10 Merk Mie Instan Rendah Kalori, Bisa Dikonsumsi saat Diet!

10 Merk Mie Instan Rendah Kalori, Bisa Dikonsumsi saat Diet!
Mie Instan Rendah Kalori, photo by Good News From Indonesia

Godaan mengonsumsi mie instan saat sedang defisit kalori atau diet sangat sering terjadi. Mie instan yang pada dasarnya merupakan karbohidrat dianggap kurang sehat karena terbuat dari tepung serta memiliki kandungan natrium yang tinggi. Namun, jangan khawatir karena kini sudah tersedia mie instan rendah kalori, lebih sehat sehingga cocok untuk dikonsumsi saat kamu sedang defisit kalori. Berikut beberapa rekomendasi merk mie instan rendah kalori buat kamu yang sedang diet, bisa ditemukan di supermarket!

Merk Mie Instan Rendah Kalori

1. Lemonilo Mie Goreng

Lemonilo, photo by Lemonilo

Siapa yang tak kenal dengan merk mie instan rendah kalori Lemonilo? Salah satu merk mie instan rendah kalori paling populer saat ini karena terbuat dari bahan alami, tanpa pengawet, pewarna, dan perasa buatan. Mie ini rendah gluten sebab berbahan dasar tepung tapioka. Uniknya, mie Lemonilo ini punya warna berbeda, yakni hijau. Warna hijau berasal dari bahan utama saripati bayam yang membuat makanan ini semakin sehat.

Harga: Rp6.200
Jumlah Kalori: 283 kkal/bungkus (77 gram)
Gula: 1 gram
Karbohidrat: 49 gram
Lemak: 4 gram
Protein: 9 gram

2. Tropicana Slim Shirataki Noodles

Tropicana Slim Shirataki Noodle, photo by HerStory

Merk Tropicana Slim terkenal dengan produk gula yang aman untuk penderita diabetes. Kini, kamu juga bisa nikmati mie instan rendah kalori dengan merk Tropicana Slim. Mie instan ini dibuat dengan bahan berkualitas yang rendah lemak dan tinggi serat, yakni umbi shirataki. Oleh karena itu, Tropicana Slim Shirataki Noodles ini memiliki jumlah lemak lebih rendah. Kamu gak perlu khawatir gagal diet deh saat konsumsi mie ini karena jumlah kalori totalnya setengah dari mie pada umumnya. Keunggulan dari Tropicana Slim Shirataki Noodles tak berhenti sampai disitu, mirip seperti produk gulanya, mie instan rendah kalori satu ini pun diabetes friendly.

Harga: Rp23.000
Jumlah Kalori: 100 kkal/bungkus (71 gram)
Gula: 0 gram
Karbohidrat: 24 gram
Lemak: 0 gram
Protein: 1 gram

3. Fit Mee Shirataki

Fitmee Mie Shirataki, photo by Bhinneka

Mie goreng korea terbuat dari shirataki berikut ini cocok untuk kamu konsumsi saat diet. Fit Mee Shirataki terbuat dari ubi konjac (shirataki) yang rendah kalori dan menyehatkan. Shirataki secara umum mengandung serat lebih banyak, sehingga konsumsi sedikit saja sudah mampu membuat kamu kenyang. Fit Mee Shirataki ini hadir dengan cita rasa unik, yakni mie goreng korea.

Harga: Rp22.800
Jumlah Kalori: 150 kkal/bungkus (70 gram)
Gula: 6 gram
Karbohidrat: 29 gram
Lemak: 4 gram
Protein: 1 gram

4. Ladang Lima Veggie Noodle

Ladang Lima Veggie Noodle, photo by Ladang Lima

Ladang Lima Veggie Noodle merupakan merk mie instan rendah kalori yang berbahan dasar sayuran. Terbuat dari bahan tepung singkong organik, rendah gluten, dan penuh serat tinggi karena kandungan sayurnya. Tak hanya itu, mie instan Ladang Lima Veggie Noodle dibuat tanpa campuran telur sehingga lebih aman untuk dikonsumsi orang yang alergi telur. Terdapat berbagai varian rasa yang tersedia, seperti Tomato, Basil Garlic, Red Spinach, Moringa Leaves, dan Kale Leaves.

Harga: Rp17.900
Jumlah Kalori: 270 kkal/bungkus (75 gram)
Gula: 6 gram
Karbohidrat: 52 gram
Lemak: 4.5 gram
Protein: 6 gram

5. Ashitaki Shirataki Noodle

Ashitaki Shirataki, photo by Ashitaki

Makan mie instan hanya dengan 90 kalori? Bisa, kok! Yap, Ashitaki Shirataki Noodle merupakan mie instan rendah kalori yang aman dikonsumsi saat diet. Ashitaki Shirataki Noodle pun diproduksi dengan lebih sehat karena dapaf mengurangi kolesterol, menyeimbangkan gula darah, melancarkan pencernaan, dan sebagainya. Ditambah, kadar serat yang tinggi membuat mie instan yang satu ini sangat aman untuk kamu konsumsi.

Harga: Rp20.200
Jumlah Kalori: 90 kkal/bungkus (75 gram)
Gula: 4 gram
Karbohidrat: 18 gram
Lemak: 2.5 gram
Protein: 0 gram

6. DAAI Vegan Noodle

DAAI Vegan Noodle, photo by DAAI

Produk mie instan yang terbuat dari vegan selanjutnya ialah DAAI Vegan Noodle. Dibuat tanpa tambahan telur dan bawang. Selain itu, DAAI Vegan Noodle bebas dari pengawet, pewarna, dan MSG sehingga menjadikan mie instan satu ini lebih sehat dibandingkan mie pada umumnya. Untuk ukuran mie sehat, DAAI Vegan Noodle dapat dikategorikan cukup terjangkau karena harganya di bawah Rp10.000 satu bungkusnya.

Harga: Rp4.000
Jumlah Kalori: 390 kkal/bungkus (85 gram)
Gula: 2 gram
Karbohidrat: 51 gram
Lemak: 17 gram
Protein: 7 gram

7. Potami Mie

Potami Mie, photo by Fimela

Aman untuk segala kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa. Potami Mie dibuat menggunakan bahan alami pilihan berkualitas tinggi, seperti tepung jagung, tepung tapioka, dan tepung beras putih. Kandungan-kandungan ini aman untuk dikonsumsi bayi yang sedang dalam masa MPASI sekalipun. Tentu saja point plusnya selain sehat, Potami Mie pun rendah kalori sehingga cocok banget deh untuk makanan diet.

Harga: Rp10.200
Jumlah Kalori: 210 kkal/bungkus (65 gram)
Gula: 1 gram
Karbohidrat: 39 gram
Lemak: 5 gram
Protein: 2 gram

8. Kleanmie

Kleanmie, photo by iStyle

Packaging mie instan rendah kalori satu ini unik karena berada di dalam cup mirip wadah es krim. Dengan packaging seperti itu, Kleanmie bisa diandalkan saat bepergian karena lebih mudah dimasak. Kleanmie merupakan mie shirataki yang dapat dikonsumsi saat diet karena kalorinya rendah. Dibuat tanpa pengawet, pewarna, serta MSG

Harga: Rp47.500
Jumlah Kalori: 195 kkal/bungkus (135 gram)
Gula: 0 gram
Karbohidrat: 20.8 gram
Lemak: 3.3 gram
Protein: 19.5 gram

9. Bakmie Sundoro Mie Goreng Jogja Instan

Bakmi Sundrono Mie Goreng Jogja, photo by Paxel

Pernah bayangkan bakmie jadi makanan instan sehat rendah kalori? Kamu harus coba Bakmi Sundoro varian rasa Mie Goreng Jogja yang cita rasanya sudah pasti nikmat, tetapi bisa dinikmati dalam versi lebih sehat. Mie instan rendah kalori yang satu ini punya protein tinggi. Sama seperti mie sehat lainnya, Bakmie Sundoro Mie Goreng Jogja juga dibuat tanpa MSG, pengawet, serta pewarna.

Harga: Rp15.250
Jumlah Kalori: 370 kkal/bungkus (100gr)
Gula: 0 gram
Karbohidrat: 76 gram
Lemak: 2 gram
Protein: 12 gram

10. Bihunku

Bihunku, photo by Bhinneka

Dibuat tanpa tahap penggorengan menjadikan bihun satu ini lebih sehat. Rekomendasi merk mie instan rendah kalori terakhir jatuh kepada Bihunku dengan tekstur mie bihun yang tipis dan berwarna bening. Rendah lemak dan kolesterol, Bihunku menjadi salah satu bihun sehat yang bisa kamu konsumsi. Tersedia berbagai varian rasa dari Bihunku, yakni Ayam Bawang, Soto, Asam Pedas, dan Mie Goreng.

Harga: Rp3.200
Jumlah Kalori: 230 kkal/bungkus (60gr)
Gula: 7 gram
Karbohidrat: 47 gram
Lemak: 4 gram
Protein: 2 gram

Yap, itu dia merk-merk mie instan rendah kalori sebagai alternatif mie umumnya. Daftar mie instan di atas sudah pasti jauh lebih sehat karena tidak menggunakan MSG, pengawet, dan pewarna. Mulai sekarang, gak perlu khawatir lagi saat ingin konsumsi mie di kala diet. Kamu tinggal meninbang aja deh kira-kira mie mana yang kalorinya paling cocok dengan kalori harianmu. Jangan lupa seimbangkan juga dengan proteinnya ya!