8 Lapangan Tennis Jakarta Terbaik, Cek di Sini!

8 Lapangan Tennis Jakarta Terbaik, Cek di Sini!
Lapangan Tennis Jakarta, photo from Pexels/Pixabay

Semenjak pandemi, olahraga tennis menjadi salah satu jenis olahraga yang cukup populer dan digemari oleh banyak orang. Nggak heran sih, olahraga ini digemari banyak orang mulai dari anak-anak hingga dewasa. Selain tentunya mampu menjaga kesehatan tubuh, tennis merupakan olahraga yang mudah diakses dan dapat dimainkan oleh orang dari segala usia. Banyaknya lapangan atau club tennis juga semakin mendukung hobi baru ini.

Nah, jika kamu sedang mencari rekomendasi lapangan tennis di Jakarta, yuk simak artikel ini sampai habis!

Cilandak Sports Center

Cilandak Sports Center, photo from Mitrasraya Adhijasa

Pusat olahraga yang terletak di Cilandak, Jakarta Selatan ini menjadi destinasi favorit bagi para warga Jakarta Selatan untuk berolahraga. Well, nggak hanya menyediakan lapangan tennis yang luas dan berkualitas tinggi, Cilandak Sports Center juga memiliki banyak arena dan fasilitas untuk cabang olahraga lainnya seperti kolam renang, lapangan futsal, gym, hingga latihan bela diri.

Oh ya, nggak usah khawatir, tempat ini juga menawarkan food area serta lahan parkir yang luas juga nyaman. Bener-bener lengkap, deh!

Alamat: 2, Jl. TB Simatupang No.17, RT.2/RW.1, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430
Jam Buka: Senin - Minggu, 06.30 - 21.30
Reservasi: Hubungi 0813183535568 atau 0217504963

Tennis and Squash 25 Kemang

Tennis and Squash 25 Kemang , photo from Ayola

Jika kamu berada di area Kemang, kamu bisa mampir ke Tennis and Squash 25 Kemang, nih! Tempat ini memiliki 4 lapangan tennis berkualitas tinggi serta 2 lapangan squash jika kamu ingin berlatih tennis tanpa lawan.

Oh ya, di Tennis and Squash 25 Kemang, kamu juga bisa lho menyewa peralatan tennis dari raket hingga bola tennis, serta belajar langsung dari coach yang berpengalaman! Dijamin nggak hanya seru, kamu juga bisa meningkatkan skill bermain tennis kamu di sini.

Alamat: Jl. Duren Bangka No.25, RW.2, Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760
Jam Buka: Senin - Minggu, 06.00 - 22.00
Reservasi: Kunjungi https://www.ayola.co/experiences/racquet25kemang

The Sultan Hotel and Residence

The Sultan Hotel and Residence, photo from TripAdvisor

Siapa bilang Hotel Sultan hanya populer digunakan sebagai tempat menginap yang mewah? Hotel yang terletak di Jl. Gatot Subroto ini juga memiliki sebelas lapangan tennis outdoor yang bisa kamu sewa lho.

Jangan khawatir, jika kamu ingin belajar lebih banyak seputar teknis bermain tennis, Hotel Sultan juga menyediakan jasa les privat yang diajarkan oleh coach berpengalaman.

Alamat: Jl. Gatot Subroto, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
Jam Buka: Senin - Minggu, 06.00 - 22.00
Reservasi: Hubungi 021 57891001

GOR Soemantri

GOR Soemantri, photo from IDN Times

Berada di daerah Kuningan, Jakarta Selatan, Gelanggang Olahraga Soemantri Brodjonegoro atau dikenal juga dengan GOR Soemantri punya lapangan tennis yang bisa kamu jadikan sebagai tempat latihan, nih.

Selain memiliki lokasi strategis di area perkantoran dan mudah diakses, GOR Soemantri memiliki tiga lapangan tennis outdoor dengan kualitas yang baik. Jangan khawatir, di sini, kamu juga bisa menyewa peralatan tennis seperti raket dan bola tennis.

Oh ya, selain lapangan tennis, kamu juga bisa melakukan olahraga lainnya di GOR Soemantri seperti berlari, bulu tangkis, panjat tebing, dan sepak bola.

Alamat: QRHM+8QQ, Kuningan, Karet, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
Jam Buka: Senin - Minggu, 06.00 - 23.00
Reservasi: Datang langsung ke tempat

Lapangan Tennis Bulungan

Lapangan Tennis Bulungan, photo from Dispora Jakarta

Lapangan Tennis Bulungan cukup terkenal untuk orang-orang yang sudah serius bermain tennis. Nggak jarang, kamu bisa bertemu para atlet level semipro dan pro berlatih di lapangan ini. Tapi tenang aja, meskipun pemula, kamu masih bisa menyewa lapangan tennis di sini, kok!

Lapangan Tennis Bulungan memiliki dua lapangan tennis indoor serta satu lapangan tennis outdoor yang tersedia dari pagi hingga malam hari.

Alamat: QQ6W+9GH, Jl. Hangtuah No X. Kebayoran Baru, RT.2/RW.8, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120
Jam Buka: Senin - Minggu, 15.00 - 20.00
Reservasi: Hubungi 081902841990 atau 021 7254294

Bumi Sarinah Estate Tennis Court

Bumi Sarinah Estate Tennis Court, photo from Liga Tennis

Bumi Sarinah Estate Tennis Court terletak di Blok D, Cikoko, Jakarta Selatan. Tempat ini hanya menyediakan satu lapangan tennis privat yang bisa disewa oleh pemain amatir maupun berpengalaman. Di sini, kamu bisa mendaftarkan diri sendiri tanpa perlu bersama teman-teman yang kemudian akan dipasangkan oleh pemain lainnya dengan servis bernama Automatic Player Matching Service. Tenang saja, kamu akan dipasangkan otomatis dengan lawan yang memiliki skill serta level sama, kok! Seru banget, ya?

Alamat: Blok D, Jl. Cikoko Bar. 1 No.2, RT.10/RW.4, Cikoko, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12770
Jam Buka: Senin - Minggu, 24 jam
Reservasi: Hubungi 08158159968

Tennis Court Bona Indah

Tennis Court Bona Indah, photo from Gelora

Jika kamu tinggal di kawasan Ciputat, Cirendeu, Lebak Bulus atau Bintaro, kamu bisa nih datang ke Tennis Court Bona Indah. Lapangan tennis ini berlokasi di Perumahan Bona Indah, Jakarta Selatan.

Berada di kawasan perumahan elite, lapangan tennis di Tennis Court Bona Indah tentu memiliki kualitas yang baik, juga bersih dan nyaman. Kamu bisa lho, latihan di sini bersama teman-teman tanpa perlu khawatir mengambil bola tennis yang terlempar jauh karena Tennis Court Bona Indah memiliki ball boy yang dapat dipilih sesuai ketersediaan.

Oh ya, harga sewa di sini juga hanya mulai dari Rp40.000 saja per jam, lho!

Alamat: Jl. Bona Permai No.Blok C, RT.10/RW.6, Lb. Bulus, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12440
Jam Buka: Senin - Minggu, 06.00 - 22.00
Reservasi: Hubungi 081281477767

Gelora Bung Karno

Lapangan Tennis GBK, photo from GBK Sports Complex

Gelora Bung Karno memiliki salah satu lapangan tennis terbaik di Jakarta. Di sini, tersedia dua lapangan tennis center court dan dua lapangan tennis outdoor. Selain tentunya memiliki lapanga berkualitas tinggi, kamu juga bisa merasakan ambience menyenangkan dengan suasana yang cukup sejuk. Oh ya, di sini juga tersedia fasilitas seperti toilet, shower room, loker penitipan barang, hingga mushalla. Untuk harganya sendiri, kamu perlu mengeluarkan biaya Rp175.000 hingga Rp300.000 per dua jam untuk bermain di sini.

Alamat: Jl. Pintu Satu Senayan, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
Jam Buka: Senin - Minggu, 06.00 - 20.00
Reservasi: reservation.gbk.id

Itu dia 8 lapangan tennis Jakarta yang bisa kamu coba bersama teman-teman kamu untuk berolahraga. Pesan terakhir dari Cove, jangan lupa untuk reservasi lapangan tennis yang akan kamu kunjungi, dan selamat bersenang-senang!