang bisa kamu baca untuk refreshing sejenak dari pekerjaan.

Alamat: Karet Tengsin, Tanahabang Jl. K.H. Mas Mansyur No.121 Level 2, RT.10/RW.11, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10220
Jam Operasional: Senin - Sabtu (pkl. 09.00 - 18.00)
Harga: Mulai dari Rp275.000 per hari
Instagram: @kantorkuu

Perpustakaan Nasional

Perpustakaan Nasional, photo by perpusnas.go.id

Kali ini bagi kamu yang butuh rekomendasi coworking space di Jakarta Pusat tanpa harus mengeluarkan uang tapi tetap nyaman, bisa ke Perpustakaan Nasional alias Perpusnas!

Di sini ada beberapa lantai yang bisa kamu gunakan sebagai coworking space, yaitu lantai 12, lantai 19, dan bagi kamu yang mau bekerja atau belajar sambil menatap langit kota Jakarta bisa ke lantai 24 (area rooftop).

Selain itu, tentu saja sesuai namanya, kamu juga bisa menikmati dan menambah ilmu juga dengan membaca koleksi buku di Perpustakaan Nasional sesuai yang kamu inginkan.

Bagi kamu yang mau bekerja dan belajar di coworking space-nya, pastikan membuat kartu anggota perpustakaan terlebih dahulu ya! Supaya kamu bisa bebas mengakses setiap lantainya.

Jangan lupa untuk membuat kartu anggota perpustakaan terlebih dahulu agar bebas mengakses setiap lantai, ya. Perpustakaan Nasional buka setiap hari kecuali hari libur nasional dan cuti bersama.

Alamat: Jl. Medan Merdeka Sel. No.11, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110
Jam Operasional: Setiap hari (pkl. 09.00 - 14.00), kecuali Jumat (pkl. 09.00 - 14.30)
Harga: Gratis
Instagram: @perpusnas.go.id

Avenue8

Avenue8 Office, photo by avenue8offices.com

Mulai dari paket Coworking Space, Area Perkantoran, Kantor Pribadi, Virtual Office, Meeting Room, hingga Event Space, semua tersedia di Avenue8!

Semua paket tersebut sudah termasuk free flow kopi dan teh, akses ke lounge, dan juga akses ke ruang kerja bersama. Dalam beberapa pilihan paket, tersedia juga ruang rapat, layanan pencetakan atau print, layanan kebersihan, dan pengiriman gratis. Apabila kamu menyewa Event Space, bisa memuat kira-kira 40 orang, serta tersedia soundsystem dan proyektor yang bisa digunakan.

Alamat: Tamansari Parama Suite 7B, Jl KH Wahid Hasyim No. 84, Jakarta Pusat, Indonesia 10340
Jam Operasional: Senin - Jumat (pkl. 08.30 - 17.0c), akses 24 jam untuk kantor pribadi
Harga: Mulai dari Rp150,000 per hari
Website: Avenue8 Office

Gimana, keliatan nyaman banget ya ngeliat ruangan-ruangan rekomendasi coworking space Jakarta Pusat? Sekarang tinggal menentukan mau pilih di mana dan fasilitas seperti apa yang kamu sukai. Hihi.