10 Macam-macam Frozen Food yang Super Lezat!

10 Macam-macam Frozen Food yang Super Lezat!
Macam-macam Frozen Food

Frozen food atau makanan beku kini menjadi andalan bagi banyak orang sebagai salah satu bahan makanan. Selain praktis, frozen food juga cenderung memiliki harga yang cukup terjangkau dan tahan lama. Jadi, nggak heran kalau makanan ini seringkali menjadi lauk tambahan dalam nasi goreng, sop, hingga makanan lainnya.

Untuk kamu yang ingin memulai stok frozen food, yuk intip macam-macam frozen food di sini!

Dimsum

Dimsum, photo by Liputan 6

Makanan khas Tionghoa ini banyak dijual dalam bentuk frozen food yang praktis. Kamu juga bisa memilih isian sesuai selera kamu mulai dari ayam, sayuran, sosis, hingga keju. Campurkan ke dalam makanan lain seperti sop atau kukus untuk dijadikan cemilan tersendiri, bisa banget! Jangan lupa sajikan saus cocolan juga supaya lebih nikmat, ya.  

Kebab

Kebab, photo by Dream

Dahulu ketika ingin menikmati kebab, makanan khas Timur Tengah, pasti kita menyaksikan live action para pembuat kebab menyisihkan daging dari putaran khasnya menggunakan pisau tajam. Iya, kan? Kini untuk menikmati kebab, kamu tidak perlu menunggu lama lagi, karena banyak kebab instan yang dijual dalam bentuk frozen food. Cukup dipanaskan di teflon tanpa minyak hingga kulit kebab berwarna cokelat tua, kamu bisa langsung menikmati kebab di rumah! Simpel banget, ya?

Nugget

Nugget, photo by Fimela

Siapa sih, yang nggak tau salah satu frozen food ini? Hadir dengan berbagai bentuk yang menarik seperti alfabet, bentuk-bentuk hewan hingga kendaraan, nugget menjadi salah satu frozen food yang wajib dimiliki. Frozen food ini terbuat dari campuran ayam dan tepung, serta paling pas dinikmati bersama nasi hangat dan saus sambal. Jadi laper nggak sih, bayanginnya?

Risol Mayo

Risol Mayo, photo by IDN Times

Bosan dengan risol yang memiliki isi bihun dan sayuran? Nah, risol mayo bisa menjadi frozen food pilihan kamu, nih! Risol jenis ini memiliki isi seperti telur rebus, daging ham, dan mayones yang memiliki rasa manis. Penyajiannya juga cukup mudah, kamu tinggal menggorengnya di minyak panas. Dicocol dengan sambal pedas atau cabai rawit, keduanya sama-sama nikmat!

Cireng

Cireng, photo by Kumparan

Makanan berwarna putih ini umumnya dapat dibeli dari para penjual gorengan, namun, kini kamu juga bisa menikmatinya dengan menggoreng sendiri di rumah, lho. Saat ini banyak cireng dalam bentuk frozen food dengan berbagai variasi: rasa plain dengan sambal rujak, hingga cireng dengan isian ayam pedas, bakso pedas, dan lainnya.

Bakpao Mini

Bakpao Mini, photo by Suara

Dulu, jajanan berupa bakpao gerobak sangat sering ditemui. Namun sayangnya kini sudah semakin jarang ditemukan. Tenang aja, kamu masih bisa menikmati bakpao isi coklat atau kacang hijau yang sama dengan bakpao yang biasa kamu nikmati dengan bakpao frozen. Tidak hanya rasa coklat dan kacang hijau, kamu juga bisa menikmati bakpao rasa ayam cincang, selai stroberi, selai bluberi, dan masih banyak lagi.

Kentang Goreng

Kentang Goreng, photo by Kompas

Siapa yang tidak suka dengan cemilan yang satu ini? Kentang goreng paling pas dipasangkan dengan saus cocolan untuk menemani bekerja, menonton film, atau sekadar bersantai di sofa sambil membaca buku. Nah kabar baiknya, kini, banyak french fries dalam kemasan frozen yang praktis dan tahan lama, sehingga kamu bisa menyantap kentang goreng dengan mudah.

Otak-otak

Otak-otak Goreng, photo by Dapur Kobe

Mau dijadikan cemilan atau lauk pelengkap, otak-otak bisa kamu andalkan! Frozen food yang satu ini terbuat dari ikan dan tepung dengan rasa gurih sehingga cocok dicampurkan ke dalam berbagai masakan. Mulai dari nasi goreng, mie, batagor, hingga sop ayam, semua cocok dilengkapi dengan otak-otak!

Pisang Coklat

Pisang Coklat, photo by Wikipedia

Ingin cemilan dengan rasa manis yang praktis? Kamu bisa stok frozen pisang coklat, stik pisang yang dilumuri dengan coklat. Kamu hanya perlu menyimpannya di kulkas, dan menggorengnya dengan minyak panas ketika menginginkan cemilan manis ini. Oh ya, dikombinasikan dengan es krim vanilla juga lezat, lho!

Donat

Donat, photo by Kumparan

Cemilan yang umumnya ditemukan di mal ini juga kini sudah tersedia versi frozennya, lho! Yup, kamu bisa menggoreng donat kentang dengan praktis dengan menyetok frozen donat. Kamu juga bisa menambahkan topping seperti ceres, glazed sugar, dan lainnya supaya donat lebih enak.

Sosis

Sosis, photo by liputan6.com

Frozen food satu ini sudah sangat populer di masyarakat. Semua kalangan suka makan sosis. Apalagi sosis bisa jadi menu andalan kalau ada acara bakar-bakaran bersama teman atau keluarga. sosis memang cocok jadi menu untuk berbagai acara. Sajian sosis juga bisa bervariasi, mulai dari dibakar, digoreng, dipanggang, direbus, bahkan dihidangkan menjadi toping sayur sop.

Bakso

Bakso, photo by jabarekspres.com

Masih jadi makanan andalan banyak orang, bakso tidak pernah luput eksistensinya dari dunia kuliner. Bentuk frozen food bisa sangat membantu para pencinta bakso untuk stok makanan dari daging ini banyak-banyak di rumah. Bakso juga bisa diolh jadi berbagai makanan, mulai dari yang berkuah, tumisan, hingga bakar. Proses memasak bakso beku juga tidak terlalu sulit dan lama. Cukup 5-10 menit saja, hidangan sudah siap disantap.

Chikuwa

Chikuwa, photo by masterclass.com

Kali ini adalah frozen food berupa fishcake yang asalnya dari Jepang. Chikuwa ini berbahan dasar daging ikan, garam, dan gula. Chikuwa juga enak bila dibakar atau menjadi toping dalam sup. Bentuknya juga sangat menarik, yaitu seperti silinder.

Scallop

Scallop, photo by idntimes.com

Seafood juga ternyata bisa menjadi makanan frozen food, lho! Scallop adalah salah satu seafood yang banyak penggemarnya. Jenis kerang dengan daging berwarna putih yang lezat ini bahkan jadi salah satu frozen food yang paling laris di pasaran. Rasanya yang gurih dan sedikit manis memang cocok diolah menjadi berbagai hidangan. Selain itu, kandungan nutrisi dalam scallop juga banyak, mulai dari vitamin B12, asam lemak omega 3, protein, selenium, hingga kalsium.

Crab Stick

Crab Stick, photo by food.detik.com

Kalau kamu pencinta makanan Jepang, pasti sudah tidak asing dengan crab stick. Warnanya merah seperti kepiting berbentuk stick. Meskipun seperti kepiting, tapi sebenarnya crab stick merupakan olahan dari ikan surimi. Sangat lezat kalau dibakar dan disiram berbagai bumbu atau saus. Frozen food satu ini bisa menjadi salah satu ide jualan yang mudah.

Mixed Vegetables

Mixed Vegetables, photo by commandcooking.com

Sayur-sayuran ternyata juga ada yang berbentuk frozen food lho! Mixed vegetables biasanya terdiri dari kacang polong, wortel, kembang kol, buncis, dan kubis. Untuk kamu yang senang dengan segala hal yang serba praktis, mixed vegetables bisa menjadi solusi untuk menu masakan sehat.

Pempek

Pempek, photo by nibble.id

Terakhir, ada makanan tradisional khas Palembang yang bisa kamu temukan dalam bentuk frozen food. Makanan yang terbuat dari ikan dengan tepung kanji ini tentu banyak sekali peminatnya. Bisa disajikan dengan direbus atau digoreng, lalu disirami bumbu cuko. Ada beberapa varian pempek, mulai dari lenjer, kapal selam, adaan, kulit, hingga keriting. Dengan frozen food, kamu bisa stok pempek sendiri di rumah.


Kost dengan Kulkas Pribadi di Jakarta Selatan

Jika kamu mencari kos di daerah Jakarta Selatan dengan fasilitas yang lengkap seperti di atas, maka Cove 2510 merupakan pilihan yang tepat untukmu. Tidak hanya dilengkapi kasur berukuran queen dan kamar mandi dalam, setiap kamar di Cove 2150 juga memiliki kulkas pribadi sehingga kamu bisa menyimpan berbagai frozen food hingga makanan lainnya. Setiap kamar juga memiliki jendela luar untuk sumber cahaya alami. Cove 2510 terletak di daerah Kemang, dengan jarak tempuh yang cukup singkat ke berbagai tempat seperti sekolah, pusat perbelanjaan, hingga rumah sakit.

Harga: Mulai dari Rp6 juta/bulan

Cek Info Lengkapnya di sini!