15 Rekomendasi Cafe di Senopati untuk Tempat Nongkrong

15 Rekomendasi Cafe di Senopati untuk Tempat Nongkrong
Cafe di Senopati, photo by sikidang.com

Kawasan Senopati, Jakarta Selatan sudah dikenal sebagai tempat nongkrong para anak muda. Tidak heran kalau di sini berdiri banyak cafe-cafe estetik dan kekinian yang nyaman untuk nongkrong bareng teman atau pasangan. Selain untuk nongkrong, banyak juga cafe yang nyaman untuk kamu WFA atau sekadar mencari ketenangan. Mau tahu apa saja cafe di Senopati yang nyaman? Baca artikel ini sampai habis ya!

Sixty Two Coffee

Sixty Two Coffee, photo by ottencoffee.co.id

Kalau kamu mencari tempat nongkrong yang suasananya tenang, atau mau cari cafe yang cocok untuk WFC, Sixty Two Coffee bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain suasananya yang menenangkan, di sini juga memiliki konsep yang estetik. Ada banyak spot instagramable, sehingga kamu bisa sekalian mengambil foto atau membuat konten.

Adapun menu-menu yang bisa kamu pesan di sini cukup bervariasi. Mulai dari beragam dessert, cake, camilan, hingga makanan berat pun ada. Tidak lupa beragam minuman juga ada, terutama kopi yang menjadi minuman favorit pengunjung.

Alaat: Jl. Cipayung II No.19, RT.5/RW.5, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan
Jam Buka: 09.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000

Cafe Cali Deli

Cali Deli Cafe, photo by sikidang.com

Selanjutnya, kalau kamu ingin hangout di sekitaran Senopati, jangan lupa untuk mengunjungi Cali Deli. Ini adalah sebuah cafe yang memiliki konsep unik, yaitu gabungan antara klasik dengan berbagai furnitur dari kayu. Konsep ini menciptakan nuansa yang sangat indah, ditambah atap dan lampu yang memberikan suasana warm. Kamu akan sangat merasa nyaman di sini.

Hal menarik lainnya dari Cali Deli adalah sistem open kitchen yang diterapkannya. Kamu bisa melihat secara langsung proses pembuatan makanan dari awal hingga siap dihidangkan.

Ada berbagai varian menu makanan yang disediakan, mulai dari Indonesian food hingga western food. Salah satu menu favorit di sini adalah Lemon Grass Sandwich, karena memiliki cita rasa yang menarik.

Alamat: Jl. Senopati No. 8, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: 09.00-19.20 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp60.000

Crematology

Crematology, photo by federaloil.co.id

Masih dengan cafe yang memiliki suasana tenang, Crematology bisa menjadi pilihan untuk tempat nongkrong. Konsep cafe ini adalah modern klasik. Dengan warna putih yang mendominasi, serta furnitur yang terbuat dari kayu, menambah kesan estetik dari cafe ini.

Selain itu, tempatnya juga rindang dan sejuk, karena ada pohon besar dan tanaman hijau di sekitar cafe. Kalau kamu duduk di depan jendela kaca, pemandangan asri bisa kamu nikmati untuk menambah ketenangan dan suasana romantis.

Untuk menu makanan dan minuman yang bisa kamu nikmati di Crematology ada banyak sekali, mulai dari minuman, camilan, hingga berbagai makanan berat. Harganya pun masih terbilang standar, sehingga tetap bersahabat dengan isi dompet walau dikunjungi di akhir bulan.

Alamat: Jl. Suryo No. 25, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: 08.00-00.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000

Pison Coffee

Pison Coffee, photo by larismanis.com

Rekomendasi cafe di Senopati berikutnya adalah Pison Coffee. Tempat ini sudah punya banyak cabang di Jakarta dan beberapa kota lain, sehingga mungkin sudah tidak asing lagi buat kamu. Ruang yang disediakan Pison Coffee memang tidak terlalu luas, namun suasananya sangat cozy untuk nongkrong. Cocok untuk menjadi tempat WFC.

Ada berbagai macam menu makanan dan minuman yang menarik di sini, mulai dari berbagai camilan, hingga makanan berat, baik itu Indonesian food, maupun western. Untuk minumannya, ada kopi, non coffee, milk, dan soda.

Alamat: Jl. Senopati No. 70, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: 08.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000

Sleepyhead Coffee

Sleepyhead Coffee, photo by tempat.com

Berbicara tentang cafe yang cozy dan nyaman, Sleepyhead Coffee menjadi salah satu rekomendasi yang tidak boleh dilewatkan. Konsepnya yang sederhana membuat suasananya sangat cozy dan nyaman. Ada dua area di cafe ini, yaitu indoor dan outdoor. Keduanya didesain dengan sangat cantik dan estetik. Memakai furnitur kekinian serta pencahayaan yang lebih warm. Kalau kamu mau membuat konten, tempat ini sangat mendukung.

Untuk menu makanan yang disediakan pun cukup lengkap dan harganya terjangkau. Kamu bisa mendatangi cafe ini meskipun di akhir bulan.

Alamat: Jl. Gunawarman No. 63, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: 08.00-21.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000

Chief Coffee

Chief Coffee, photo by yummyadvisor.id

Ada satu lagi cafe di Senopati yang memiliki suasana rindang, yaitu Chief Coffee. Tempat ini selalu ramai oleh pengunjung. Ada berbagai spot yang menarik dan instagramable. Varian makanan yang disediakan pun sangat beragam dan enak. Tidak heran kalau tidak pernah sepi.

Di sini, kamu bisa menikmati berbagai makanan berat seperti spaghetti, steak, seafood, dan lainnya. Untuk minumannya pun ada banyak pilihan, terutama varian kopi yang bisa kamu coba.

Alamat: Jl. Ciragil I No.11, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan
Jam Buka: 07.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000

On Three

On Three, photo by tempat.com

Kali ini, kita akan beralih ke cafe yang ada di dalam apartemen di Senopati, yaitu On Three. Di sini, ada dua area yang bisa kamu pilih, yaitu indoor dan outdoor. Keduanya memiliki keunikan yang berbeda. Di area indoor, interiornya dibuat modern dan kekinian. Kamu akan merasa sangat nyaman dengan suasana warm yang diciptakan. Kemudian di area outdoor, kamu bisa menikmati pemandangan indah dan rindang dari ketinggian.

Alamat: Senopati Suites 3, 3rd Floor, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: 07.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000

Senyata Cafe

Senyata Cafe, photo by nibble.id

Cafe di Senopati memang banyak yang mengusung konsep estetik dan instagramable. Salah satu cafe yang tidak boleh terlewatkan adalah Senyata Cafe. Di sini juga ada area indoor dan semi outdoor yang bisa kamu pilih untuk tempat nongkrong.

Untuk menu makanan, kamu akan menemukan berbagai makanan tradisional yang dihidangkan dengan kekinian. Inilah ciri khas dari Senyata Cafe. Mulai dari klepon, dadar gulung, nasi bakar jambal, rawon, gurame, dan lainnya.

Alamat: Jl. Suryo No. 9, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: 09.00-23.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000

Kenjiro

Kenjiro, photo by registry.com

Kalau kamu menyukai kuliner Jepang, Senopati mempunyai Kenjiro sebagai cafe yang wajib dikunjungi. Ketika memasuki cafe ini, kamu akan merasakan nuansa Jepang dengan interior dari ornamen kayu. Selain karena interior tempatnya yang sangat Jepang, Kenjiro juga memiliki makanan khas Jepang seperti ramen, sushi, grilled salmon head, dan lain-lain. Benar-benar sangat cocok untuk pencinta Jepang.

Alamat: Jl. Aditiyawarman No.63, RW.2, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan
Jam Buka: 11.00-21.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp100.000

Evolgia Cafe & Co

Evolgia Cafe & Co, photo by sikidang.com

Rekomendasi selanjutnya, ada Evolgia Cafe & Co yang juga memiliki konsep estetik dan homey. Interior ruangan cafe ini bernuansa monokrom dengan gaya sei industrial dan pencahayaan terang. Tata ruangnya pun dibuat semenarik mungkin agar para pengunjung betah berlama-lama di cafe ini.

Menu makanan yang dimiliki Evolgia Cafe & CO sangat variatif, mulai dari pizza, nasi goreng, spaghetti, steak, dan lain-lain. Selain itu, di sini juga ada beragam cake, dessert, dan minuman baik itu kopi maupun non coffee.

Alamat: Jl. Cisanggiri I No. 6, Petotogan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: 07.00-21.00 WIB
Kisaran harga: Mulai dari Rp25.000

Fedwell

Fedwell, photo by uniqueblogofmei.com

Tempat nongkrong unik lainnya yang ada di kawasan Senopati adalah Feddwell. Di sinilah kamu akan menemukan menu makanan sehat. Feddwell memang menyediakan makanan untuk para vegan dan menu healty food lainnya. Tempatnya juga cukup cozy dan nyaman. Desain interior Feddwell memang dibuat kekinian dan memiliki banyak sekali spot instagramable.Kapan lagi makan sehat sekaligus nongkrong?

Alamat: Jl. Senopati No. 82, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: 08.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp70.000

Cliq Coffee

Cliq Coffee, photo by tempat.com

Satu lagi cafe di Senopati yang sangat unik, khususnya dari segi interiornya. Cliq Coffee mempunyai desain dengan lengkungan indah berwarna pastel pada area indoor-nya. Ini akan memberikan kesan bahwa kamu sedang berada di bunker bawah tanah, namun dengan suasana terang dan ceria.

Ada beragam menu makanan yang bisa kamu coba di Cliq Coffee, mulai dari berbagai cake, dessert, dan makanan berat indonesian food. Berbagai minuman juga bisa kamu coba, mulai dari jus, kopi, dan lain-lain.

Alamat: Jl. Cipaku I No. 9A, Petogagan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: 07.30-22.00 WIB
Kisaran harga: Mulai dari Rp50.000

Anomali Coffee

Anomali Coffee, photo by pergikuliner.com

Kalau kamu sering nongkrong di Senopati, pasti tidak asing lagi dengan cafe ini. Anomali Coffee, salah satu cafe di Senopati yang terkenal dengan kopi serta suasananya yang cozy. Di sini, kamu juga bisa WCF atau mengerjakan tugas karena suasananya yang menenangkan serta fasilitas wifinya yang bagus.

Ada berbagai camilan yang bisa kamu coba. seperti nachos. Ada juga beragam kopi yang diracik oleh barista profesional. Jenis kopi di sini cukup lengkap, kamu tinggal memilih jenis yang paling kamu suka.

Alamat: Jl. Senopati No. 19, RW 3, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Jam Buka: 07.00-23.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000

Caribou Cafe

Caribou Cafe, photo by trevelerien.com

Tempat nongkrong selanjutnya yang asyik di kawasan Senopati adalah Caribou Cafe. Ada tiga area utama yang memiliki interior sangat cantik di cafe ini, yaitu indoor, outdoor, dan rooftop. Setiap ruangan mempunyai konsep yang berbeda. Dinding yang menutupi area indoor memakai full kaca, sehingga kamu tetap bisa melihat pemandangan di luar.

Untuk menu makanannya, ada berbagai varian yang sangat menarik, seperti berbagai dessert, kopi, dan camilan. Menunya juga banyak dari western food.

Alamat: Jl. Senopati No. 52, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: 06.30-23.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000

Bake A Boo

Bake A Boo, photo by larismanis.com

Kalau kamu pencinta pastry, jangan sampai melewatkan tempat satu ini. Bake A Boo adalah salah satu cafe di Senopati yang menyediakan hidangan berupa roti, pastry, dan aneka minuman yang akan memanjakan lidah.

Tempatnya juga sangat nyaman dan homey. Sangat cocok untuk bersantai atau WFC karena suasananya yang menenangkan. Lokasinya cukup tersembunyi, karena tidak berada di pinggir jalan. Namun kamu akan mudah menemukannya.

Alamat: Jl. Tulodong Atas No. 15, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: 07.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp60.000

Nalar Live

Nalar Live, photo by larismanis.com

Terakhir, cafe di Senopati yang tidak kalah unik dan estetik untuk dijadikan tempat nongkrong adalah Nalar Live. Tempat ini memiliki suasana yang akan membuat kamu betah. Ada juga berbagai spot foto yang instagramable untuk membuat konten media sosial.

Untuk menu makanan, Nalar Live memiliki menu makanan khas Indonesia. Ada juga minuman unik yang lezat dan menyegarkan seperti creme brule dan chamomile.

Alamat: Jl. Cikajang No. 14, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: 09.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Mulai dari Rp50.000

Nah, itulah 15 rekomendasi cafe di Senopati yang menarik untuk dijadikan tempat nongkrong. Senopati memang menjadi tempat menarik tersendiri bagi anak-anak muda. Gimana? Tertarik untuk nongkrong di cafe di Senopati?