WFH jadi lebih nyaman dengan 4 tips menata area kerja ini

Ingin menata area kerja supaya susana WFH-mu nyaman? Berikut adalah 4 ide menarik yang bisa kamu coba!

WFH jadi lebih nyaman dengan 4 tips menata area kerja ini

Pandemi Covid-19 masih belum kunjung berakhir. Untuk sebagian orang, terutama pekerja kantoran, ini artinya mereka masih harus menjalankan kegiatan bekerja dari rumah atau work from home.

Saat WFH, kamu pasti akan menghabiskan waktu yang lama di area kerja. Karenanya, penataan area kerja menjadi sangat penting. Karena kalau area kerjamu nyaman dan rapi, bekerja pun bisa jadi lebih produktif.

Ingin tahu bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini!

  1. Tambahkan tanaman hias untuk estetika
Photo by Sophia Baboolal on Unsplash

Menaruh tanaman sebagai dekorasi bisa membuat area kerjamu terlihat lebih segar dan estetik. Tidak hanya itu, tanaman juga berfungsi sebagai penyejuk mata dan pikiran saat kamu sedang stress. Namun, pilihan tanaman harus disesuaikan dengan ruang yang tersedia. Misalnya, jika meja kerjamu sempit maka kamu bisa memilih tanaman berukuran kecil seperti sukulen dan kaktus.

2. Manfaatkan organizer agar barang tertata rapi

Photo by Jeff Sheldon on Unsplash

Untuk menghindari meja kerja yang berantakan, kamu bisa memanfaatkan organizer untuk menyimpan barang-barang penting seperti buku dan peralatan kantor. Selain membuat mejamu terlihat rapi dan terorganisir, organizer juga bisa memberi kesan modern dan minimalis.

Baca Juga: 14 Cara Produktif di Rumah, Tetap Aktif Meskipun WFH!

3. Hias meja dengan pajangan unik dan kata-kata penyemangat

Tips selanjutnya adalah dengan menambahkan pajangan favoritmu, seperti foto-foto orang tersayang maupun lukisan yang artistik. Atau, kamu juga bisa memajang quotes inspiratif supaya lebih termotivasi saat bekerja.

4. Buat vision board di dinding kosong

Image via pinterest

Untuk yang bekerja di industri kreatif dan startup, kalian tentu punya visi misi cemerlang yang ingin kalian capai. Visualisasikan goal bisnismu dengan membuat vision board di tembok kosong pada area kerjamu.

Selain menjadi dekorasi, vision board juga dapat membuatmu termotivasi dalam mengejar goals yang ingin kamu capai. Sangat berguna, bukan?

Nah, itu dia beberapa ide untuk menghias meja kerja agar terlihat lebih menarik. Dijamin, WFH kalian akan jadi lebih produktif, nyaman, dan seru!

Buat kamu yang menginginkan hunian nyaman dengan lokasi strategis dan harga terjangkau, Cove bisa jadi pilihan terbaik! Dengan mengusung konsep coliving, kamar Cove telah dirancang dengan kekinian yang dapat menunjang produktivitas dan semangatmu selama WFH.

Tertarik untuk tahu lebih lanjut? Cek kelebihan dan fasilitas Cove disini!