9 Cafe di Ampera Jaksel Paling Hits Buat Nongkrong!

9 Cafe di Ampera Jaksel Paling Hits Buat Nongkrong!
Cafe di Ampera, photo by Manual Jakarta

Ampera merupakan nama jalan raya yang berada di kawasan Jakarta Selatan. Jalan ini menghubungkan beberapa wilayah sekaligus, di antaranya Kemang, Ragunan, Cilandak, Pondok Labu, Pondok Indah, dan Lebak Bulus. Nah, selain sebagai penghubung, disepanjang jalan raya ini kamu akan menemukan deretan cafe di Ampera yang boleh banget untuk disambangi sebagai tempat nongkrong, kerja, ataupun makan.

Langsung aja, deh, cek 9 cafe di Ampera yang hits berdasarkan rekomendasi Cove berikut ini!

9 Cafe di Ampera

1. Berkala Coffee Ampera

Berkala Coffee Ampera, photo by Piknikdong

Tempat nongkrong di kawasan Ampera dengan desain industrial modern. Berkala Coffee memang sedang hits di kalangan anak muda Jaksel sebagai tempat hangout atau work from cafe. Dilengkapi dengan area indoor dan outdoor dengan tema industrial membuat pengunjung bisa bebas memilih area duduknya sendiri. Kalau kamu datang ke Berkala Coffee, jangan takut kehabisan tempat karena seating areanya cukup banyak.

Sebagai cafe di Ampera yang kekinian, Berkala Coffee tentu punya banyak spot foto instagramable. Selain itu, Berkala Coffee pun dilengkapi dengan beragam fasilitas penunjang buat kamu yang sedang work from cafe. Nah, kalau berkunjung ke Berkala Coffee, kamu jangan sampai kelupaan untuk mencicipi Kopi Berkala sebagai signature dari cafe di Ampera yang satu ini. Di samping minuman, ada beberapa camilan yang bisa kamu pilih untuk jadi teman ngobrol atau kerja ya!

Alamat: Jl. Ampera Raya No.1, RT.2/RW.2, Cilandak Tim., Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 - 22.00)
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp75.000 per orang

2. Tanatap Coffee Ampera

Tanatap Coffee Ampera, photo by Coconuts

Kalau cafe di Ampera satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Yap, Tanatap Coffee Ampera. Saking terkenalnya, Tanatap Coffee Ampera sampai didatangi Soyeon, salah satu rapper asal Korea Selatan, loh! Keunikan dari cafe satu ini memang terlihat dari arsitektur bangunannya. Jika dilihat dari atas, bangunan dari Tanatap Ampera berbentuk bulat dan dikelilingi dinding keramik pada bagian dalamnya.

Seating area dari Tanatap Ampera terdiri atas indoor dan outdoor, keduanya sama-sama memiliki bentuk lingkaran yang mengelilingi area cafe. Tak perlu khawatir kepanasan saat duduk di outdoor area pada siang hari karena Tanatap Ampera mengusung konsep tropical yang memiliki berbagai pohon di dalamnya. Suasana pun jadi lebih adem di tengah teriknya matahari. Tanatap Coffee Ampera wajib masuk list kamu kalau ingin mengunjungi cafe hits di Jaksel.

Kopi-kopi di Tanatap Ampera ini sudah dikemas dalam bentuk botol, sehingga lebih memudahkan para pengunjung untuk dine-in ataupun langsung take away. Minuman yang gak boleh ketinggalan untuk kamu coba di Tanatap Coffee Ampera ialah Kopi Gula Aren dan Earl Grey Tea. Selain menyediakan minuman, tentu saja ada menu makanan yang cukup lengkap di Tanatap Coffee Ampera, mulai dari appetizer, main course, sampai dengan dessert.

Alamat: Jl. Ampera Raya No.129, Ragunan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560
Jam Buka: Senin - Minggu (07.00 - 22.00)
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

3. Ol’Pops Coffee Ampera

Ol’Pops Coffee Ampera, photo by Facebook

Berjarak sekitar 200 meter dari Tanatap Coffee Ampera, kamu akan menemukan cafe lain bernala Ol’Pops Coffee. Ol’Pops Coffee ini telah memiliki banyak cabang yang buka di beberapa kawasan Jabodetabek, salah satunya ada di Ampera, nih! Ambiencenya cukup cozy untuk bikin kamu betah berlama-lama nongkrong di sini. Dengan desain monokrom hitam - putih pada interior dan furniturenya, tetapi dibuat senyaman rumah nenek menggunakan sedikit sentuhan kayu.

Layaknya cafe lain, Ol’Pops Coffee Ampera pun memilki dua seating area, indoor dan outdoor yang cukup luas buat kamu hangout bareng teman. Ingin nongkrong lebih santai? Ol’Pops Coffee Ampera juga menyediakan seating area dengan bean bag sehingga kamu bisa lebih nyaman lagi saat nongkrong.

Menu di Ol’Pops Coffee Ampera cukup bervariasi, nih, untuk ukuran cafe kekinian. Kamu bisa menemukan minuman coffee, non-coffee, mocktail, dan blended beverages. Sementara makanannya pun tersedia menu nusantara dan western. Lebih banyak pilihan supaya kamu gak kebingungan!

Alamat: Jl. Ampera Raya No.21, RW.5, Ragunan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12550
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 22.00)
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

4. Nancy’s Place Cafe

Nancy’s Place Cafe, photo by YummyAdvisor

Mencari cafe yang menyajikan suasana tenang di Ampera? Datang aja ke Nancy’s Place Cafe. Cafe ini punya konsep ala rumah sehingga suasananya cukup tenang, dengan area indoor penuh bukaan, kamu bakal berasa seperti di rumah sendiri, deh!

Bukan hanya dari interior, Nancy’s Place Cafe ini juga menyajikan ragam menu rumahan yang bisa kamu nikmati. Kebanyakan menu yang disajikan adalah masakan khas Indonesia. Sebut saja Mie Goreng, Mie Kuah, Cah Kangkung, Nasi Goreng, sampai Ikan Bakar juga ada, loh!

Alamat: Jl. Ampera Raya No.42, RT.8/RW.2, Cilandak Tim., Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560
Jam Buka: Senin - Minggu (08.00 - 20.00)
Kisaran Harga: >Rp50.000 per orang

5. Grownd Jakarta

GROWND Jakarta, photo by PergiKuliner

Cafe dengan interior luas dan megah ini bisa kamu temukan di kawasan Ampera. Area indoor, outdoor, serta smoking area khusus ada di Grownd Jakarta. Untuk area outdoornya sendiri, Grownd Jakarta membuat nuansa lebih tropical dengan memberikan berbagai tanaman di dekat area duduk, selain untuk menambah estetika sekaligus menjadi sekat antar seat.

Dengan suasana industrial kekinian, dijamin kamu bakal betah untuk berlama-lama hangout di tempat ini. Penasaran dengan menu di Grownd Jakarta? Tenang saja karena menu makanannya sangat variatif. Di mana kebanyakan merupakan menu western, tersedia untuk porsi satu orang ataupun sharing. Namun, Grownd tetap menyediakan beberapa menu Asia untuk kamu nikmati. Buat minumannya tersedia coffee, tea, hingga juice. Kalau datang ke cafe di Ampera ini jangan lupa untuk pesan Banana Brulee Latte sebagai signature dari Grownd.

Alamat: Jl. Ampera Raya No.11, RW.4, Cilandak Tim., Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560
Jam Buka: Senin - Minggu (08.00 - 22.00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

6. Roti Bakar Kemang

Roti Bakar Kemang, photo by Kooliner

Cafe satu ini sering kali jadi alternatif buat bekerja atau mengerjakan tugas yang butuh waktu lama. Bayangkan saja, kamu bisa buka laptop di cafe ini selama 24 jam penuh. Yap, Roti Bakar Kemang merupakan cafe di Ampera yang buka selama 24 jam. Terdiri atas 4 lantai, cafe ini punya area indoor, semi outdoor, outdoor, serta rooftop pada lantai 4nya.

Meskipun nama cafenya sederhana, yakni Roti Bakar Kemang. Kamu jangan bandingkan dengan roti bakar pinggir jalan ya. Cafe ini punya desain estetik kekinian dengan konsepnya yang minimalis penuh interior berbentuk kayu. Bikin kamu amazed, pokoknya!

Buat kamu yang hobinya WFC, tempat ini sudah paling pas dijadikan pilihan. Pssst, Roti Bakar Kemang dapat kamu jadikan spot ngerjain skripsi. Di tiap mejanya dilengkapi stop kontak, jadi gak perlu khawatir kehabisan baterai handphone atau laptop. Uniknya lagi, bahkan Roti Bakar Kemang menyediakan print secara gratis tis tis buat para pengunjungnya. Win-win solution banget ‘kan? Nah, sambil kerja atau skripsian jangan lupa buat pesan menu-menu di Roti Bakar Kemang ya. Tersedia makanan berat, makanan ringan, roti dan pisang bakar, serta minuman kopi juga non-kopi.

Alamat: Jl. Ampera Raya Jl. Kemang Timur No.5B, RT.1/RW.8, Ampera, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12510
Jam Buka: Senin - Minggu (Buka 24 Jam)
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp100.000 per orang

7. Upnormal Coffee Ampera

Upnormal Coffee Ampera, photo by Restaurant Guru

Mirip-mirip dengan Roti Bakar Kemang, Upnormal Coffee Ampera juga kerap kali jadi pilihan buat buka laptop di cafe. Selain karena harga makanannya terjangkau, ambiencenya pun cukup nyaman untuk jadi tempat nongkrong atau kerja sekali pun. Dengan interior khas Upnormal menggunakan perpaduan warna abu gelap dan furniture kayu menjadikan tempat ini cozy.

Upnormal Coffee sendiri terkenal akan menu mie-nya. Mie Tek-Tek, Mie Goreng, hingga Mie Rebus bisa kamu nikmati di sini. Selain itu, tersedia juga pisang bakar, roti bakar, nasi goreng, serta minuman kekinian yang bisa kamu cicipi ya!

Alamat: Jl. Ampera Raya No.7, RT.4/RW.4, Cilandak Tim., Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560
Jam Buka: Senin - Minggu (10.00 - 23.00)
Kisaran Harga: >50.000 per orang

8. Langit Seduh Selatan

Langit Seduh Selatan, photo by Independent Observer

Cafe instagramable kekinian memang paling dicari-cari banyak orang. Kamu juga bisa temukan cafe instagramable di Ampera, loh! Tempatnya bernama Langit Seduh Selatan yang menampilkan spot-spot instagramable pada tiap sudut bangunannya. Menghadirkan suasana tropical lewat desain semi outdoor beserta tanaman rimbun disekitarnya, tempat ini sangat cocok dijadikan cafe untuk hangout bareng teman.

Daya tarik dari Langit Seduh Selatan tak hanya sampai pada interiornya yang instagramable, banyak orang berkunjung ke tempat ini juga karena alasan lain, yakni live music untuk kamu bersantai sambil sing along. Selain buat hangout, kamu juga bisa booking seat di Langit Teduh Selatan untuk mengadakan acara seperti ulang tahun, engagement, ataupun acara seru lainnya.

Nah, pasti penasaran kan bagaimana menu di Langit Seduh Selatan? Di cafe satu ini kamu dapat pilih beragam variasi makanan dan minuman. Salah satu yang patut dicoba adalah Es Kopi Klepon. Bisa dibayangkan bagaimana rasanya? Sudah pasti lezat. Langit Seduh pun menyediakan beberapa menu khusus seperti Pizza Langit Seduh dan Nasi Goreng Langit Seduh.

Alamat: Jl. Ampera Raya Jl. Kemang Sel. No.5, Cilandak Tim., Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560
Jam Buka: Senin - Jumat (10.00 - 23.00), Sabtu - Minggu (08.00 - 23.00)
Kisaran Harga: Rp100.000 - Rp200.000 per orang

9. Retro Cafe

Retro Cafe, photo by Retro Cafe

Beltway Office Park yang berada di Jalan Ampera Raya juga memiliki tempat hangout cantik dan estetik buat kamu datangi, loh! Tempatnya tidak terlalu besar, tetapi memiliki seating area cukup banyak. Cafe ini punya desain minimalis yang estetik buat kamu hangout, kerja, hingga meeting bersama client. Ditambah, lokasinya yang strategis karena berada di area perkantoran.

Berbeda dengan cafe lain yang mungkin bisa buka hingga tengah malam, sayangnya Retro Cafe hanya buka mengikuti jam kantor, yakni Senin - Jumat mulai pukul 10 pagi hingga 8 malam. Meski singkat, ambience yang cozy dari tempat ini bisa banget bikin kamu jadi jauh lebih produktif.

Makanan dan minumannya sendiri terkenal punya rasa yang lezat, nih! Apalagi, harganya cukup affordable untuk cafe di area perkantoran Jakarta Selatan. Kalau datang ke cafe di Ampera yang satu ini, kamu jangan sampai kelewatan untuk mencoba Dory Bassilla khas Retro Cafe saat jam makan siang. Nah, setelahnya kamu bisa banget lanjut ngopi dengan menyisip Butterscotch Latte-nya Retro Cafe. Tertarik kerja di kawasan Beltway Office Park ini?

Alamat: Beltway Office Park Kantin Lantai 2. Jl. Ampera Raya No. 9-10 Ragunan, Jl. Ampera Raya No.RT.2, RT.7/RW.2, Cilandak Tim., Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560
Jam Buka: Senin - Jumat (10.00 - 20.00)
Kisaran Harga: Rp50.000 - Rp75.000 per orang

Ternyata banyak banget kan cafe di sepanjang jalan Ampera yang bisa kamu sambangi? Mulai dari konsep minimalis, industrial, hingga tradisional ala rumahan pun ada. Nah, cafe di Ampera ini bukan hanya bisa dijadikan sebagai tempat hangout, tetapi juga tempat kerja karena punya ambience yang cukup mendukung produktivitas harianmu. Mana, nih, yang paling menarik buat kamu kunjungi?


Kost Fasilitas Lengkap di Ampera

Cove Ampera Avenue sebagai kost eksklusif di kawasan Ampera yang punya desain estetik serta fasilitas lengkap. Kost ini memiliki lokasi strategis di kawasan perkantoran dan dekat dengan berbagai cafe. Salah satu yang membuat kost ini spesial ialah tersedianya fasilitas kolam renang di tengah bangunan serta dikelilingi berbagai tanaman dan area komunal yang membuat suasana kost terasa menenangkan. Nah, untuk fasilitas kamar dari Cove Ampera Avenue dilengkapi dengan kasur, meja kerja, TV, nakas, kulkas, lemari, dan water heater.

Harga mulai dari Rp4,9 juta/bulan

Selengkapnya tentang Cove Ampera Avenue