6 Tempat Makan Bubur di Mangga Besar, Super Enak!

6 Tempat Makan Bubur di Mangga Besar, Super Enak!
Bubur di Mangga Besar, photo from Sikidang

Area Mangga Besar yang terletak di Jakarta Barat, terkenal akan bubur khas Cina yang gurih dan juga kaya akan topping. Nggak heran, banyak pelancong yang jauh-jauh pergi ke daerah ini demi hunting bubur terenak untuk mengenyangkan perut dan memanjakan lidah.

Jika kamu ingin mencoba bubur di Mangga besar, berikut Cove rekomendasikan beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi!

Bubur Ayam Mangga Besar

Bubur Ayam Mangga Besar, photo from Manual Jakarta 

Bubur Ayam Mangga Besar merupakan salah satu tempat makan yang cukup legendaris. Gimana nggak, tempat makan yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1999 dan tak pernah sepi pengunjung satu hari pun.

Bubur yang disajikan di sini memiliki tampilan yang cukup unik. Bubur yang terbuat dari nasi putih ini disajikan begitu saja di mangkuk, dipisah dengan berbagai lauk yang biasanya menjadi topping. Lauk pauk di sini pun beragam, seperti ayam rebus, ati, ampela, hingga telur pitan yang nampak menggugah selera.

Alamat: Jl. Mangga Besar 1 No.46, RT.2/RW.5, Mangga Besar, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11180
Jam Buka: Senin - Minggu, 10.00 - 23.00 WIB
Harga: Rp50.000 - Rp60.000/orang

Kamseng Restaurant

Kamseng Restaurant, photo from PergiKuliner

Kreasi bubur di Kamseng Restaurant cukup unik dan merupakan fusion dari berbagai menu makanan. Biasanya, bubur khas Cina hanya menggunakan daging kepiting atau ayam. Tapi di Kamseng Restaurant, kamu bisa mencoba Bubur Ginjal Usus Garing Babi, Bubur Cumi Jelly Merah, hingga Bubur Tiga Rasa yang gurih, pedas, dan manis dalam satu suapan.

Alamat: Jl. Mangga Besar 1 No.26, RT.5/RW.5, Mangga Besar, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11180
Jam Buka: Senin - Minggu, 10.00 - 21.00 WIB
Harga: Rp50.000 - Rp100.000/orang

Bubur Aguan

Bubur Aguan, photo from PergiKuliner

Bubur Aguan memiliki tempat yang sederhana dan old fashion. Tapi, tempat makan ini memiliki banyak pelanggan tetap sejak lama karena rasanya yang terkenal enak. Beberapa menu andalan di sini adalah Bubur Ayam Tangki Aguan, yang disajikan dengan topping berupa suwiran ayam, cakue, caipo, seledri, dan bawang goreng. Oh ya, terlur juga bisa kamu tambahkan sebagai add ons untuk membuat bubur kamu semakin creamy.

Selain buburnya, kamu bisa mencoba side dish andalan di sini yaitu Sekba, jeroan sapi atau babi yang diolah menjadi semur. Rasanya manis, asin, dan gurih di satu gigitan!

Alamat: Jl. Mangga Besar 1 No.20 B, RW.5, Mangga Besar, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11180
Jam Buka: Senin - Minggu, 06.00 - 22.00 WIB
Harga: Rp50.000 - Rp100.000/orang

Sanki Bubur

Sanki Bubur, photo from DetikFood

Sanki Bubur punya banyak pilihan buat kamu pecinta bubur khas Cina! Mulai dari bubur polos, bubur ikan, hingga bubur dengan berbagai topping seperti telur rebus dan sayuran. Oh ya, meskipun cukup banyak tempat makan bubur di Mangga Besar yang kini mulai muncul, Sanki Bubur tetap eksis di kalangannya, lho.

Alamat: Jl. Mangga Besar 1 No.55, RT.3/RW.6, Mangga Besar, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11180
Jam Buka: Senin - Minggu, 24 jam
Harga: Rp50.000 - Rp80.000/orang

Tio Ciu 78

Tio Ciu, photo from PergiKuliner

Selain menyediakan chinese food seperti Gurame Tahu Tausi dan Mie Goreng serta Capcay, Tio Ciu juga punya bubur Cina yang terkenal sangat gurih dan melimpah topping-nya. Restoran ini sudah berdiri sejak tahun 1987 serta sudah turun-temurun pada banyak generasi. Oh ya, kalau ke sini, wajib mencoba bubur dengan saus tiram!

Alamat: Jl. Raya Mangga Besar No.78C, RT.6/RW.1, Taman Sari, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11150
Jam Buka: Senin - Minggu, 10.00 - 21.00 WIB
Harga: Rp50.000 - Rp80.000/orang

Bubur Seafood Sapo

Bubur Seafood Sapo, photo from Qraved

Restoran ini punya berbagai topping untuk dimasukkan ke dalam bubur kamu! Mulai dari ikan, udang, hingga kepiting dan lobster, semua ada. Jangan khawatir, topping konvensional seperti ayam dan telur rebus juga masih ada, kok.

Alamat: Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Kota Jakarta Barat, Kec. Taman Sari, Mangga Besar, ID Daerah Khusus Ibukota Jakarta Kota Jakarta Barat Taman Sari Mangga Besar Kota Tua, Jl. Raya Mangga Besar No.5Q邮政编码: 11180
Jam Buka: Senin - Minggu, 10.00 - 21.00 WIB
Harga: Rp50.000 - Rp60.000/orang

Gimana, teman-teman? Setelah baca artikel di atas, auto ingin hunting ke Mangga Besar kan, untuk nyobain berbagai bubur lezat dengan cita rasa yang otentik? Segera ajak teman-teman kamu untuk cobain bareng, ya!

Hunian Modern di Mangga Besar

Memiliki tempat tinggal dengan fasilitas lengkap memang impian. Kamu kini bisa mendapatkannya di Cove Luxely Homeliving! Co-living ini punya gaya modern industrial, dengan fasilitas lengkap di tiap kamarnya serta area umum seperti lounge dan dapur bersama. Hanya berjarak 10 menit ke Kota Tua dan Asemka, jadi strategis banget!

Selengkapnya tentang Cove Luxely Homeliving