Apa itu coliving dan bagaimana konsepnya? Cari tahu disini!

Ketahui lebih jauh apa itu coliving, bagaimana konsepnya dan apa perbedaan coliving dengan tempat kost biasa atau hunian lainnya.

Apa itu coliving dan bagaimana konsepnya? Cari tahu disini!

Sejak sekitar 5 tahun terakhir eksistensi coworking space atau ruang kerja bersama telah menjadi tren di kalangan para pekerja urban dan ekspatriat. Lingkungan kerja dengan konsep kolaborasi ini menawarkan fleksibilitas yang banyak dicari demi mendukung efisiensi perusahaan.

Kini, telah hadir pula konsep serupa yang akan semakin melengkapi kenyamanan hunian bagi para profesional muda, yaitu coliving space. Disini setiap penghuni akan tinggal bersama sebagai suatu komunitas yang dapat saling berkolaborasi.

Coliving space bisa menjawab kebutuhan yang lebih kompleks untuk mendukung pekerjaan, mulai dari meeting hingga kerja tim yang lebih intensif bersama para penghuni lainnya.

Konsep coliving sebagai hunian bersama

Di beberapa negara, coliving sudah berkembang menjadi tren baru. Kendati begitu, konsep dasar hunian bersama ini sebenarnya telah lama ada. Coliving sedikit banyak telah mengadopsi konsep asrama siswa yang pertama kali muncul pada abad ke-19 di negara-negara barat.

Namun, saat ini coliving lebih banyak berkembang sebagai hunian bersama bagi para pekerja muda di daerah perkotaan. Konsep coliving space telah disesuaikan dengan karakter milenial yang suka kebebasan, fleksibel, dan yang pasti tidak ingin repot mengurus pekerjaan rumah.

Coliving space didesain dengan gaya arsitektur dinamis yang sangat cocok untuk tempat tinggal kaum muda. Tak ketinggalan juga fasilitasnya yang serba lengkap untuk memanjakan para penghuni.

Perbedaan kost coliving dengan kost biasa

Walaupun sama-sama dapat diartikan sebagai tempat tinggal bersama, nyatanya coliving dan kost biasa tidaklah sama. Penghuni coliving hidup secara komunal dengan penghuni lainnya, sedangkan penghuni kost hidup secara terpisah walaupun berada di satu atap yang sama.

Interaksi sesama penghuni

Disini para penghuni akan berinteraksi secara aktif dengan satu sama lain tanpa khawatir mengurangi privasi. Oleh karenanya, konsep hunian bersama ini sangat cocok untuk para profesional muda di perkotaan.

Fasilitas

Kost Coliving menawarkan fasilitas yang lebih lengkap ketimbang kost biasa, dimana semua penghuni bisa memiliki akses yang sama di properti tersebut.

Dirancang untuk kemudahan

Pada umumnya, setiap ruangan di coliving space telah dirancang untuk mengurangi beban pekerjaan rumah. Hal ini membuat para penghuni tidak perlu melakukan pekerjaan rumah sehari-hari.

Community manager

Bukan cuma soal fasilitas dan kenyamanan tinggal bersama, coliving space juga memiliki seorang community manager yang akan memastikan semua penghuni mendapatkan pengalaman terbaik.

Keunggulan coliving space

Cove River Park, Bintaro

Kehidupan modern yang serba dinamis menuntut kaum milenial untuk bergerak lebih aktif demi menjaga produktivitas. Ada banyak pertimbangan yang perlu dipikirkan sebelum memilih penunjang hidup agar tidak menghambat aktivitas di kemudian hari.

Utamanya soal tempat tinggal, selain faktor kenyamanan, ada beberapa hal lain yang mesti diperhitungkan. Mulai dari akses lokasi menuju tempat kerja, lingkungan komunitas, efisiensi biaya, dan juga fasilitas pendukung.

Pada umumnya, kost coliving terletak di lokasi strategis yang dekat dengan berbagai kawasan penting seperti perkantoran, kampus, pusat rekreasi, dan sebagainya. Lingkungan komunitas yang aktif dapat mendorong satu sama lain untuk agar tetap produktif dan termotivasi.

Selain itu, biaya yang ditanggung setiap penghuni biasanya sudah mencakupi semua fasilitas, tagihan listrik & air, akses internet, dan juga biaya cleaning service. Dengan demikian, penghuni tidak perlu repot lagi memikirkan biaya tanggungan lainnya.

Cove , solusi hunian modern untuk mendukung produktivitas

Kami mengerti bahwa tidak sedikit penyewa yang kecewa dengan hunian mereka, sehingga mempengaruhi produktivitas sehari-hari. Oleh karenanya, kami memulai misi ini untuk mengubah penyewaan tempat tinggal dengan mengedepankan kebutuhan dan kenyamanan setiap penghuni.

Ayo bergabung bersama 809 penghuni lainnya di kost coliving kami yang tersebar di berbagai kawasan strategis di Jakarta dan sekitarnya. Cove hadir untuk menciptakan hunian nyaman dan modern dengan teknologi yang akan mempermudah sistem penyewaan.

Dengan biaya sewa yang lebih efisien, tim Anda bisa tinggal di unit coliving dengan desain stylish, berdekatan dengan pusat perniagaan, dilengkapi berbagai fasilitas terbaik, dan memiliki kehidupan sosial yang lebih berkualitas.

Terlebih lagi, minimum sewa hanya 1 bulan dengan kontrak yang dapat diperpanjang otomatis tanpa biaya tambahan. Cari tahu informasi selengkapnya disini.