10 Tempat Makan di Meruya, Jakarta Barat yang Perlu Kamu Coba!

10 Tempat Makan di Meruya, Jakarta Barat yang Perlu Kamu Coba!
Tempat makan dan kafe di Meruya, photo by Zomato

Meruya Utara adalah kawasan yang berada di Kembangan, Jakarta Barat. Jakarta Barat sendiri dikenal sebagai kawasan dengan banyaknya makanan enak. Nggak heran, kamu bisa menemukan begitu banyak tempat makan, mulai dari yang tempatnya sederhana sampai fancy, dari harga yang bersahabat hingga yang cukup menguras kantong.

Saking banyaknya pilihan tempat makan di Jakarta Barat, wajar kalau bingung harus ke mana saat mau makan di luar. Berbagai opsi warung makan, kafe, dan restoran rasanya nggak ada habisnya. Nah, kalau kamu sedang mencari tempat makan di Jakarta Barat, tepatnya di Meruya, coba simak 10 rekomendasi tempat makan yang punya rating di atas 3,5 di PergiKuliner ini!

Tempat makan di Meruya, Jakarta Barat

1. Say Something Coffee

Say Something Coffee, photo by iStyle

Coffee shop yang memiliki 2 lantai ini memiliki suasana yang cozy dengan interior simpel - minimalis dan didominasi unsur kayu. Tempatnya memang tidak terlalu besar, tapi nyaman dan bikin betah berlama-lama untuk sekadar ngopi, kerja, nugas, atau menghabiskan waktu mengobrol dengan teman.

Sesuai namanya, mereka menyediakan menu specialty coffee dan regular coffee. Namun, kalau kamu bukan penyuka kopi, mereka juga punya menu non kopi seperti Iced Lychee Yakult dan Chai Latte. Kalau lapar, kamu bisa memesan snack seperti Richsoles dan Lumpia Ayam atau membeli pastry yang tersedia di lantai bawah.

Alamat: Ruko Grand Aries Niaga, Blok G1 No. 2O, Jl. Taman Aries, Jakarta Barat
Jam buka: 08.00 - 19.00
Harga: < Rp50.000 / orang

2. Leviticus 11

Leviticus 11, photo by Ag Marman

Leviticus 11 adalah tempat makan yang baru dibuka bulan Mei 2022. Namun, restoran ini sudah jadi salah satu tempat hits di Meruya yang mampu menarik perhatian orang-orang dan mendatangkan banyak pengunjung. Desain interiornya yang estetik di outdoor dan indoor, serta banyak spot foto Instagrammablebanget bikin pengunjung tertarik untuk foto-foto selain makan.

Selain tempat yang super cantik dan suasana yang comfy, hidangan di Leviticus juga menggoda, lho. Berbagai macam hidangan fusion Indonesia bisa kamu nikmati di sini, mulai dari makanan pembuka, sup, makanan utama, hingga makanan penutup. Beberapa menu rekomendasinya adalah Pisang Goreng Sambal Roa, Ayam Seribu Rempah, dan Gurame Bakar Leviticus 11.

Alamat: Jl. Penyelesaian Tomang II Blok 11 No. 1, Jakarta Barat
Jam buka: 10:00 - 21:00 (Senin - Rabu), 08:00 - 17:00 (Kamis - Jumat), 10:00 - 21:00 (Minggu)
Harga: Rp50.000 - Rp100.000 / orang

3. Pesisir Seafood

Pesisir Seafood, photo by Pesisir Seafood

Tempat makan di Meruya yang satu ini pas banget untuk pecinta seafoodyang ingin makan di tempat yang bersih, luas, dan nyaman. Satu grup dengan Bandar Djakarta, restoran seafood ini dibuka sejak tahun 2019. Pesisir Seafood mengusung konsep masakan laut Indonesia melalui perpaduan seafood segar dengan bumbu rempah-rempah khas Indonesia yang menambah kelezatan dan cita rasa.

Berbagai menu masakan ikan, kepiting, udang, cumi, dan kerang siap membuat kamu kalap memilih makanan. Selain seafood, ada juga menu olahan ayam, sapi, sayur, serta mie dan bihun untuk kamu yang mungkin kurang suka seafood. Kalau takut datang saat ramai dan nggak dapat tempat, kamu bisa reservasi terlebih dulu melalui situs mereka di www.pesisirseafood.com, ya!

Alamat: Jl. Meruya Ilir Raya No. 9, Jakarta Barat
Jam buka: 11.00 - 21.00
Harga: Rp100.000 - Rp200.000 / orang

4. Golden Hour

Golden Hour, photo by PergiKuliner

Berada di lokasi yang cukup terpencil di dalam komplek ruko, Golden Hour menawarkan tempat ngopi yang cukup cozy di Jakarta Barat. Kafe dengan 2 lantai ini memang tidak terlalu luas, tetapi memiliki ambience yang nyaman dan mendukung untuk work from cafe, mengerjakan tugas kuliah, atau untuk sekadar ngopi dan nyemil.

Beberapa menu rekomendasi kopinya adalah Es Kopi Susu Golden Hour atau Golden Hour Matchapresso. Untuk non kopi, rekomendasinya adalah Black Forest Golden Hour atau Green Tea Yakult. Selain itu, kamu bisa mengisi perut dengan menu rekomendasi Nasi Ayam Crispy Sambal Matah, Nasi Goreng Kalasan, atau nyemil Pisang Goreng Kipas Maribaya.

Alamat: Plaza Intercon Blok B No. 16, Jl. Meruya Ilir, Jakarta Barat
Jam buka: 10.00 - 20.00 (Senin - Jumat), 8.00 - 17.00 (Minggu)
Harga: Rp50.000 - Rp100.000 / orang

5. Tanatap

Tanatap Meruya, photo by Tempat.com

Tanatap memang memiliki beberapa cabang yang tersebar di Jakarta, salah satunya di Meruya, Jakarta Barat. Mengusung konsep yang sama dengan cabang lainnya, kamu akan menemukan interior minimalis dengan dominasi tanaman hijau di indoor maupun outdoor yang seperti taman. Berukuran cukup luas, Tanatap cocok untuk nongkrong dengan teman!

Untuk minumannya, ada kopi dengan menu andalan Vanilka dan Pandan Latte, non kopi, mocktail, dan frappe. Tanatap memang tidak menyediakan makanan berat, tapi ada roti dan pastry seperti Chiffon Biscoff dan croissant yang pas untuk jadi teman ngopi.

Alamat: Jl. Jalur 20 Blok 30 No. 19, Jakarta Barat
Jam buka: 8.00 -21.00
Harga: < Rp50.000 / orang

6. Fox Coffee Kitchen & Lounge

Fox Coffee Kitchen & Lounge, photo by PergiKuliner

Sesuai namanya, Fox Coffee Kitchen & Lounge bukan hanya tempat untuk ngopi, tapi juga menyediakan hidangan makanan dan tempat bersantai. Ukuran tempat makan yang satu ini memang tidak terlalu luas, tapi cukup untuk ngumpul santai, kerja, atau nugas.

Selain menu kopi dan non kopi biasa, mereka punya dafter menu minuman favorit yang unik seperti Espresso Avocado, Biscoff Latte, dan Kopi Selebriti Durian! Menu makanannya juga cukup banyak, mulai dari pasta, ayam, masakan Indonesia, hingga Asian fusion.

Alamat: Ruko Intercon Megah, Jl. Joglo Raya No. 17, Jakarta Barat
Jam buka: 10.00 - 22.00
Harga: Rp50.000 - Rp100.000 / orang

7. Fountainhead Cafe & Co Living

Fountainhead Cafe, photo by PegiPegi

Tempat makan di Jakarta Barat ini tergolong baru, tapi sudah ramai pengunjung karena tampilannya yang cantik banget. Memiliki konsep modern minimalis, desain eksteriornya putih bersih dengan model seperti rumah megah bergaya Barat. Interiornya netral dengan paduan warna putih, abu-abu, hitam, dan aksen kayu. Ukuran cafe di Meruya ini juga cukup luas sehingga pengunjung bisa lebih leluasa dan nggak terlalu dempet satu sama lain.

Di sini, kamu bisa ngopi cantik dengan pemandangan yang menyegarkan mata. Menu minuman signature-nya ada Parisian Chic (kopi susu gula aren), Doux (kopi susu dolce), De Rum (kopi susu rum), dan Belle La Poeme (mocktail kopi). Selain itu, masih ada menu kopi klasik lannya dan non kopi yang direkomendasikan, Pink Lady (red velvet latte). Untuk mengisi perut, ada pilihan pasta, crepes, toast, croffle, atau pastry yang disajikan di dekat barista.

Alamat: Jl. Masjid Al Ihsan, Meruya, Jakarta Barat
Jam buka: 11.00 - 20.00 (Selasa - Jumat), 9.00 - 21.00 (Sabtu - Minggu)
Harga: Rp50.000 - Rp100.000

8. Nomz Eatery - M House

Nomz Eatery - M House, photo by PergiKuliner

Satu lagi tempat makan yang nyaman untuk nongkrong dan kerja dengan rasa makanan yang oke: Nomz Eatery di M House. Memiliki banyak meja dan kursi, Nomz Eatery mampu menampung banyak orang. Di sini ada berbagai macam makanan, mulai dari masakan Indonesia sampai makanan Barat, dari menu makanan utama hingga menu sarapan. Beberapa menu pilihannya adalah Peking Duck Noodle, Crumbed Escargot, dan Nasi Goreng Cabe Ijo, dan Nomz Tofu Telor. Terdengar menarik, kan?

Alamat: M House, Jl. Meruya Ilir No. 47, Jakarta Barat
Jam buka: 09 - 20.00
Harga: Rp50.000 - Rp100.000 / orang

9. Casa Pasta

Casa Pasta, photo by Zomato

Mencari tempat makan di Meruya yang ramah di kantong? Casa Pasta jawabannya! Tempat makan yang tergolong sederhana ini menyajikan menu pasta dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan restoran biasa. Satu porsi pastanya dibanderol dengan harga kurang dari 20 ribu rupiah, lho! Menu favoritnya ada Arrabiatta, Spicy Tuna Cream, Spicy Carbonara, dan Aglio e Olio. Kamu juga bisa memilih jenis pastanya: spageti, penne, fettucini, conchiglie, atau fusilli.

Alamat: Jl. Meruya Selatan No. 99A, Jakarta Barat
Jam buka: 16.00 - 23.00
Harga: < Rp50.000 / orang

10. Sugar & Spice Coffee Corner

Sugar & Spice Coffee Corner, photo by PergiKuliner

Terletak di ruko, Sugar & Spice Coffee Corner adalah salah satu tempat makan dan ngopi yang cukup cozy dengan harga bersahabat. Tempatnya bisa dibilang spacious, nggak sempit. Pilihan makanan dan minumannya juga cukup variatif. Ada menu makanan ringan seperti Singkong Goreng, makanan berat seperti Sop Buntut dan Rawon, serta pastry dan cake of the day. Tempat yang oke untuk makan sambil nugas atau kerja!

Alamat: Ruko Intercon, Blok A No. 15 - 16, Lantai Ground, Jl. Meruya Ilir, Jakarta Barat
Jam buka: 7.30 - 19.00 (Senin - Sabtu)
Harga: < Rp50.000

Nge-kost nyaman di Meruya, Jakarta Barat

Cove Spring merupakan hunian nyaman dengan lokasi strategis dan harga yang terjangkau di Jakarta Barat. Berada di Jl. Kav. DKI No. 30, Meruya Selatan, jaraknya kurang lebih hanya 5 km dari Universitas Mercu Buana dan Lippo Mall Puri. Bangunan ini memiliki desain Classic yang terlihat bersih dan minimalis, serta dilengkapi dengan fasilitas bersama yang menunjang seperti dapur, area makan, lounge, dan tempat parkir.

Cove Spring, kost eksklusif di Jakarta Barat

Di kamar, penghuni dapat menikmati fasilitas lengkap berupa AC, televisi, kulkas mini, meja kerja dan kursi, lemari, serta kamar mandi dalam pribadi. Dilengkapi dengan jendela yang menghadap ke luar, penghuni bisa membuka jendela untuk membiarkan udara segar masuk dan mendapatkan sirkulasi udara yang baik.

Kamar di Cove Spring, kost di Meruya

Dengan lokasi yang strategis di Jakarta Barat, dekat dengan universitas dan pusat perbelanjaan, fasilitas lengkap, akses transportasi yang mudah, dan hunian yang nyaman, kamu bisa menempati kost ini dengan harga 2,5 juta / bulan. Yuk, cek info lengkapnya dan segera book untuk lihat-lihat Cove Spring!


Temukan Kost Terbaik di Jakarta Barat: