5 Toko Buku di Tangerang, Super Lengkap

Toko buku Tangerang menjual aneka perlengkapan sekolah, peralatan kantor, musik, gambar, hingga olahraga.

5 Toko Buku di Tangerang, Super Lengkap
Toko buku Tangerang, photo by TimeOut

Di era yang serba digital, beberapa toko buku Tangerang masih tetap beroperasi meski kini banyak orang yang memilih membaca buku secara online. Tapi, bukan berarti buku fisik kehilangan pesonanya ya. Faktanya, toko buku masih jadi tempat favorit buat para pecinta dan pengoleksi buku-buku fisik.

Nah, apa saja ya toko buku di Tangerang yang masih bertahan, serta menyediakan bacaan hingga alat-alat kebutuhan sekolah dan kantor yang lengkap? Yuk, simak sampai habis artikel ini!

Daftar Toko Buku Tangerang yang Lengkap

1. Gramedia

GRAMEDIA | Plaza Bintaro Jaya (Bintaro Plaza)
Gramedia, photo by Bintaro Plaza

Sebagai pecinta buku dan stationery things, kamu pasti tidak asing lagi dengan nama Gramedia, kan? Toko buku satu ini sudah sangat terkenal dan tersebar di berbagai mall di Indonesia. Di Tangerang, kamu bisa menjumpai Gramedia di Supermall Karawaci, Sumarecon Mall Serpong, Bintaro Plaza, hingga di Teras Kota.

Pernah bertanya nggak sih, kenapa toko buku Tangerang ini sangat terkenal? Ya, Gramedia sendiri memang sudah berdiri sejak tahun 1970. Di tahun 2002, toko buku Gramedia yang tadinya hanya ada di daerah Jakarta Barat pun melebarkan sayapnya hingga memiliki lebih dari 50 toko di seluruh Indonesia.

Mulai dari kamus, ensiklopedia, buku ajar, buku cerita anak, novel, biografi, self-improvement, hingga resep masakan, semua dapat ditemukan di Gramedia. Selain menjual buku, Gramedia juga menjual alat-alat tulis atau peralatan sekolah, perlengkapan kantor, alat musik, alat olahraga, alat gambar, dan masih banyak lagi. Nah kalau kamu sedang mencari peralatan tersebut, langsung saja datang ke Gramedia.

Alamat: Supermall Karawaci, Jl. Boulevard Diponegoro No.105, Tangerang
Jam buka: Setiap hari (10.00 – 21.00 WIB)

2. Intermedia Book Store

Intermedia Book Store Maleo - Bintaro and Beyond
Intermedia Book Store, photo by Bintaro and Beyond

Selain Gramedia, toko buku Tangerang yang bisa kamu datangi berikutnya ialah Intermedia Book Store. Di sini, kamu juga bisa menjumpai berbagai jenis buku, mulai dari fiksi hingga non fiksi.

Selain itu, toko buku Intermedia yang sudah berdiri sejak tahun 2016-an ini juga menyediakan peralatan tulis, peralatan pramuka, olahraga, keperluan kantor, hingga mug dan tote bag yang bisa dijadikan sebagai merchandise.

Intermedia sering memberikan promo dan diskon, lho pada hari-hari spesial atau periode tertentu. Jadi, kamu bisa borong kebutuhan kamu dengan harga yang lebih murah dan hemat, terutama kalau kamu pelajar.

Alamat: Ruko Victorian Bintaro Blok E No.1 Jalan Bintaro Utama 3A Pondok Karya, Jurang Mangu, Tangerang Selatan
Jam buka: Setiap hari (08.30 – 21.00 WIB)

3. Toko Buku 21 Jombang / Bookstore 21

Toko Buku 21 Jombang, photo by Google Photo & Review

Toko Buku 21 Jombang atau Bookstore 21 merupakan salah satu toko buku yang terletak di daerah Jombang, Tangerang. Di sini, Toko Buku 21 Jombang menyediakan berbagai macam buku mulai dari buku pelajaran, buku-buku referensi, fiksi, non-fiksi, hingga buku-buku keagamaan.

Karena buku bacaannya sangat beragam, Toko Buku 21 Jombang cocok untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Mereka juga mungkin menawarkan produk-produk lain seperti alat tulis, buku-buku kerajinan, dan barang-barang lain yang terkait dengan literasi dan pengetahuan.

Selain itu, Toko Buku 21 Jombang mungkin juga menyediakan layanan tambahan, seperti foto kopi dan print. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Toko Buku 21 Jombang, kamu bisa mengunjungi toko tersebut ya.

Alamat: Jl. Jombang Raya No.48, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan
Jam buka: Setiap hari (06.30 – 21.00 WIB)

4. Terminal Buku Bekas

Terminal Buku Bekas, photo by Travel Indozone

Jika kamu mencari toko buku Tangerang yang agak hidden, maka toko ini ada di sebuah kios dalam Pasar Modern, BSD. Tenang saja, toko buku ini terletak di area yang strategis di BSD, Tangerang, sehingga mudah diakses.

Seperti namanya, Terminal Buku Bekas menawarkan berbagai jenis buku mulai dari buku pelajaran, komik, buku anak-anak, buku-buku agama, hingga buku-buku bebas yang diterbitkan bertahun-tahun lalu dan umumnya sudah tidak lagi beredar.

Terminal Buku Bekas sering memberikan penawaran khusus untuk pengunjung lho, seperti diskon, potongan harga, atau promo paket bundel. Dengan berbagai macam buku lawas yang disediakan, Terminal Buku Pasar Modern menjadi salah satu destinasi favorit bagi para pencinta buku dan literasi.

Alamat: Terminal Buku Pasar Modern BSD Blok K 96, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangerang Selatan
Jam buka: Setiap hari (09.00 – 14.00 WIB)

5. Mitra Media

Mitra Media, photo by Google Photo & Google Review

Mitra Media menjadi toko buku di Tangerang Selatan yang menyediakan berbagai jenis stationery dan alat tulis kantor. Toko buku ini juga melayani pembelian secara grosir, lho. Semua barang dibanderol dengan harga yang murah bagi pelanggan setianya. Ngga heran, Mitra Media cukup terkenal sehingga banyak pengunjung yang datang dan membeli kebutuhan mereka.

Toko Buku Mitra Media juga menyediakan berbagai macam buku dari berbagai genre dan kategori, mulai dari buku pelajaran untuk semua tingkat pendidikan, buku keagamaan, buku non-fiksi untuk pembelajaran dan pengetahuan, serta buku untuk pengembangan literasi anak. Nah, langsung saja yuk datang ke Mitra Media untuk kamu yang lagi mencari bacaan menarik.

Alamat: Jl. Surya Kencana, No. 10, Pamulang, Tangerang|
Jam buka: Setiap hari (09.00 – 17.00 WIB)

Meski kini banyak bacaan yang bisa diunggah langsung di internet, belanja di toko buku Tangerang memberikan experience yang berbeda.

Nggak hanya itu, toko buku jadi media dan pusat berkumpulnya para pecinta literasi, acara diskusi buku, pertemuan dengan penulis, dan lokakarya. Banyak juga lho kegiatan seru di toko buku yang bisa kamu lakukan bersama teman dan pasangan.

Nah, setelah hunting buku-buku seru, kamu bisa langsung habisin waktu membaca seharian di kamar ternyaman yang ada di Cove lho! Lokasinya strategis, fasilitas lengkap & desain kamarnya aesthetic. Langsung cek huniannya yuk!