Covid-19 kembali meningkat, anak kost wajib konsumsi 5 jenis makanan ini untuk menjaga imun tubuh

Berikut rekomendasi 5 jenis makanan untuk meningkatkan imun tubuh selama pandemi.

Covid-19 kembali meningkat, anak kost wajib konsumsi 5 jenis makanan ini untuk menjaga imun tubuh

Di masa pandemi,menjaga imunitas tubuh menjadi hal terpenting. Apalagi saat ini angka penderita Covid-19 semakin meningkat. Nah, salah satu cara terbaik untuk menjaga tubuh tetap sehat adalah dengan menerapkan pola makan yang sehat dan bergizi.

Simak 5 jenis makanan yang dapat menguatkan imunitas tubuhmu berikut ini.

Buah-buahan yang mengandung vitamin C dan A

Buah-buahan seperti pepaya, jeruk, lemon, kiwi, mangga, jambu dan stroberi kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral yang berperan penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap kuat.

Photo by Julia Zolotova on Unsplash

Selain itu, buah-buahan ini bisa langsung dikonsumsi maupun di olah jadi berbagai macam minuman maupun makanan — cocok untuk anak kost yang tidak mau ribet.

Sayur hijau

Selain buah-buahan, kamu juga dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran seperti bayam dan brokoli. Sayuran-sayuran ini mengandung antioksidan, beta karoten, serta kaya akan vitamin A, C, dan E. Agar kamu dapat mempertahankan kandungan nutrisi pada sayuran, jangan memasaknya terlalu lama ya!

Photo by Nadine Primeau on Unsplash

Yogurt

Makanan lain yang wajib kamu konsumsi selama pandemi adalah yogurt. Ya, makanan sehat asal eurasia ini ternyata mengandung probiotik alami yang bisa membantu pembentukan bakteri baik dalam tubuh kamu, lho. Nah, bakteri baik ini nantinya akan memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga mampu membantu melawan penyakit yang berasal dari luar tubuh.

Photo by Ellieelien on Unsplash

Pilihlah yogurt dengan rasa tawar tanpa pemanis buatan, karena yogurt tanpa tambahan gula lebih kaya akan vitamin D. Namun, jika kamu ingin rasa yogurt yang lebih manis, kamu bisa menambahkan madu atau berbagai buah-buahan segar.

Sup ayam

Selain punya rasa yang nikmat dan mudah dibuat, sup ayam rupanya juga berguna untuk untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Kandungan air dalam sajian makanan ini dapat membantu tubuh tetap terhidrasi. Sementara ayam dan sayuran dapat memberikan kamu asupan protein dan mineral yang dibutuhkan tubuhmu.

Photo by Stacey Doyle on Unsplash

Rempah-rempah seperti kunyit dan jahe

Terakhir ada rempah-rempahan, seperti jahe dan kunyit yang memiliki kandungan vitamin dan zat-zat bermanfaat lain yang dapat memperkuat kekebalan tubuh. Mengkonsumsi jahe dan kunyit dapat mencegah dan mengatasi peradangan, sakit tenggorokan, dan mengurangi mual.

Photo by Bluebird Provisions on Unsplash

Kalau kamu kesulitan atau tidak ingin repot mengolah rempah-rempah ini, kamu bisa menggunakan alternatif lain seperti jamu.

Itu dia 5 jenis makanan yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap virus Corona. Selain mengkonsumsi makanan bergizi, kamu juga wajib memastikan bahwa kamu tetap menjaga kebersihan dari tempat kost yang kamu tinggali.

Nah, kalau ingin mencari hunian yang nyaman dan terjamin kebersihannya, Cove bisa jadi pilihan yang cocok untukmu! Soalnya, semua unit Cove dibersihkan dengan protokol kesehatan yang berlaku, jadi kamu nggak perlu khawatir kalau tinggal di sini.

Ingin tahu lebih lanjut? Yuk, cek unit coliving Cove disini!