Jangan ketinggalan! Saatnya kamu coba co-living, tren berbagai hunian terbaru di Indonesia

Kamu mungkin familiar dengan istilah coworking, tapi apa kamu tahu apa itu coliving?

Jangan ketinggalan! Saatnya kamu coba co-living, tren berbagai hunian terbaru di Indonesia

Kebanyakan orang pasti sudah familiar dengan istilah coworking. Namun sekarang, ada konsep baru yang sedang naik daun di perkotaan yaitu coliving. Jika coworking adalah konsep berbagi tempat kerja, coliving atau communal living menawarkan konsep berbagi hunian.

Salah satu masalah terbesar dari hidup di perkotaan adalah sulitnya mendapatkan tempat tinggal nyaman dengan harga terjangkau. Konsep coliving hadir sebagai solusi dari masalah ini dan disambut hangat oleh kaum muda.

Coliving bukanlah konsep baru

Tren coliving terinspirasi dari konsep asrama untuk siswa di negara-negara barat pada awal abad ke-19. Dengan berbagi hunian, mereka bisa menekan biaya tempat tinggal dan juga biaya hidup sehari-hari.

Pada tahun 2010, tren ini kembali diminati banyak orang dan pada tahun 2018, konsep coliving sudah hadir di beberapa negara dengan kota besar.

Tren coliving di Indonesia

Kaum millennial, terutama yang tinggal di kota besar, mengutamakan kepraktisan dalam segala hal — termasuk tempat tinggal. Itulah salah satu alasan mengapa konsep coliving digemari di banyak negara, termasuk di Indonesia.

Selain menawarkan kamar yang bersih, nyaman, dan cantik, coliving juga menawarkan fasilitas lengkap seperti ruang bersantai, gym, taman, kolam renang, sampai game room yang bisa digunakan bersama.

Biaya sewa coliving juga biasanya sudah termasuk jasa maintenance serta kebersihan, laundry, serta akses WiFi 24 jam. Sangat lengkap, bukan?

Dengan semua fasilitas dan kemudahan yang tersedia, tidak heran jika coliving banyak digemari kaum muda. Dengan tinggal di coliving, mereka bisa fokus pada pekerjaan maupun pembelajaran mereka, tanpa harus memusingkan perawatan tempat tinggal maupun harga sewa yang tinggi.

Tak hanya itu, coliving juga menawarkan keuntungan yang tidak bisa ditemukan ditempat tinggal lain, yaitu komunitas. Ya, karena tinggal di satu tempat, kamu bisa bersosialisasi dengan orang dari berbagai macam latar belakang. Kamu jadi bisa mendapat teman, partner bisnis, dan membangun network yang luas.

Tertarik mengikuti tren berbagi hunian ini?

Cove bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu! Berlokasi di kawasan perkantoran seperti SCBD, Menteng, dan Pejaten, hunian coliving Cove cocok untuk kamu yang ingin hidup praktis, nyaman namun tetap hemat.

Cari tahu lebih lanjut tentang coliving Cove disini.