8 Restoran Dimsum di Jakarta Selatan Terenak yang Wajib Dicoba!

Dimsum di Jakarta Selatan ini wajib dicoba bagi kamu pecinta kuliner asal negeri Tiongkok.

8 Restoran Dimsum di Jakarta Selatan Terenak yang Wajib Dicoba!
Dimsum di Jakarta Selatan, photo by Kompas.com

Dimsum telah menjadi hidangan tradisional asal Tiongkok yang populer di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Hal ini bisa dibuktikan lho dari banyaknya restoran dimsum di Jakarta Selatan yang menjamur di tiap sudut kota.

Dimsum sendiri biasanya disajikan dalam porsi yang kecil dan bervariasi, seperti siomay, bakpao, pangsit, dan lain-lain, sehingga tidak heran hidangan ini sering jadi comfort food sebagian orang. Nah, berikut ini ada beberapa tempat makan dimsum di Jakarta, khususnya Jakarta Selatan yang bisa kamu coba lho.

Daftar Dimsum di Jakarta Selatan

1. Haka Dimsum

@syuuumm still my go-to-dimsum-place di jakarta! udah pada coba belum? enak bgt.. 🤤 #jakartafoodies #kulinerjakarta #hakadimsum #dimsumjakarta ♬ Chopin Nocturne No. 2 Piano Mono - moshimo sound design

Bagi pecinta dimsum di Jakarta Selatan, nama Haka Dimsum pasti sudah tidak asing lagi kan? Ini karena Haka Dimsum berlokasi di Blok M dan Kemang, yaitu pusat aneka kuliner dan tempat nongkrong penduduk Jakarta yang letaknya sangat strategis.

Haka Dimsum sendiri menjual aneka menu dimsum yang halal, variatif dan, lengkap dengan harga yang sangat terjangkau. Di sini, kamu bisa memesan siomay, hakau udang, wonton, lumpia udang, bakpao telor asin, dan masih banyak lagi.

Kalau kesini, kamu wajib pesan Mie Chili Oil ya. Tipe mie-nya lebar dan kenyal dengan kombinasi chili oil yang pedas dan gurih. Kalau belum pernah coba, langsung mampir aja yuk! Tapi harus sabar dengan antrinya yaaa.

Alamat:
- Jl. Sultan Hasanuddin Dalam No.3, RT.3/RW.1, Melawai, Jakarta Selatan
- Jl. Kemang Selatan VIII No.44A 7, RT.7/RW.2, Bangka, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari (24 jam)
Kisaran harga: Rp 15.000 – Rp 40.000

2. Kaybun Dimsum

@delyviaazra akan jadi dimsum top of mind gue kalo lagi bokek gakebeli h*ka, karna harga segitu udah isi 4 gendud gendud lagi 😭 puas banget buat nyemil ditambah chili oil nya gratis nambah! 🕰️ 10.00 - 22.00 ⭐️8.5/10 📍Kaybun Dimsum Cipete #kaybundimsum #kaybundimsumcipete #kulinerjakartaselatan #kulinermrtjakarta #kulinerjakarta ♬ original sound - delyviaazra

Nyari tempat dimsum yang besar dan gendut-gendut? Yuk, datang ke Kaybun Dimsum! Lokasinya sangat strategis karena berada persis di depan MRT Cipete. Meski tempat duduknya cukup terbatas, tapi kamu akan dimanjakan dengan rasa dimsum lezat ala Kaybun Dimsum.

Nah, menu-menu wajib yang harus dicoba di sini adalah Siomay Ayam atau Udang Kukus, Wonton Goreng, Ekado Goreng, Kulit Tahu Ayam, dan Hakkau. Ada satu menu favorit mereka yang tidak boleh ketinggalan juga nih, yaitu Pastel Singapore. Hidangan ini adalah pastel yang menggunakan adonan puff pastry gurih dengan isian full ayam yang tasty.

Untuk harganya juga masih terbilang murah lho, mengingat ukurannya besar dan porsinya banyak. Jadi, jangan ragu ya untuk cobain Kaybun Dimsum kalau kamu berada di sekitar Cipete.

Alamat: Jl. RS Fatmawati Raya 21 RT 8 RW 6 (Exit Pintu F Stasiun MRT Cipete Raya), Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Sabtu (10.00 – 22.00), Minggu (08.00 – 09.30)
Kisaran harga: Rp 20.000

3. Winglok

@mamberdua Bener bener kalap makan di Winglok🫶🏻😭 Kalian harus coba Lumpia Steam Ayamnya! Seenak itu woi💯✨ 📍Winglok Hongkong Dimsum Ahmad Dahlan 🕰️24 jam ▫️Jl. KH. Ahmad Dahlan No.29, RT.3/RW.1, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan #winglokhongkongdimsum #winkofwinner #winglok #winglokdimsum #dimsumwinglok #dimsum #rekomendasidimsum #dimsumjakarta #dimsumenak #mukbang #fyp ♬ Cooking BGM (Japanese style) - ArcTracks

Ngga cuma Haka Dimsum, Wing Lok juga menjadi tempat mkan dimsum di Jakarta Selatan yang buka 24 jam lho. Winglok sendiri juga sudah banyak cabang dan cukup terkenal di sosial media karena harganya yang murah dan rasanya yang enak.

Kalau kesini, jangan lupa order Kuah Mie Lebar Wantan Ayam ya! Dengan harga Rp 35.000, kamu bisa mendapatkan semangkok mie lebar dengan tambahan 3 potong wonton yang berisi ayam serta udang. Porsinya sendiri cukup besar dengan ciri khas rasa jahe yang bikin tenggorokan hangat. Cocok banget deh dimakan setelah seharian lelah bekerja atau saat cuaca terasa dingin.

Nah, kalau di Jakarta Selatan, Wing Lok sudah tersebar di beberapa daerah lho, seperti Antasari, Tebet, Cilandak, dan Ahmad Dahlan. Ngga usah bingung berkunjung di cabang yang mana ya, karena semua cabang Wing Lok memiliki kualitas yang konsisten.

Alamat:
- Jl. Pangeran Antasari No.88, RT.7/RW.7, Cipete Sel., Jakarta Selatan
- Jl. Tebet Dalam No. 49, RT.6/RW.4, Tebet Bar., Jakarta Selatan
- Jl. Raya Cilandak KKO No.111, RT.6/RW.8, Ragunan, Jakarta Selatan
- Jl. KH. Ahmad Dahlan No.29, RT.3/RW.1, Kramat Pela, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari (24 jam)
Kisaran harga: Rp 20.000 – Rp 40.000

4. Some Dimsum

@foodbudgetid gue ngerti banget sih seberapa susahnya nyari dimsum no pork no lard di selatan. ini kita makannya di some dimsum, cikajang. jadi kapan nih mau visit some dimsum? see ya! #somedimsum #dimsumplatter #claypotrice #crispyfriednoodle #shumai #chickenbao #eggtart #honeychicken #foodbudgetid #foodbudgetidcikajang #kulinerjaksel ♬ original sound - foodbudgetid

Dimsum yang bisa kamu coba di Jakarta Selatan lainnya adalah Some Dimsum. Berbeda dengan tempat dimsum umumnya, Some Dimsum menawarkan sajian yang cukup berbeda. Bagaimana tidak? Mereka memiliki dimsum platter yang disusun di tangga kayu melingkar, lho. Dimsum platter sendiri diisi dengan 8 jenis varian dimsum.

Nah, uniknya Some Dimsum, mereka ngga hanya menjual dimsum yang biasa-biasa aja. Di sini kamu bisa cobain Truffle Siomay, Sticky Rice Dumpling, Xiao Long Pao, Fried Chicken Pao, hingga makanan berat, seperti Crispy Chicken Noodle, Honey Chicken, hingga Claypot Rice.

Setelah makan, kamu bisa melegakkan tenggorokan dengan Bachang Fruit Jelly sebagai dessert. Restorannya pun lucu dan sangat aesthetic. Mereka juga ada cabang di Plaza Indonesia lho. Jadi, langsung ajak teman-teman atau pacarmu buat quality time sambil makan di sini yuk!

Alamat: Jl. Cikajang No.48, Petogogan, Kby. Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari (07.30 – 23.00)
Kisaran harga: Rp 25.000 – Rp 100.000

5. Yinyang Dimsum

@hendry.jonathan Restoran artisan dimsum terkece!! #kulinermoi #kulinerkelapagading #yinyangdimsum #yukkulinerbareng #serunyakuliner #hendryjonathan @yinyangdimsum.id ♬ original sound - Kuliner Viral Indonesia

Ada lagi nih tempat makan dimsum di Jakarta Selatan yang menyajikan hidangan unik dan beda dari yang lain. Namanya Yinyang Dimsum, yaitu tempat dimsum fancy yang estetik dan halal.

Salah satu menu dimsum yang cukup unik dari Yinyang Dimsum adalah Shang Hai Moon. Hidangan ini sebenarnya adalah hakau udang dan wortel yang dibungkus dengan kulit hakau berwarna biru. Atasnya diberi sentuhan warna gold sehingga hakau ini terlihat artsy dan mewah.

Menu unik lainnya adalah Jade Dumpling yang berisi udang, tapi yang bikin beda adalah kulit dumplingnya berwarna hijau. Nah kalau mau menu yang sweet and savory, kamu bisa coba Salted Eggmoji Bao, yaitu bakpao salted egg dengan hiasan emoji smile. Lucu dan unik banget, kan?

Kamu juga bisa pesan hidangan main course yang ngga kalah unik lho, seperti Uncle Lim’s Noodle yang berisi mie dengan topping ayam cashew dan ayam kecap.

Alamat:
- Jl. Senopati No.61, RT.8/RW.3, Selong, Jakarta Selatan
- Pondok Indah Mall 2, Lantai 3, Restaurant Row
Jam buka: Setiap hari (11.00 – 21.00)
Kisaran harga: Rp 45.000 – Rp 100.000

6. Dim Sum Inc

@ajengmstkk Oh ini tempat dimsum enak buat nongkrong yang buka 24 jam #serunyakuliner #rekomendasikulinerjakarta #tempatnongkrongjakarta #cafe24jamjakarta #dimsumjakarta ♬ (It Goes Like) Nanana - Edit - Peggy Gou

Dimsum Inc bisa menjadi alternatif pilihan bagi kamu yang berada di sekitar Kemang dan ingin makan dimsum. Dim Sum Inc merupakan salah satu tempat makan yang buka 24 jam.

Di sini, kamu bisa memesan aneka dimsum lezat dengan harga yang terjangkau, mulai dari Cream Spinach Prawn Dumpling, Mozarella Spring Roll, hingga Fried Siu Mays. Menu yang wajib kamu pesan adalah Har Gao. Hidangan ini adalah dumpling dengan kulit yang tipis, bening, dan kenyal. Berisi udang yang fresh, kamu bisa makan Har Gao lebih enak jika ditambah dengan saus sambal yang tersedia.

Selain itu, kamu juga wajib pesan Lo Mai Kai, yaitu ketan yang dikukus dan berisi potongan ayam serta kuning telur asin yang melting. Yang bikin hidangan ini semakin mantap karena menggunakan daun jati wangi. Hmmm, kebayang ngga sih harumnya?

Alamat: Kemang Arcade, Lantai Ground, Jl. Kemang Raya No. 20A, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari (24 jam)
Kisaran harga: Rp 15.000 – Rp 75.000

7. Dimsum Corner

@shelby.wu PAO COKLAT NYA BEST BGT 🥹 #HiddenGemJakarta #DimsumHalal #DimsumEnak #DimsumMurah #StreetFoodJakarta #KulinerJaksel #KulinerJakarta ♬ Pretty and fun Marimba song - Azuline

Nyobain dimsum enak, halal, murah, dan besar-besar ada di Dimsum Corner nih. Meski tempatnya berada di tendaan pinggir jalan, jangan ragu sama kualitasnya yaa. Apa lagi, mereka menyediakan chili oil yang super enak dan cocok banget dimakan bareng dimsum.

Karena harganya murah meriah, jangan takut untuk pesan banyak ya. Menu-menu andalan yang harus dicoba pecinta dimsum di sini adalah Dimsum Mentai, Dimsum Mozarella, Dimsum Goreng, Lumpia, dan dessert-nya Pao Cokelat yang lembut serta lumer. Dari pada penasaran, mendingan langsung datang ke Dimsum Corner aja yuk!

Alamat: Jl. Tebet Timur Dalam Raya No.26, RT.1/RW.5, Tebet, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari (12.00 – 02.00)
Kisaran harga: Rp 15.000 – Rp 25.000

8. Ling Ling Dimsum & Tea House

@rizkybasss Kayak kudu lebih banyak orang tau aja sih dimsum House yang satu ini #fyp #food #foodvlog #trending #makanyaman #lingling24jam #jajancikajang @linglingjkt ♬ 꽃날 (황진이 OST) - 달콤한꿈

Rekomendasi dimsum di Jakarta Selatan yang terakhir tapi ngga kalah enak adalah Ling Ling Dimsum. Berletak di Kebayoran Baru, Ling Ling Dimsum sudah lama menjadi salah satu tempat favorit bagi para pecinta kuliner Tiongkok di Jakarta.

Bukan Cuma karena lokasinya yang strategis, Ling Ling Dimsum & Tea House juga terkenal karena kualitas makanannya yang ngga perlu diragukan lagi. Di sini banyak variasi menu dimsum hingga main course. Di sini mereka menyediakan dimsum platter yang isinya variatif. Jangan sampai kamu ngga coba Onde Salted Egg nya ya! Yuk, langsung mampir ke Ling Ling Dimsum & Tea House.

Alamat: Jl. Cikajang No.72 13, RT.13/RW.6, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin – Kamis (10.00 – 21.00), Jumat (10.00 – 05.00), Sabtu (08.00 – 05.00), Minggu (08.00 – 21.00)
Kisaran harga: Rp 50.000 – Rp 200.000

Itu lah 8 rekomendasi tempat makan dimsum di Jakarta Selatan yang pastinya ngga akan mengecewakan. Jangan lupa ajak teman, sahabat, pasangan, dan keluarga kamu buat cobain ya! Setelah hunting dimsum, kamu bisa lanjut beristirahat di Cove juga ya.