Ngekos selama pandemi? ini 3 cara mencegah penularan virus corona saat tinggal bersama orang lain

Bagi kamu yang tinggal di kost saat pandemi, ikuti cara berikut ini untuk melindungi diri dari penularan virus Covid-19 di hunianmu!

Ngekos selama pandemi? ini 3 cara mencegah penularan virus corona saat tinggal bersama orang lain

Angka kasus Covid-19 di Jakarta yang kembali meningkat membuat pemerintah memutuskan untuk melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Artinya, kita harus kembali melakukan aktivitas sehari-hari di rumah lagi nih.

Bagi kamu yang tinggal di kost tentu perlu lebih hati-hati, karena kamu jadi lebih beresiko terpapar virus. Jadi, kalau kamu menjalani WFH maupun kuliah online di kost maka kamu harus bisa mengikuti 3 cara berikut untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Semprot barang dari luar dengan disinfektan

Bagi kamu yang sering belanja online atau membeli makanan dari luar, kamu harus terlebih dahulu menyemprot paket dan bungkusan makanan kamu dengan disinfektan. Jangan lupa juga untuk membersihkan gagang pintu, kunci, ponsel, dan benda lain setelah dibawa keluar.

Photo by Anton on Unsplash

Soalnya, virus corona bisa menempel di kardus atau kemasan selama 24 jam, lho. Jangan lupa untuk tetap menghindari memegang area wajah dan mata sebelum mencuci tangan dengan bersih ya.

Menggunakan masker ganda saat bertemu teman satu kost

Kalau kamu ke luar kamar kost dan berpapasan bersama dengan teman satu kost, jangan lupa untuk mengenakan masker ya.

Photo by Vera Davidova on Unsplash

Saat ini kita semua disarankan untuk menggunakan masker ganda ( double masking) agar dapat meminimalisir kemungkinan penularan virus. Dan jika harus berkumpul, usahakan untuk bertemu di area outdoor, jangan di kamar kost kamu.

Pakai peralatan dapur dan makan sendiri

Biasanya kalau ngekost, kamu harus berbagi dapur dengan beberapa anak kost lainnya. Walaupun di kost sudah disediakan alat makan dan masak bersama, di saat seperti ini ada baiknya jika kamu memakai alat masak dan alat makan pribadimu sendiri.

Itulah beberapa cara preventif yang bisa kamu ikuti untuk mencegah penularan virus Corona di tempat kost. Apakah kamu sudah menerapkan semuanya?

Nah, kalau ingin mencari hunian yang terjamin aman dan bersih, sudah pasti kamu harus tinggal di Cove! Selain memiliki fasilitas yang super lengkap, seluruh unit coliving dari Cove juga selalu dijaga kebersihan dan keamanannya, terutama pada saat pandemi dan PPKM seperti ini. Staff Cove juga telah mengikuti training protokol pencegahan Covid-19 dari Rumah Sakit Siloam, lho.

Seluruh unit Cove dilengkapi dengan desain kekinian, perabotan lengkap serta furnitur nyaman, sehingga kamu tidak akan merasa bosan deh walau harus berlama-lama di kamar selama PPKM!

Selain itu, harga sewa kamu sudah termasuk biaya listrik, air, internet serta servis housekeeping dan laundry tanpa biaya tambahan, lho. Mau cari dimana lagi kost yang nyaman, aman dan eksklusif?

Yuk, klik disini untuk mengetahui info lebih lanjut tentang Cove!