Serba-serbi UPH University, Kampus yang Punya Segudang Keunggulan

Serba-serbi UPH University, Kampus yang Punya Segudang Keunggulan
UPH University

Tahun ajaran baru 2022 sebentar lagi akan tiba. Kamu yang saat ini sedang mencari perguruan tinggi swasta khususnya di daerah Tangerang, bisa coba melirik Universitas Pelita Harapan (UPH University).

Universitas yang berdiri sejak 17 September 1994 di bawah naungan Yayasan Universitas Pelita Harapan (YUPH) ini cukup dikenal sebagai salah satu kampus bergengsi di daerah Karawaci, Tangerang. Selain karena fasilitas dan program studi yang tersedia, UPH University juga terkenal akan prestasinya.

Prestasi yang membanggakan di antaranya di tahun 2015, beberapa dosen bidang sains dan teknologi di UPH masuk dalam Top 750 Scientists berdasarkan Google Scholar Citations yang diumumkan Webometric.

Tak hanya itu, UPH University juga berhasil masuk dalam 30 besar universitas terbaik Indonesia versi Lembaga pemeringkatan universitas dunia QS World University Rankings (WUR) dalam kategori universitas Asia terbaik pada QS Asia University Rankings 2021 ini.

Mengenal Lebih Dalam UPH University

UPH University berlokasi di Lippo Village, yaitu sebuah kota yang dirancang dengan konsep ``one-stop living, sehingga memudahkan siapa saja termasuk mahasiswa yang dapat menjangkau dengan mudah dari satu lokasi ke lokasi yang lain.

Selain itu, di sekitar kampus berbagai fasilitas umum yang nyaman dan dilengkapi dengan lingkungan yang hijau juga menjadi nilai plus dari UPH university.

UPH university juga terus bertumbuh hingga menjadi kampus multi-budaya di mana mahasiswa yang melanjutkan studi di sana bukan hanya berasal dari Indonesia saja, tapi juga berbagai negara.

Mahasiswa UPH University via surabaya.uph.edu

1. Program Study yang Tersedia di UPH University

Baik infrastruktur, konsep pembelajaran, dan kurikulum yang berlaku di UPH University mengikuti perkembangan dan diperkaya oleh kemajuan teknologi dan praktik bisnis yang ada. Ada beberapa jenjang yang tersedia, di antaranya:

Sarjana

UPH University memiliki berbagai fakultas yang terdiri dari beragam program studi untuk jenjang sarjana. Terdapat 27 program studi di berbagai bidang dan industri yang dapat kamu pilih sesuai dengan ilmu yang ingin kamu pelajari ke depannya.

  1. Akuntansi
  2. Arsitektur
  3. Bioteknologi
  4. Bisnis & Manajemen
  5. Desain Interior
  6. Desain Komunikasi Visual
  7. Desain Produk
  8. Edukasi
  9. Farmasi
  10. Hubungan Internasional
  11. Hukum
  12. Ilmu Komunikasi
  13. Ilmu Komunikasi Pembelajaran Online
  14. Industri Perjalanan dan Pariwisata
  15. International Teachers College
  16. Kedokteran
  17. Keperawatan
  18. Matematika Terapan & Aktuaria
  19. Musik
  20. Pengelolaan Perhotelan
  21. Psikologi
  22. Sistem Informasi
  23. Teknik Elektro
  24. Teknik Industri
  25. Teknik Informatika
  26. Teknik Sipil
  27. Teknologi Pangan

Kelas Karyawan Sarjana

  1. Hubungan Internasional
  2. Hukum
  3. Ilmu Komunikasi
  4. Informatika
  5. Keperawatan
  6. Pengelolaan Perhotelan
  7. Psikologi
  8. Teknik Elektro
  9. Teknik Industri
  10. Sistem Informasi
  11. Usaha Perjalanan Wisata

Kelas Pascasarjana

  1. Bisnis & Manajemen
  2. Edukasi
  3. Hubungan International
  4. Hukum
  5. Ilmu Komunikasi
  6. Industri Perjalanan dan Pariwisata
  7. Kedokteran
  8. Teknik Sipil
  9. Teknik informatika

Kelas Internasional

UPH University juga menyediakan layanan program internasional dengan proses pembelajaran menggunakan bahasa inggris. Program ini diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) maupun Warga Negara Asing (WNA) yang ingin mengambil Undergradute program (D4-S1) dan Post Graduate program (S2-S3).

Tak hanya itu, UPH University juga menjalin kerjasama dengan kampus luar negeri yang berkualitas dan bergengsi untuk bertukar ilmu dan pengalaman. Beberapa universitas yang sudah bekerjasama yaitu Biola University di Amerika Serikat, Ilmenau University of Technology dan Xiamen University di China, Queensland University of Technology, The National University of Singapore, dan lainnya.

Baca juga: Hottest new co-living in Karawaci, UPH students must know!

2. Fasilitas Pendukung yang Tersedia untuk Meningkatkan Pengalaman Belajar Mahasiswa

Fasilitas Perpustakaan UPH University via uph.edu/id

Bukan hanya fasilitas kelas yang lengkap seperti kelas, pusat komputer, pusat lembaga penelitian laboratorium, studio penyiaran, UPH University pun memastikan jika kamu tidak hanya aktif di bidang akademik tapi juga mengembangkan kemampuan diri di berbagai aspek melalui fasilitas pendukung lainnya.

Sebab Di UPH, para mahasiswa didorong untuk bukan hanya berprestasi secara akademik, tapi juga perlu memperhatikan non-akademik lewat fokus pada bakat dan karakter dalam komunitas kampus yang sesuai dengan minat kamu.

Beberapa aktivitas pendukung yang tersedia yaitu olahraga & kesehatan (lapangan basket, lapangan futsal, lapangan sepak bola, gedung badminton, kolam renang, pusat kebugaran, ruang billiar, klinik kesehatan, dan ruang pelayanan konseling), tempat makanan, toko, dan hiburan (kantin UPH, koperasi, museum UPH, UPH store), tempat berkumpul dan belajar (auditorium, perpustakaan, ruang tunggu mahasiswa, aula, atau kafe).

3. Alumni UPH University

Lulusan UPH University via surabaya.uph.edu

Sekadar informasi, UPH University sendiri sudah banyak mencetak tokoh –tokoh hebat di bidangnya. Beberapa di antaranya ada News Anchor dan jurnalis senior Metro TV Andini Effendi yang mengambil program studi Ilmu Komunikasi, dr. Reisa Broto Asmoro mempelajari bidang kedokteran, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang mengambil program studi Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk gelar doktornya.

Hal yang nggak kalah keren, untuk mendukung lulusannya, UPH University juga bermitra dengan perusahaan nasional dan multinasional, misalnya seperti Intel, Toshiba, Matahari, Microsoft, Lippo Karawaci, dan Multipolar.

4. Cara Mendaftar

UPH University sendiri hanya menyediakan jalur online untuk proses pendaftaran dengan mengunjungi website resmi di http://one.uph.edu.

UPH University juga memiliki ujian saringan masuk untuk beberapa kondisi seperti:

  1. Calon Mahasiswa yang sebelumnya mengambil pendidikan Home Schooling dan PKBM.
  2. Calon Mahasiswa yang belum lolos melalui jalur pendaftaran Direct Admission.
  3. Calon Mahasiswa yang mempunyai ijazah Paket C.

Dokumen yang Perlu Disertakan Secara Umum:

  • Satu fotokopi KK (Kartu Keluarga) atau paspor bagi calon mahasiswa Warga Negara Asing (WNA).
  • Satu fotokopi rapor yang sudah dilegalisir dari Kelas 10 (Semester 1 & 2) & kelas 11 (Semester 1 & 2).
  • Satu fotokopi SKHUN SMP yang dilegalisir.
  • Untuk WNA menyerahkan 1 fotokopi hasil TOEFL (71 IBT/500 PBT) atau hasil IELTS dengan minimal skor 5.5.
  • Menyertakan satu lembar pas foto 3×4 dengan background merah.
  • Surat keterangan bebas narkoba dan formulir pernyataan admisi.

Dokumen yang Perlu Disertakan untuk Kelas Karyawan Secara Umum:

  • Surat keterangan bebas narkoba dan formulir pernyataan admisi
  • Menyertakan pas foto terbaru berwarna background biru untuk pria dan merah untuk wanita. Masing-masing ukuran 3x4cm
  • Scan ijazah dan transkrip Diploma yang telah dilegalisir asli
  • Scan ijazah dan transkrip SMA atau SMK asli atau yang sudah dilegalisir
  • Scan KTP dan KK asli
  • Surat Keterangan aktif masih bekerja dari perusahaan
Mahasiswa UPH University via gokampus.com

5. Informasi untuk Beasiswa

Universitas ini menyediakan berbagai kategori program beasiswa:

  • Beasiswa bagi yang Keterbatasan Ekonomi. Beasiswa ini hanya berlaku bagi jenjang D3 dan S1 untuk program studi psikologi dan farmasi.
  • Beasiswa Prestasi Akademik. Diperuntukkan bagi semua program studi kecuali PJJ, International Class, Psikologi, D3 Farmasi, Kedokteran.
  • Beasiswa Prestasi Olahraga; terbuka untuk semua program studi kecuali Musik, Psikologi Kedokteran, D3 Farmasi, dan PJJ, International Class.

6. Cabang UPH di Kota Lain

Kemudian semakin berkembang universitas ini, mereka melakukan ekspansi dengan membuka UPH university Surabaya pada tahun 2007 dan 2014 mendirikan UPH Medan.

Semoga informasi komprehensif tentang UPH University di atas dapat membantu kamu lebih mantap untuk berkuliah di sana ya.

Kost di Dekat UPH

Cove Hillcrest

Nggak hanya tempat kuliah, di sekitar UPH University juga terdapat hunian modern dan kekinian yang bisa dipilih. Namanya Cove Hillcrest.

Beberapa kelebihan dari Cove Hillcrest selain menjadi hunian yang bersih dan nyaman, huniannya juga dilengkapi dengan fasilitas beragam seperti rooftop untuk bersantai, ruang komunal untuk bersosialiasi dan bekerja, dapur umum, dan pusat kebugaran.

Untuk urusan desain, nggak perlu khawatir. Tiap kamar Cove Hillcrest dibuat dengan loft dan industrial kekinian. Nggak cuma itu, Cove Hillcrest juga tersedia dalam beragam pilihan kamar yang bisa kamu tentukan sesuai dengan kebutuhan dan kesukaanmu.

Cove Hillcrest memiliki empat tipe kamar yang dapat dipilih yaitu:

1. Kamar Superior berukuran 12-14m2 yang bisa dihuni sendiri atau dua orang. Di dalamnya terdapat berbagai furnitur dan perlengkapan seperti kasur, jendela eksternal, kamar mandi pribadi. Di dalamnya juga sudah dlengkapi dengan lemari, AC, dan meja kerja.

Range harga: Dari Rp4.2 juta hingga 5.4 juta per bulan.

2. Kamar Deluxe yang berukuran 16m2 akan membuatmu makin nyaman karena sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti jendela internal, kamar mandi pribadi, kasur queen. Kamar ini cocok utnuk penghuni single or double. Di dalamnya juga sudah dlengkapi dengan meja kerja, AC, dan lemari.

Range harga Rp5.2 juta hingga 5.85 juta per bulan.

3. Kamar Premium berukuran 18m2 yang cocok untuk kamu sendiri atau double. Di dalamnya sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti kamar mandi pribadi, kasur single atau queen, jendela external, dan pemandangan indah. Kamu juga akan mendapatkan furniture tambahan seperti meja kerja, AC, lemari, atau meja tidur. Range harga mulai dari Rp6,05jt hingga Rp6,3jt per bulan.

4. Kamar Suite berukuran 20m2 dengan desain studio. Kamar ini bisa dihuni satu hingga dua orang. AC, kasur queen, jendela internal, kamar mandi pribadi, dapur, meja kerja, lemarI, dan meja tidur. Range harga mulai dari Rp6,4jt hingga 6,75jt per bulan.

Buat kamu yang punya mobilitas tinggi Cove Hillcrest bisa jadi pilihan hunian yang tepat.  Yuk segera pilih hunian Cove Hilcrest yang sesuai denganmu. Segera book viewing sekarang untuk cek langsung unitnya, ya!