7 Tips Memilih Hotel Supaya Liburan Anti Zonk!

7 Tips Memilih Hotel Supaya Liburan Anti Zonk!
Tips Memilih Hotel, photo by Cove

Pernahkah kamu sudah booking hotel jauh-jauh hari supaya istirahat saat liburan jadi lebih nyaman, tetapi justru mendapatkan hotel yang zonk? Duh, pasti kecewa banget, deh, rasanya. Mau liburan seru malah terlanjur bete seharian karena hotel yang kamu pilih tidak sesuai keinginan. Supaya menghindari hal-hal tersebut, kamu harus lebih teliti lagi nih dalam memilih hotel untuk liburan. Maka dari itu, ikutin terus tips memilih hotel dari Cove berikut ini, supaya liburan kamu tetap nyaman dan anti zonk!

Tips Memilih Hotel

1. Pilih Hotel dengan Lokasi Strategis

Lokasi Strategis, photo by Cove

Gak semua orang punya banyak waktu untuk berlibur. Buat kamu yang hanya memiliki waktu liburan singkat (2-3 hari), pilihlah hotel dengan lokasi strategis supaya memudahkan kamu pergi kemana pun. Cek juga lokasi hotel dengan destinasi wisata atau tempat-tempat yang kamu kunjungi, semakin dekat hotel pastinya akan lebih strategis dan menjadikan waktu liburanmu lebih efektif. Contohnya, Cove West Inn di Cihampelas Bandung yang dekat dengan pusat oleh-oleh, toko distro, juga mall Cihampelas Walk

2. Cek Fasilitas Hotel

Cek Fasilitas Hotel, photo by Cove

Tips memilih hotel selanjutnya ialah dengan memperhatikan fasilitas hotel yang disediakan. Apakah fasilitas hotelnya sesuai keinginanmu? Misalnya, kamu ingin menginap di hotel yang punya fasilitas bathtub di kamar mandinya. Jadi, kamu bisa pastikan kembali hotel pilihanmu punya fasilitas itu supaya tidak kecewa nantinya.

Fasilitas hotel lain yang bisa kamu pertimbangkan seperti kolam renang, water heater, gym, lift, hingga taman bermain anak. Biasanya hotel dengan fasilitas tersebut punya harga lebih mahal. Harus lebih teliti lagi ya!

3. Perhatikan Review Hotel dengan Seksama

Perhatikan Review Hotel, photo by Hospitality Net

Penting gak sih mengecek review hotel? Jawabannya tentu penting, dong! Dengan melihat review hotel dari tamu lain yang pernah menginap, kamu bisa mendapatkan bagaimana gambaran suasana dan pelayanan saat menginap di hotel tersebut. Apakah proses check-in dan check-out cepat, rasa makanan, sampai dengan suasana dan fasilitas yang disediakan. Melihat review sebelum memilih hotel dijamin anti zonk!

4. Cek Promo Terkini

Cek Promo Terkini, photo by EzAbsolut

Wajib banget diperhatikan, nih, dalam tips memilih hotel anti zonk! Yap, harga menginap per malam bisa kamu perhatikan sebelum pilih hotel. Supaya makin untung, cek selau promo yang tersedia di hotel. Biasanya, di luar high season hotel banyak menyediakan promo diskon menginap, harganya pun relatif lebih terjangkau. Menginap nyaman tanpa bikin kantong jadi jebol.

5. Sarapan di Hotel

Sarapan di Hotel, photo by NerdWallet

Kalau kamu orang yang mempertimbangkan makan di hotel, penting untuk mengetahui rate yang kamu pilih sudah termasuk sarapan atau belum. Pasalnya, dalam booking hotel terdapat harga kamar beserta sarapan dan harga kamar saja. Perbedaan harga relatif jauh, bahkan bisa mencapat ratusan ribu.

Apabila kamu punya rencana berwisata kuliner dari pagi - malam hari, kamar dengan sarapan berarti bukanlah sesuatu yang penting. Sebaliknya, ketika liburan kamu ingin mencicipi makanan hotel, maka bisa membeli paket room dengan breakfast.

6. Akses Transportasi

Kemudahan akses transportasi sangat berpengaruh layaknya lokasi strategis. Bayangkan jika kamu liburan dengan akses jalan ke hotel hanya muat 1 mobil atau jalannya berbatu. Sangat menyulitkan bukan? Selain itu, adanya transportasi umum juga akan mempermudah liburanmu, khususnya para backpacker. Oleh karena itu, akses transportasi tak boleh dilewatkan saat memilih hotel ya!

7. Ketahui Kebersihan dan Keamanan Hotel

Ketahui Kebersihan dan Keamanan Hotel, photo by Cove

Bagi sebagian besar orang, masalah kebersihan dan keamanan sangat krusial. Keduanya mempengaruhi kenyamanan kamu saat menginap di hotel tersebut. Kamu gak ingin kan kalau kamar yang ditempati banyak serangga seperti semut atau nyamuk? Apalagi keamanan tidan terjamin jadi was-was setiap kali kamu meninggalkan hotel. Maka dari itu, tips memilih hotel yang terakhir dengan memperhatikan kebersihan dan keamanan dari hotel itu sendiri.

Dengan tips memilih hotel di atas, semoga kamu bisa lebih teliti lagi dalam memilih hotel untuk liburan. Bisa liburan dengan tenang dan nyaman, deh!


Hotel Nyaman di Cihampelas Bandung

Kalau ada di Bandung, jangan lupa menginap di Cove West Inn. Hotel nyaman di Bandung ini terletak di kawasan strategis Cihampelas sehingga dekat ke berbagai destinasi wisata. Kamarnya nyaman dilengkapi dengan fasilitas TV, AC, serta water heater untuk menambah kenyamanan kamu berlibur di Bandung.

Harga sewa mulai dari Rp350.000 per hari

Selengkapnya tentang Cove West Inn