15 Rekomendasi Cafe di Bandung yang Asyik untuk Nongkrong

15 Rekomendasi Cafe di Bandung yang Asyik untuk Nongkrong
Cafe di Bandung, photo by pexels.com

Bandung tidak pernah kehabisan tempat asyik untuk bersenang-senang. Mencari tempat untuk berkumpul, hangout, atau nongkrong bersama teman-teman bukanlah hal yang sulit di kota Paris van Java ini. Ada banyak tempat romantis dan keren di Bandung untuk didatangi. Ada banyak kedai kopi atau cafe di Bandung yang bisa jadi tempat pilihan untuk bersenang-senang dengan teman satu sircle. Kalau kamu termasuk yang senang nongkrong, ini dia rekomendasi cafe di bandung yang menarik untuk didatangi.

Masagi Koffee

Masagi Koffee, hoto by mldspot.com

Rekomendasi cafe di Bandung yang pertama ada Masagi Koffee, sebuah cafe dengan konsep semi outdoor. Halaman yang luas dan dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun membuat suasana di cafe ini begitu menenangkan. Buat kamu yang tidak terlalu menyukai kebisingan, cafe ini bisa menjadi tempat yang tepat. Area outdoor seperti ini juga sangat cocok dipakai buat nongkrong bareng. Masagi Koffee menyediakan menu yang bervariasi, mulai dari pilihan kopi hitam hingga latte. Ada juga menu pendamping kopi seperti pastries yang banyak pilihannya.

Alamat: Jl. Gunung Kareumbi No. 1-B, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung
Jam Buka: 07:00 - 21:00 WIB
Harga: < Rp50.000

Sydwic

Sydwic, photo by pergidulu.com

Kalau kamu mau mencoba pengalaman nongkrong di cafe yang unik, tidak ada salahnya untuk mencoba mendatangi cafe di Bandung yang satu ini. Sydwic mengusung konsep scandinavian, dengan desain ruangan yang minimalis dan dilengkapi dengan berbagai hiasan lampu dan tanaman gantung. Suasana di sini terasa sangat hangat dan homey. Sangat cocok untuk kamu yang senang membuat konten karena cafe ini instagramable sekali.

Ada dua area yang bisa kamu pilih di cafe ini, yaitu bagian dalam yang serba putih serta bagian terbuka yang sangat kental dengan tema scandinaviannya. Varian menu yang bisa kamu coba di sini ada western hingga fusion dengan cita rasa yang lokal. Kamu juga tidak perlu khawatir soal harga, karena cafe ini masih terbilang aman bagi kantong pelajar.

Alamat: Jl. Cilaki No. 63, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung
Jam Buka: 08:00-22.00 WIB
Harga: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Cafe D’Pakar

Cafe D’Pakar, photo by tempatwisatadibandung.info

Kalau kamu berjalan-jalan ke wilayah Dago Atas, ada cafe dengan nuansa alam yang menenangkan, yaitu Cafe D’Pakar. Berada di dalam kawasan taman Hutan Raya Bandung, membuat cafe di Bandung ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk. Nyaman sekali nongkrong di cafe ini, apalagi setelah melewati penatnya hari-hari kerja.

Kamu bisa datang ke sini pada sore menjelang malam. Ini adalah waktu terbaik untuk menikmati suasana Cafe D’Pakar. Akses terjal yang kamu lewati akan terbayar dengan keindahan pemandangan di cafe ini. Makanan yang disediakan pun tidak mengecewakan. Kamu bisa menikmati makanan khas Nusantara serta jajanan yang beraneka ragam.

Alamat: Jl. Dago Pakar Utara, Sekejolang, Ciburial, Cimenyan, Bandung
Jam Buka: 10.00 - 21.00 WIB
Harga: < Rp50.000

Brother Jonn & Sons

Brother Jonn & Sons, photo by tripadvisor.com

Ternyata cafe di Bandung juga ada yang mengusung konsep food truck khas Amerika lho! Brother & Sons bisa menjadi opsi tempat nongkrong di Bandung selanjutnya. Desain food truck yang unik lengkap dengan furnitur yang dipilihnya menjadi daya tarik tersendiri. Di sini, kamu harus memesan makanan dan minuman kepada pelayan yang ada dalam mobil.

Kamu tidak perlu merasa khawatir kepanasan, karena meskipun berada di ruang terbuka, tapi Brother & Sons ini memiliki atmosfer yang teduh dan nyaman karena dikelilingi pohon-pohon yang rindang. Untuk makanannya, kamu bisa menikmati berbagai menu burger yang lezat. Menarik untuk dikunjungi, kan?

Alamat: Jl. Ciumbuleuit No. 107, Hegarmanah, Cidadap, Kota Bandung
Jam Buka: 10:00-21:00 WIB
Harga: < Rp50.000

Sawo Coffee & Roastery

Sawo Coffee & Roastery, photo by arsitag.com

Selanjutnya, buat kamu yang senang dengan cafe yang memiliki banyak spot instagramable, Sawo Coffee & Roastery bisa menjadi pilihan yang tepat untuk didatangi. Ada banyak spot foto yang menarik di sini. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai jenis kopi dan minuman lainnya.

Nongkrong di sini sambil membuat konten pasti akan sangat seru. Cafe ini juga terletak di salah satu pusat keramaian kota Bandung, sehingga akses ke sini sangatlah mudah.

Alamat: Jl. Braga No. 76, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
Jam Buka: 08:00 - 22:00 WIB
Harga: < Rp50.000

Lereng Anteng Panoramic Coffee

Lereng Anteng Panoramic Coffee, photo by sikidang.com

Bandung memang memiliki ciri khas pemandangannya yang indah. Satu lagi cafe di Bandung yang menyuguhkan pemandangan indah ini adalah Lereng Anteng Panoramic Coffee. Suasana pegunungan yang memiliki pemandangan yang sangat memesona akan kamu dapatkan di cafe ini. Selain itu, keunikan lainnya adalah kamu bisa menikmati berbagai menu dari cafe ini dalam sebuah tenda transparan. Satu tenda bisa menampung 4 orang. Paling enak kalau kamu datang ke sini pada sore hari menjelang malam, karena akan disuguhi pemandangan city light kota Bandung yang memukau.

Alamat: Kampung Pagermaneuh, RT/RW 03/07, Pagerwangi, Lembang, Bandung
Jam Buka: 09.00 – 21.00 WIB (Senin – Selasa) 08.00 – 21.00 WIB (Sabtu – Minggu)
Harga: Rp 15.000 – Rp 50.000

Kopi Anjis

Kopi Anjis, photo by guebanget.com

Kalau kamu ingin nongkrong malam hari bersama teman di sekitaran pusat keramaian kota Bandung, Kopi Anjis bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk dikunjungi. Tempatnya cukup luas dengan banyak tempat duduk, sehingga pengunjung yang datang pun bisa banyak. Kopi Anjis ini selalu ramai dipenuhi anak-anak muda yang nongkrong.

Berbagai makanan bisa kamu pesan di sini, mulai dari menu kopi yang beragam, hingga menu andalannya yakni roti gempol. Harganya pun sangat ramah di kantong. Kopi Anjis buka dari pagi hingga tengah malam, dan waktu-waktu paling ramainya adalah pada sore hari menjelang malam.

Alamat: Jl. Bengawan No. 34, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung
Jam Buka: 07:00 - 22:00
Harga: < Rp50.000

Nimna Bookcafe

Nimna Book Cafe, photo by travelingyuk.com

Seperti namanya, cafe ini memiliki ciri khas koleksi buku yang ditata rapi dalam jejeran rak. Cafe ini berada dalam sebuah perumahan, sehingga cukup tersembunyi. Selain nyaman untuk nongkrong, Nimna Bookcafe juga cocok untuk wfc atau mengerjakan tugas karena suasananya yang tenang. Kalau kamu punya hobi membaca, tidak ada salahnya untuk coba mengunjungi cafe ini. Di sini hanya ada makanan ringan dan minuman hangat yang beraneka ragam. Tapi kalau kamu nongkrong di sini, pastikan untuk tidak mengganggu pengunjung lain ya.

Alamat: Jl. Sukahaji No. 126, Sukasari, Kota
Jam Buka: 09:00 - 21:00
Harga: < Rp50.000

Taman Kardus

Taman Kardus, photo by liputan6.com

Selanjutnya, ada cafe unik yang sebagian besar furniturnya dirancang dari kardus. Taman Kardus memang menjadi salah satu cafe yang terlihat unik dan artsy dengan konsep semi outdoor dan hiasan kardusnya. Di sini, kamu bisa duduk di dalam ruangan atau di luar dengan suasana seperti di taman. Pepohonan rindang yang mengelilinginya membuat suasana outdoor menjadi sejuk. Tempat duduk santai dari beanbag di area outdoor membuat nongkrong terasa nyaman dan seru.

Alamat: Jl. Sersan Bajuri No. 102, Parongpong, Kota Bandung
Jam Buka: 10.00 - 22.00 WIB
Harga: < Rp50.000

Mana Cafe

Mana Cafe, photo by quipper.com

Kalau kamu pencinta drama Korea, Mana Cafe akan membuat kamu betah karena suasananya ala drama Korea. Ada hamparan ilalang cantik yang menghiasi cafe. Dengan interior yang minimalis dan dilengkapi jendela kaca yang estetik, membuat cafe ini terlihat romantis. Tidak hanya itu, dari kejauhan akan terlihat pemandangan kota Bandung yang indah. Untuk menu makanan, cafe ini menyediakan menu makanan khas Indonesia yang cukup bervariasi. Selain menarik untuk nongkrong, beberapa kali Mana Cafe juga dipakai untuk tempat photoshoot dan acara pernikahan lho!

Alamat: Jl. Cibengang No. 17, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung
Jam Buka: 11:00 - 22:00
Harga: < Rp50.000

Goldstar 360 Cafe

Goldstar 360 Cafe, photo by bandungkunafe.com

Apa kamu pernah makan di tempat yang suasananya seperti goa? Bandung punya cafe unik dengan konsep desain seperti di dalam goa lho! Tapi tenang saja, suasananya tidak menyeramkan kok. Kalau kamu berkunjung ke Goldstar 360 Cafe, ada tiga konsep ruangan berbeda yang bisa kamu temukan, yaitu indoor, semi outdoor, dan outdoor.

Di Goldstar 360 Cafe juga kamu bisa menikmati pemandangan kota Bandung secara 360 derajat, yaitu di bagian rooftop cafe. Tempat ini sangat instagramable. Nongkrong sekaligus membuat konten di sini akan sangat menarik.

Alamat: Jl. Dangdeur Indah No. 2B (Lantai 5), Sarijadi, Bandung
Jam Buka: 11:00 - 22:30 WIB
Harga: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Fatbox Cafe

Fatbox Cafe, photo by ladiestory.id

Tempat nongkrong selanjutnya yang bisa kamu kunjungi di Bandung adalah Fatbox Cafe. Tempat ini sebenarnya berada di dalam toko pakaian, yaitu di The Pop Up. Kalau kamu senang berbelanja, Fatbox Cafe bisa menjadi tempat yang menarik. Desain interiornya dibuat serba pastel serta banyak spot foto estetik dan menarik. Ada beberapa menu favorit, yaitu nasi gila, crazy tofu, hingga nasi thailand.

Alamat: Jl. Sukajadi No. 199, Cipedes, Kec. Sukajadi
Jam Buka: 8:00 - 22:00
Harga: < Rp. 50.000
The Equator Coffee and Gallery, photo by elekesekeng.net

Kali ini ada cafe yang cocok untuk para pencinta seni, yaitu The Equator Coffee and Gallery. Di sini, ada berbagai karya seni menarik yang menjadi dekorasinya, mulai dari lukisan, pahatan, hingga patung kayu. Terdapat lorong kayu yang menjadi spot foto estetik. Menu makanannya pun tidak bisa dilewatkan begitu saja. Ada bebek bumbu bali, sop buntut, dan makanan khas Nusantara lainnya.

Alamat: Jl. Sulanjana No. 32, Taman Sari, Kec. Bandung Wetan
Jam Buka: 10:00 - 21:00 WIB
Harga: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Orofi Cafe by The Valley

Orofi Cafe by The Valley, photo by facebook.com/oroficafe

Ingin nongkrong di cafe yang menyediakan pemandangan sunset yang cantik? Orofi Cafe bisa menjadi pilihan yang tepat. Kalau datang ke cafe ini di sore hari, kamu bisa menikmati pemandangan terbenamnya matahari yang indah. Suasana cafe ini pun menjadi romantis dengan nuansa cahaya keemasan dari sunset. Selain cocok untuk nongkrong dengan teman, tentu pergi berdua dengan kekasih pun tidak perlu diragukan lagi. Di sini, ada varian menu western yang bisa kamu coba.

Alamat: Jl. Lembah Pakar Tim No. 99, Ciburial, Cimenyan
Jam Buka: 14:00 - 21:00
Harga: Rp50.000-Rp100.000

Meizon Cafe

Meizon Cafe, photo by larismanis.com

Rekomendasi terakhir ada Meizon Cafe, sebuah cafe yang mengusung konsep homey. Di sini terdapat rumah pohon ala garden party yang menjadi ciri khasnya. Cafe ini menjadi tempat favorit banyak orang, khususnya anak muda karena keunikannya. Makanannya pun sangat bersahabat dengan kantong. Mulai dari Rp10.000, kamu sudah bisa menikmati makanan di sini. Salah satu menu favorit Meizon Cafe adalah beef burger steak.

Alamat: Jl. Bukit Pakar Utara No. 40, Dago Atas, Bandung
Jam Buka: 08.00 - 22.00 WIB
Harga: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Nah, itulah 15 rekomendasi cafe di Bandung yang bisa kamu datangi ketika sedang berada di kota kembang ini. Bandung memang tidak pernah kehabisan cerita. Ayo ciptakan banyak momen indah bersama teman di kota ini dengan mengunjungi cafe-cafe menariknya.


Cove Cherry Homes

Cari kosan estetik dan nyaman di Bandung? Cove Cherry Homes bisa menjadi pilihan yang tepat. Berada tidak jauh dari pintu tol Pasteur, membuat kost ini memiliki akses mudah dengan berbagai tempat penting dan menarik di kota Bandung. Menyediakan fasilitas lengkap dengan konsep bangunan terbuka, sehingga cahaya matahari bisa dinikmati oleh para penghuninya.

Harga: Mulai dari Rp1,6 juta/bulan

Cari Kost di Bandung