8 Cafe Rooftop di Bandung dengan Pemandangan Kota Terbaik

Cafe rooftop di Bandung selalu berhasil menyuguhkan ambience yang bikin pengunjung betah berlama-lama, seperti beberapa cafe ini.

8 Cafe Rooftop di Bandung dengan Pemandangan Kota Terbaik

Kamu pasti setuju kan, kalau Bandung adalah kota yang romantis. Ini karena Bandung menawarkan banyak tempat nongkrong dengan view pemandangan yang cantik nan indah.

Nah, kamu yang sedang mencari cafe rooftop di Bandung, tidak perlu bingung karena ada banyak sekali tempat yang bisa kamu datangi, terlebih tempat ini menawarkan hidangan lezat dengan ambience yang memanjakan mata.

Di artikel ini, Cove akan merekomendasikan beberapa cafe rooftop yang bisa kamu datangi.

Rekomendasi Cafe Rooftop di Bandung

1. Skyline Best View Resto

Sesuai dengan namanya, Skyline Best View Resto merupakan salah satu cafe rooftop di Bandung dengan pemandangan kota yang indah. Apalagi ketika malam hari, kamu bisa melihat city light yang pastinya membuat suasana menjadi semakin romantis.

Skyline Best View Resto memiliki 4 lantai, dan rooftopnya yang berada di lantai 4 menjadi tempat paling banyak dicari karena memiliki spot foto yang super instagramable. Restoran yang memiliki tema makanan asian - western ini juga wajib kamu coba.

Salah satu dari menu andalannya yaitu Beef Steak dan beberapa hidangan lain yang sangat lezat, cocok untuk menemani kamu menikmati indahnya Kota Bandung dari ketinggian.

Alamat: Dago, Jl. Bukit Pakar Timur No.108, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung
Jam buka: Setiap hari (10.00 – 23.00 WIB)
Kisaran harga: Rp 30.000 – Rp 250.000

2. De Grote Café

De Grote Cafe yang terletak di daerah Ciburial ini memiliki konsep nature dengan bangunan yang didominasi warna coklat yang aesthetic dan instagramable. Cocok untuk kamu yang mau foto-foto karena disini banyak spot foto yang menarik banget. Dengan nuansa alam di area rooftop, menambah kesan romantis yang ngga akan bikin kamu menyesal nongkrong berjam-jam di sini.

Bangunan de Grote Cafe memiliki 3 lantai dengan lantai 3 sebagai rooftop. Area De Grote Cafe cukup luas dengan area indoor dan outdoor yang bisa kamu sesuaikan dengan preferensi kamu. Nah, kalau kamu memilih area outdoor, kamu bisa sembari BBQ-an dan menikmati angin sepoi-sepoi.

Selain itu menu de Grote Cafe sangat lengkap dengan harga yang tentunya terjangkau, sehingga pastikan cafe ini ada di wishlist kamu ya!

Alamat: Jl. Cibengang No. 27, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung
Jam buka: Setiap hari (08.00 – 22.00 WIB)
Kisaran harga: Rp 20.000 – Rp 150.000

3. Cafe Senja Bandung

Cafe Senja, photo by Ensroom

Buat kamu yang sedang berada di daerah Mandalamekar, Bandung, kamu bisa singgah ke Cafe Senja untuk menikmati secangkir kopi sembari menikmati senja dari ketinggian kota. Uniknya lagi, Cafe Senja memiliki konsep yang cukup menarik karena meja dan kursinya menggunakan bahan-bahan recycle dari drum bekas.

Nah, setelah senja berganti malam, lampu-lampu di Kota Bandung akan menyala, sehingga memberikan kesan romantis yang bisa dinikmati dari ketinggian 1200 mdpl. Kamu tidak perlu khawatir untuk harga makanan dan minuman di cafe rooftop di Bandung ini karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

Alamat: Jl. Jatihandap, Mandalamekar, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung
Jam buka: Senin – Jumat (15.00 – 22.00 WIB), Sabtu – Minggu (10.00 – 22.00 WIB)
Kisaran harga: Rp 15.000 – Rp 35.000

4. Beda Cerita Coffee

Tidak jauh dari Cafe Senja, ada cafe rooftop di Bandung lain yang tak kalah menarik, yaitu Beda Cerita Coffee. Cafe ini juga bisa menjadi salah satu opsi karena Beda Cerita Coffee hadir dengan konsep cafe industrial modern minimalis, yang pastinya sangat instagenic banget.

Buat kamu yang mencari tempat nongkrong di Bandung dengan nuansa modern minimalis, kamu wajib datang ke Beda Cerita Coffee. Ngga lupa juga dengan pemandangan city light Kota Bandung yang bisa kamu lihat dari rooftop cafe ini.

Makanan dan minumannya disini juga dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Misalnya,  dengan 20 ribuan saja kamu sudah bisa mendapatkan Hot Chocolate nikmat yang siap menemani kamu memandangi indahnya gemerlap Bandung bersama orang yang spesial.

Alamat: Jl. Jatihandap No.138, Mandalamekar, Kec. Cimenyan, Kota Bandung
Jam buka: Senin – Jumat (10.00 – 22.00 WIB), Sabtu – Minggu (08.00 – 22.00 WIB)
Kisaran harga: Rp 15.000 – Rp 40.000

5. Padamu Negeri Rooftop Dago

Padamu Negeri, photo by Instagram @bandung.banget

Daerah Dago di Bandung memang tidak pernah gagal menyediakan tempat-tempat cantik, menarik, dan unik. Salah satunya Padamu Negeri Rooftop Dago. Cafe rooftop di Bandung ini berada di lantai 3 Creative Art Hotel Dago.

Dengan cafe yang bernuansa modern elegan, tentu kamu akan merasa nyaman berada disini. Belum lagi makanan yang ditawarkan juga enak-enak, terlebih kalau kamu suka dengan makanan khas Nusantara. Padamu Negeri menyajikan menu Nasi Rendang Bola Daging yang menjadi salah satu menu recommended saat kamu berkunjung ke cafe dan resto ini.

Nah, karena berada di rooftop, kurang lengkap rasanya kalau kita tidak menikmati secangkir kopi dengan view yang ditampilkan disini.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No. 92, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung
Jam buka: Setiap hari (10.00 – 22.00 WIB)
Kisaran harga: Rp 20.000 – Rp 200.000

6. Goldstar 360

Kali ini, Cove akan merekomendasikan sebuah cafe dengan design interior berupa goa-goa unik seperti zaman dahulu. Cafe ini bernama Goldstar 360 Bandung.

Memiliki area outdoor berupa rooftop & goa putih khas Yunani Kuno, Goldstar 360 cocok buat kamu yang mau nongkrong dan hangout bersama teman-teman, karena selain makanan dan minuman, Goldstar 360 juga menyediakan shisha atau hookah.

Tentunya membuat quality time kamu bersama teman-teman semakin seru! Ditambah lagi dengan pemandangan dari rooftop yang menawan, membuat kamu betah berlama-lama di Goldstar 360.

Alamat: Jl. Dangdeur Indah No.2b, Sukagalih, Kec. Sukajadi, Bandung
Jam buka: Setiap hari (11.00 – 23.00 WIB)
Kisaran harga: Rp 20.000 – Rp 110.000

7. Moxy Sky

Moxy Sky, photo by Instagram @moxysky

Kata siapa pemandangan kota Bandung hanya terlihat cantik dari dataran tinggi atau pegunungan? Nyatanya, Bandung juga terlihat cantik jika dilihat dari pusat kota karena banyak tempat menarik yang memberikan kesan tersendiri.

Salah satunya adalah cafe rooftop di Bandung, yaitu Moxy Sky Resto & Bar. Meskipun terletak di pusat kota, lokasi cafe ini cukup strategis untuk menyajikan view pegunungan yang indah.

Selain itu, restoran dengan rooftop ini memiliki tempat yang bagus untuk spot foto aesthetic. Berada di lantai paling atas dari Moxy hotel, cafe unik ini mengusung tema modern kontemporer yang membuat kamu nyaman berada disini. Selain makanan dan minuman, Moxy Sky juga menyediakan alkohol untuk orang yang berumur 21 ke atas.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.69, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Bandung
Jam buka: Setiap hari (00.00 – 12.00 dan 17.00 - 00.00 WIB)
Kisaran harga: Rp 20.000 – Rp 120.000

8. Level 6

Cafe rooftop di Bandung yang berikutnya berada di Level 6 Cafe & Bar. Lokasi nya berada di tengah kota Bandung, tepatnya di lantai 6 Hotel Lenora yang sekaligus menjadi inspirasi nama dari cafe ini. Di sini, kamu akan diberikan pemandangan kota dari ketinggian.

Level 6 Cafe & Bar memiliki konsep minimalis yang cozy dengan hiasan interior yang unik dan didominasi warna pink. Konsep ini menjadikan Level 6 sebagai cafe di Bandung yang cocok untuk menghiasi feeds instagram kamu.

Area outdoor di Level 6 terdapat ayunan yang bisa kamu gunakan untuk sekedar duduk-duduk santai sambil menikmati segelas kopi hangat. Kalau kamu tidak ingin minum kopi, Level 6 juga menyediakan alkohol lho.

Alamat: Lenora Hotel, Jl. Raya Kopo No.20 Lantai 6, Panjunan, Kec. Astanaanyar, Bandung
Jam buka: Setiap hari (07.00 – 22.00 WIB)
Kisaran harga: Rp 20.000 – Rp 150.000

Nah, cafe rooftop di Bandung memang selalu menjadi incaran para muda mudi yang ingin nongkrong di cafe sambil menikmati pemandangan dan hembusan angin sejuk. Maka itu, beberapa cafe yang sudah Cove rekomendasikan tadi bisa kamu kunjungi ya!