10 Perpaduan Warna Baju yang Serasi, Inspirasi OOTD!

10 Perpaduan Warna Baju yang Serasi, Inspirasi OOTD!
Photo from Pexels/Sorapong Chaipanya

Tampil maksimal dengan pemakaian baju yang tepat tentu menjadi salah satu kunci utama untuk tampil percaya diri dalam sehari-hari. Selain menggunakan pakaian yang sesuai dengan cuaca, menggunakan perpaduan warna baju yang serasi juga bisa meningkatkan penampilan kamu menjadi lebih keren, lho.

Menggunakan baju dengan perpaduan warna yang serasi dapat memberikan beberapa manfaat, antara lain:

  • Penampilan menarik: dengan kombinasi warna yang pas, penampilan kamu akan menjadi lebih harmonis dan terlihat lebih menyatu.
  • Meningkatkan percaya diri: ketika kamu tampil dengan baju yang dipadukan dengan warna yang pas, tentu kamu bisa tampil lebih percaya diri. Hal ini bisa mempengaruhi sikap dan tindakan sehari-hari yang kamu lakukan, lho.
  • Memperlihatkan kepribadian: Kombinasi warna yang dipilih seseorang dapat mencerminkan kepribadian seseorang. Misalnya, pemilihan warna-warna cerah dan ceria dapat menunjukkan sifat yang enerjik dan bahagia, serta warna netral untuk memberikan kesan tenang dan elegan.

Setelah mengetahui beberapa manfaat menggunakan baju dengan perpaduan warna yang pas, tentu kamu tidak ingin melewatkan hari-hari kamu tanpa OOTD yang maksimal, bukan? Supaya bisa tampil lebih menarik, simak 10 perpaduan warna baju yang serasi di bawah ini!

Kombinasi Putih dan Cokelat

Perpaduan Putih dan Cokelat, photo from Pini Pama

Siapa sih, yang nggak memiliki pakaian berwarna putih? Warna terang ini bisa dipadukan dengan pakaian berwarna apapun, termasuk cokelat. Pada pakaian, warna putih umumnya digunakan sebagai warna dasar atau yang mendominasi, sementaara cokelat digunakan sebagai warna aksen.

Well, untuk memadukan warna ini, kamu dapat menggunakan kemeja putih atau sebaliknya. Jika ingin menggunakan aksesoris, kamu bisa menggunakan jam tangan atau sepatu berwarna cokelat supaya tampilannya lebih serasi.

Psst..kamu juga bisa mengkombinasikan warna ini untuk acara santai. Contohnya dengan menggunakan kemeja putih serta celana pendek berwarna cokelat untuk memberikan kesan stylish!

Kombinasi Hijau dan Oranye

Perpaduan Hijau dan Oranye, photo from Pinterest

Apakah kamu pernah mendengar istilah colorblock? Istilah ini digunakan pada penampilan yang mengkombinasikan warna cerah bertabrakan. Meskipun demikian, dengan pemilihan warna dan jenis baju yang tepat, konsep colorblock bisa terlihat menarik dan memberikan kesan berani dan bold.

Kombinasi warna hijau dan oranye pada pakaian dapat menciptakan tampilan yang cerah dan menarik, namun juga harus dipertimbangkan dengan cermat untuk mencapai keseimbangan yang tepat pada kedua warna tersebut. Jika kamu sudah menggunakan pakaian berwarna oranye dan celana berwarna hijau, usahakan untuk meminimalisir penggunaan aksesoris seperti gelang, kalung, atau anting karena perpaduan warna tersebut sudah memberikan kesan yang bold pada OOTD kamu.

Kombinasi Abu-abu dan Cokelat

Perpaduan Abu-abu dan Cokelat, photo from Outfit Spotter

Ingin berpenampilan ala “cowok bumi”? Kamu bisa mengkombinasikan baju berwarna cokelat dan abu-abu seperti gambar di atas. Nah, supaya tidak terlalu monokrom, kamu juga bisa kok menggunakan aksesoris atau sepatu berwarna merah marun untuk tampil lebih bold.

Kombinasi Pink dan Cokelat

Perpaduan Pink dan Cokelat, photo from Pinterest

Jika kamu sedang ingin tampil feminim, kamu bisa mengkombinasikan warna pink dan cokelat pada outfit of the day kamu. Perpaduan warna ini memberikan kesan soft namun juga bold di saat yang sama. Pastikan kamu menggunakan sepatu dan kaos kaki berwarna netral untuk memaksimalkan penampilan, ya!

Kombinasi Merah dan Cokelat

Perpaduan Merah dan Cokelat, photo from Pinterest

Kombinasi warna merah dan cokelat pada pakaian dapat menciptakan tampilan yang kuat dan elegan, namun harus dipertimbangkan dengan hati-hati untuk mencapai keseimbangan yang tepat antara kedua warna tersebut. Kombinasi warna merah dan cokelat dapat membuat pakaianmu terlihat mencolok, sehingga sangat penting untuk memperhatikan jenis dan nuansa warna yang digunakan.

Perlu diingat bahwa memadukan warna merah dan cokelat pada pakaian dapat terlihat terlalu mencolok atau dominan jika tidak diterapkan dengan benar. Kamu perlu mempertimbangkan jenis dan nuansa warna merah dan cokelat yang digunakan. Misalnya, kamu dapat menggunakan warna merah yang lebih lembut, seperti merah muda, untuk menciptakan tampilan yang lebih feminin dan halus, atau kamu dapat menggunakan warna merah yang lebih gelap untuk tampilan yang lebih kuat dan dramatis.

Kombinasi Fuschia dan Hitam

Perpaduan Fuschia dan Hitam, photo from Style Your Occasion

Kombinasi warna fuschia dan hitam pada outfit of the day (OOTD) dapat memberikan kesan yang dramatis, elegan, dan berkelas. Fuschia adalah warna yang cerah dan mencolok, sementara hitam adalah warna netral yang kuat. Kombinasi warna ini dapat memberikan tampilan yang menarik dan berbeda dari yang biasanya.

Salah satu tips untuk mengkombinasikan warna fuschia dan hitam pada OOTD kamu adalah dengan memilih satu warna dominan dan satu warna sebagai warna aksen. Dalam hal ini, warna fuschia dapat menjadi warna dominan dan hitam sebagai warna aksen. Cobalah untuk menggunakan warna hitam pada item kecil seperti sepatu, tas, atau aksesori, menggunakan warna fuschia pada pakaian utama seperti dress, blouse atau skirt.

Kombinasi Ungu dan Putih

Perpaduan Ungu dan Putih, photo from Pinterest

Tampil berani dengan mengkombinasikan ungu dan putih pada outfit of the day kamu! Pemilihan warna ini akan memberikan kesan segar, berani, dan ceria pada saat yang sama. Saat memilih kombinasi warna ini, pastikan kamu memilih warna putih terang, bukan broken white, dan mengkombinasikannya dengan ungu muda atau tua, sesuai dengan preferensi kamu.

Kombinasi Merah dan Biru

Perpaduan Ungu dan Putih, photo from Pinterest

Mengkombinasikan baju berwarna merah dan biru bisa menjadi tantangan tersendiri dalam hal fashion.  Namun, kamu bisa mengkombinasikannya dengan memilih salah satu warna sebagai warna dominan. Misalnya, kamu bisa menggunakan celana berwarna merah dan baju atasan dengan sentuhan biru, dan dipadukan dengan aksesoris seperti tas dan sepatu yang memiliki warna netral.

Kombinasi Mustard dan Cokelat

Perpaduan Mustard dan Cokelat, photo from Pinterest

Perpaduan warna ini cocok banget digunakan di musim semi yang hangat namun memiliki udara yang cukup dingin karena berdekatan dengan musim dingin. Kamu bisa mengenakan baju turtleneck berwarna mustard dengan celana panjang berbahan corduroy berwarna cokelat. Dijamin stylish banget, deh!

Kombinasi Denim dan Kaos Putih

Perpaduan Denim dan Kaos Putih, photo from StyleCaster

Well, perpaduan terakhir ini cocok banget diaplikasikan pada pria mau pun wanita, dan tak pernah lekang oleh waktu. Ya, tampil dengan celana denim dipadukan dengan atasan putih memberikan kesan casual, effortless, namun stylish di waktu yang sama. Untuk wanita, kamu bisa menggunakan boots atau heels sebagai alas kaki, dan boots atau sneakers untuk pria.

Bagaimana? Menarik banget ya, inspirasi perpaduan warna baju di atas. Apa pun warna yang kamu pilih, selalu ingat untuk tampil dengan percaya diri dan selalu menjadi diri kamu sendiri, ya! Happy mix and matching!