5 Tempat Belanja di Mampang untuk Berbagai Kebutuhan

5 Tempat Belanja di Mampang untuk Berbagai Kebutuhan

Cukup banyak fasilitas yang tersedia selama tinggal di Mampang, terutama tempat belanja di Mampang yang mudah dijumpai. Mulai dari mencari kebutuhan harian hingga memperoleh hiburan, semua bisa didapatkan di tempat-tempat belanja yang ada di Mampang.

Nah, kalau kamu sedang berada di kawasan ini atau berencana untuk tinggal di sini, pasti kamu mempertimbangkan tempat belanja untuk mencari kebutuhanmu kan? Maka itu, yuk simak beberapa daftar tempat belanja yang ada di Mampang!

Belanja di Mampang

1. Pasar Mampang Prapatan

Dikepung Gedung dan Supermarket, Pasar Mampang Kini Sepi
Pasar Mampang Prapatan, photo by detikFood

Pasar Mampang Prapatan menjual banyak kebutuhan dengan lengkap. Bagaimana tidak? Gedung pasar ini saja terdiri dari empat lantai yang dipenuhi oleh pedagang-pedagang bahan pangan hingga kebutuhan rumah tangga.

Di sini kamu juga bisa menjumpai kios yang menjual perlengkapan elektronik, mulai dari tempat untuk memasak nasi hingga dispenser. Bahkan, kamu juga bisa menemukan pedagang yang menjual perkakas rumah seperti gembok dan tang juga lho!

Kebutuhan rumah tangga, seperti tissue, panci, tempat minum, alat mandi, alat untuk membersihkan rumah juga bisa ditemukan di sini. Agak ke dalam, kamu bisa menemukan pedagang yang menjual bahan makanan, seperti sembako, daging ayam, daging sapi, ikan, sayuran, hingga santan. Beberapa toko lainnya juga menjual pakaian bayi, emas, arloji, sepatu, dan tas. Lengkap banget kan tempat belanja di Mampang ini?

Alamat: Jl. Mampang Prpt. Raya No.58, RT.5/RW.1, Mampang Prpt., Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari (07.00 - 20.00)

2. Lippo Mall Kemang

Kalau ingin mencari hiburan sekalian mencari tempat belanja di Mampang, kamu bisa nih datang ke Lippo Mall Kemang. Di sini terdapat 50 lebih tenant yang menawarkan semua kebutuhan yang kamu cari. Untuk berbelanja kebutuhan rumah atau barang pribadi, kamu bisa mendapatkannya di Ace Hardware, Century Healthcare, GS Shop untuk kebutuhan elektronik, Hypermart, dan lainnya.

Ngga hanya untuk berbelanja aja, Lippo Mall Kemang juga menyajikan ragam kuliner lokal hingga mancanegara. Kamu juga bisa menghabiskan waktu dan mencari hiburan di sini karena mall ini memiliki bioskop hingga arena bermain. Tentunya kamu akan dibuat betah untuk berlama-lama di sini, terutama kalau ingin mengajak pasangan atau keluarga quality time.

Alamat: Jl. Pangeran Antasari No.36, RT.11/RW.5, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari (10.00 - 22.00)

3. Contempo

Contempo – Galleria Mall
Contempo, photo by Galeria Mal1`l

Sedang mencari pakaian-pakaian untuk melengkapi acara formal? Nah, kamu bisa cari di Contempo ya! Tempat belanja di Mampang yang satu ini adalah butik yang sudah terkenal dengan kualitas pakaiannya. Di sini kamu bisa menemukan banyak pilihan pakaian yang casual hingga yang lebih formal karena Contempo kini menghadirkan look yang lebih mature dan smart.

Saking lengkapnya, target pasar Contempo bisa ditujukan pada beberapa segmen, mulai dari Contempo Women, Contempo Men, Contempo Casual, Contempo Jeans, Contempo Kids, dan juga Baby Gro.

Untuk kamu yang mencari baju formal-casual, Contempo juga menghadirkan Polo shirt dengan tampilan yang 'metro' karena memiliki motif stripes dan argyles. Brand yang lahir tahun 1986 ini juga menyuguhkan kombinasi warna unik. Tapi kalau lebih suka pakai kemeja, Contempo menampilkan ragam kemeja yang bisa kamu mix and match bersama cardigan, vest, maupun jaket.

Alamat: Colony Kemang 6, No. 10, Jl. Kemang Raya, RT.14/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari (10.00 – 22.00)

4. GS Fresh Supermarket (Mampang Business Park)

Meski pun tempat ini merupakan kawasan bisnis, tapi Mampang Business Park memiliki beberapa tenant yang bisa kamu kunjungi lho. Bahkan, ada GS Fresh Supermarket untuk kamu yang mau belanja di Mampang Business Park.

GS Supermarket adalah jaringan supermarket terkenal asal Korea Selatan yang mendirikan gerai pertamanya di Jakarta pada tahun 2016. Supermarket ini sempat viral di berbagai sosial media karena menghadirkan beragam makanan impor asal Negeri Ginseng, seperti mie instan Korea, kimchi, gochujang, ssamjang, tteokbokki, corn syrup, teh plum, es krim Korea, es krim yoghurt, hingga yang paling terkenal adalah banana milk. Kamu juga bisa mencoba corn dog dengan aneka pilihan rasa lho!

Ngga itu saja, kamu juga bisa belanja bulanan dan membeli kebutuhan sehari-hari karena GS Fresh Supermarket menyediakan beras, minyak, sayur, buah, makanan kemasan, sampai skin care. Banyak juga pilihan daging segar yang  bisa kamu beli di sini, seperti salmon premium hingga wagyu sirloin. Lengkap banget, kan?

Alamat: Mampang Business Park, Jl. Warung Buncit Raya No. 301, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari (07.00 – 22.00)

5. Djawara Meat Shop

Nah, karena sebentar lagi mendekati hari raya, kamu bisa mencari daging dengan kualitas premium di Djawara Meat Shop untuk menyajikan masakan khas. Toko daging Djawara Meat Shop sendiri diluncurkan oleh Pemprov DKI Jakarta pada tahun 2023.

Sebagai salah satu tempat belanja di Mampang, kehadiran Djawara Meat Shop diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk memperoleh produk pangan hewani, termasuk daging sapi, daging ikan, daging ayam, dan produk turunannya dengan kualitas yang baik nan segar. Pemerintah juga berharap dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan protein hewani dengan harga terjangkau, terutama untuk semua kalangan.

Hingga saat ini, Djawara Meat Shop selalu didatangi pengunjung setiap harinya. Bahkan, beberapa diantaranya menjadi pelanggan tetap karena puas dengan kualitas daging yang dijual di sini. Melihat antusias masyarakat, Djawara Meat Shop pun memperlebar sayapnya hingga ke Cakung (Jakarta Timur), Kramat Jati (Jakarta Timur), Puri (Jakarta Barat), dan Semanan (Jakarta Barat).

Alamat: Jl. Mampang Prpt. Raya No.21-806, RT.8/RW.6, Kota Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari (08.00 – 22.00)

Itu dia 5 tempat yang bisa kamu kunjungi jika ingin belanja di Mampang. Kamu hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhanmu saja ya. Maka itu, jangan lupa save listnya.