10 Rekomendasi Tempat Bukber di Depok, Cocok Buat Reuni!

10 Rekomendasi Tempat Bukber di Depok, Cocok Buat Reuni!
Buka Bersama, photo by Cove

Bulan ramadan memang menjadi momen yang tepat untuk menjalin keakraban bersama teman dan keluarga. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan mengadakan buka bersama atau yang sering kita sebut bukber. Momen ini menjadi kesempatan untuk semakin meningkatkan bonding dan kebersamaan. Kalau kamu warga Depok dan ingin mengadakan bukber, jangan khawatir. Depok memiliki banyak sekali tempat bukber yang nyaman. Ini dia, 10 rekomendasi tempat bukber di Depok yang harus kamu tahu!

Pondok Laras

Pondok Laras, photo by kotasehat.depok.go.id

Rekomendasi tempat bukber di Depok yang pertama adalah Pondok Laras. Di sini, kamu akan merasakan kelezatan makanan khas Sunda. Tempatnya juga sangat nyaman dengan konsep duduk lesehan dalam pendopo yang luas. Suasananya membuat kamu bisa merasakan vibes pedesaan.

Adapun beberapa menu yang bisa kamu coba di Pondok Laras adalah ayam, gurame, atau empal yang dimakan dengan nasi putih, serta sambal khas Pondok Laras. Harganya juga masih terbilang murah.

Alamat: Jl. Akses UI No. 2, Kelapa Dua, Cimanggis, Depok
Jam Buka: 11.00-21.00 WIB
Harga: Rp50.000-100.000

Waroeng SS Spesial Sambal Margonda

Waroeng SS Spesial Sambal Margonda, photo by pergikuliner.com

Berbicara soal tempat bukber, tempat makan ini tidak boleh terlewatkan. Warung Ss Spesial Sambal sudah terkenal di mana-mana, tidak terkecuali di Depok. Pada hari-hari biasa, tempat makan di kawasan Margonda ini selalu ramai, apalagi ketika bulan ramadan.

Ciri khas dari Waroeng SS Spesial Sambal adalah banyaknya variasi sambal yang bisa kamu pilih. Selain itu, menu makanan yang ditawarkan pun sangat banyak.

Alamat: Jl. Margonda Raya No. 280, Beji, Depok
Jam Buka: 11.00-22.00 WIB
Harga: Rp50.000-Rp75.000

Mang Kabayan

Mang Kabayan, photo by tripadvisor,com

Selanjutnya, masih dengan menu makanan khas Sunda, Mang Kabayan juga bisa menjadi opsi tempat bukber di Depok yang enak. Menu paling terkenal di tempat makan ini adalah nasi timbel dan gurame yang bisa dimasak sesuai selera kamu. Ada juga berbagai pilihan sambal, mulai dari sambal adakan, sambal mangga muda, atau sambal teri pete.

Alamat: Jl. Margonda Raya No. 488, Beji, Depok
Jam Buka: 10.00-21.00 WIB
Harga: Rp50.000-Rp100.000

Pondok Ikan Gurame

Pondok Ikan Gurame, photo by keluyuran.com

Tempat makan yang cocok untuk bukber selanjutnya adalah Pondok Ikan Gurame. Masih dengan tema makanan khas Sunda, tempat makan ini mengusung konsep khas pedesaan dengan tersedianya kolam buatan serta saung untuk lesehan.

Untuk harga makanan dan minuman, tidak perlu khawatir karena haeganya masih terjangkau. Suasananya yang hangat juga sangat cocok menjadi tempat buka bersama teman-teman atau keluarga.

Alamat: Jl. Raya KSU No. 2, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat
Jam Buka: 08.30-21.00 WIB
Harga: Rp10.000-Rp100.000

Saung Talaga

Saung Talaga, photo by jurnalistika.id

Rekomendasi bukber yang masih menyajikan makanan khas Sunda adalah Saung Talaga. Suasananya sangat nyaman dengan konsep saung-saung di tepi sebuah danau. Bahkan kalau kamu datang ke sini di siang hari, ada perahu sampan yang bisa dinaiki oleh pengunjung, lho.

Selain makanan khas Sunda, sebenarnya kamu juga bisa menemukan menu makanan lainnya di sini, seperti soto betawi, rujak buah, sate kambing, bahkan mie dokdok. Harganya pun masih cukup terjangkau. Cocok didatangi bersama keluarga atau kerabat.

Alamat: Jl. Raya Sawangan No. 1, Pancoran Mas, Depok
Jam Buka: 10.30-22.00 WIB
Harga: Rp50.000-Rp100.000

Warung Pasta

Warung Pasta, photo by ih3.googleusercontent.com

Setelah beberapa tempat makan yang menyediakan menu makanan khas Sunda, kita beralih ke menu makanan lain. Kali ini, ada Warung Pasta yang tentu saja menyediakan berbagai pilihan pasta dan makanan western lainnya. Warung Pasta sudah cukup terkenal dengan pastanya yang lezat dan terjangkau.

Ada banyak menu pasta yang bisa kamu coba di sini, mulai dari fettucini, fusilli, spaghetti, dan masih banyak lagi. Selain itu, di sini juga ada pizza yang sangat enak. Tempatnya juga luas, sehingga kamu tidak perlu khawatir kalau buka bersama teman-temanmu yang banyak itu.

Alamat: Jl. Margonda Raya No. 518, Beji, Depok
Jam Buka: 12.00-21.00 WIB
Harga: Rp50.000-Rp100.000

Shabu Hachi Margonda

Shabu Hachi Margonda, photo by pergikuliner.com

Kalau kamu ingin bukber dengan shabu-shabu, Depok juga mempunyai Shabu Hachi yang menjadi favorit di kawasan ini. Terletak di Margonda, wilayah yang paling ramai dengan berbagai tempat makan. Tempat ini menyediakan berbagai macam daging, seafood, sayuran, suki, dan lainnya. Desain restorannya juga menyenangkan dengan pemandangan air mancur dan bunga sakura.

Alamat: Jl. Margonda Raya No. 2, Beji, Depok
Jam Buka: 12.00-22.00 WIB
Harga: Rp150.000-Rp300.000

Waroeng Steak and Shake

Waroeng Steak and Shake, photo by keluyuran.com

Selanjutnya, siapa yang tidak mengenal Waroeng Steak and Shake? Tempat makan steak ini juga sudah ada di berbagai kota. Kamu bisa menikmati kelezatan steak dengan harga yang sangat terjangkau. Meskipun harganya murah, tapi kelezatan dan kualitas makanan di sini juga terjamin lho.

Kamu bisa memilih dua jenis daging di sini, yaitu daging sapi dan daging ayam. Semuanya disajikan dengan hotplate, sehingga kehangatan makanannya terasa semakin nikmat.

Alamat: Jl. Margonda Raya No. 289, Beji, Depok
Jam Buka: 15.00-21.00 WIB
Harga: Rp50.000

Pochajjang

Pochajjang, photo by rukita.co

Kalau kamu ingin merasakan suasana bukber ala Korea, Pochajjang bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Restoran all you can eat ini menyediakan berbagai menu makanan khas Korea. Di sini juga ada dua jenis daging yang bisa kamu pilih. Selain itu, kamu juga bisa memesan berbagai dessert ala Korea dengan harga yang worth it.

Alamat: Ruko ITC Depok No. 3A, Jl. Margonda Raya No. 56, Pancoran Mas, Depok
Jam Buka: 11.00-21.00 WIB
Harga: Rp100.000-Rp130.000

Manse Korean Grill

Manse Korean Grill, photo by pergikuliner.com

Rekomendasi terakhir, masih dengan ala Korea, yaitu Manse Korean Grill. Di sini, kamu akan disuguhi konsep makan all you can eat dengan gaya kasual. Konsep seperti kedai namun tetap membuat pengunjungnya nyaman. Ada hidangan daging serta berbagai side dish dan dessert yang bisa kamu nikmati. Cocok sekali untuk pencinta Korea untuk bukber di sini. Harganya pun terbilang ekonomis.

Alamat: Jl. Margonda Raya no. 177F, Beji, Depok
Jam Buka: 12.00-20.00 WIB
Harga: Rp100.000-Rp200.000

Nah, itulah 10 rekomendasi tempat bukber di Depok yang bisa kamu pilih. Kalau kamu pecinta makanan tradisional khas daerah, Depok punya beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi. Tapi kalau kamu suka makanan modern dan ala-ala luar negeri, Depok juga punya tempat yang menyediakannya. Jadi gimana? Sudah ada undangan bukber untuk ramadhan tahun ini?