Terpaksa ngerayain lebaran di kost? Ini 3 kegiatan seru yang bisa kamu lakukan!

Aturan larangan mudik bikin kamu terpaksa rayakan lebaran di kost? 3 kegiatan berikut bisa buat momen lebaran mu tetap menyenangkan.

Terpaksa ngerayain lebaran di kost? Ini 3 kegiatan seru yang bisa kamu lakukan!

Lebaran adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang — terutama bagi anak kost yang merantau. Sayangnya, karena pandemi Covid-19 yang belum kunjung berakhir, kita belum bisa bertemu keluarga karena adanya aturan larangan mudik.

Aktivitas lebaran yang biasanya diisi dengan silaturahmi dan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman pun sekarang hanya bisa dilakukan di kost. Tapi tak perlu sedih! Kamu tetap bisa menikmati serunya lebaran di kost dengan melakukan kegiatan berikut ini.

Dekorasi Kamar Kost dengan Tema Lebaran

Supaya nuansa lebaran semakin terasa, kamu bisa mendekorasi kamar kost dengan tema khas lebaran. Kamu dapat membeli hiasannya di e-commerce atau membuatnya sendiri dengan barang-barang bekas di kost.

Kalau butuh inspirasi, cari saja referensi di internet atau mengikuti tutorial DIY yang sudah banyak tersebar di YouTube. Supaya gak kerepotan melakukannya sendiri, kamu juga bisa mengajak teman satu kost untuk membuatnya bersama.

Silaturahmi dengan Keluarga dan Teman Lewat Video Call

Dengan kecanggihan teknologi yang tersedia, komunikasi bukan lagi menjadi masalah. Apalagi sudah ada aplikasi seperti Zoom, WhatsApp, dan Line yang telah menyediakan fitur video call.

Kamu bisa melakukan sungkem atau meminta maaf kepada keluarga dan teman lewat video call biar suasana lebaran tetap terasa. Jadi walaupun tidak bisa mudik, tali silaturahmi masih dapat terjalin. Bagi yang ingin punya foto bersama keluarga dan teman untuk di upload ke sosmed, pakai saja fitur screenshot!

Itulah beberapa kegiatan seru yang bisa kamu lakukan untuk merayakan lebaran di tempat kost. Ternyata gak mudik bukan berarti momen lebaran mu jadi gak menyenangkan, kan?

Tapi lebaran kamu dijamin akan terasa lebih menyenangkan lagi kalau kamu tinggal di coliving seperti Cove. Selain menawarkan tempat tinggal yang nyaman, kamu juga bisa menjadi bagian dari komunitas yang seru dan suportif.

Jadi lebaran kamu akan ditemani dengan anggota komunitas yang sudah seperti keluarga kedua deh! Apalagi biasanya mereka bakal adain acara seru di hari-hari besar, kamu dijamin tidak akan merasa kesepian!

Terdengar menarik bukan? Cari tahu lebih lanjut tentang Cove disini!