15 Factory Outlet Bandung yang Menarik untuk Dikunjungi

15 Factory Outlet Bandung yang Menarik untuk Dikunjungi
Factory Outlet Bandung, photo by freepik.com

Selain menjadi tempat wisata dan kulineran, Bandung juga ternyata menjadi salah satu kota pusat mode. Tidak heran kalau di kota ini ada banyak factory outlet yang terkenal dan menawarkan beragam jenis fashion trendy. Factory outlet sendiri adalah toko fashion yang menjual berbagai pakaian merek sisa ekspor dengan kualitas yang bervariasi.

Mau coba belanja di factory outlet, tapi bingung harus kemana? Ini dia 15 rekomendasi factory outlet di Bandung yang menawarkan produk bagus dengan harga pas!

Anakecil Factory Outlet

Bagi orang tua yang ingin membeli perlengkapan anak dengan harga yang pas di kantong, bisa datang ke Anakecil Factory Outlet. Berada di kawasan Setiabudi, membuat Anakecil Factory Outlet mudah dijangkau.

Di sini, tersedia produk-produk berkualitas. Kalau kamu datang ke sini, akan merasakan suasana belanja yang menyenangkan dan nyaman, terutama jika membawa anak-anak. Factory outlet ini juga menyediakan playground dan berbagai macam mainan untuk anak-anak seraya menunggu orang tuanya belanja.

Harga barang-barangnya bervariasi, tergantung pada merk dan jenis barang. Namun kebanyakan harganya masih cukup murah, bahkan lebih murah daripada di mall.

Alamat: Jalan Hayam wuruk No.32 Citarum Bandung Wetan, Citarum, Bandung, Kota Bandung
Jam Buka: 09.00-20.00 WIB

Paberik Badjoe

Paberik Badjou, photo by salsawisata.com

Untuk para pencari baju big size di Bandung dan sekitarnya, kamu harus datang ke Paberik Badjoe. Ada berbagai merk terkenal seperti Wrangler, Lee, Colotbox, Ladies and Men, Tira, hingga The Executive yang dijual dengan harga terjangkau.

Factory outlet satu ini mempunyai gaya bangunan ala industri Eropa. Interiornya menampilkan mesin jahit kuno, mobil VW klasik, lukisan, bahkan pompa bensin. Tidak heran jika di Paberik Badjoe, yang datang bukan hanya orang yang mau belanja, tetapi juga yang mencari tempat instagramable dan estetik.

Terdiri dari dua lantai. Lantai bawah untuk pakaian wanita, sedangkan lantai atas untuk pakaian pria. Kamu juga bisa mencoba berbagai macam kuliner khas Indonesia dan Western di sini, tepatnya di Dapoernya Paberik yang mengusung konsep open kitchen.

Alamat: Jl. Soekarno Hatta No.573, Gumuruh, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40275
Jam Buka: 10.00-20.45 WIB

Factory Outlet Blossom Family

FO Blossom Family, photo by salsawisata.com

Di kawasan Dago, ada Factory Outlet Blossom Family yang menyediakan berbagai produk fashion berkualitas dan up to date. Tempatnya yang strategis dan di pusat kota, membuat Factory Outlet Blossom Family mudah untuk dikunjungi.

Di Factory Outlet Blossom Family ini, kebanyakan barang yang dijual adalah untuk wanita, mulai dari tas, baju, sepatu, aksesoris, atau kacamata. Ini juga jadi salah satu factory outlet favorit kebanyakan orang, terutama kalau mencari baju untuk hari raya.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.112, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
Jam Buka: 09.00-21.30 WIB

Heritage Lifestyle Hub Bandung

Heritage Lifestyle Hub Bandung, photo by nicelocal.id

Heritage Lifestyle Hub Bandung saat ini menjadi salah satu factory outlet di Bandung yang sedang viral, terutama di TikTok. Tempat ini dianggap sebagai pelopor dari factory outlet lain. Lokasinya berada di pusat kota, sehingga mudah untuk dijangkau.

Factory outlet yang satu ini memiliki desain yang menarik, dengan gedung tua bergaya kolonial Belanda serta pilar-pilar besar bergaya art deco. Gedung ini juga diakui sebagai bangunan bersejarah di kota Bandung, lho! Tidak heran jika Heritage Lifestyle Hub Bandung termasuk ke dalam cagar budaya.

Bangunan ini sudah ada sejak tahun 1895. Meskipun terlihat kuno, namun pengunjungnya selalu ramai. Di sini menjual produk-produk berkualitas dan bermerk, mulai dari fashion sampai kerajinan tangan.

Alamat: Jalan L.L.R.E. Martadinata (Riau) No. 63–65, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.
Jam Buka: 09.00-21.30

Rumah Mode Factory Outlet Bandung

Rumah Mode Factory Outlet Bandung, photo by piknikwisata.com

Bagi para pencinta fashion, berkunjung ke Bandung rasanya kurang afdol kalau belum mendatangi Rumah Mode Factory Outlet. Di sini, dijual berbagai barang fashion yang murah. Ada pula store online di akun Instagram atau TikTok kalau kamu tidak berada di Bandung.

Selain toko pakaian, tempat ini memiliki arsitektur yang sangat khas Indonesia. Dengan mengambil inspirasi dari Pulau Bali dan memberikan konsep one stop shopping.

Kamu bisa menemukan banyak barang branded, mulai dari tas, pakaian bermerek seperti Gucci atau Ralph Lauren, hingga sepatu. Namun harga di Rumah Mode Factory Outlet tentu lebih terjangkau. Selain itu, ada pula aksesoris dan mainan anak-anak.

Di sini juga ada taman yang bisa menjadi tempat foto-foto dan cafe untuk bersantai dan jajan minuman kekinian. Jadi, tempat ini bukan sekadar untuk belanja, melainkan bisa pula didatangi untuk kegiatan lain seperti bersantai atau berkumpul dengan teman.

Alamat: Jl. Dr. Setiabudi No.41, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung
Jam Buka: 09.30-20.30 WIB

Cargo Factory Outlet

Selanjutnya, ada pula Cargo Factory Outlet yang menawarkan berbagai produk branded seperti pakaian, tas, sepatu, hingga aksesoris. Harga produk-produk yang dijual di sini relatif terjangkau.

Ada banyak brand terkenal yang bisa kamu temukan di sini, seperti Puma, Converse, Reebok, Nike, Adidas, dan lainnya. Selain itu, produk fashion lokal di toko ini juga tidak kalah unik dan menarik. Lokasinya cukup strategis dan mudah didatangi.

Alamat: Jl. Diponegoro No.30, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
Jam Buka: 09.00-21.00 WIB

Merdeka Arcade Factory Outlet

Merdeka Arcade Factory Outlet, photo by salsawisata.com

Tidak jauh dari kawasan Pasar Baru Bandung, ada Merdeka Arcade Factory Outlet. Di sini, ada berbagai produk fashion mulai dari pakaian, sepatu, tas, hingga aksesoris. Ada juga produk-produk alat rumah tangga, kerajinan tangan, hingga pernak-pernik. Harganya pun relatif terjangkau, namun kualitas tidak perlu diragukan lagi.

Tempat ini menjadi salah satu tempat tujuan para pemburu fashion karena lokasinya strategis dan pilihan barangnya begitu beragam.

Alamat: Jl. Merdeka No.35, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
Jam Buka: 10.00-21.30 WIB

Nike Factory Store Bandung

Nike Factory Store Bandung, photo by salsawisata.com

Kali ini, ada toko resmi milik Nike yang berada di kawasan Coblong. Tentu di sini menyediakan berbagai produk Nike dengan harga yang miring di bandingkan harga regulernya. Barang yang ada di Nike Factory Store ini mulai dari sepatu, baju, aksesoris Nike untuk pria, wanita, hingga anak-anak. Ada juga produk selain Nike, seperti Converse, Jordan, dan Hurley. Toko ini memiliki desain interior modern dan area parkir yang luas.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.145, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
Jam buka: 10.00-21.00 WIB

House of Donatello

House of Donatello, photo by manado.tribunnews.com

Kali ini ada rekomendasi untuk membeli sepatu. Ya, factory outlet yang satu ini memang khusus untuk sepatu. Berada di kawasan Cihampelas, Bandung. Ada berbagai jenis sepatu mulai dari yang formal, casual, hingga sneakers untuk pria maupun wanita. Semua ukuran tersedia, termasuk untuk yang big size.

Meskipun khusus untuk sepatu, namun di sini juga ternyata ada produk tas, sepatu, dan aksesoris, lho! Namun tempat ini terkenal dengan kualitas sepatunya yang bagus dan harga sepatunya yang terjangkau.

Alamat:  Jl. Cihampelas No. 98, Bandung
Jam buka: 10.00-21.00 WIB

CRESSIDA Factory Outlet Bandung

CRESSIDA Factory Outlet, photo by salsawisata.com

Ini adalah salah satu factory outlet di Bandung yang harganya murah. Berada di kawasan Setiabudi, membuatnya dekat dengan berbagai tempat penting di Bandung. Di sini ada berbagai jenis pakaian dan aksesoris wanita. Harga yang ditawarkan pun cukup murah.

Kamu bisa memilih banyak pakaian, mulai dari blouse, dress, celana, jaket, rok, dan yang lainnya. Berbagai macam warna dan model akan membuat matamu dimanjakan.

Di sini juga ada berbagai aksesoris seperti gelang, anting, kalung, dan lainnya untuk mempercantik penampilan. Lokasinya mudah dijangkau, produknya berkualitas, dan harganya yang murah, sudah tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang untuk berbelanja di sini.

Alamat:  Jl. A.H. Nasution No.172, Antapani Wetan, Kec. Panyileukan, Kota Bandung
Jam buka: 11.00-21.00 WIB

Adidas Outlet Dago

Adidas Outlet Dago, photo by salsawisata.com

Di Bandung, ada juga factory outlet brand Adidas yang berada di kawasan Dago. Toko ini menawarkan berbagai macam produk Adidas dengan diskon yang menggiurkan. Kamu bisa menemukan sepatu olahraga, pakaian, sampai aksesoris seperti topi, tas, dan kaos kaki.

Sudah pasti barang yang dijual di sini terjamin orisinalitasnya. Lokasinya yang strategis menjadikan Adidas Outlet Dago mudah dikunjungi.

Alamat:  Jalan Ir. H. Juanda No. 40, Dago, Bandung
Jam buka: 11.00-20.00 WIB

Episode FO Bandung

Episode FO Bandung, photo by salsawisata.com

Selanjutnya, kamu bisa datang ke Episode FO Bandung yang menyediakan banyak sekali produk fashion. Di sini ada pakaian, tas, sepatu, aksesoris, dan lainnya yang dibandrol dengan harga terjangkau.

Episode FO Bandung juga dikenal mempunyai koleksi baju dan aksesoris yang stylish dan unik. Para penggemar fashion pasti betah datang ke sini berlama-lama.

Tidak heran kalau Episode FO Bandung selalu ramai oleh pembeli dari berbagai kalangan, mulai dari masyarakat lokal hingga internasional.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.125, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
Jam Buka: 10.00-21.00 WIB

Factory Outlet SEXIMO Boutique Couture

Factory Outlet SEXIMO Boutique Couture, photo by 123rf.com

Salah satu tempat untuk belanja yang sangat cocok bagi kamu yang sedang mencari pakaian semi formal atau pesta. Pilihan baju untuk outfit eksekutif muda, pakaian pernikahan, hingga gaun-gaun indah untuk acara pesta seperti prom night atau pesta ulang tahun.

Di sini juga ada tas dan aksesoris yang berkelas lainnya. FO SEXIMO Boutique Couture juga ada di kawasan Dago. Produk-produk yang ditawarkannya sudah tentu berkualitas namun tetap terjangkau.

Alamat: Jalan Ir. H. Djuanda No.106, Lebak Gede, Kec. Coblong, Kota Bandung
Jam buka: 09.00-22,.00 WIB

EST Factory Outlet

EST Factory Outlet, photo by salsawisata.com

Selanjutnya, ada lagi tempat yang menawarkan barang-barang branded yang biasanya sulit ditemukan di tempat lain. Di EST Factory Outlet, bahkan produk langka pun kemungkinan besar bisa ditemukan.

Beberapa merek fashion yang bisa kamu dapatkan di EST Factory Outlet antara lain Polo, Fred Perry, Doc. Martens, dan lainnya. Harganya memang sedikit lebih mahal dari tempat lain, namun kualitas yang akan kamu dapatkan dari produknya sepadan dengan harga tersebut.

Di sini juga menyediakan berbagai kebutuhan home living. Kamu bisa mendapatkan perlengkapan rumah tangga dengan kualitas yang baik.

Alamat: Jl. Riau No. 67, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung
Jam Buka: 10.00-21.00 WIB

Passion Factory Outlet

Passion Factory Outlet, photo by salsawisata.com

Passion Factory Outlet merupakan salah satu toko fashion yang juga menawarkan banyak sekali barang fashion. Di sini ada pakaian, sepatu, tas, hingga aksesoris. Pria ataupun wanita, semua kebutuhan fashionnya bisa didapatkan di sini. Harganya pun cukup bersahabat dengan kantong.

Produk-produk yang ada di sini sangat bervariasi, mulai dari merek lokal hingga internasional seperti H&M, Zara, Mango, dan yang lainnya. Selain itu, toko ini juga terkenal dengan koleksi pakaian batiknya yang modern dan unik.

Alamat: Jl. L. L. R.E. Martadinata No.36, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
Jam Buka: 09.00-22.00 WIB

Demikian 15 factory outlet di Bandung yang terkenal dan menyediakan berbagai produk fashion berkualitas. Beberapa ada yang memberikan harga cukup murah, dan banyak pula yang sering memberikan diskon. Belanja kebutuhan fashion memang tidak pernah membosankan, apalagi jika produknya banyak dan kualitasnya bagus seperti di factory outlet Bandung.