Perluas Jangkauan Pasar, Cove Kini Hadir di Bandung dan Bali dengan Konsep Baru Flexible-Living

Perluas Jangkauan Pasar, Cove Kini Hadir di Bandung dan Bali dengan Konsep Baru Flexible-Living
The Isvara by Cove - Bali

Jakarta, 11 Mei 2023 -  Gaya hidup yang modern menuntut masyarakat untuk dapat lebih dinamis dan fleksibel dalam kesehariannya. Hal ini tidak hanya dialami oleh mahasiswa dan digital nomads, tetapi juga masyarakat di daerah perkotaan. Oleh karena itu, masyarakat terus mencari hunian dengan harga terjangkau dengan masa sewa yang fleksibel. Untuk menjawab kebutuhan ini, Cove mengusung flexible-living, sebuah konsep hunian dengan berbagai durasi sewa, mulai dari harian hingga bulanan. Dengan fleksibilitas tersebut, pelanggan Cove dari beragam profesi dapat memilih hunian di berbagai lokasi strategis pusat kota tanpa terikat durasi sewa.

Sejak didirikan beberapa tahun silam, Cove terus berkembang pesat di Asia Tenggara. Dalam 12 tahun terakhir, Cove telah menambahkan total 2.000 kamar ke dalam portofolionya di Indonesia. Selain beroperasi di Jabodetabek, Cove juga telah memperluas layanannya ke Bali dan Bandung. Di Bali, Cove hadir di area Denpasar, Sanur, Kuta, Seminyak, dan Canggu dengan fokus pada remote workers dan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Sedangkan di area Bandung, start-up ini menargetkan pasar di sekitar universitas ternama dengan menyediakan hunian yang ramah kantong bagi mahasiswa, juga untuk warga Jakarta yang mencari penginapan untuk berlibur.

“Cove adalah salah satu dari sedikit perusahaan start-up yang terus tumbuh sangat cepat di tengah ‘tech winter' dengan pertumbuhan pendapatan bersih sebesar 500% di tahun 2022. Kami sudah mencapai mencapai profitabilitas di Singapura dan diharapkan dapat mencapai hal yang sama untuk Indonesia di tahun ini”, ungkap Guillaume Castagne, salah satu Founder, dan CEO Cove.

Sejak akhir tahun 2022 lalu, Cove juga mulai merambah bisnis pengelolaan apartemen dan hotel sejak akhir tahun 2022 lalu. Hal ini sejalan mengikuti perkembangan gaya hidup masyarakat urban yang menginginkan tempat tinggal modern dengan fasilitas yang eksklusif dan tetap terjangkau.

“Kebutuhan tempat tinggal masyarakat terus meningkat, tidak hanya untuk tinggal bulanan tapi juga harian. Oleh karena itu, kami mulai menawarkan layanan sewa kamar harian sejak tahun lalu. Respon pasar sangat baik. Hanya dalam 4 bulan beroperasi saja, layanan ini sudah menyumbang 15% dari omset Cove”, jelas Dian Paskalis, Country Director of Growth Cove Indonesia.

Tingkat hunian di properti Cove sangat tinggi dengan rata-rata 85% dan beberapa properti terus penuh selama beberapa bulan terakhir. Kesuksesan Cove ini juga dapat dikaitkan dengan pendekatan uniknya dalam mengusung konsep flexible-living. Melalui ekspansi ini, Cove berharap dapat memberikan lebih banyak pilihan bagi masyarakat urban dalam mencari tempat tinggal sesuai preferensi dan kebutuhan mereka.

Perkembangan bisnis dan layanan Cove tersebut tentunya didukung oleh perkembangan teknologi yang baik. Pada awal April lalu, Cove meluncurkan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mencari properti yang mereka inginkan. Aplikasi ini nantinya akan memiliki fitur pemesanan kamar, pembayaran, dan akses khusus untuk member Cove. Penghuni dapat mengunduh aplikasi melalui Play Store dan App Store.

“Kami sedang membangun produk yang inovatif dengan teknologi yang memungkinkan kami untuk memasarkan dan mengelola kamar selama masa tinggal di berbagai lokasi - menjadikan Cove pelopor hunian yang fleksibel.” ungkap Luca Bregoli, co-founder dan COO / CPO Cove.

Tentang Cove

Cove, brand yang menghadirkan konsep flexible-living siap huni dengan fasilitas terlengkap dan cocok bagi kalangan milenial didirikan pada tahun 2018. Saat ini Cove telah memiliki lebih dari 4.500 kamar tersebar di kawasan Asia Tenggara dan 3,400 kamar di Indonesia. Hadir di Jakarta pada tahun 2020, Cove mendapatkan respon yang baik di kalangan masyarakat dan telah melakukan ekspansi ke kota-kota besar lainnya.