Cek 10 Cafe di Grogol Hits yang Pas Buat Nongkrong

Cek 10 Cafe di Grogol Hits yang Pas Buat Nongkrong
Cafe di Grogol, photo by Twitter

Mudah banget untuk menemukan deretan cafe di Grogol buat jadi tempat nongkrong bareng teman. Mau cari yang estetik, instagramable, cozy, atau hits? Semua cafe-cafe tersebut bisa kamu temukan di artikel Cove yang satu ini. Kalau kamu sedang cari cafe di Grogol yang hits, baca terus deh kelanjutan artikel ini. Keep scrolling!

Cafe di Grogol

1. Libero

Libero Cafe, photo by Madhang

Cafe hits kekinian dengan desain industrial ada di Libero. Berbentuk seperti rumah kaca besar, Libero punya dua area duduk berbeda, indoor dan outdoor. Meski begitu, kamu jangan khawatir kepanasan saat siang hari karena area indoor dari Libero dilengkapi dengan AC serta berbagai tanaman yang membuat nuansa jadi sejuk. Nah, area luarnya cocok banget buat jadi spot hangout saat sore hingga malam hari. Di samping buat nongkrong, kamu bisa kok kerja dengan nyaman di Libero karena cafe ini work-friendly buat kamu yang hobi WFC.

Selain tempatnya yang luas dan memiliki desain estetik, Libero juga menyediakan sederet menu lezat untuk kamu cicipi. Di Libero tersedia menu asia, Indonesia, western, sampai berbagai macam pasta. Tak hanya itu, ada dessert, kopi, dan gelato yang tidak akan kamu temukan di cafe lain.

Alamat: Jl. Dr. Susilo Raya No.C4, Grogol, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11450
Jam Buka: Minggu - Kamis (10.00 - 22.00), Jumat - Sabtu (10.00 - 00.00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

2. O’Good Coffee

O’Good Coffee, photo by Pergi Kuliner

Kalau biasanya cafe menyediakan area indoor dan outdoor, O’Good Coffee punya tiga area sekaligus. Apa saja? Ada indoor, semi outdoor, dan outdoor sehingga lebih banyak pilihan buat para pengunjung. Ketiga area tersebut memiliki desain dan konsep yang berbeda, saat berpindah area seperti berada di cafe yang berbeda. Unik ya? Desain unik tersebut menciptakan beberapa spot foto menarik buat kamu yang suka dengan hal-hal instagenic.

Pergi ke cafe jangan lupa untuk mencicipi menu makanan dan minumannya. Di O’Good Coffee, ada pilihan menu sharing kalau kamu malas untuk makan main course. Salah satunya ada Maze Platter dan Calamari. Buat minumannya, jangan sampai kelewatan buat pesan Kopi Lawas dan nikmati cita rasa kopi khas dari O’Good Coffee.

Alamat: Jl. Dr. Susilo Raya No.16, RT.:001 RW:003, Grogol, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11450
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 23.00)
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000

3. Eatime Stories

Eatime Stories, photo by Yummy Advisor

Bukan cuma buat hangout, Eatime Stories merupakan salah satu cafe di Grogol yang pas banget dijadikan sebagai tempat work from cafe (WFC). Tempatnya cukup luas dengan area indoor dan outdoor yang bisa dipilih langsung oleh pengunjung. Desainnya estetik minimalis, sehingga menambah tingkat kenyamanan kamu agar betah berlama-lama nongkrong di cafe ini.

Banyak variasi menu di Eatime Stories untuk kamu cicipi. Beberapa rekomendasi menu yang harus dicoba ialah varian rice bowl dari Eatime Stories. Selain karena porsinya banyak, harga dari rice bowl ini cukup terjangkau, loh! Makan enak tanpa harus takut menguras dompet. Sementara itu, minumannya terdapat kopi, juice, hingga ragam varian teh.

Alamat: Jl. Dr. Susilo Raya No.19, Grogol, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11450
Jam Buka: Senin - Kamis (11.00 - 23.00), Jumat - Minggu (11.00 - 00.00)
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

4. Haiso Coffee

Haiso Coffee, photo by Restaurant Guru

Minimalis dan cozy adalah dua kata yang menggambarkan suasana di Haiso Coffee Grogol. Cafe ini terletak di Jalan Dr. Muwardi I sebagai salah satu cafe mungil yang nyaman untuk jadi tempat hangout. Meski mungil, Haiso Coffee masih punya area indoor dan outdoor. Area indoornya hanya memiliki 5 meja berukuran mungil. Sementara untuk area outdoor terdapat 2 meja saja.

Tempatnya yang mungil membuat Haiso Coffee tak memiliki banyak menu makanan. Hanya ada roti, burger, dan croissant untuk kamu pesan. Berbeda dengan minumannya, ada lebih dari 20 varian minuman yang bisa kamu pilih. Nah, signaturenya ada di Haiso House Blend. Jadi, wajib kamu pesan ya!

Alamat: Jl. Dr. Muwardi I No.11B, RT.15/RW.3, Grogol, Jakarta, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11450
Jam Buka: Senin - Minggu (08.30 - 09.30)
Kisaran Harga: >Rp50.000 per orang

5. Bloom Coffee & Eatery

Bloom Coffee & Eatery, photo by Brewsuniq

Cafe mungil lainnya di Grogol adalah Bloom Coffee & Eatery, bedanya cafe di Grogol satu ini punya dua lantai. Meski mungil, hangout di Bloom Coffee & Eatery nyaman banget, loh! Konsep cafenya cukup sederhana, dengan perpaduan meja dan kursi kayu, dinding warna broken white, dan penggunaan lampu temaram. Bikin suasana cafe ini jadi lebih homey.

Dibandingkan cafe sebelumnya, menu-menu di Bloom Coffee & Eatery cukup variatif. Salah satu yang jadi best seller ialah Crispy Chicken Egg Mayo dengan Butter Rice. Pilihan menu yang cocok buat kamu santap saat lunch. Nah, di sore hari kamu bisa pesan Cinammon Rolls. Buat minumnya, ada Kopi Enak yang memang menggambarkan cita rasanya “Enak”. Penasaran buat coba?

Alamat: Jl. Swadaya Ruko Swadaya City Square No.39, RT.11/RW.2, Wijaya Kusuma, Grogol petamburan, West Jakarta City, Jakarta 11460
Jam Buka: Senin - Sabtu (11.00 - 22.00), Minggu (12.00 - 18.00)
Kisaran Harga: >Rp50.000 per orang

6. Common Grounds

Common Grounds Neo Soho, photo by Manual Jakarta

Common Grounds tak hanya ada di Menteng, salah satu cabang dari Common Grounds di Jakarta Barat ada di kawasan Grogol, tepatnya di dalam mall Neo Soho. Kalau kamu cari cafe kekinian di mall Neo Soho, pergi aja ke Common Grounds. Gak perlu diragukan lagi kalau Common Grounds selalu jadi pilihan tempat nongkrong nyaman karena didesain sangat cozy dan instagramable. Jadi, pengunjung betah, deh!

Menu favorit yang ada di Common Grounds Neo Soho adalah Phil’s Fried Chicken. Tekstur ayamnya crunchy dan dagingnya juicy. Phil’s Fried Chicken disajikan bersama mashed potato dan mushroom sauce. Cocok buat menu lunch atau dinner kamu. Selain Phil’s Fried Chicken, menu lain yang jadi favorit ialah Eggs Benedict.

Alamat: Neo Soho Mall Ground Floor, Letjen S. Parman St No.Kav. 28, RT.3/RW.5, South Tanjung Duren, Grogol petamburan, West Jakarta City, Jakarta 11470
Jam Buka: Senin - Minggu (09.00 - 22.00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000

7. To The Bone Cafe

To The Bone Cafe, photo by Pergi Kuliner

To The Bone yang satu ini bukanlah lagu, melainkan cafe kekinian yang ada di kawasan Grogol. Tempatnya cukup minimalis untuk ukuran cafe. Namun, kamu jangan khawatir karena To The Bone Cafe sangat nyaman untuk nongkrong.

Menu andalan di To The Bone Cafe bukan kopi, melainkan adalah sandwich. Terdapat dua menu sandwich, yaitu short-ribs sandwich dan chicken sandwich. Uniknya, roti pada sandwich bisa kamu pilih sesuai selera. Setidaknya ada 5 pilihan roti yang bisa dipilih, tetapi pilihan isian hanya dua ya. Sementara itu, untuk kopinya ada Americano, Cappucino, Latte, dan Espresso.

Alamat: Jl. Rawa Bahagia I No.12, RT.2/RW.2, Grogol, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11450
Jam Buka: Senin - Jumat (09.00 - 20.00)
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000

8. Rumah Juliet

Rumah Juliet, photo by Traveling.co.id

Gampang-gampang susah dalam mencari menu makanan di cafe buat kamu yang vegetarian. Tapi, di Rumah Juliet kamu bisa temukan berbagai olahan makanan untuk vegetarian. Di Rumah Juliet kamu bisa cicipi Ramen yang kuahnya terbuat dari fermentasi kacang kedelai. Nilai plus dari Rumah Juliet bukan hanya menunya saja yang cocok untuk vegetarian, harganya pun masih terjangkau mulai dari Rp20.000 per porsinya. Lumayan kan?

Tak hanya main course, Rumah Juliet pun punya menu dessert bebas gluten sehingga gak bikin kamu was-was saat mencicipinya. Kalau untuk minuman favorit, kamu boleh banget cicipi Matcha Oatmeal Shake. Rumah Juliet memiliki desain klasik lewat penggunaan bata ekspose pada dindingnya. Memberikan suasana hangat yang berbeda dari cafe-cafe lain.

Alamat: Jl. Alpukat 3 No.52, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11460
Jam Buka: Senin - Minggu (11.00 - 21.00)
Kisaran Harga: >Rp50.000 per orang

9. Guten Morgen

Guten Morgen, photo by Manual Jakarta

Cafe minimalis yang cozy dengan suasana tenang bakal bikin kamu betah buat seharian nongkrong. Cafe tersebut adalah Guten Morgen yang berlokasi di Jalan Mandala Utara No.29C. Tempat ini sekaligus menyatu dengan florist yang menjual bunga kering. Jadi, jangan heran kalau kamu menemukan banyak bunga kering sebagai dekorasi di Guten Morgen. Eits, suka foto-foto? Kamu bisa juga loh pinjam bunga kering tersebut sebagai properti foto.

Pilihan menu di Guten Morgen cukup unik karena ada menu kopi yang menggunakan campuran edible flower. Guten Morgen juga punya menu mocktail yang rasanya unik dan menyegarkan. Untuk makanan di Guten Morgen, paling banyak dicari-cari ialah Guten Morgen Breakfast. Wajib kamu coba deh biar gak penasaran.

Alamat: Jl. Mandala Utara No.29C, RT.17/RW.4, Tomang, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440
Jam Buka: Senin - Kamis (08.00 - 20.00), Jumat - Sabtu (08.00 - 21.00)
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

10. Morning Blues

Morning Blues Cafe, photo by Morning Blues

Konsep minimalis modern dari cafe ini sangat kental sejak pertama kali kamu melihat sign Morning Blues dari depan. Ambiencenya homey, menenangkan, dan cozy untuk berlama-lama. Meski minimalis, tempat satu ini sangat cocok buat jadi pilihan work from cafe (WFC) karena internetnya yang cukup kencang. Seating area di Morning Blues ada indoor dan outdoor. Namun, area outdoornya memang sedikit, hanya terdiri dari 3 meja saja. Jangan khawatir karena seating area di indoor lebih banyak, kok.

Sambil kerja di cafe, gak perlu takut kelaparan karena menu di Morning Blues sangat banyak pilihannya. Rendang, Mie Ayam, Ricebowl, Nasi Goreng, hingga camilan untuk sharing bareng teman kamu pun ada, loh! Nah, buat minumannya Cove ada saran, nih, kamu bisa coba Coconut Fushion yang jadi signature minuman dari Morning Blues.

Alamat: Apartment Royal Mediterania Residence, RL/B1/07 Podomoro City, RT.9/RW.5, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Jam Buka: Senin - Minggu (08.00 - 23.00)
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

Beberapa rekomendasi cafe di Grogol di atas semoga enggak bikin kamu kebingungan lagi ya buat pilih tempat hangout di kawasan Grogol, Jakarta Barat. Tinggal sesuaikan aja, deh, dengan ambience cafe yang paling kamu sukai.

Kost Eksklusif Desain Estetik di Grogol

Cove Duona Residence adalah kost eksklusif dengan desain estetik dan berlokasi strategis di kawasan Grogol. Dekat dengan berbagai tempat buat memenuhi kebutuhanmu seperti, minimarket, cafe, mall, hingga akses mudah ke transportasi umum. Dilengkapi berbagai fasilitas kamar berupa AC, TV, lemari, meja kerja, kamar mandi dalam, dan kasur. Kamu juga bisa nikmati fasilitas umum, seperti pantry, ruang makan, lounge, lobby, dan rooftop.

Harga sewa mulai dari Rp2,7 juta per bulan