Ingin membuat work from home lebih produktif? Coliving solusinya!

Bagi sebagian orang, bekerja di coliving space terasa lebih menunjang produktivitas dan kreativitas dibandingkan dari kantor.

Ingin membuat work from home lebih produktif? Coliving solusinya!

Dengan perkembangan teknologi dan komunikasi yang semakin canggih, bekerja secara remote sudah menjadi hal yang lazim.

Bahkan bagi sebagian orang, work from home terasa lebih menunjang produktivitas dan kreativitas dibandingkan di kantor. Terutama ketika semua orang diwajibkan melakukan pembatasan sosial karena pandemi COVID-19.

Itulah alasan mengapa popularitas gaya hidup coliving atau communal living semakin meningkat terutama di kota besar seperti Jakarta. Bagi kamu yang belum familiar dengan istilah ini, coliving adalah konsep berbagi tempat tinggal bersama orang lain sebagai satu komunitas.

Konsep berbagi tempat tinggal ini dipercaya dapat meningkatkan produktivitas kerja, tapi apakah itu benar? Yuk simak pembahasan lengkapnya!

Fasilitas yang menunjang work from home dan kolaborasi tim

Unit coliving space di desain khusus untuk mendukung pekerja remote, digital nomads, maupun entrepreneur yang sedang merintis bisnis mereka. Artinya, semua kebutuhan kerja remote baik itu meja dan kursi kerja yang nyaman sampai akses internet yang cepat, semua sudah disediakan oleh pengelola coliving space.

Bahkan beberapa coliving space juga menyediakan tempat coworking beserta segala fasilitas pendukungnya. Adanya fasilitas coworking ini membuat banyak founder startup maupun tim yang memilih untuk tinggal di coliving space dengan tujuan meningkatkan produktivitas serta koneksi antar anggota tim.

Komunitas yang dapat memotivasi dan memberikan peluang

Orang yang memilih untuk tinggal di coliving space biasanya memiliki tujuan, prioritas serta etika kerja yang serupa. Mereka biasanya orang-orang bermotivasi tinggi yang dapat menginspirasi kamu dengan ide, pengetahuan, maupun pengalaman pribadi mereka. Hal ini tentunya akan motivasi kamu untuk menjadi lebih produktif dan kreatif.

Tak hanya memotivasi, lewat komunitas ini kamu juga bisa mendapatkan berbagai peluang baru. Salah satu anggota komunitas coliving kamu bisa saja menjadi partner bisnis kamu, memberikan project menarik, maupun menjadi pembuka jalan untuk investor.

Mencari tahu cara kerja yang paling produktif

Tinggal di coliving space juga memberikan kamu kesempatan untuk mencoba berbagai macam gaya kerja baru. Karena kamu tidak memiliki jam kerja yang tetap, kamu bisa mencoba rutinitas baru setiap harinya.

Mungkin kamu paling produktif ketika bekerja pada malam hari dan perlu beristirahat pada siang hari. Atau mungkin kamu lebih memilih untuk bekerja sendiri di kamar tanpa ada kebisingan sama sekali.

Dengan mencoba berbagai gaya kerja, kamu dapat menemukan yang paling cocok dengan kebutuhanmu, dan sebagai hasilnya, produktivitas kamu akan meningkat drastis.

Ingin mendongkrak produktivitas kerja kamu dan tim? Coliving seperti Cove bisa menjadi solusi yang cocok untuk kebutuhanmu!