Ini dia, 10 Makanan Viral di TikTok yang Wajib Kamu Coba!

Ini dia, 10 Makanan Viral di TikTok yang Wajib Kamu Coba!
Makanan Viral di TikTok, photo by agoda.com

Siapa di antara kamu yang hobi kulineran dan eksplor berbagai tempat makan baru? Kalau ngomongin soal makanan, pasti nggak akan ada habisnya, ya. Apalagi kalau kuliner tersebut dibanderol dengan harga terjangkau, unik, dan punya cita rasa yang nikmatnya bikin semua orang ketagihan.

Biasanya, sih, jajanan kaki lima atau tempat makan di pinggir jalan masih menjadi primadona untuk para pecinta kuliner. Nggak heran kalau makanan-makanan tersebut sering berakhir viral di media sosial dan ramai dikunjungi. Mungkin kamu juga sering mencari makanan viral di TikTok sebagai bahan referensi untuk hunting.

Nah, kali ini Cove akan memberikan sepuluh rekomendasi makanan viral di TikTok yang wajib untuk masuk ke dalam wishlist kamu! Karena deretan makanan di bawah ini memang sedang digandrungi oleh banyak orang. Selain dijamin kelezatannya dari segi rasa, kamu juga nggak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk bisa menikmati aneka jajanan berikut ini!

10 Makanan Viral di TikTok

1. Iga Panggang Panglima

@cherlie_andriani IGA BAKAR YANG VIRAL INI BENERAN ENAK GA YA ⁉️ Dari tekstur sih memang lembut ya 🤤 Sayangnya menurut gue, saus yang original agak kurang nendang 🙈 mungkin itu juga kenapa di setiap pesanan kita di sediakan lagi juga saus sambal / tomat buat pelengkap, dan biar kerasa original si daging kali ya 👌🏼 Overall, yang gue paling suka Lemon Hot, karena asem dari lemonnya bikin seger, dan yang kedua si Black Papper..bener2 rasa mericanya tuh nendang pol! 🔥 Saran gue kalau ke sini dan mau cobain semua rasa, mending dateng bertiga.. karena bisa saling sharing.. karena mereka ga bisa di mix gitu rasanya 😅 dan gue makan berdua untuk 3 porsi ini kekenyangan bgt! 😂 Walau tulangnya gede, dagingnya juga beneran banyak ges! 😆 Banyak yang bilang jgn dateng ke sorean, karena takut kehabisan, jadi ya dateng pas siang-siang aja.. Tempat duduknya juga walau terrmasuk cukup banyak, pas gue dateng sih full bgt ya, jadi gue nebeng makan di cafe sebelahnya, dan dibolehin tapi wajib pesen minum di cafe tersebut 😁 Parkiranya cukup susah 😅 tapi ya ada aja sepanjang jalan gitu.. 😅 📍BTW SKRG JUGA UDAH ADA CABANGNYA, di: 1. Tebet Barat Dalam VIII/2 - Tebet, Jaksel 2. Jalan Duren Bangka No.1 - Duren Tiga, Jaksel 3. Jalan Suryakencana, Bogor Semoga bermanfaat 💫 #cobacoba #igabakar #igabakarpanglima #hitsjkt #spotjk #jktinfo #jktfoodbang #jktgo #hitsjakarta #kulinerviral #makanjkt #kulinerjakpus #jktfoodies #kulinerjkt #makananjakarta #ideliburan ♬ Not You - Alan Walker & Emma Steinbakken

Iga panggang di Iga Panggang Panglima menghadirkan pengalaman kuliner yang menggoda dengan daging yang empuk dan cita rasa yang khas. Salah satu menu yang wajib dicoba adalah Iga Panggang Original. Rasa garamnya terasa merata pada daging, namun tidak overpowering. Jadi kamu masih bisa menikmati kualitas dagingnya yang empuk.

Kalau mau rasa yang lebih nyegerin, kamu bisa pesan Iga Panggang dengan Jeruk Lemon. Perasan jeruk lemon yang menyelimuti potongan daging panggang menyuguhkan aroma segar dan rasa asam yang level up sensasi bersantap.

Semakin asyik karena di sini iga panggangnya disajikan bersama kentang panggang dengan tiga variasi ukuran (besar, sedang, dan kecil). Kentang yang empuk dan renyah menjadi pelengkap yang pas banget disantap dengan daging panggang.

Alamat: Jl. Gandaria II No.30, Kby. Baru, Jakarta Selatan.
Kisaran harga: Rp50.000 - Rp100.000/orang.

2. Domino’s Pizza

@jevoodz Pizza🍕 viral yang tadinya lewat mulu di fyp, ternyata worth the hype dan nagihhh!! Kejunya super melimpah🤯 #foodfestontiktok #serunyakuliner #makananviral #menuviral #viralditiktok #pizzaviral #cheeseburstpizza #dominospizza #tiktokviral ♬ original sound - jevilia🍑

Buat kamu yang doyan makan pizza, wajib banget cobain dua menu Domino’s Pizza yang lagi viral di TikTok, nih. Ada Cheese Burst Pizza American Pie Meaty Bolognese dengan saus keju dan bolognese yang berlimpah, serta Double Cheese Burst Pizza American Pie Supreme Cheese dengan rasa asin gurih yang sudah pasti enak!

Sekarang juga lagi ada diskon Rp62.000 untuk dua pizza ini dan free ongkir kalau kamu pesan lewat aplikasi Domino’s Pizza, lho. Kamu tinggal cari aja promo “PAPI VIRAL! - Med Double CB & Med Cheeseburst di aplikasinya. Jangan sampai kelewatan!

Alamat: Bisa pesan lewat aplikasi Domino’s Pizza.
Kisaran harga: Rp150.000.

3. Lemper Holland Bakery

@mamankkuliner Siapa nih doyan jajan lemper di holland bakery? . #fyp #kulinertiktok #kulinertiktokviral #lemper #hollandbakery #xyzbca ♬ RV565_3 "Allegro" Vivaldi(936866) - MAKOOTO

Gimana jadinya kalau jajanan pasar seperti lemper dijual oleh brand waralaba besar? Nah, sekarang kamu nggak perlu lagi penasaran karena Holland Bakery sudah jual lemper versinya sendiri. Uniknya, lemper Holland Bakery punya isian ayam yang berlimpah yang disusun bak sandwich.

Harganya memang agak lebih mahal daripada lemper yang dijual di pasaran, sih. Tapi, dijamin worth it karena rasanya beda dari lemper biasa. Semua yang sudah cobain pada kasih nilai 10/10, lho, saking enaknya. Tertarik coba?

Alamat: Jl. K.H. Mas Mansyur No.77, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Kisaran harga: Rp10.000.

4. Ramen Seirock-Ya

@nyamwithinop Krn gw suka ramen yg creamy jadi ini masoook bgt dari dulu. #kulinerjakarta #serunyakuliner #serunyaliburan #inopmakanmie #seirockya ♬ Food - Fresh and Delicious - MuraMusicStudio

Salah satu makanan favoritmu adalah ramen? Ada Ramen Seirock-Ya yang lagi viral di TikTok karena menu-menunya memang enak-enak banget. Ramen di sini, tuh, creamy tapi nggak bikin enek jadi masih enak disantap. Karena banyak yang komen rasanya kurang pedes, kamu bisa coba request potongan cabe rawit kalau mau rasa pedes-nya lebih nendang.

Coba, deh, pesan menu Toripaitan Extreme Telur dan dimakan bareng perasan jeruk nipis biar rasa kuahnya lebih segar. Ada juga menu Toripaitan Shoyu Telur yang nggak kalah enak. Buat minumnya kamu bisa pesan ocha free refill dengan harga Rp15.400 aja.

Alamat: Jl. KH. Ahmad Dahlan Kby. No.22A, Kby. Baru, Jakarta Selatan.
Kisaran harga: Rp81.400-Rp90.200.

5. Ikan Shisamo

@ravie.pie

makan ikan shisamo biar pinter kaya adek😍🙆🏻‍♂️

♬ original sound - Ravie

Kamu sering makan di Sushi Tei? Sudah pernah cobain menu ikan shisamo belum? Tampilannya memang mirip sama ikan pindang, tapi rasanya jauh beda, lho. Aromanya juga khas banget dan bisa dihidangkan dalam bentuk digoreng atau dibakar.

Meskipun bukan menu utama di Sushi Tei, ikan ini jadi viral karena pernah dimakan sama Rayyanza, anak keduanya Nagita Slavina. Buat kamu yang penasaran sama rasanya, kamu bisa pesan Shishamo Karaage Goreng atau Shishamo Grill.

Alamat: Jl. M.H. Thamrin No.1, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Kisaran harga: Rp38.000-Rp48.000

6. Mala Mee Fundah

@inayofina Yang suka mie dan suka pedes🌶️🌶️🌶️🌶️🌶️🌶️ silahkan dicoba ini ada tantangan baru 🥵🥵🥵🥵🔥🔥🔥 #kulinerbali #foodbali #foodbali #makananviral #jajanbali #itinerarybali #vlog ♬ Hatachi No Koi - Lamp

Kalau kamu lagi di Bali dan tertarik coba makanan yang lagi viral, nggak ada salahnya mampir ke Fundah yang jual bakmi Cina dengan saus malanya yang khas. Hidangan mi dengan bumbu mala khas Szechuan ini rasanya legit banget, lho.

Ada banyak menu mi dengan saus mala yang bisa kamu pesan, seperti Mala Mee Bakso Lapchiong dan Mala Mee Crispy Chicken. Rasa pedes-nya nendang tapi bikin nggak berhenti makan. Selain mi, di sini kamu juga bisa cobain menu lain seperti Pangsit Malatang yang nggak kalah enak.

Alamat: Jl. Waturenggong No.88, Dauh Puri Klod, Denpasar, Bali.
Kisaran harga: Rp50.000-Rp100.000/orang

7. Ayam Penyet Cabe Ijo AA Sipit

@fooodstoriesid Akhirnya nyobain ayam penyet yang viral! #ayampenyetcabeijoaasipit #kulinertiktok #kulinerjakarta #kulinerviral #kulinernusantara ♬ Funny video "Carmen Prelude" Arranging weakness(836530) - yo suzuki(akisai)

Kuliner yang berlokasi di samping Plaza Indonesia ini viral karena cabe ijo yang dihidangkan bersama ayam penyetnya memang berlimpah banget. Waktu lagi viral-viralnya, makan di sini harus pakai nomor antrean, lho. Tapi, sekarang kamu bisa datang dan antre seperti biasa.

Selain enak, ayam penyet di sini juga dibanderol dengan harga yang terjangkau jadi bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Buat kamu yang mau makan di tempat, buru-buru cari kursi karena tempat duduk di sini terbatas.

Alamat: Jl. Kebon Kacang 30 No.18, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Kisaran harga: Rp20.000/porsi

8. Boci Maknyoss

@himademukbang Bociratnya @Boci.maknyos emang gak ada obat, enak enak semua #bocimaknyoss #bociratberanak #basoaci #bakso #baksoaci #makan #makantime #makananviral #fyp ♬ French music style, accordion, waltz - arachang

Tahu nggak bakso aci apa yang paling viral di TikTok? Boci Maknyoss adalah jawabannya. Punya tekstur yang kenyal, kuah yang gurih, dan berbagai pelengkap yang menggugah selera, Boci Maknyoss menawarkan cita-rasa yang berbeda dibanding bakso aci lainnya. Selain rasanya yang sudah pasti enak, bakso aci di sini bentuknya juga ada yang bentuk hati, lho. Cute!

Alamat: Perumahan Kauman Residence Blok B9, Kabupaten Batang, Jawa Tengah 51215
Kisaran harga: Rp19.000.00 - Rp31.000.

9. Bakso Malang Pak Paijo

@sibungbung Kenapa tiba tiba jadi viral ya bakso malang ini? Siapa yang langganan udah lama #sibungbung #reviewmakanan #makananviral ♬ Funny video "Carmen Prelude" Arranging weakness(836530) - yo suzuki(akisai)

Masih buat kamu yang suka makanan berkuah, kali ini ada Bakso Malang Pak Paijo yang lagi viral. Saking banyaknya yang beli, bakso Malang di sini sudah habis jam 3 sore, lho. Kalau kamu datang siang pun, kamu harus siap-siap antre.

Tapi, nggak bakal nyesel kalau cobain bakso Malang di sini karena meski harganya murah, rasanya sama sekali nggak murahan. Dalam sehari saja Bakso Malang Pak Paijo bisa menjual sampai 800 porsi, lho. Memang asli enak!

Alamat: Jl. Duri Raya No.6, Kb. Jeruk, Jakarta Barat.
Kisaran harga: Rp15.000.

10. King Takoyaki

@bagus_1301 Asli ini takoyaki terenak dan termurah #rekomendasimbadogers #kulineran #viral #kulinerviral #borongjajan #kulinertangerang #pasarlamatangerang ♬ suara asli - Mbadogers🍜

Seru banget nggak, sih, kalau ada takoyaki jumbo yang isiannya nggak pelit dan rasanya enak? Nah, sekarang kamu bisa cobain beli takoyaki super besar di King Takoyaki. Porsinya yang jumbo dijual dengan harga yang masih oke, kok, jadi worth it!

Alamat: Jl. Kisamaun No.121-113, Tangerang.
Kisaran harga: Rp25.000.

Itu dia kesepuluh makanan viral di TikTok yang tengah digandrungi oleh para pecinta kuliner. Pastikan kamu sudah mencobanya, ya!