10 Pilihan Buffet Hotel Jakarta, Wajib Dicoba untuk Memanjakan Lidah!

10 Pilihan Buffet Hotel Jakarta, Wajib Dicoba untuk Memanjakan Lidah!
Buffet Hotel Jakarta, photo by The Honeycombers

Makan sepuasnya di Jakarta tak hanya bisa dilakukan di restoran AYCE. Kalau kamu mencari pilihan lebih variatif, menjajal makan di buffet hotel Jakarta bisa masuk ke dalam pilihan. Buffet hotel biasanya menyediakan variasi makanan berbeda, bukan hanya dari satu negara tapi dari beberapa negara sekaligus. Misalnya, buffet hotel menyediakan makanan khas Timur Tengah, Italia, dan Nusantara dalam sekaligus yang bisa diambil sepuasnya oleh pengunjung.

Istimewanya makan di buffet hotel ialah tiap menunya dimasak oleh chef professional. Maka dari itu, kebanyakan rasa buffet hotel patut diacungi jempol deh. Mulai dari harga ratusan ribu hingga jutaan, kamu bisa nikmati beragam jenis makanan dalam kurun waktu kurang lebih 2 jam. Mau tau kira-kira buffet hotel Jakarta mana aja yang patut untuk kamu coba? Yuk cek daftarnya berikut ini!

Buffet Hotel Jakarta

1. Table8 - Hotel Mulia Senayan

Table 8, photo by Pergi Kuliner

Menyediakan sajian makanan oriental chinese food dengan cita rasa otentik, khususnya untuk makanan Kanton dan Schezuan. Kamu bisa nikmati makan buffet sepuasnya di restoran di Jakarta yang satu ini, mulai dari hidangan daging, ayam, bebek, hingga sajian seafood segar. Menariknya, ada live cooking seafood, semua fresh dibikin langsung.

Menu favorit incaran banyak orang tentu saja ada ayam hainan. Di Table8 Hotel Mulia juga, kamu bisa cicipi berbagai macam varian teh dari Tiongkok. Buka untuk buffet lunch dan dinner, kisaran harga per pax di Table8 mulai dari Rp482.000. Harga bisa berbeda tergantung jam makan dan pilihan hari ya!

Alamat: Hotel Mulia Jakarta, Jl. Asia Afrika, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
Jam Buka: Senin - Minggu (12.00 - 14.30) dan (18.00 - 22.00)
Harga: Mulai dari Rp482.000/pax

2. SATOO - Shangri La Hotel

SATOO, photo by Shangri La

SATOO merupakan buffet hotel Jakarta yang sudah punya nama. Terletak di Shangri-La Hotel, makan buffet di SATOO sekaligus bisa ala-ala makan fine dining. Suasana mewah sangat tergambar saat kamu pertama kali memasuki area restoran di Jakarta yang satu ini.

Buffet ini menyediakan sajian menu khas berbagai negara di Asia, seperti Malaysia, India, Hongkong, hingga Jepang. Kalau mampir ke SATOO, pecinta sashimi jangan sampai terlewat untuk datang ke station sashimi yang fresh. Tak ketinggalan, SATOO pun punya menu Nusantara buat kamu yang cinta dengan kelezatannya.

Alamat: Shangri-La Jakarta Kota, Jl. Jenderal Sudirman No.Kav. 1, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10220
Jam Buka: Senin - Minggu (12.00 - 14.30) dan (18.00 - 22.30)
Harga: Mulai dari Rp348.000/pax

3. Sana-Sini Restaurant - Pullman Hotel

Sana-Sini Restaurant, photo by Da Man

Berada di jantung Ibukota dengan lokasi strategis, ada Sana-Sini Restaurant yang bisa kamu sambangi untuk makan buffet. Letaknya berada di Pullman Jakarta, restoran ini menyediakan berbagai makanan dari Eropa dan Asia. Uniknya, terdapat konsep open kitchen sehingga memungkinkan kamu untuk melihat secara langsung bagaimana proses pembuatan menu pilihanmu ataupun melihat atraksi memasak dari chef professional. Wine, cheese corner, sashimi, ataupun seafood semuanya bisa kamu temukan di Sana-Sini Restaurant.

Alamat: Pullman Jakarta Indonesia (Lobby Level, Jl. M.H. Thamrin No.59, RT.9/RW.5, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350
Jam Buka: Senin - Minggu (06.00 - 22.00)
Harga: Mulai dari Rp285.000/pax

4. Anigre - Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel

Anigre Sheraton, photo by Marriot.com

Cari international buffet yang menyediakan segala jenis makanan? Lengkap ada di Anigre, kamu bisa makan sepuasnya mulai dari sajian Nusantara, Japanese food, Western, hingga Chinese. Salah satu menu favorit yang ada di Anigre dan wajib dipesan saat makan buffet di Anigre adalah Sop Buntut yang punya rasa segar sehingga menciptakan cita rasa kelezatan otentik. Tak hanya popularitas dari Sop Buntut, Anigre terkenal punya station sushi dan sashimi segar untuk dinikmati.

Alamat: Jl. Arteri Pd. Indah Jl. Kebayoran Baru, Kby. Lama Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12240
Jam Buka: Senin - Minggu (06.30 - 22.00)
Harga: Mulai dari Rp300.000/pax

5. Seasonal Taste - The Westin Jakarta

Seasonal Taste, photo by Destin Asia

Hotel The Westin Jakarta merupakan salah satu hotel mewah yang juga menyediakan sistem makan buffet di restoran bernama Seasonal Taste. Tak hanya menyediakan berbagai varian makanan lezat, Seasonal Taste pun menyuguhkan pemandangan indah kota Jakarta dari lantai 51 sambil kamu menikmati santapan.

Seasonal Taste mengusung konsep open kitchen dengan dapur berada di tengah-tengah meja pengunjung sehingga proses masak bisa dilihat secara langsung, sekaligus sebagai hiburan yang memberikan pengalaman makan berbeda. Apa yang disajikan di Seasonal Taste? Mirip dengan buffet hotel Jakarta lainnya, tentu ada sajian menu Asia, Nusantara, dan Western yang dapat dinikmati sepuasnya. Seasonal Taste turut menyediakan varian seafood fresh, sushi, dan sashimi. Station daging menjadi yang paling diincar banyak orang karena terdapat pilihan berbagai macam steak, seperti prime beef, rib eye, dan lamb. Di mana lagi bisa bebas makan steak sepuasnya?

Alamat: The Westin Jakarta, Level 51 Jl. H.R. Rasuna Said Kav. C-22 A, Jakarta 12940
Jam Buka: Senin - Minggu (12.00 - 15.00) dan (18.00 - 22.00)
Harga: Mulai dari Rp388.000/pax

6. Al Nafoura - Le Meridien Hotel

Al Nafoura, photo by Indonesia Expat

Hidangan buffet hotel di Jakarta yang satu ini khusus menyediakan hidangan Timur Tengah dengan cita rasa lezat. Mulai dari appetizer hingga dessert, apalagi Al Nafoura menyajikan konsep open kitchen yang menambah seru pengalaman makan kamu sambil menyaksikan atraksi dari chef. Tak hanya dari menu dan rasa otentik, Al Nafoura punya dekorasi yang Timur Tengah banget. Banyaknya hidangan Timur Tengah yang berbahan dasar domba/lamb, kamu pun dapat menemukan olahan domba di Al Nafoura. Bukan hanya menyajikan makanan, Al Nafoura juga menyediakan pertunjukkan belly dance sebagai hiburan bagi para pengunjung.

Alamat: Le Meridien Jakarta, Jl. Jenderal Sudirman No.Kav.18-20, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10220
Jam Buka: Senin - Minggu (12.00 - 15.00) dan (18.00 - 22.00)
Harga: Mulai dari Rp374.000/pax

7. Signature Restaurant - Hotel Indonesia Kempinski

Signature Restaurant Kempinski, photo by Hotel Kempinski

Rekomendasi pilihan buffet hotel Jakarta untuk dijadikan tempat lunch atau dinner selanjutnya adalah Signature Restaurant yang berada di dalam Hotel Indonesia Kempinski. Makan buffet di hotel mewah satu ini terkenal dengan sajian hidangan Indonesia dengan kelezatan rasa terbaik. Kamu bisa ambil hidangan Soto Tangkar, Bubur Ayam, Nasi Gandul, ataupun Empal Sapi yang punya cita rasa otentik.

Tentu saja tak hanya hidangan Indonesia, pilihan menu lainnya cukup lengkap yang dapat kamu ambil sepuasnya. Tersedia menu Western, Japanese, Chinese, sampai Timur Tengah yang menggugah selera. Tak ketinggalan, berbagai pilihan seafood, snack, juga dessert di akhir sesi makan untuk dicicipi.

Alamat: Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Jl. M.H. Thamrin No.1, RT.1/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
Jam Buka: Senin - Minggu (12.00 - 15.00) dan (18.00 - 22.00)
Harga: Mulai dari Rp295.000/pax

8. Sailendra - JW Marriott Hotel

Sailendra, photo by Grid

Lokal dan international food boleh jadi pilihan tepat untuk dinikmati dalam satu waktu. Restoran di Jakarta bernama Sailendra memang sudah terkenal dengan makanan buffetnya yang lezat, terutama dari menu Sop Buntut dan pilihan sushi sashimi segar untuk dinikmati di jam makan siang ataupun makan malam. Untuk varian makanannya cukup lengkap dengan hidangan Asia, Indonesia, atau Western yang disajikan pada station-station.

Alamat: JW Marriott Hotel Jakarta, Setiabudi, Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung Kawasan Mega Kuningan, RT.5/RW.2, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950
Jam Buka: Senin - Minggu (12.00 - 14.30) dan (18.00 - 22.00)
Harga: Mulai dari Rp558.000/pax

9. Sugar & Spice - Hotel Intercontinental Pondok Indah

Sugar & Spice, photo by IHG

Melipir ke area Pondok Indah, kamu bisa temukan buffet hotel Jakarta di Hotel Intercontinental Pondok Indah bernama Sugar & Spice. Sajian makanannya lengkap dari lokal hingga international. Nah, andalan hidangan di Sugar & Spice adalah beef wellington yang bisa memanjakan lidahmu. Beberapa station populer yang kerap diincar banyak orang saat datang ke Sugar & Spice adalah station dimsum dan dessert. Dessert di Sugar & Spice terkenal akan moussenya yang lembut.

Alamat: InterContinental Jakarta Pondok Indah, Level 1 Jalan Metro Pondok Indah Kav. IV, RT.1/RW.16, TA, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310
Jam Buka: Senin - Minggu (06.00 - 22.00)
Harga: Mulai dari Rp250.000/pax

10. Jakarta & The Courtyard - The Dharmawangsa Hotel

Jakarta & The Courtyard, photo by The Dharmawangsa Jakarta

Jakarta & The Courtyard di The Dharmawangsa Hotel bisa dikatakan sebagai buffet hotel Jakarta dengan spesialisasi cita rasa lokal. Tentu di tempat ini kamu bisa eksplor berbagai cita rasa lokal sepuasnya. Mie Godog, Rawon, Sop Buntut, ataupun Nasi Campur semua bisa dicicipi dalam satu tempat. Yap, tak ketinggalan minuman menyegarkan seperti es cendol dan es campur. Meski punya spesialisasi di makanan Indonesia, Jakarta & The Courtyard tetap menyediakan station Western dan Asia, kok!

Alamat: Jl. Brawijaya Raya No.26, RT.1/RW.2, Kebayoran Baru, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 - 22.00)
Harga: Mulai dari Rp300.000/pax

Well, itu dia rekomendasi buffet hotel Jakarta yang dapat dijadikan tempat all you can eat selain di restoran AYCE. Supaya dapat tempat, pastikan untuk selalu melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum kamu datang untuk makan buffet di hotel-hotel di atas.