Area terbaik di Jakarta untuk tempat tinggal

Berikut beberapa pilihan untuk pertimbangan lokasi hunian terbaik yang sesuai kebutuhanmu.

Area terbaik di Jakarta untuk tempat tinggal

Sebagai ibukota negara, ada banyak hal menarik yang bisa kita jelajahi di Jakarta. Apapun yang ingin kamu coba tidaklah sulit untuk dicari disini. Dengan wilayahnya yang membentang seluas 661,5 km², serta daya tarik yang unik antara satu sama lain, tinggal di Jakarta tentunya akan menjadi pengalaman yang berkesan.

Tapi, jika kamu sedang berencana pindah dan menetap di Jakarta, ada baiknya untuk mempertimbangkan lokasi hunian secara matang agar sesuai dengan apa yang kamu butuhkan. Jangan sampai salah pilih lokasi karena bisa membuat mobilitasmu terhambat akibat kondisi jalanan yang super padat.

Berikut beberapa area terbaik di Jakarta untuk tempat tinggal:

Tebet

Tebet adalah salah satu kecamatan yang terletak di Jakarta Selatan. Wilayahnya terdiri atas tujuh kelurahan: Tebet Barat, Tebet Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Manggarai, Manggarai Selatan, dan Menteng Dalam.

Sama halnya seperti Kemang, Tebet juga termasuk kawasan populer di kalangan anak muda ibukota. Disini ada banyak sekali pilihan tempat hangout menarik meliputi kafe, pusat kuliner, pusat perbelanjaan, dan berbagai outlet dari sejumlah brand ternama.

Kemang

Kemang yang semula berupa ladang perkebunan dan pusat peternakan sapi, kini telah berkembang jauh menjadi lokasi hunian yang sangat ramai, lengkap dengan sejumlah pusat bisnis penting. Area ini juga sudah sangat populer di kalangan anak muda dan kaum ekspatriat.

Oleh sebab itu, jangan heran jika kamu akan menemukan banyak sekali hal menarik disini. Mulai dari coffee shop, restoran unik, taman kota modern, mall, tempat hiburan malam, pusat kuliner, hingga fasilitas olahraga modern.

Kebayoran Baru

Kebayoran Baru termasuk salah satu wilayah pemukiman baru yang dirancang pasca kemerdekaan Indonesia. Daerah ini dibangun dengan konsep “kota taman” yang sering diterapkan oleh para developer properti modern. Itulah sebabnya ada banyak ruang terbuka hijau yang bisa dijumpai di kawasan ini.

Secara administratif, Kebayoran Baru adalah sebuah kecamatan yang menjadi pusat pemerintahan dari Kota Administrasi Jakarta Selatan. Sebagian besar wilayahnya merupakan area pemukiman, dan ada juga beberapa area perniagaan dan pusat bisnis.

Kebayoran Baru juga termasuk wilayah paling ideal untuk mencari lokasi hunian. Selain karena kondisi lingkungannya yang nyaman, akses mobilitas dari kawasan ini cukup mudah.

Setiabudi

Setiabudi merupakan lokasi hunian strategis untuk kaum pekerja di Jakarta. Lokasinya berdekatan dengan sejumlah kompleks perkantoran. Misalnya saja Kuningan dan Sudirman yang menjadi bagian penting dari Segitiga Emas Jakarta, dua area penting ini bisa dijangkau dengan mudah dari kawasan Setiabudi.

Selain diapit area Segitiga Emas Jakarta, disini juga terdapat sejumlah pusat perbelanjaan favorit seperti Plaza Festival, Plaza Semanggi, Epicentrum Walk, Setiabudi One, Lotte Shopping Avenue, dan tak ketinggalan juga berbagai coffee shop kekinian serta tempat hiburan malam.

Pejaten

Jika kamu butuh hunian yang agak jauh dari pusat keramaian, namun tetap memiliki akses mudah untuk bepergian, maka area yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik. Pejaten adalah kawasan pemukiman di Jakarta Selatan yang terdiri dari kompleks perumahan dan sejumlah properti sewaan.

Lokasinya sendiri berbatasan dengan kawasan-kawasan strategis. Dari sini, kita bisa menjangkau jalur akses terbaik menuju pusat Jakarta, sisi Timur, hingga ke luar wilayah Jakarta. Jangan khawatir, Pejaten juga punya berbagai tempat menarik yang bisa kamu kunjungi, salah satunya Pejaten Village yang menawarkan aneka hidangan kuliner terbaik.

Baca juga: 8 Tempat Wisata Sejarah di Jakarta Pusat untuk Melepas Penat

Menteng

Menteng termasuk salah satu kawasan elit paling populer di pusat ibukota. Kawasan ini sejak awal dirancang secara terintegrasi dengan daerah suburban lainnya, sehingga bukan hanya strategis, tapi juga modern dan nyaman, terutama berkat kehadiran taman-taman kota.

Infrastruktur dan sarana publik yang tersedia lengkap menjadikannya lokasi ideal untuk mendukung gaya hidup. Sebagai kawasan pemukiman, di Menteng tidak hanya terdapat berbagai kompleks perumahan elit, melainkan sudah banyak dijumpai pengembangan properti sewaan eksklusif.

Bersama Cove, kamu bisa mendapatkan unit kost eksklusif di lokasi-lokasi strategis terbaik di Jakarta. Ditambah lagi keuntungan-keuntungan menarik lainnya yang akan kamu dapatkan. Cari tahu info selengkapnya disini!