Ubah Properti Menjadi Investasi Terdepan Dengan Kemitraan Pengelolaan Flexible-Living Dari Cove

Ubah Properti Menjadi Investasi Terdepan Dengan Kemitraan Pengelolaan Flexible-Living Dari Cove
Cove 8AM

Jakarta, 16 Oktober 2023 - Cove, brand startup properti yang mengusung konsep flexible-living terkemuka, kini memperkuat statusnya di Indonesia untuk menjadi pilihan utama bagi para investor atau pemilik properti untuk pengelolaan properti harian dan bulanan. Telah dipercaya oleh 130+ mitra properti dan real estate, Cove menyediakan layanan pengelolaan all-in-one berbasis data dan teknologi yang optimal untuk memaksimalkan informasi bagi pemilik properti mengenai rekomendasi harga yang akurat, dengan detail informasi pemasaran, hingga biaya operasional yang efisien.

“Identitas brand yang otentik, tim yang berpengalaman dalam manajemen, maupun pemasaran investasi properti, dan teknologi pendukung yang inovatif merupakan kunci utama dari keberhasilan Cove sebagai Flexible Living Operator. Cove mengembangkan beberapa produk revolusioner pada industri ini dengan melakukan upgrade dan mereposisi gedung konvensional menjadi bisnis berkonsep premium co-living hingga boutique hotel yang menargetkan market menengah ke atas. Selain itu, Cove menghadirkan teknologi inovatif melalui aplikasi yang memungkinkan pemilik properti dapat memantau performa propertinya secara real-time, sehingga pengguna properti dapat melakukan penyesuaian secepatnya sesuai tren harga dan pasar.” ujar Rizky Kusumo selaku Country Director Cove Indonesia.

Keunggulan lain dari Cove terletak pada signifikansi produk yang disesuaikan dengan gaya hidup di masing-masing kota, mulai dari lokasi gedung dan fasilitas lifestyle pendukung, desain interior, durasi kontrak fleksibel harian dan bulanan, hingga gaya branding. Dengan fokus pada pasar kelas menengah ke atas, Cove berhasil menarik target pasar yang aspirasional dan premium, sehingga dapat memaksimalkan pendapatan pemilik properti dengan berbagai skema pemasaran.

“Kami membangun properti ini khusus untuk hunian premium dan kami memilih Cove sebagai partner pemasaran eksklusif properti kami sejak pertama kali beroperasi di pertengahan tahun 2022. Dengan strategi marketing yang tepat dari Cove, kami  dapat mencapai tingkat hunian yang sangat baik dan stabil dalam waktu kurang lebih 4 bulan" ulas Deborah Sugiarto selaku pemilik Cove 8AM Cipete.

Dalam setahun terakhir, Cove telah mengembangkan sayap ke pengelolaan hotel dan apartemen dengan menyediakan layanan sewa kamar harian dan bulanan. Dengan tingkat hunian mencapai 92%, Cove berhasil mengelola lebih dari ratusan properti dengan jumlah kamar mencapai lebih dari 5.000 di sejumlah lokasi premium dan strategis. Daya tarik model bisnis Cove mencakup upgrade desain interior pada properti mitra dalam 4-6 minggu saja, menjadikan mereka sebagai pilihan utama bagi pemilik properti yang menginginkan hasil maksimal dalam waktu minimal.

Kunci keberhasilan tersebut juga didukung dengan pengembangan teknologi yang cepat, seperti halnya Cove telah mengembangkan sistem pemasaran hotel yang mendistribusikan kamar ke berbagai online travel agent (OTA) menggunakan sistem manajemen revenue yang unggul. Dalam waktu dekat, Cove juga akan memberikan pengalaman pengguna yang pertama di Indonesia yang memiliki sistem operasi sendiri untuk mengelola pemesanan hingga pembayaran di Cove.

Membuatnya lebih unggul dari para pesaing lainnya di industri, Cove memiliki rekam jejak di tingkat internasional yang memperkuat kemampuan sumber daya dan teknologinya dalam pengelolaan properti di berbagai negara. Selain itu, Cove juga telah bekerjasama dengan sejumlah perusahaan properti besar seperti Lippo, Keppel Land, dan MRT Jakarta untuk memperkuat posisi dan memberikan kemudahan akses bagi para penghuninya secara menyeluruh.

“Kedepannya, sebagai bentuk upaya untuk menjangkau lebih banyak mitra dan penyewa, pada 25 September 2023 lalu Cove telah menandatangani MOU dengan manager aset real estate asal Korea Selatan, Honors Asset Management, untuk membuka jalan bagi Cove dalam mengoperasikan properti sekaligus mengembangkan bisnis real estate di Korea Selatan.” tutup Guillaume Castagne, Co-Founder & CEO Cove.

Pemilik properti dan investor yang tertarik untuk bermitra dengan Cove dapat mengunjungi https://cove.id/landlords. Disana, pemilik properti dapat memberikan detail properti seperti lokasi, jumlah kamar, ukuran tanah dan intensinya seperti untuk membangun properti baru, renovasi, atau untuk menggunakan properti yang sudah ada. Selanjutnya, Tim Cove akan menghubungi calon mitra untuk menjadwalkan kunjungan ke properti.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Cove dan layanan pengelolaan propertinya, dapat mengunjungi https://cove.id.

***

Tentang Cove

Cove, brand yang menghadirkan konsep flexible-living siap huni dengan fasilitas terlengkap dan cocok bagi kalangan milenial didirikan pada tahun 2018. Saat ini Cove telah memiliki lebih dari 5.000 kamar tersebar di kawasan Asia Tenggara dan 4,000 kamar di Indonesia. Hadir di Jakarta pada tahun 2020, Cove mendapatkan respon yang baik di kalangan masyarakat dan telah melakukan ekspansi ke kota- kota besar lainnya.