8 Rekomendasi Studio Pilates Jakarta Selatan Terbaik 2024

pilates jakarta selatan
Studio Pilates Jakarta Selatan, photo from semprose.com

Bekerja setiap hari pasti membuat tubuhmu terasa tidak nyaman dan pegal-pegal. Terlebih lagi jika kamu lebih sering duduk di depan komputer, nyeri punggung atau back pain pasti tidak dapat kamu hindari. Mencari studio pilates Jakarta Selatan untuk meregangkan otot mungkin menjadi solusi yang harus kamu coba.

Pilates menjadi jenis olahraga yang banyak dipilih, terutama oleh para perempuan. Pasalnya, pilates dapat melatih kekuatan, kelenturan, serta memperbaiki postur tubuh jika kamu rutin melakukannya. Selain itu, pilates juga tergolong olahraga ringan sehingga kamu tidak akan ngos-ngosan saat melakukannya.

Terdapat banyak sekali studio pilates di Jakarta Selatan dengan fasilitas yang lengkap dan suasana yang nyaman. Tentunya disertai instruktur yang ramah dan bersertifikat. Berikut adalah daftar lengkapnya!

Rekomendasi Studio Pilates di Jakarta Selatan

1. Bumi Pilates & Movement

Rekomendasi studio pilates Jakarta Selatan yang pertama adalah Bumi Pilates & Movement yang terletak di Mega Kuningan. Tempat pilates ini baru dibuka di awal tahun 2023. Jadi, kamu tidak perlu khawatir soal kenyamanan dan fasilitas yang disediakan di dalamnya.

Di Bumi Pilates & Movement tersedia lima kelas, yaitu Reformer Flow, Strenght, Wunda Funda, dan Tower Power. Masing-masing kelas bisa kamu pilih secara berkelompok dengan maksimal 6 orang di dalam kelas, serta secara private jika kamu ingin memiliki sesi pilates yang lebih intens. Sementara dari segi harga, kamu hanya perlu membayar mulai dari Rp350.000 saja untuk single visit di group class.

Alamat: Menara BTPN 3rd Floor, CBD Mega Kuningan, Jalan Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Kav. 5.5–5.6 Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp350.000 per sesi

2. The Eternal Pilates & Beyond

Apakah kamu mencari tempat pilates di Jakarta Selatan dengan peralatan yang super lengkap? Maka kamu bisa memilih The Eternal Pilates & Beyond. Di sini terdapat berbagai peralatan mulai dari reformer, cadillac, chair, TRX, barrel, redcord, hingga gyrotonic, semua ada dan bisa kamu pilih saat berkunjung.

Di The Eternal Pilates & Beyond, terdapat beragam paket yang bisa kamu pilih. Mulai dari paket single hingga paket bulanan. Sementara jumlah visitnya pun bervariasi tergantung pada tipe paket yang kamu pilih. Ada yang sampai 30 kali datang juga, loh.

Alamat: Jalan Adityawarman I No.12, RT.6/RW.2, Melawai, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp394.000 per sesi

3. The Body Project

Rekomendasi studio pilates di Jakarta Selatan selanjutnya adalah The Body Project. Tempat pilates yang satu ini memiliki desain sangat estetik yang akan bikin kamu jadi betah berlama-lama olahraga di sini.

The Body Project menawarkan berbagai paket yang bisa kamu pilih. Mulai dari paket single visit hingga paket multiple visit bulanan. Selain itu, para instruktur di tempat pilates ini juga sangat ramah-ramah. Tentunya bikin kamu yang baru pertama kali mencoba pilates.

Alamat: Gedung Ruko Bungur, Jalan Bungur RT.1/RW.1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp285.000 per sesi.

4. KX Pilates

Ingin mencoba pilates tapi takut mahal? Say no more! KX Pilates menyediakan studio yang sangat afforable untukmu. Kamu hanya perlu membayar mulai dari Rp100 ribu saja untuk satu kali sesi pilates di tempat ini. Meskipun murah, tetapi fasilitas yang disediakan sangat lengkap. Mulai dari loker, tempat bilas dan mandi, hingga reformer.

KX Pilates merupakan tempat pilates yang sudah memiliki cabang di banyak negara, termasuk Indonesia. Jadi untuk soal kualitas, kamu tidak perlu khawatir lagi. Selain itu, di KX Pilates juga terdapat instruktur yang ramah dan berpengalaman untuk kamu yang baru mencob pilates pertama kali.

Alamat: Jalan Tulodong Bawah, No.1A, RW.4, Selong, Kecamatan
Kisaran Harga: Rp400.000 untuk 3 sesi

5. Pilates Re Bar Kemang

Bicara tempat pilates di Jakarta Selatan, rasanya sangat kurang kalau tidak memasukkan Pilates Re Bar Kemang ke dalam list. Pasalnya, tempat pilates yang satu ini sudah sangat populer dan memiliki beberapa cabang yang tersebar di berbagai wilayah di Jakarta.

Pilates Re Bar merupakan studio pilates dengan fasilitas standar internasional. Jadi untuk kualitasnya tidak perlu dikhawatirkan lagi. Tempatnya pun sangat nyaman dan terdapat instruktur yang sangat ramah untuk membantumu yang masih pemula dalam pilates. Kamu bisa mengambil kelas sesi grup atau membayar sedikit lebih mahal untuk mengambil kelas private jika ingin berlatih sendirian.

Alamat: 2nd Floor Ranch Market Kemang, Jalan Kemang Raya No.66 RW.2, Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan.
Kisaran Harga: Mulai dari Rp100.000 per sesi.

6. Body Connection Kemang

Embed Instagram: https://www.instagram.com/p/C32BDWPPb4i/

Baik kamu sudah pernah mencoba pilates maupun belum, Body Connection Kemang dapat menjadi pilihan terbaik untukmu berpilates. Kamu bisa memilih instruktur-instruktur yang sudah mahir untuk membantumu berlatih.

Body Connection menawarkan kelas semi privat dengan harga Rp125.000 dan kelas privat dengan harga Rp200.000. Kamu juga bisa memilih berlangganan untuk 17 sesi sekaligus dengan harga yang lebih terjangkau!

Jangan khawatir, studio pilates ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas olahraga lengkap, termasuk reformer, ladder barrel, dan lainnya. Seru sekali, bukan? Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk cek jadwalnya di Instagram @bodyconnectionid!

Alamat: Plaza Adorama Jalan Kemang Raya No.17 Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.
Kisaran Harga: Rp125.000 per sesi

7. Pop Pilates Studio

Pop Pilates Studio merupakan studio pilates yang berlokasi di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat Di sini kamu bisa menemukan aneka kelas pilates, sekaligus kelas yoga dan tarian. Tentunya suadana yang ditawarkan sangat energik dan membuatmu bersemangat dalam menjalaninya.

Di Pop Pilates Studio, kamu bisa memilih kelas pilates private, pelatihan pilates pra dan pasca natal, pelatihan pilates korporat untuk perusahaan, kelas tower kelompok, kelas reformer kelompok, kelas mat kelompok, yoga, zumba, dan pilates untuk anak-anak.

Alamat: Bellagio Mall, Lantai UG-IC08, Kawasan Mega Kuningan Barat Kav E4.3, Kuningan Timur, Jakarta Selatan
Kisaran Harga: Rp250.000 per sesi

8. Pilates @ Kemang

Jika kamu berada di sekitar Kemang, maka kamu bisa memilih untuk mengunjungi Pilates @ Kemang sebagai tempat berlatih pilatesmu. Di sini kamu bisa berlatih keseimbangan dengan memperkuat core muscle hingga memperbaiki postur tubuh.

Di sini kamu akan dilatih oleh para pelatih profesional dari tahap paling awal hingga pada tahap expert seperti cadillac reformer, ladder barrel, dan sebagainya. Tentu pilates di Pilates @ Kemang akan sangat menyenangkan karena para instruktur akan sangat memperhatikan progress tubuhmu untuk mencapai goals yang kamu inginkan.

Alamat: Pilates @ Kemang - Kemang Colony Building Jalan Kemang Raya No. 6 Bangka, Jakarta Selatan.
Kisaran Harga: Rp 200.000 per sesi

Nah, itu dia rekomendasi studio pilates di Jakarta Selatan yang bisa kamu kunjungi. Setiap studio pilates memiliki keunggulannya masing-masing, baik dari segi fasilitas, harga, hingga instrukturnya. Jadi, sesuaikan dengan preferensi yang kamu miliki, ya!