5 Lapangan Badminton Jakarta Utara, Fasilitas Super Lengkap!

5 Lapangan Badminton Jakarta Utara, Fasilitas Super Lengkap!
Photo from Shutterstock

Olahraga menjadi salah satu kegiatan yang wajib dilakukan di tengah kesibukan sehari-hari. Selain dapat menjaga berat badan tetap ideal, olahraga juga mampu membantu menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh dan menjadi aktivitas refreshing tersendiri, lho.

Well, banyak olahraga yang bisa kamu lakukan untuk menjaga tubuh tetap sehat. Seperti berlari, angkat beban, atau juga badminton atau bulu tangkis. Olahraga badminton menjadi salah satu olahraga yang diminati oleh banyak orang karena menyenangkan dan dapat dilakukan bersama teman-teman.

Nah, jika kamu ada rencana untuk main badminton di daerah Jakarta Utara, Cove punya beberapa rekomendasi lapangan badminton Jakarta Utara yang bisa menjadi opsi buat kamu. Yuk, cek selengkapnya di artikel ini!

Ancol Badminton Hall

Photo from IDN Times 

Lapangan badminton Jakarta Utara pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Ancol Badminton Hall. Seperti namanya, lapangan badminton satu ini terletak di dalam komplek Ancol, Jakarta Utara, menawarkan lapangan badminton berkualitas tinggi yang nyaman digunakan untuk bermain bulu tangkis.

Kelebihan Ancol Badminton Hall terletak pada kualitas pencahayaan yang sangat optimal. Bahkan pada malam hari, pencahayaan di lapangan tetap cerah dan tajam, memungkinkan kamu untuk bermain dengan fokus penuh tanpa takut kehilangan konsentrasi. Selain itu, lapangan-lapangan di Ancol Badminton Hall juga menggunakan material lantai terbaik, memberikan tingkat kecepatan dan keamanan yang optimal selama bermain, lho.

Oh ya, Ancol Badminton Hall juga menyediakan fasilitas kantin yang menawarkan berbagai pilihan makanan dan minuman yang lezat. Setelah menikmati sesi bermain badminton, kamu dan teman-teman dapat langsung menikmati hidangan lezat yang tersedia di dekat lapangan.

Alamat: Jl. Ancol barat I No.3, Ancol, Kec. Pademangan, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430
Jam Buka: Minggu - Sabtu, 05.00 - 23.00
Website: https://www.instagram.com/ancolbadminton/?hl=en 

Magna Badminton Hall

Photo from Ayola

Jika kamu berada di daerah Artha Gading, kamu bisa nih, mampir ke Magna Badminton Hall untuk bermain bulu tangkis bersama teman-teman. Lapangan badminton ini terletak di lantai 7 Mall Artha Gading, sehingga memudahkan kamu jika ingin menyantap makanan atau berbelanja setelahnya. Kerennya, di Magna Badminton Hall, kamu nggak perlu takut kehabisan lapangan karena di sini tersedia 9 lapangan badminton, menjadikan lapangan badminton terbesar di Jakarta Utara. Oh ya, di sini juga ada Magna Club, klub badminton yang sudah teregistrasi PBSI, lho. Keren, kan?

Alamat: Blok, Jl. Boulevard Artha Gading D No.6, RT.18/RW.8, West Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240
Jam Buka: Senin - Minggu, 07.00 - 23.00
Website: https://www.instagram.com/magnasportshall/

Lindung Badminton Arena

Photo from Ayo Indonesia

Nggak perlu jauh-jauh ke Jakarta Pusat untuk main di lapangan badminton kelas internasional, kamu bisa kok, pergi ke Lindung Badminton Arena yang terletak di Jl. Lindung, Teluk Gong Raya!

Lindung Badminton Arena memiliki 3 lapangan badminton dengan alas Vinyl Hundred + Spons untuk meningkatkan pengalaman kamu bermain badminton. Nggak cuma itu, di sini juga tersedia exclusive lounge lengkap dengan Android TV, sofa santai di VIP court, private toilet, hingga badminton stringing machine. Wah, lengkap banget!

Alamat: Jalan Lindung 40a - 45, Jl. Teluk Gong Raya No.012 Rt01, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450
Jam Buka: Senin - Minggu, 06.00 - 23.00
Website: https://ayo.co.id/v/lindung-badminton-arena

Pandawa Badminton Arena

Photo from Ayo Indonesia

Kalau kamu mencari lapangan badminton Jakarta Utara dengan lantai serta lighting bertaraf internasional, maka Pandawa Badminton Arena menjadi tempat yang tepat buat kamu!

Terletak di Jl. Kirana Avenue, tempat ini memiliki 5 lapangan badminton dengan karpet lantai dan pencahayaan yang sesuai dengan standar BWF International. Nggak hanya itu, Pandawa Badminton Arena juga memiliki fasilitas yang lengkap lho, seperti ruang ganti dan shower, ruang tunggu ber-AC, kafe dan restoran, parkir motor dan mobil, hingga toko olahraga. Dijamin betah banget deh, main badminton di sini!

Alamat: Jl. Kirana Avenue, Kec. Klp. Gading, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240
Jam Buka: Senin - Minggu, 06.00 - 23.00
Website: https://ayo.co.id/v/pandawa-badminton-arena

Olympic Badminton Hall

Photo from Sentra Gading

Olympic Badminton Hall adalah sebuah fasilitas olahraga yang menyediakan penyewaan enam lapangan badminton yang dapat digunakan. Lantai lapangannya terbuat dari material vinyl yang tidak licin, memberikan kenyamanan pada pijakan para pemain.

Selain itu, di lokasi ini juga terdapat fasilitas yang komprehensif seperti toilet, musola, dan area parkir yang luas. Bagi kamu yang berminat mencoba, tarif sewa lapangan dapat diperoleh dengan biaya sekitar Rp85 ribu per jam, ya.

Alamat: Inkopal Gading Sports, Jl. Boulevard Bar. Raya No.1, RT.2/RW.9, Klp. Gading Bar., Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240
Jam Buka: Senin - Minggu, 07.00 - 23.00
Website: -

Yup! Itu dia beberapa rekomendasi lapangan badminton di Jakarta Utara untuk mendukung kamu dan teman-teman yang ingin bermain badminton. Jika kamu berada di wilayah Jakarta lainnya, kamu juga bisa cek rekomendasi lapangan badminton Jakarta Selatan, Jakarta Barat, atau Jakarta Timur di sini, ya!