Dago Dreampark: Lokasi, Harga Tiket, dan Daftar Wahana Serunya!

Dago Dreampark: Lokasi, Harga Tiket, dan Daftar Wahana Serunya!
Dago Dreampark, photo by Dago Dreampark

Bandung selalu menawarkan tempat wisata baru nan hits untuk dikunjungi. Apalagi Bandung menawarkan tempat wisata dengan suasana sejuk. Dago menjadi kawasan di Bandung yang punya banyak tempat wisata. Nah, salah satu tempat wisata di Dago yang cukup populer adalah Dago Dreampark.

Melalui artikel ini Cove akan memberikan kamu informasi lengkap seputar Dago Dreampark. Mulai dari lokasi, jam buka, harga tiket, hingga deretan wahana seru yang wajib dicoba saat berkunjung. Check this out!

Dago Dreampark

Lokasi dan Jam Operasional Dago Dreampark

Lokasi dan Jam Operasional Dago Dreampark, photo by Dago Dreampark

Dago Dreampark adalah tempat wisata keluarga di kawasan Dago, Bandung. Lokasi tepat tempat wisata yang satu ini berada di JL.Dago Giri KM 2.2 Mekarwangi Lembang, Bandung Barat. Kalau ingin berkunjung ke Dago Dreampark, kamu bisa mengarahkan maps ke kawasan Dago Atas.

Pastikan kamu berkunjung ke Dago Dreampark di jam operasionalnya ya. Jam operasional di weekend buka satu jam lebih awal dan tutup satu jam lebih akhir dibandingkan saat weekdays. Sehingga, pengunjung bisa lebih puas mengeksplor Dago Dreampark. Pada Weekdays (Senin - Jumat), Dago Dreampark buka pukul (09.00 - 17.00). Sementara itu, untuk yang berkunjung di Weekend (Sabtu - Minggu) kamu bisa datang mulai pukul 08.00 - 18.00.

Harga Tiket Masuk Dago Dreampark

Pasti kamu sudah penasaran kan berapa kocek yang harus dikeluarkan untuk berkunjung ke Dago Dreampark? Tak perlu khawatir karena informasi tersebut juga akan Cove sampaikan secara lengkap. Harga tiket yang dikenakan saat Weekdays (Rp30.000), Weekend (Rp35.000), serta High Season (Rp40.000).

Dengan tiket tersebut, kamu bisa menikmati beberapa wahana gratis, seperti Gembok Cinta, Coral Land, Love Island, Selfie Spring, dan Kampung Dayang Sumbi. Di luar wahana gratis tersebut, kamu perlu membayar lagi untuk menikmati beberapa wahana pilihan. Satu tiket permainan dijual seharga Rp20.000 - Rp30.000 per wahana. Namun, beberapa wahana lain seperti Paint Ball dan Monster Cross bisa kamu nikmati dengan membayar tiket seharga Rp60.000, nih!

Daya Tarik Dago Dreampark

Daya Tarik Dago Dreampark, photo by Traveloka

Dengan mengusung konsep perpaduan Jawa, Sunda, dan Bali menjadikan suasana wisata di Dago Dreampark semakin seru. Dago Dreampark sendiri memiliki luas kurang lebih 13 hektar yang dapat dieksplor oleh pengunjung. Di daerah pegunungan dengan suasana sejuk, asri, serta pemandangan pohon pinus yang menjulang tinggi, Dago Dreampark dapat menjadi alternatif untuk healing dari hiruk-pikuk kota.

Tempat wisata Dago yang satu ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang bakal bikin para pengunjung betah. Restoran, wahana ekstrim, spot foto estetik, selfie ekstrim, outbound, rumah hantu, hingga wahana air. Jadi, banyak hal yang bisa dieksplor kalau kamu berkunjung ke Dago Dreampark.

Wahana Seru di Dago Dreampark

1. Pirate Ship Kora-Kora

Pirate Ship Kora-Kora, photo by Dago Dreampark

Pirate Ship Kora-Kora bisa dikatakan sebagai salah satu wahana yang menantang. Kamu akan diayun-ayun di atas kapal menuju ketinggian. Mirip dengan wahana kora-kora lain, bedanya Pirate Ship Kora-Kora di Dago Dreampark ini bisa dinaiki oleh anak-anak mulai dari usia 12 tahun. Untuk naik Pirate Ship Kora-Kora, kamu perlu membeli tiket wahana seharga Rp20.000 per orang ya.

2. Archery

Archery, photo by Dago Dreampark

Ingin merasakan keseruan memanah? Kamu bisa beli tiket dan belajar memanah di Dago Dreampark. Sekali bermain, kamu akan diberikan pilihan durasi 10 menit atau 20 menit. Untuk 10 menit bermain, kamu akan dikenakan charge tiket seharga Rp20.000 sedangkan Rp30.000 untuk 20 menit bermain. Buat pemula, kamu tak perlu khawatir karena akan diajarkan bagaimana cara memanah oleh coach dari Dago Dreampark. Selain itu, permainan yang satu ini juga disediakan pengaman yang harus dikenakan saat sedang bermain.

3. Rumah Hantu

Rumah Hantu, photo by Dago Dreampark

Uji nyali dengan memasuki rumah hantu, siapa takut? Kalau kamu adalah pemberani, maka wahana yang satu ini wajib dimainkan. Sebagai peserta wahana rumah hantu pun, kamu wajib mengikuti peraturan yang ada ya! Nah, wahana ini dikenakan biaya sebesar Rp30.000 per orang.

4. Paintball

Paintball, photo by Tripadvisor

Cocok dimainkan kalau kamu datang ramai-ramai bersama keluarga atau teman. Paintball adalah permainan perang-perangan yang menggunakan peluru cat. Tentu kamu akan dibagi menjadi dua tim dan mengenakan pakaian lengkap ala perang serta diberikan senjata. Biaya bermain paintball di Dago Dreampark dihitung berdasarkan jumlah peluru yang kamu beli. Harganya mulai dari Rp60.000 untuk 20 peluru atau Rp120.000 untuk 40 peluru. Sebelum bermain pun, kamu akan diberikan briefing mengenai cara bermain permainan ini oleh instruktur.

5. Wall Climbing

Wall Climbing, photo by Dago Dreampark

Pecinta tantangan wajib mencoba permainan satu ini di Dago Dreampark. Wahana ini akan menguji adrenalin juga ketangkasanmu. Layaknya wall climbing atau panjat tebing, kamu harus memanjat papan tinggi yang sudah memiliki pijakan berupa batu-batu. Tenang saja karena wall climbing yang ada di tempat wisata satu ini ramah pemula, sehingga tak perlu khawatir jatuh. Apalagi, setiap pemain harus mengenakan safety kit yang terjamin keamanannya. Oiya, untuk bisa bermain wall climbing, kamu harus membeli tiket lagi seharga Rp30.000 per orang.

6. Monster ATV

Monster ATV, photo by Dago Dreampark

Bermain ATV di area hutan lumayan menantang, nih! Kamu bisa coba main ATV sendiri di Dago Dreampark. Permainan bernama Monster ATV ini bisa dimainkan oleh anak-anak hingga dewasa selama mengetahui cara menjalankannya. Yap, terdapat track khusus untuk bermain Monster ATV sehingga lebih aman. Harga tiketnya Rp50.000 yang dapat digunakan untuk 2 kali putaran track monster ATV. Tiket ini hanya berlaku untuk 1 orang ya!

7. Moto Warrior

Moto Warrior, photo by Dago Dreampark

Kalau sebelumnya ada ATV dengan roda empat, wahana menantang lainnya adalah Moto Warrior. Di wahana ini kamu harus mengendarai motor trail dan menerjang track penuh tantangan. Ada aturan khusus ketika kamu ingin bermain Moto Warrior, yaitu sudah berusia minimal 17 tahun atau memiliki SIM C. Kemudian, untuk keamanan tentu setiap peserta Moto Warrior harus mengenakan safety kit yang telah disediakan. Kamu bisa bermain Moto Warrior dengan membeli tiket seharga Rp60.000 untuk 2 kali putaran.

8. Sky Gliding (Flying Fox)

Sky Gliding, photo by Klook

Berseluncur dari ketinggian sambil melepaskan stress bisa dilakukan dengan bermain Sky Gliding (Flying Fox) yang ada di Dago Dreampark. Permainan ini sekaligus menguji adrenalin kalau kamu takut akan ketinggian. Serunya, bermain Sky Gliding di Dago Dreampark disuguhi pemandangan pepohonan asri. Permainan ini dikenakan biaya Rp30.000 untuk satu orangnya.

9. Sky Bike

Sky Bike, photo by Wisata Info

Pernahkah kamu berpikir untuk main sepeda sambil melayang? Sky Bike bukanlah permainan, melainkan wahana selfie extreme yang bikin kamu deg-degan. Bayangkan kamu akan menaiki sepeda di atas seutas tali di ketinggian 10 meter, ngeri bukan? Eits, tenang aja karena selama kamu menaiki Sky Bike wajib menggunakan safety belt sehingga aman. Tinggal bersiap pasang pose terkece, deh!

10. Up House

Up House Dago Dreampark, photo by Wisata Oke

Familiar dengan film besutan Disney berjudul Up? Di Dago Dreampark kamu bisa menemukan rumah replikanya yang terbang menggunakan balon. Yap, begitupun di tempat wisata ini, rumah tersebut terbang menggunakan balon. Kerennya, kamu bisa berfoto di rumah replika Up. Saat berfoto, kamu akan berada di atas ketinggian 4 meter. Masih beranikah untuk mencoba foto extreme di Up House ini?

Yap, itulah informasi lengkap seputar Dago Dreampark yang mungkin kamu butuhkan sebelum berkunjung ke salah satu tempat wisata di Dago. Supaya bisa eksplor lebih lama, kamu disarankan datang dari pagi ya.


Hunian Nyaman Area Dago

Cove Putibulan merupakan hunian kost-kostan nyaman di area perumahan asri Dago Pakar. Menawarkan kamu pengalaman tinggal di cottage klasik nan homey, sehingga bikin makin betah. Terdapat beberapa pilihan tipe kamar tidur berbeda. Dilengkapi dengan fasilitas kamar lengkap, communal area, dapur, ruang makan, sampai dengan parkir mobil. Tak ketinggalan, hunian ini berada di lokasi strategis Dago Pakar yang dekat dengan beberapa tempat wisata, cafe, dan hiburan di Bandung.

Harga sewa mulai dari Rp1,8 juta per bulan

Selengkapnya tentang Cove Putribulan