Ini Dia 8 Bar di Seminyak, Tempat Favorit Para Wisatawan Bali!

Ini Dia 8 Bar di Seminyak, Tempat Favorit Para Wisatawan Bali!
Bar di Seminyak, photo by The Honeycombers

Mampir ke Seminyak, kawasan wisata di Bali yang terkenal dengan suasana mewah dan eksklusif. Bukan cuma kesan mewah dan eksklusif dari kawasan ini, terdapat berbagai tempat wisata di Seminyak yang kekinian serta mudah dijangkau dari satu tempat ke tempat lainnya, seperti bar atau beach club. Beberapa bar dan beach club ternama yang sering didatangi wisatawan lokal dan asing pun ada di Seminyak. Kalau kamu mau mengunjungi bar di Seminyak yang jadi favorit banyak orang, berikut ini daftarnya!

Bar di Seminyak

1. Motel Mexicola

Motel Mexicola, photo by Bali Interiors

Sudah menjadi rahasia umum kalau Motel Mexicola masuk ke dalam bar di Seminyak paling favorit dan terkenal. Desain colorful serta quirky ala Mexican Bar yang menjadi ciri khas dari Motel Mexicola mampu menarik perhatian pengunjung yang melintasi Jalan Petitenget, Seminyak. Berkunjung ke Motel Mexicola tak memerlukan biaya masuk, para pengunjung cukup pesan makan, duduk, dan hangout bersama teman sambil menyantap masakan khas Meksiko seperti Taco.

Malam harinya, kamu dapat menikmati alunan Latina music sambil berdansa bareng pengunjung Motel Mexicola lainnya. Di lantai bawah ataupun lantai atas, kamu bisa menikmati keseruan malam di tempat ini.

Alamat: Jl. Kayu Jati No.9X, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka: Senin - Minggu (11.00 - 01.00 WITA)
Kisaran Harga: Mulai dari Rp200.000 per orang

2. La Favela

La Favela Bali, photo by Coconuts Directory

Hampir sama terkenalnya dengan Motel Mexicola, La Favela menjadi must visited place di Bali karena jadi favorit para wisatawan. Bar di Seminyak yang satu ini memiliki suasana vintage lewat dekorasi berupa barang-barang klasik. Keunikan dari La Favela terlihat dari desain ala hutan di Brazil menghadirkan suasana berbeda dari sebuah bar.

Selain menawarkan keunikan dari segi desain dan interiornya, La Favela disukai para pengunjung yang hobi party dan menghabiskan malam panjang di Bali. Alunan musik berbagai genre mulai dari hip-hop, old school funk, sampai soul akan menemani selama berada di bar ini, tentunya sambil diiringi penampilan DJ yang gak kalah keren. Karena aturan cukup ketat untuk masuk ke La Favela, kamu disarankan berpakaian casual, rapi, dan menarik. Selain itu, disarankan datang sebelum tengah malam supaya bisa masuk sebelum area La Favela penuh.

Alamat: Jalan Laksamana Oberoi No.177X, Seminyak, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80561
Jam Buka: Minggu - Kamis (19.00 - 03.00 WITA), Jumat - Sabtu (19.00 - 04.00 WITA)
Kisaran Harga: >Rp150.000 per orang

3. Mirror Lounge and Bar

Mirror Lounge and bar, photo by Times of India

Berada di lokasi wisata strategis, tepatnya Jalan Petitenget kamu akan menemukan bar bernama Mirror Lounge and Bar. Menawarkan lounge dengan suasana gothic dengan atap transparan yang membuat kamu bisa melihat langsung suasana langit di luar. Untuk menambah keseruan malam kamu, Mirror Lounge and Bar kerap menampilkan DJ-DJ ternama yang memainkan alunan musik. Tak hanya itu, Mirror Lounge and Bar juga menyediakan pencahayaan laser futuristik yang makin membuat suasana pesta lebih terasa.

Dengan aturan cukup ketat, bar satu ini memiliki dress code yang berlaku. Jadi, pastikan kamu berpenampilan rapi dan menarik. Casual chic untuk para pria dan dress to impress untuk wanita. Dengan begitu, kamu bisa menikmati malam bersama alunan musik genre industrial, hiphop, sampai deep bass.

Alamat: Jalan Petitenget No.106 Seminyak, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka: Selasa - Minggu (22.30 - 3.30 WITA)
Kisaran Harga: >Rp150.000 per orang

4. Heaven Sports Bar & Rooftop

Heaven Sports Bar & Rooftop, photo by The Bali Bible

Bar dengan rooftop area dan live music tiap malamnya selalu menjadi incaran, bukan? Di Seminyak, kamu bisa sambangi Heaven Sports Bar & Rooftop. Selain menjadi incaran pecinta musik, tentu sports bar sangat sering didatangi pecinta olahraga. Apabila ada pertandingan olahraga, Heaven Sports Bar & Rooftop akan mengadakan event seperti nonton bersama. Kalau kamu salah satu pecinta musik dan olahraga, jangan sampai lewatkan untuk mampir ke Heaven Sports Bar & Rooftop.

Alamat: Jl. Petitenget No. 98 Seminyak, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka: Senin - Minggu (14.00 - 02.00 WITA)
Kisaran Harga: >Rp150.000 per orang

5. Sunset Park

Sunset Park Seminyak, photo by Bali Live

Beach club di Seminyak bernama Potato Head sangatlah terkenal dan selalu ramai didatangi pengunjung. Apabila Potato Head penuh, kamu coba melipir ke rooftop bar yang masih berada di area Desa Potato Head. Sunset Park merupakan rooftop bar yang menyajikan pemandangan pantai Seminyak yang ciamik. Kamu bisa melihat pemandangan area Potato Head dan pantai dari ketinggian.

Area rooftop barnya memiliki white long bar di tengah-tengah. Jadi, kamu bisa melihat secara langsung bartender meramu cocktail favoritmu. Bar satu ini paling cocok jadi tempat relax sambil menyisip cocktail dan memandangi sunset di pantai Seminyak.

Alamat: Jl. Petitenget No.51B, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka: Senin - Minggu (17.00 - 21.00 WITA)
Kisaran Harga: >Rp200.000 per orang

6. Akademi Bar

Akademi Bar, photo by The Honeycombers

Elegan dengan interior minimalis bar di Seminyak yang terdapat di dalam Katamama Resort ini bernama Akademi Bar. Bar di Seminyak yang satu ini memiliki keistimewaan, yakni punya ahli meracik minuman atau biasa disebut dengan mixologist. Bukan sembarang mixologist, Dre Masso merupakan mixologist peraih penghargaan.

Minuman racikan cocktail yang disajikan di Akademi Bar sudah pasti punya cita rasa nikmat dan menyegarkan. Selain menikmati minuman, kamu bisa menyelami lebih dalam terkait beragam jenis minuman yang ada di dunia.

Alamat: Jl. Petitenget No.51B, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka: Senin - Minggu (17.00 - 00.00 WITA)
Kisaran Harga: >Rp150.000 per orang

7. Shooters

Shooters Bali, photo by Shooters Bali

Bar & restaurant dengan konsep unik akan mudah ditemukan di Bali, seperti salah satunya ada Shooters. Tempat ini punya konsep cukup unik dan berbeda, menggabungkan antara taman bermain dengan bar juga restaurant. Lokasinya berada di Jalan Petitenget, sangat strategis karena dekat tempat wisata lainnya.

Untuk menyenangkan para pengunjung, Shooters benar-benar menyediakan berbagai permainan yang fun! Bukan board game, kamu bisa bermain basketball, mini soccer, ping pong, pentaque, billiard, ding dong, nintendo, sampai dengan highlights utama yang sering diincar, yakni mini golf. Semua permainan bisa dimainkan tanpa minimum payment di bar atau restonya. Serunya permainan cocok untuk bikin kamu bonding dengan teman baru.

Alamat: Jl. Petitenget No.43D, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka: Senin - Minggu (11.00 - 00.00 WITA)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

8. 40 Thieves

40 Thieves, photo by Bali.com

Bar rahasia dan tersembunyi? Speakeasy bar tak pernah salah untuk jadi tempat minum santai. Terletak di Jalan Petitenget berdekatan dengan sebuah toko ramen. Kamu tidak akan menemukan plang, sign, atau papan nama bertuliskan 40 Thieves.

Kamu akan menemukan interior mewah saat pertama kali menjajaki speakeasy bar ini. Tentunya disambut juga dengan pelayanan ramah yang bikin kamu betah. Sampai di tempat ini, tak akan ada pilihan menu karena cocktail diracik berdasarkan kesukaanmu. Bartender akan menanyakan cita rasa apa yang paling kamu sukai. Voila, minuman spesial yang tak ditemukan di tempat lain dan personalized untukmu bisa langsung dicicpi!

Alamat: Jl. Petitenget No.7, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Buka: Selasa - Sabtu (20.00 - 02.00 WITA)
Kisaran Harga: >Rp250.000 per orang

Well, di atas itulah beberapa bar di Seminyak, Bali yang menjadi favorit para wisatawan. Kamu bisa sambangi satu-satu saat sedang berlibur ke Bali dan rasakan suasana berbeda dari satu bar ke bar lainnya. Speakeasy bar, sports bar, atau bar dengan playground, mana yang paling menarik buatmu?