9 Ide Cemilan untuk Nonton Film Selain Popcorn!

9 Ide Cemilan untuk Nonton Film Selain Popcorn!
Pizza, photo by Pexels

Ketika setelah beraktivitas seharian atau bersantai di weekend, emang paling enak buat melakukan hobi, seperti membaca buku, self-pampering, atau justru se-simple marathon series di Netflix, setuju? Rasanya kegiatan nonton series, film baru, atau drama korea udah jadi hal yang wajib ketika mau bersantai.

Untuk melengkapi kegiatan movie-a-thon, rasanya nggak lengkap kalau nggak ada cemilan yang menemani. Nah, tenang aja karena Cove udah ngerangkum khusus buat kamu cemilan untuk nonton film yang nikmat buat disantap sendirian atau bersama teman-teman di bawah ini.

Nachos

Nachos, photo by Freepik

Kamu pasti udah nggak asing lagi sama cemilan khas Meksiko ini, bukan? Teksturnya yang renyah dan gurih, cocok banget untuk dijadikan cemilan untuk nonton film saat sendirian atau bersama teman-teman. Nachos sendiri merupakan keripik tortilla renyah, yang biasanya terbuat dari bahan dasar kentang atau jagung.

Selain itu, keripik yang satu ini juga bisa banget kamu padu padankan dengan topping daging ayam atau sapi cincang, serta saus celup bermacam-macam, seperti keju mozzarella, mayonaise, guacamole, salsa, alpukat, dan lain sebagainya sesuai dengan preferensimu!

French Fries

French Fries, photo by Pexels‌ ‌

Kalau cemilan yang satu ini sih rasanya nggak usah diragukan lagi, ya. Mau untuk cemilan atau jadi side dish, french fries can do both! Tapi, memang yang paling nikmat sih disantap sebagai cemilan untuk nonton film, setuju?

Fun fact, saking banyaknya orang yang menjadikan french fries atau kentang goreng ini jadi cemilan favorite, sampai-sampai dibikin bermacam-macam variasi, lho! Mulai dari shoestring, wedge, curly, waffle, dan masih banyak lagi. Selain itu, kentang goreng ini juga sering dipadu padankan dengan variasi saus dan topping, seperti saus keju, sambal bangkok, potongan smoke beef, keju parmesan, dan lain sebagainya.  Menarik banget, ya?

Cireng

Cireng, photo by Brilionet

Nah, cemilan selanjutnya datang dari salah satu kuliner nusantara bagian Jawa Barat, yaitu Bandung! Cireng sebenarnya bukan nama asli dari cemilan ini, melainkan kepanjangan dari aci digoreng. Untuk aci-nya sendiri, juga tidak lain dan tidak bukan merupakan sebutan lain dari tepung kanji bagi orang-orang Sunda.

Rasanya yang asin gurih, serta teksturnya yang renyah di luar dan kenyal di dalam, cocok banget dijadikan cemilan untuk nonton film bersama teman-teman. Terlebih lagi, harganya pun ramah di kantong dan bisa ditemukan dengan mudah, karena biasanya dijajakan oleh pedagang kaki lima.

Telur gulung

Telur gulung, photo by Dhilasina

Nggak hanya cireng, makanan lokal ini juga nikmat banget buat dijadiin cemilan untuk nonton film, lho! Bagi yang lahir di tahun 90-an pasti sudah familiar banget sama cemilan yang terbuat dari bahan dasar telur dan digulung ke tusuk sate ini. Namun, bahkan sampai kini pun telur gulung masih bisa tetap eksis jadi cemilan yang nikmat buat disantap. Ohya, sama seperti cireng, telur gulung juga ramah di kantong dan dapat dengan mudah ditemukan di jajaran pedagang kaki lima kok.

Salad Buah

Fruit Salad, photo by Pexels

Lagi pengen cemilan yang enak dan sehat? Salad buah jawabannya! Well, sesuai dengan namanya, salad ini terdiri dari campuran buah-buahan. Untuk campurannya sendiri tidak ada yang benar, tidak ada yang salah. Karena pada dasarnya salad buah ini cara bikinnya gampang banget, kamu hanya perlu menyiapkan dressing atau sausnya yang berupa campuran yoghurt dan mayones, serta campuran 4-5 jenis buah kesukaanmu.

Supaya lebih nikmat, kamu bisa menambahkan keju dan juga nata de coco, serta pastikan kamu simpan terlebih dahulu dikulkas sebelumnya. Sehingga, salad buah dalam keadaan dingin ketika akan disantap.

Churros

Churros, photo by Pexels


Kalau sebelumnya makanan-makanan gurih, selanjutnya ada makanan manis yang bisa kamu jadikan cemilan untuk nonton film, namanya churros! Cemilan tradisional ala Spanyol ini memiliki rasa yang manis dan banyak orang yang mengatakan bahwa churros ini layaknya donat ala Spanyol. Well, rasanya memang manis dan mirip donat sih, terlebih teknik pembuatannya sama seperti donat yang digoreng. Namun, bedanya bentuk churros tidak bulat dan berlubang di tengahnya, tapi panjang seperti cakwe.

Ohya, churros akan lebih nikmat dan lengkap dengan topping celup! Umumnya, topping-nya menggunakan cokelat leleh, tapi kamu bisa kreasikan lagi sesuai selera, seperti pakai gula tabur, maple syrup, matcha, dan lain sebagainya.

Chicken Nugget

Chicken Nugget, photo by Freepik

Who doesn’t love chicken nugget? Makanan ringan yang satu ini juga bisa dibilang sebagai cemilan untuk nonton film yang langganan disantap banyak orang. Biasanya chicken nugget atau nuget ayam ini biasanya paling mantap kalau dibarengi dengan kentang goreng, setuju? Rasa chicken nugget yang gurih dan juicy, rasanya mulut terus-menerus pengen ngunyah, apalagi kalau pakai saus sambal dan saus tomat. Sedap!

Pizza

Pizza, photo by Pexels

Rasanya udah nggak usah diraguin lagi ya nikmatnya pizza! Olahan roti berbentuk bundar dengan taburan bermacam-macam topping ini nggak pernah salah dijadiin cemilan untuk nonton film. Kalau pengen yang berdaging, kamu bisa pilih pizza dengan topping pepperoni, daging cincang, sosis, dan lainnya. Sedangkan bagi kamu yang pengen ada sentuhan rasa lebih segar, bisa pilih pizza dengan topping buah, seperti nanas, jagung, dan paprika!

Untuk menikmatinya pun kamu bisa mendapatkannya dengan membeli ke restoran fastfood pizza favoritmu, atau justru membuatnya sendiri.

Kacang atau biji-bijian

Nuts, photo by Pexels

Mengunyah kacang atau biji-bijian itu nagih banget! Setuju, kan? Mau itu kacang tanah, kacang mete, almond, edamame, atau bahkan biji-bijian seperti, kuaci, semuanya nikmat! Bentuknya yang cenderung berukuran kecil, jadi enak buat dijadiin cemilan untuk nonton film dan rasanya kurang kalau dimakan hanya dalam jumlah sedikit.

Terlebih lagi, cemilan kacang atau biji-bijian ini merupakan salah satu pilihan cemilan sehat juga, lho! Di dalam sebutir kacang atau biji, terdapat kandungan berbagai gizi seperti, vitamin, protein, dan mineral bagi tubuh. Tentunya kamu pasti tahu dong bahwa kandungan tersebut bagus banget buat merawat dan menutrisi tubuh dari dalam, yaitu merawat kulit, menurunkan kadar kolesterol, mengurangi risiko kanker, dan lain sebagainya.

Cove Prima

Cove Prima, photo by Cove

Nah, bagi kamu yang pengen tinggal di kost eksklusif yang aman dan nyaman, Cove Prima jawabannya! Kamarnya telah fully furnished dengan desain minimalis dan layout estetik, serta dilengkapi smart TV yang bisa digunakan kapanpun kamu ingin marathon netflix sambil ditemani dengan cemilan untuk nonton film supaya makin asik!

Untuk fasilitas di dalamnya, tak usah diragukan lagi. Cove Prima juga dilengkapi dengan fasilitas umum, seperti security, gym, lounge, laundry, parkir gratis, dapur bersama, dan lain-lain. Memiliki desain arsitektur yang kekinian dan spacy, Cove Prima adalah pilihan kost eksklusif tepat bagi young professionals yang memiliki segudang aktivitas, khususnya di area Jakarta Selatan! Terlebih lagi, Cove Prima terletak di area Antasari yang notabene area populer dan juga strategis, dekat MRT Haji Nawi, supermarket, dan lain sebagainya.

Jadi, segera booking kamar impianmu di Cove Prima via WhatsApp atau Instagram Cove biar tak kehabisan!


Temukan kost eksklusif di Jakarta Selatan lainnya hanya di Cove!