10 Cemilan Frozen Food, Penyelamat saat Lapar!

10 Cemilan Frozen Food, Penyelamat saat Lapar!
Camilan frozen food yang enak dan mudah dimasak, photo by Seputar Info

Saat sudah lapar, kita akan mencari makanan yang mudah dan cepat dimasak. Otomatis, kita cenderung mencari makanan instan. Apalagi kalau kamu orang dengan jadwal yang padat dan tidak bisa menghabiskan waktu lama untuk memasak, atau dalam keadaan terburu-buru.

Frozen food jadi jawabannya! Makanan beku yang bisa distok dalam waktu cukup lama di kulkas ini bisa menghemat waktu dan jadi penyelamat saat tiba-tiba lapar atau butuh sesuatu yang cepat untuk dimakan.

Nah, biar nggak bingung mencari dan memilih, simak rekomendasi cemilan frozen food yang bisa kamu stok di kulkas berikut ini!

1. Sosis

Sosis, photo by Meat Shop Drop

Sosis adalah salah satu frozen food yang mudah ditemukan, dari minimarket hingga supermarket besar. Seringkali, sosis juga jadi salah satu bahan makanan yang rutin distok di dalam kulkas karena mudah dan cepat dimasak.

Kamu bisa memasaknya langsung sebagai cemilan, lauk tersendiri, atau menggabungkannya dengan masakan lain seperti nasi goreng atau sup sayur.

2. Nugget

Nugget, photo by Unsplash

Frozen food yang satu ini juga sama populernya dengan sosis yang bisa jadi stok makanan di kulkas. Nugget familiar dijadikan opsi lauk untuk bekal sekolah karena rasa yang umumnya disukai dan mudah dimasak. Kamu bisa menyetok nugget untuk dimasak jadi lauk saat lapar tiba-tiba menerjang.

3. Kentang

Kentang goreng, photo by Unsplash

Kentang adalah sumber karbohidrat dan bisa jadi pengganti nasi karena mengenyangkan. Maka itu, kentang goreng beku bisa jadi camilan yang mengenyangkan, tanpa tambahan makanan lainnya. Namun, kamu juga bisa menggabungkan kentang, sosis, dan nugget untuk lebih variatif dan mengenyangkan.

4. Dimsum

Dimsum frozen, photo by Fimela

Frozen food ini juga salah satu camilan yang nggak perlu ditambahkan makanan lain, nih. Makanan khas Tionghoa ini bisa kamu masak sendiri dan bukan untuk lauk, jadi lebih cepat dan mudah. Kamu bisa menambahkan saus sambal atau kecap asin untuk jadi saus cocol dimsum.

5. Cireng

Cireng, photo by Donita

Jajanan khas Jawa Barat ini biasanya bisa ditemukan di penjual gorengan, tapi kamu juga bisa memasaknya sendiri, lho. Cireng tersedia dalam bentuk frozen food, jadi kamu cukup menggorengnya sendiri. Biasanya, cireng frozen ini juga sudah dilengkapi dengan bumbunya.

6. Risoles

Risoles, photo by Haibunda

Kalau kamu penyuka jajanan, pasti familiar dengan camilan ini. Risoles yang biasa kamu temukan di tempat jajanan juga ada versi bekunya, lho. Penyajiannya praktis, hanya tinggal digoreng! Menghemat waktu dan pengeluaran, kan?

7. Kebab

Kebab, photo by Herstory

Biasanya, kalau membeli kebab, kita melihat proses pembuatannya, Namun, saat ini banyak yang menjual kebab dalam bentuk beku atau frozen. Harganya juga termasuk lebih murah dibandingkan yang biasa, serta tahan lama jika disimpan di dalam freezer kulkas.

8. Otak-otak

Otak-otak, photo by Cookpad

Otak-otak adalah frozen food yang bisa kamu jadikan camilan atau dijadikan lauk pelengkap. Otak-otak frozen termasuk mudah ditemukan, terutama di supermarket atau minimarket dengan harga beragam. Tinggal menambahkan saus cocolnya, deh!

9. Pisang coklat

Pisang coklat, photo by Donita

Untuk yang suka camilan manis, pisang coklat bisa jadi opsi, nih. Pisang coklat yang biasa kamu temukan di penjual gorengan sekarang ini banyak tersedia versi frozen food-nya. Kamu hanya perlu menyimpannya di kulkas dan menggorengnya saat lapar dan ingin camilan manis.

10. Stik mozarella

Stik mozarella, photo by Delish

Keju mozarella adalah salah satu bahan makanan yang banyak digunakan untuk makanan atau camilan masa kini, salah satunya adalah camilan sitk mozarella. Camilan ini bisa kamu simpan di kulkas dan praktis disajikan, yaitu hanya dengan digoreng.

Kost dengan dapur dan kulkas, cocok untuk yang hobi masak

Sebagai anak kost, frozen food memang bisa mempermudah kehidupan ngekost. Namun, itu berarti harus menempati kost yang memiliki kulkas bersama dan dapur yang nyaman sehingga cocok untuk menyimpan berbagai jenis frozen food dan memasak. Nah, salah satu kost yang punya kulkas besar dan dapur yang super nyaman adalah Cove Hillcrest, Karawaci, Tangerang!

Dapur di Cove Hillcrest

Terletak di Bulevar Raya, Boulevard, Kelapa Dua, Tangerang, di kost eksklusif ini kamu bisa masak di dapur bersama yang bersih, makan di ruang makan yang luas, dan bersantai di lounge yang desainnya estetik. Kalau membawa kendaraan, ada tempat parkir yang juga dilengkapi dengan keamanan. Kamu juga akan mendapatkan akses wifi dan layanan pembersihan kamar, lho.

Kamar di Cove Hillcrest

Dengan lokasi strategis di Karawaci, fasilitas lengkap, desain interior yang Instagrammable, dan harga mulai dari 4 jutaan / bulan, Cove Hillcrest jadi tempat yang cocok banget untuk kamu yang mau masak di kost. Yuk, cek info lengkapnya dan segera book untuk lihat-lihat Cove Hillcrest!


Temukan kost eksklusif di Tangerang hanya di Cove!