5 Fasilitas Kost Wajib untuk Mahasiswa yang Memudahkan Kehidupan Ngekost!

5 Fasilitas Kost Wajib untuk Mahasiswa yang Memudahkan Kehidupan Ngekost!
Fasilitas kost penting untuk mahasiswa

Kamu baru mau menjadi anak kost? Ngekost akan jadi pengalaman yang nggak terlupakan, lho! Sebagai anak kost yang tinggal sendiri, kita harus hidup lebih mandiri dan lebih dewasa karena harus mengerjakan banyak hal sendiri dalam kehidupan sehari-hari. Nah, karena kost kamu akan menjadi tempat tinggal yang menggantikan rumah untuk beberapa lama, kamu perlu mencari tempat kost yang nyaman dan cocok.

Salah satu faktor kost yang nyaman dan bikin betah adalah fasilitasnya. Fasilitas kost yang lengkap akan membantu mendukung kehidupanmu sehari-hari sebagai anak kost, lho. Kamu bisa jadi lebih tenang karena fasilitas yang kamu butuhkan sudah tersedia di kost, sehingga tidak perlu mencari sendiri lagi. Berikut ini beberapa fasilitas kost yang penting untuk anak kost:

Fasilitas kost mahasiswa yang penting

1. Jaringan internet

Sebagai mahasiswa, pastinya ada banyak tugas yang bahkan pengerjaannya bisa hingga larut malam atau dini hari. Fasilitas internet atau wifi di kost jadi membuat kamu bisa mengerjakan tugas dengan tenang di kamar tanpa perlu mencari wifi di luar, seperti kampus atau kafe. Kamu juga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk pemasangan internet sendiri atau paket data handphone untuk jadi hotspot.

2. Dapur bersama

Dapur bersama, Cove Central

Sebagai anak kost, kamu pasti harus bisa mengatur pengeluaran dengan baik. Selain biaya sewa, biaya kebutuhan hidup sehari-hari seperti makanan juga jadi pengeluaran terbesar. Cara yang paling mudah dan praktis untuk makan biasanya adalah dengan membeli makanan di luar, seperti warteg. Namun, untuk menghemat pengeluaran, memasak sendiri adalah solusinya. Kost dengan fasilitas dapur bersama membuat kamu bisa masak sendiri dengan tenang dan jadi menghemat pengeluaran!

3. Laundry

Ketika ngekost, kamu harus memikirkan akan mencuci baju sendiri atau menggunakan jasa laundry. Mencuci baju sendiri memang lebih jauh lebih hemat, tetapi menguras tenaga. Kadang, rasa lelah setelah seharian beraktivitas membuat kita jadi ingin beristirahat ketika sampai di kost. Kamu memang bisa menggunakan jasa laundry yang berada dekat kost, tapi kost yang memiliki fasilitas laundry akan mempermudah keseharianmu. Kamu tidak perlu repot lagi mencuci sendiri atau mengangkut pakaian kotor ke luar, deh!

4. Keamanan

Fasilitas keamanan kost, Cove Nefrie

Faktor keamanan sangat penting dalam memilih kost. Tempat tinggal yang memberikan rasa aman pasti akan membuat penghuninya lebih tenang. Oleh sebab itu, fasilitas keamanan kost wajib diperhatikan. Kost dengan penjaga keamanan dan CCTV 24/7 akan membuat kekhawatiran berkurang dibandingkan dengan kost tanpa fasilitas keamanan.

5. Meja dan kursi belajar

Sebagai mahasiswa, pasti kamu akan banyak menghabiskan waktu untuk belajar dan mengerjakan tugas selain di kampus. Fasilitas meja dan kursi belajar di kamar kost bisa mendukung produktivitasmu sebagai mahasiswa, dibandingkan dengan belajar atau mengerjakan tugas di kasur dan lantai kamar. Belajar pun lebih nyaman karena fasilitas yang membantu!

Kost mahasiswa di Depok dengan fasilitas lengkap

Kost dekat Universitas Indonesia, Cove 103

Salah satu kost mahasiswa di Depok yang memiliki fasilitas lengkap adalah Cove 103. Terletak di Jl. Juragan Sinda Raya No. A-1/15, Beji, Kukusan, Depok, kost eksklusif ini hanya berjarak 10 menit dengan jalan kaki ke Universitas Indonesia. Cove 103 menjadi pilihan kost yang cocok untuk mahasiswa dan mahasiswi yang ingin tinggal di kawasan Kota Depok atau sekitar UI dengan suasana yang asri, nyaman, dan aman.

Kost mahasiswa fasilitas lengkap di Depok, Cove 103

Setiap kamarnya sudah dilengkapi furnitur lengkap seperti tempat tidur, kursi dan meja kerja, lemari pakaian, dan kamar mandi dalam. Kost ini juga dilengkapi dengan fasilitas bersama seperti ruang makan, dapur bersama, lounge, teras, dispenser, keamanan, hingga tempat parkir. Kamu juga sudah mendapatkan fasilitas pembersihan kamar rutin, laundry, termasuk air dan listrik sehingga tidak perlu membayar terpisah. Lengkap banget, kan? Yuk, cek info lengkapnya dan segera book untuk lihat-lihat Cove 103, Depok!


Temukan kost eksklusif di Jakarta dan Tangerang hanya di Cove!