10 Cafe Dekat MRT yang Cocok untuk Nongkrong atau WFC

10 Cafe Dekat MRT yang Cocok untuk Nongkrong atau WFC

Jumlah cafe di Jakarta sudah tidak terhitung. Kota yang sibuk dan padat ini memiliki banyak sekali tempat untuk nongkrong atau bekerja. Akses transportasi terkadang mempengaruhi ramainya cafe tersebut. Salah satu moda transportasi yang banyak digunakan para penghuni Jakarta adalah MRT. Di antara deretan stasiunnya, ada juga cafe-cafe yang berdiri dan selalu ramai. Mau tahu cafe dekat MRT mana saja yang bisa kamu kunjungi? Simak 10 rekomendasi cafe dekat MRT di bawah ini!

Magia Coffee

Magia Coffee, photo by pergikuliner.com

Salah satu cafe dekat MRT yang bisa kamu kunjungi hanya dengan berjalan kaki adalah Magia Coffee. Cafe ini tidak jauh dari stasiun MRT Haji Nawi. Dari peron stasiun bahkan sudah bisa terlihat area cafe tersebut. Cafe ini memiliki area rooftop yang bisa langsung terlihat jika kita mencarinya dari sekitar stasiun. Kalau kamu ingin menikmati suasana tenang sepulang kerja, bisa datang ke Magia Coffee.

Suasana di Magia Coffee

Magia Coffee memiliki area rooftop yang menyuguhkan pemandangan indah. Meskipun tidak terlalu luas, namun ada banyak lantai yang bisa ditempati. View paling enak adalah di lantai 2 dan 3 untuk WFC. Sedangkan kalau mau nongkrong, paling enak di lantai 1 dan 4. Di lantai tiga, ada banyak spot instagramable untuk berfoto atau membuat konten.

Alamat: Jl. Fatmawati (Dekat MRT H. Nawi), Fatmawati, Jakarta Selatan
Jam Buka: 08.00-23.00 WIB
Kisaran Harga: Rp50.000-Rp100.000

Bake-a-Boo

Bake-a-Boo, photo by pergikuliner.com

Kali ini, tidak jauh dari stasiun MRT Fatmawati, kamu akan menemukan cafe unik bernama Bake-a-Boo. Tempat ini terkenal dengan kopi dan aneka roti yang lezat. Ada juga risoles yang menjadi best seller. Selain itu, kamu bisa memesan menu pendamping kopi lainnya seperti donat, cinnamon roll, dan risol beraneka rasa. Kamu hanya perlu berjalan kaki daari stasiun MRT Fatmawati, lho.

Suasana di Bake-a-Boo

Bake-a-Boo di kawasan Fatmawati ini tidak terlalu besar. Namun dengan desain interior yang bagus membuat tempat ini selalu nyaman dikunjungi. Suasananya menenangkan di tengah hiruk pikuk Jakarta. Posisinya tepat ada di turunan tangga MRT Cipete, sehingga sangat mudah diakses. Cocok untuk istirahat sejenak di tengah perjalanan.

Alamat: Jl. RS Fatmawati, Fatmawati, Jakarta Selatan
Jam Buka: 07.00-21.00 WIB
Kisaran Harga: Di bawah Rp50.000

Kopi SSS

Kalau kamu bekerja di kawasan Sudirman dan sering melewati Stasiun Bendungan Hilir, jangan sampai melewatkan Kopi SSS. Cafe satu ini berada tepat di pintu keluar MRT Bendungan Hilir. Bisa menjadi tempat untuk bersantai sejenak setelah pulang kerja agar terhindar dari ramainya mobilitas orang-orang. Kopi SSS memiliki menu kopi yang menggugah dan berbagai camilan. Tidak jarang, tempat ini juga menjadi tempat beristirahat para pesepeda.

Suasana di Kopi SSS

Hanya dengan jalan 5 menit dari stasiun MRT, cafe ini sudah bisa ditemukan. Tempatnya berbentuk kotak dengan desain kayu yang tidak terlalu luas. Ada counter untuk barista dan meja panjang yang menghadap ke jalan raya. Di bagian luar juga ada bangku dan meja yang sudah dipasangi payung supaya bisa jadi tempat berteduh. Bangunannya cukup menarik dan strategis.

Alamat: Jl. Jenderal Sudirman (Dekat Stasiun MRT Bendungan Hilir), Sudirman, Jakarta Pusat
Jam Buka: 07.00-21.00 WIB
Kisaran Harga: Di bawah Rp50.000

Monolog Coffee

Sekitar 900 meter dari Stasiun MRT Senayan, ada Monolog Coffee yang sudah buka dari pagi sekali. Cafe ini cocok untuk sarapan, makan siang, atau makan malam orang-orang yang bekerja di sekitar Senayan. Lokasi Monolog Coffee sangat strategis. Tempatnya juga luas, sehingga nyaman untuk berlama-lama di sini. Kamu juga bisa melakukan work from cafe atau meeting dengan klien di Monolog Coffee

Suasana di Monolog Coffee

Monolog Coffee memiliki konsep semi outdoor. Jadi enak untuk berlama-lama di sini. Lokasinya sangat menarik karena ada di parkiran depan pintu masuk mall. Tidak heran kalau Monolog Coffee jadi tempat yang dituju setelah memarkirkan kendaraan atau sebelum beranjak dari kawasan itu.

Alamat: mal Plaza Senayan, Palm Gate Entrance, Jl. Asia Afrika No.8
Jam Buka: 07.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Rp100.000-Rp200.000

Titik Temu Coffee

Titik Temu Coffee, photo by pergikuliner.com

Sekitar 500 meter dari Stasiun MRT Blok M, ada Titik Temu Coffee yang cocok untuk nongkrong. Cafe satu ini sangat nyaman untuk work from cafe karena jarak antar mejanya tidak membuat sempit. Setiap meja juga dilengkapi dengan stop kontak.  Ada banyak variasi menu yang bisa kamu coba, mulai dari appetizer, main course, aneka kopi, dan berbagai minuman non kopi.

Suasana di Titik Temu Coffee

Titik Temu Coffee sering sekali ramai jadi tempat nongkrong, apalagi weekend. Di lantai bawah ada smoking area. Sementara lantai dua disertai balkon yang tidak terlalu luas. Nuansanya sedikit vintage. Kalau kamu naik atau turun tangga, harus berhati-hati karena agak tinggi. Balkonnya juga tidak terlalu luas, namun nyaman. Dan tentu yang terpenting adalah pelayanan di sini sangat ramah.

Alamat: M Bloc Space, Jl. Sisingamangaraja No. 37, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: 10.00-23.00 WIB
Kisaran Harga: Rp100.000-Rp200.000

Wisangkopi

Wisangkopi, photo by pergikuliner.com

Masih di kawasan Blok M, sekitar 600 meter dari stasiun MRT, ada Wisangkopi yang sangat nyaman untuk nongkrong atau work from cafe. Keunikan dari cafe ini adalah ada area khusus yang bisa direservasi untuk berbagai acara kantor seperti workshop, seminar, atau lainnya. Menu yang ditawarkan pun tidak kalah menarik, mulai dari berbagai minuman kopi, milk based, teh, hingga makanan khas Jepang seperti ramen, gyudon, dan donburi.

Suasana di Wisangkopi

Wisangkopi memiliki area yang cukup besar dan interior minimalis modern. Suasananya sangat cozy. Tempatnya bergabung dengan Hiraba Ramen. Ornamen semen dan kayu menjadikan ruangannya terkesan simpel namun rapi. Ada area indoor dan outdoor. Selalu ramai dikunjungi orang, terutama anak-anak muda.

Alamat:  Jalan Panglima Polim V No.9, Kota Jakarta Selatan
Jam Buka: 08.00-23.00 WIB
Kisaran Harga: Rp25.000-Rp70.000

Ratangga

Ratangga, photo by pergikuliner.com

Dengan berjalan sekitar 140 meter dari stasiun MRT Blok A, kamu akan menemukan cafe menarik, yaitu Ratangga. Cocok sekali untuk kamu yang mencari tempat untuk work from cafe, karena tempatnya yang rapi dan menenangkan. Lokasinya juga strategis, sehingga mudah untuk didatangi. Konsep minimalis akan membuat suasana kerja kamu lebih nyaman. Kalau untuk sekadar nongkrong juga enak.

Suasana di Ratangga

Ratangga ada tepat di samping pintu keluar stasiun MRT Blok A, sehingga aksesnya sangat mudah. Tempatnya nyaman sekali untuk ngopi sambil work from cafe atau mengerjakan tugas. Suasananya sangat menenangkan. Sering diputar lagu-lagu yang memiliki vibe relaxing. Kebanyakan orang yang datang sambil bekerja.

Alamat: Panglima Polim St No.125C, Pulo, Kebayoran Baru, South Jakarta City
Jam Buka: 09.00-21.00 WIB
Kisaran Harga: Rp50.000-Rp100.000

Warung Fotkop

Nongkrong di cafe sambil bernostalgia? Bisa banget dilakukan di Warung Fotkop. Hanya 350 meter dari stasiun MRT Haji Nawi, kamu bisa mendatanginya dengan berjalan kaki. Work from cafe di Warung Fotkop akan membuat suasana hati kamu lebih menyenangkan karena nuansa nostalgia yang ditawarkannya. Harga makanan dan minuman di sini juga cukup terjangkau, sehingga tidak akan menguras kantong kamu walaupun seharian nongkrong di sini.

Suasana di Warung Fotkop

Fotkop adalah salah satu coffeeshop paling ramai di kawasan Cipete. Memiliki gaya industrial vintage yang membuatnya jadi sangat estetik. Cocok dijadikan tempat untuk foto ootd. Tempatnya sangat nyaman untuk nongkrong. Pada jam tertentu dan ketika weekend, kamu mungkin akan kesusahan mendapatkan tempat duduk di sini. Meskipun luas dan bisa menampung sampai 80 customer, namun banyak yang datang. Di sini ada juga privat room, smoking outdoor, indoor AC, dan fasilitas lain yang sudah memadai.

Alamat: Jl. Nangka I No. 6, Fatmawati, Jakarta Selatan
Jam Buka: 09.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Rp19.000-Rp50.000

Stumpy Coffee

Stumpy Coffee, photo by pergikuliner.com

Tidak jauh dari Stasiun MRT Dukuh Atas juga ada Stumpy coffee yang bisa kamu kunjungi ketika ingin bersantai. Kamu juga bisa work from cafe di Stumpy Coffee karena suasananya sangat mendukung untuk bekerja. Keunikan dari cafe ini adalah berbagai minuman yang rasanya berbeda dari cafe lain. Tempatnya tidak jauh dari stasiun, sehingga kamu bisa mengaksesnya dengan mudah.

Suasana di Stumpy Coffee

Stumpy Coffee memang tidak terlalu luas, tapi tempatnya ditata dengan rapi dan simpel, sehingga menambah kenyamanan. Sangat dekat dengan stasiun MRT Dukuh Atas, sehingga bisa jadi tempat persinggahan sebelum melanjutkan perjalanan. Hanya ada empat tempat duduk dan mini bar yang menghadap kaca area luar gedung. Kamu bisa ngopi sambil menikmati lalu lalang jalanan di depan.

Alamat: Gedung Soedarpo Informatika Jl. Blora No. 32, Sudirman, Jakarta Pusat
Jam Buka: 10.00-21.00 WIB
Kisaran Harga: Di bawah Rp50.000

Urban Forest

Urban Forest, photo by kompas.com

Kalau kamu mau nongkrong di tempat yang hijau dan terbuka tapi tidak jauh dari stasiun MRT, kamu bisa datang ke Urban Forest. Hanya sekitar 400 meter dari Stasiun MRT Cipete Raya, jadi bisa berjalan kaki. Ada tempat outdoor yang memungkinkan kamu membawa hewan peliharaan. Pasti menyenangkan sekali nongkrong di area outdoor yang nuansanya hijau, padahal ada di tengah kota metropolitan yang sibuk.

Suasana di Urban Forest

Urban Forest memiliki konsep outdoor dengan banyak pepohonan hijau yang membuatnya teduh. Banyak tenant kuliner yang bisa kamu pilih sesuai selera. Tempatnya menenangkan dan nyaman untuk bersantai-santai. Kamu bisa datang ke sini dengan keluarga atau teman. Bahkan bisa juga dengan hewan peliharaan.

Alama: l. RS. Fatmawati Raya No.45, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan
Jam Buka: 10.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp25.000

Tokonoma

Masih di sekitar Stasiun MRT Cipete Raya, kamu juga bisa mengunjungi Tokonoma. Ada dua lantai yang dimiliki Tokonoma. Uniknya, di lantai 2 kamu bisa menikmati suasana cafe sambil melihat pemandangan MRT yang berlalu lalang. Konsep cafe ini industrial dan kekinian, sehingga menjadi favorit anak-anak muda.

Suasana di Tokonoma

Suasana di Tokonoma biasanya sepi dan menenangkan. Tempat paling enak adalah di area atas karena bisa sambil memandangi MRT yang melintas. Bagian rooftop menjadi tempat favorit. Biasanya semakin sore, view dari rooftop Tokonoma akan semakin keren. Konsepnya industrial modern. Jadi ketika nongkrong di sore hari, suasananya seperti di luar negeri.

Alamat: Jl. RS. Fatmawati Raya No.22A, RT.1/RW.5, Gandaria Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan
Jam Buka: 08.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Di bawah Rp50.000

Itulah 10 rekomendasi cafe di dekat MRT Jakarta yang bisa kamu kunjungi untuk work from cafe atau sekadar nongkrong. Lokasinya yang berdekatan dengan stasiun MRT membuat cafe-cafe ini sangat strategis dan mudah dikunjungi. Tidak heran kalau tempatnya selalu ramai. Kalau kamu pemakai moda transportasi MRT, ada baiknya berkunjung ke salah satu atau semua cafe keren ini!