10 Cafe di Bendungan Hilir yang Cocok untuk Dompet Anak Kost

10 Cafe di Bendungan Hilir yang Cocok untuk Dompet Anak Kost
photo by Pexels/Andrian Nugroho

Pilihan untuk nongkrong di daerah jantung ibu kota rasanya tidak akan pernah menjadi hal yang disesali. Kalau kamu ingin menghabiskan waktu sambil bersantai di tempat-tempat yang hits di daerah Jakarta Pusat, mungkin kamu harus tengok ulasan tentang beragam cafe di Bendungan Hilir ini.

Daerah yang biasa disebut dengan “Benhil” ini tak hanya dipadati perkantoran dan indekos, tetapi juga cafe Instagramable sebagai destinasi nongkrong banyak orang, terlebih anak muda yang hobi nongkrong untuk sekedar ngopi, atau mengerjakan tugas kuliah maupun kantor.

10 Rekomendasi Cafe di Bendungan Hilir

Untuk kamu yang tinggal di kost Bendungan Hilir dan sekitarnya, kamu punya kesempatan besar untuk mengunjungi berbagai rekomendasi cafe di Bendungan Hilir berikut ini. Sebab, tak hanya dekat dari tempat tinggal, harganya juga masih terjangkau dan cocok untuk dompet anak kost!

1. Atap Rumah Cafe

Atap Rumah Cafe, photo by Instagram/@ataprumahcafe

Tidak harus menginap, rooftop cafe di Bendungan Hilir yang berada di dalam Casa Living Hotel ini sudah jadi tempat nongkrong favorit banyak kalangan. Konsep serta interior Instagramable dijamin bakal bikin kamu ingin berfoto di setiap sudutnya.

Tak hanya itu saja, tetapi yang paling ditunggu-tunggu adalah duduk di area outdoor rooftop sore hari sambil menikmati pemandangan pusat kota dengan gedung-gedung yang indah. Apalagi kalau lagi golden hour, pasti makin asyik lagi bersama pasangan.

Kamu juga tak hanya bisa menikmati seduhan kopi di cafe ini, tetapi juga beragam menu makanan yang menggugah selera. Kamu tak perlu khawatir sebab harga makanan dan minuman di cafe ini masih termasuk sangat terjangkau, cocok untuk dompet anak kost!

Alamat: Rooftop Casa Living Hotel, Jl. Penjernihan IV No.9, RW.5, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210
Jam Buka: Setiap hari (10.30 - 21.00)
Harga Makanan: Rp12.000 - Rp65.000

2. Casa Kopi

Casa Kopi, photo by booking.com

Masih berada di lokasi yang sama di Casa Living Hotel, kedai kopi yang berada di lantai bawah hotel ini dijamin akan bikin kamu betah berlama-lama sendiri maupun bersama teman sambil mengerjakan tugas pekerjaan kantor atau kampus.

Suasana Casa Kopi memang homey dan sangat hangat karena didominasi nuansa putih dan furnitur kayu. Cafe di Bendungan Hilir yang satu ini tak hanya menyediakan kopi, tetapi juga ada menu non kopi lainnya seperti matcha, cokelat, dan red velvet, dengan topping es krim di atasnya.

Alamat: Jl. Penjernihan IV No.9, RW.5, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210
Jam Buka: Setiap hari (09.00 - 21.00)
Harga Makanan: Rp12.000 - Rp65.000

3. Kopi SSS

Kopi SSS, photo by Kumparan

Kalau kamu merupakan salah seorang komuter yang sering bepergian melalui Stasiun MRT Bendungan Hilir, pasti sudah tidak asing lagi dengan cafe satu ini. Ya, apa lagi kalau bukan Kopi SSS.

Cafe di Bendungan Hilir yang berlokasi tepat di depan gedung Sampoerna Strategic dan pintu masuk Stasiun MRT Bendungan Hilir ini berhasil menarik banyak perhatian orang. Selain tentu saja karena lokasinya yang sangat strategis, bangunan cafe ini juga futuristik dan unik.

Cafe ini memang mengusung konsep Grab and Go karena berada di antara gedung-gedung perkantoran. Meski demikian, kamu juga tetap bisa nongkrong di dalam atau di luar cafe sambil menikmati suasana di tengah kota Jakarta yang seru banget.

Alamat: Jl. Jend. Sudirman, RT.3/RW.4, Kuningan, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12930
Jam Buka: Setiap hari (07.00 - 20.00)
Harga Makanan: Rp18.000 - Rp28.000

4. Kopi Coga

Kopi Coga, photo by YummyAdvisor

Rekomendasi cafe di Bendungan Hilir yang satu ini memiliki desain mungil dan terdapat beberapa bangku serta meja yang menempel di dinding, yang didesain dengan nuansa warna cokelat dan hitam.

Pelanggan di kopi coga rata-rata adalah mahasiswa yang datang mengunjungi cafe ini untuk sekadar nongkrong atau bahkan untuk mengerjakan tugas. Cafe ini juga memiliki keunikan tersendiri, yakni hanya terdapat menu kopi yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp10.000 hingga Rp27.000. Cocok untuk dompet anak kost, bukan?

Alamat: Jl. Bendungan Hilir Gg. IV No.9, RT.1/RW.1, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210
Jam Buka: Setiap hari (09.00 - 20.00)
Harga Makanan: Rp18.000 - Rp27.000

5. Ken Aliy Coffee

Ken Aliy Coffee, photo by Bintang Sempurna

Cafe di Bendungan Hilir ini punya desain aesthetic dan mengusung konsep yang unik ala vintage. Tempatnya memang tidak begitu luas, tetapi sangat nyaman untuk berlama-lama atau Work From Cafe. Tak hanya cozy, rasa kopi yang bakal disuguhkan pun tak kalah nikmat dengan harganya yang termasuk murah.

Salah satunya ada menu Hot Cappucino yang disajikan dengan latte art cantik dengan rasanya lembut serta creamy yang pas. Selain itu, ada juga menu makanannya menarik lainnya, seperti aneka Rice Bowl, Ramen, dan berbagai camilan lainnya.

Alamat: Jl. Bend. Hilir Gg. 3 No.11, RT.10/RW.1, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210
Jam Buka: Setiap hari (06.00 - 22.00)
Harga Makanan: Rp25.000 - Rp285.000

6. Love & Eat Cafe

Love & Eat Cafe, photo by Instagram/loveeatcafe

Love & Eat Cafe di Bendungan Hilir ini terdiri dari dua lantai, interiornya unik karena dihiasi mural dengan berbagai gambar lainnya. Langit-langitnya juga terdapat banyak sekali lampu gantung sehingga suasana cafe terasa lebih hangat.

Harga kopi favorit dan menjadi andalan di cafe ini berkisar sekitar Rp20.000 yang cocok di dompet semua kalangan, terlebih untuk anak kost seperti kamu. Kamu juga bisa menikmat suasan cafe yang sangat cozy dan bikin betah nongkrong berlama-lama.

Alamat: Jl. Penjernihan II No.04, RT.11/RW.6, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210
Jam Buka: Setiap hari (11.00 - 23.00)
Harga Makanan: Rp20.000 - Rp70.000

7. Hook Coffee X Space

Hook Coffee X Space, photo by PergiKuliner.com

Hook Coffee X Space di Benhil menarik perhatian dengan desain interior yang mirip rumah, menciptakan suasana santai dengan sudut-sudut seperti ruang tamu dan garasi sebagai smoking area semi-outdoor. Kamu bisa pesan menu Es Kopi Susu yang manis menyegarkan dan Teh Hijau Tarik dengan rasa kental, manis, dan pekat, memberikan sentuhan khas Aceh.

Camilan lokal seperti Timpan dengan tekstur kenyal dan isian srikaya yang manis menjadi pendamping sempurna untuk minuman kopi atau teh. Cafe ini menyajikan pengalaman kuliner yang memuaskan, menggabungkan cita rasa khas Aceh dengan atmosfer yang nyaman.

Alamat: Jalan Danau Matana DII/7, RT.16/RW.4, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210
Jam Buka: Minggu-Jumat (10.00 - 22.00), Sabtu (10.00 - 18.00)
Harga Makanan: Rp23.000 - Rp38.000

8. Khayal Coffee Studio

Khayal Coffee Studio, photo by PergiKuliner.com

Di cafe yang satu ini, kamu bisa menikmati kudapan donat kampung dengan topping sederhana namun tetap bisa bikin kamu ketagihan. Selain itu, ada menu es kopi susu yang rasanya akan cocok di lidah banyak orang karena enggak terlalu strong, namun juga enggak terlalu creamy.

Cabang Khayal Cafe di Bendungan Hilir yang satu ini memang tempatnya tidak terlalu besar namun dijamin kamu akan merasa sangat nyaman berada di sini. Terlebih lagi karena lokasinya berada di kawasan perumahan, kamu akan merasakan ketenangan saat menghabiskan waktu di tempat ini.

Alamat: Jl. Pejompongan Raya No.24, RT.13/RW.6, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
Jam Buka: Setiap hari (08.00 - 22.00)
Harga Makanan: Rp20.000 - Rp40.000

9. Goedkoop

Goedkoop, photo by Instagram/goedkoopjkt

Goedkoop merupakan salah satu cafe di Bendungan Hilir yang mengusung tema Belanda, mulai dari dekorasi hingga menu makanannya bergaya ala Belanda. Uniknya lagi, menu di tempat ini menggunakan bahasa Belanda. Menarik, bukan?

Kamu bisa menikmati kopi ala Belanda seperti Koffie Bon Bon dan Tres Leches Koffie yang menjadi menu andalan di Goedkoop. Selain itu, kamu juga bisa mencoba makanan khas Belanda seperti bitterballen dan poffertjes. Penasaran? Langsung saja datang ke tempat ini!

Alamat: Jl. Bendungan Hilir No.62, RT.5/RW.1, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210
Jam Buka: Setiap hari (10.00 - 20.30)
Harga Makanan: Rp17.000 - Rp40.000

10. Upstairs Rooftop Cafe

Upstairs Rooftop Cafe, photo by PergiKuliner.com

Rekomendasi cafe di Bendungan Hilir yang terakhir datang dari Upstairs Rooftop Cafe yang buka mulai dari jam 6 pagi sampai jam 11 malam. Cafe yang satu ini jadi pilihan tepat untuk menikmati kamu makanan atau minuman dari ketinggian.

Selain itu, ada juga dua pilihan yang bisa diambil, yaitu bar menu atau food menu. Jika kamu kost di daerah Bendungan Hilir dan ingin menikmati makan atau Work From Cafe di atas ketinggian, cafe ini bisa banget masuk di cafe list kamu!

Alamat: Jl. Danau Limboto No.45, RT.5/RW.4, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210
Jam Buka: Setiap hari (06.00 - 23.00)
Harga Makanan: Rp20.000 - Rp135.000

11. ARAH Coffee Benhil

Arah Coffee Benhil, photo by Laki Bini

Arah Coffee memberikan suasana "manly" dengan dominasi warna hitam putih dan aksen cokelat kayu, menciptakan atmosfer yang berbeda dari cafe pada umumnya. Meskipun outlet-nya mungil dan tidak memiliki parkiran, kamu bisa menikmati minuman baik di dalam ruangan ber-AC maupun di area outdoor yang disediakan untuk perokok. Ice Americano jadi salah satu minuman favorit karena rasa yang tidak watery dan cukup kuat, sebanding dengan harganya.

Alamat: Jl. Bend. Jatiluhur No.108, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210
Jam Buka: Setiap hari (07.00 - 19.00)
Harga Makanan: Rp24.000 - Rp38.000

12. MOGI Cafe

Mogi Cafe, photo by Ren Tobing

Mogi Cafe memberikan pengalaman nongkrong yang juga cocok untuk anak kost, lho. Di sini kamu bisa mencoba beberapa menu seperti Molen Mogi, sebuah kudapan pisang dengan berbagai varian isian seperti keju, cokelat, dan coklat keju. Rasa pisangnya enak dengan sedikit hint asam dan tekstur kulit yang masih crunchy di pinggirannya.

Cafe ini memiliki suasana yang menarik dengan dominasi warna kuning, baik di bagian indoor maupun outdoor yang rimbun dengan tanaman. Kamu juga bisa pesan hidangan seperti Chicken Cordon Bleu, Hakau Dimsum, Thai Tea, serta Kopi dan Pasta.

Alamat: Jl. Bendungan Hilir No.35, RT.5/RW.1, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210
Jam Buka: Senin-Jumat (07.00 - 11.59), Sabtu-Minggu (09.00 - 11.59)
Harga Makanan: Rp29.500 - Rp43.500

Itulah 10 cafe di Bendungan Hilir yang Cove rangkum untuk kamu. Nah, anak Benhil dan sekitarnya enggak perlu bingung lagi kalau ingin mencari rekomendasi cafe di Bendungan Hilir yang cocok untuk dompet anak kost deh!


Kost di Bendungan Hilir Mulai dari Rp3,9 juta/bulan


Kamu sedang mencari kost di Bendungan Hilir? Tersedia beberapa pilihan kostan yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap untuk memastikan kenyamanan kamu selama tinggal di Bendungan Hilir.

Harga mulai dari Rp3,9 juta/bulan

Cek sekarang!